Tempat Wisata Edukasi Favorite di Bandung Jendela Alam Lembang

Tempat Wisata Edukasi Favorite di Bandung Jendela Alam

Musim liburan hampir tiba dan beberapa masyarakat sudah menyiapkan waktu untuk menikmati liburan. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bandung atau juga yang berdomisili di sekitar Bandung, Anda bisa menemukan banyak destinasi wisata yang bagus. Tentu saja, tempat ini harus bisa menampung banyak keluarga dan memiliki wahana yang menyenangkan. Salah satu tempat wisata edukasi favorite di Bandung adalah Jendala Alam.

Selain itu, banyak orangtua yang tidak hanya ingin menikmati liburan, melainkan juga memberikan pendidikan buat anak anaknya selama musim libur tersebut. Nah, karena itulah memilih tempat liburan yeng tepat adalah salah satu ide terbaik untuk orangtua yang bijak. Hal ini bukan tanpa alasan, karena anak anak butuh pengetahuan yang luas yang tidak bisa didapatkan di bangku sekolah.

Beberapa rekomendasi tempat wisata peternakan di Bandung telah kami hadirkan sebelumnya, dan kali ini kita akan membahas lebih detail tentang salah satu tempat wisata favorite untuk warga Bandung dan sekitarnya. Tampat ini bernama Jendala Alam Lembang yang merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata edukasi favorite yang ada di Lembang Bandung Barat.

Jendela Alam Lembang Tempat Wisata Edukasi Favorite di Bandung

Tempat wisata edukasi favorite Jendela Alam memiliki beberapa aktivitas menarik bagi pengunjung. Ini termasuk peternakan ayam arab, rumah kambing etawa, rumah kuda dan rumah rusa. Ada juga taman hidroponik, perkebunan tanaman obat, dan green house tomat ceri. Anak-anak juga dapat mengunjungi rumah kelinci, rumah reptil dan rumah jamur tiram.

Orang-orang yang mengunjungi tempat wisata Bandung tersebut dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Kegiatan ini termasuk bermain di kolam terdekat dengan ikan, memancing dari kolam, dan mengumpulkan sayuran dan telur dari peternakan yang tersedia. Selain itu, wisatawan dapat berpartisipasi dalam kegiatan menarik lainnya seperti penggembalaan sapi dan pengumpulan kayu.

Alamat Lokasi Wisata Jendela Alam

Tidak usah kuatir tersesat karena lokasi wisata ini sangat mudah ditemukan yakni di Cihideung di Jalan Sersan Bajuri KM 4,5. Lokasi tepatnya dekat Kompleks Graha Puspa Lembang. Wisata ini dapat dilihat dengan melewati bus wisata, kendaraan roda empat dan jalan utama. Jadi, Anda bisa mengunjungi bersama keuarga besar dengan menggunakan BUS tetap bisa masuk sampai lokasi.

Untuk mencari rute menuju lokasi wisata tertentu, jika dari Bandung menuju timur di Jalan Setiabudi. Setelah itu menuju Ledeng melalui Terminal Ledeng di Jalan Sersan Bajuri. Kemudian lanjutkan menyusuri jalan ini hingga mencapai lokasi wisata.

Saat berada di Lembang, wisata edukasi dianggap sebagai pilihan terbaik. Pasalnya, meninggalkan Lembang dan menuju Parongpong akan membawa pemudik melalui pintu belakang kompleks Graha Puspita. Sesampai di sana, kendaraan pribadi harus digunakan untuk mencapai Jendela Alam, yang merupakan tempat wisata pendidikan terbaik berlangsung. Transportasi umum tidak disarankan untuk perjalanan ini. Jadi sebaiknya tetap menggunakan kendaraan pribadi atau BUS umum yang disewa khusus untuk perjalanan wisata ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Tempat Wisata

Harga tiket masuk tempat wisata edukasi Jendela Alam Lembang sangat murah dan terjangkau. Jadi jika hanya sekedar masuk ke lokasi wisata, Anda tidak akan kehabisan uang. Anda bisa menikmati keindahan alam taman yang sejuk di lokasi wisata dengan biaya yang sangat murah. Harga tiket masuk akhir pekan atau Sabtu adalah Rp 25.000; untuk harga Senin s/d Jumat Rp 20.000.

Namun, Anda harus paham bahwa harga yang tertera untuk tiket masuk hanya untuk masuk ke dalam wisata Jendela Alam. Biaya tambahan akan dikenakan untuk berpartisipasi dalam kegiatan dan menikmati wahana permainan yang tersedia. Harga untuk setiap aktivitas atau permainan bervariasi mulai dari Rp. Rp 35.000 membeli 15.000 unit produk.

Peminat wisata edukasi di Lembang juga harus tahu jam bukanya ya. Untuk berkunjung setiap Senin sampai Jumat, mereka buka mulai pukul 10 pagi dan berakhir pada pukul 5 sore. Sedangkan utnuk hari Sabtu dan Minggu, Jendela Alam ini tetap buka dan bahkan lebih awal yakni dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Daya Tarik Tempat Wisata Edukasi favorite Jendela Alam Lembang

Apa saja yang membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan? Nah inilah yang menjadi penasaran bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Banyak rombongan sekolah dan mahasiswa dari luar kota Bandung yang datang ke Bandung untuk melakukan study tour. Mereka ini tidak hanya untuk sekedar mengisi liburan dan bersenang senang. Tempat ini juga digunakan oleh penduduk Bandung ketika mereka membutuhkan tempat baru untuk belajar peternakan dan perkebunan. Wisata edukasi Lembang selalu memiliki volume wisatawan yang tinggi karena banyaknya daya tarik yang tersedia. Beberapa daya tarik yang bisa menjadi perhatian Anda meliputi:

Kegiatan Seni

Tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan adalah Jendela Seni dan spot Jendela Alam. Di wahana Window of Art ini, pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti mendekorasi layang-layang dan mendekorasi tanah liat dengan tangan.

Alih-alih melihat karya seni anak melalui kegiatan ini, hal ini juga mendorong mereka untuk menciptakan lebih banyak karya seni melalui permainan imajinatif. Orang tua juga dapat menggunakan tempat ini untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi mereka.

Kegiatan Permainan

Wahana permainan adalah spot selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung. Anda dapat memainkan berbagai permainan di sini, seperti bermain flying fox, berkuda, balap empat langkah, adu air dan menangkap ikan. Selain itu, mereka bisa bermain balap balon, hula-hula, tongkat air terapung dan permainan lainnya.

Ragam permainan ini sangat bagus untuk memberikan pendidikan kepada pengunjung tetang pentingnya kerjasama yang solid. Hal inilah yang akan memberikan pendidikan kepada anak khususnya, untuk menghargai setiap usaha dari oranglain. Karena walau bagaimanapun, kita butuh mereka untuk mencapai kesuksesan.

Selain kegiatan budaya dan museum, Jendela Alam memiliki aktivitas seru dan menyenangkan bagi pengunjung. Ini termasuk menyewa beberapa wahana berenang di kolam dan menangkap ikan. Juga yang tidak kalah populer adalah permainan seperti tarik tambang, flying fox dan menggiring bebek.

Edukasi

Jendela Alam Lembang memiliki banyak ruang belajar. Wisatawan bisa mengikuti Wisata Sahabat Alam saat mengunjungi tempat wisata edukasi favorite di Bandung ini. Selama Friends of Nature Tour, pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan seorang guru atau guide yang memberikan wawasan tentang pemandangan yang terlihat saat berkeliling di sekitar taman pendidikan. Tur ini juga mendorong siswa untuk berinteraksi satu sama lain selama berjalan-jalan di taman.

Wisatawan dapat mengunjungi rumah perkebunan tempat tomat, jamur, dan rempah-rempah tumbuh. Selain itu juga ada rumah jamur tiram, taman hidroponik, kebun tanaman obat. Tidak hanya sampai disini, selain perkebunan dan pertanian, Ada juga rumah peternakan seperti tempat peternakan ayam arab, rumah kambing etawa, kuda poni, rumah rusa tutul, rumah reptil dan juga rumah kelinci.

Menanam tanaman dengan benar sangat penting untuk dipelajari cara berkebun dengan benar. Inilah sebabnya mengapa kegiatan berkebun konvensional disertakan dengan wisata edukasi di tempat ini. Wisatawan menggunakan akan mendapatkan pengalaman langsung dalam belajar tentang alat berkebun dan menanam benih aneka tanaman.

Tidak sampai disini, masih ada kegiatan tambahan selama wisata edukasi di Jendela Alam seperti memetik tomat ceri, memanen telur, membuat telur asin, membuat cincau, membuat yogurt dan berburu harta karun. Juga tidak ketinggalan tentunya memberi makan kawanan hewan yang tersedia. Jadi diharapkan, sepulang dari tempat wisata edukasi ini, pengunjung dapat melakukan peternakan atau perkebunan sendiri di rumah.

Workshop

Selain mengikuti kegiatan edukasi, pengunjung tempat wisata edukasi favorite di Bandung ini dapat mengikuti Workshop. Ini termasuk lokakarya biogas, pengomposan dan pembuatan telur serta lokakarya menarik lainnya. Ada beberapa pilihan lagi bagi peserta, antara lain bedah anatomi hewan, hidroponik dan workshop takakura.

Nah, jadi buat pengunjung tempat wisata ini sebaiknya persiapkan alat tulis dan juga kamera untuk mencatat dan mendokumentasikan apa yang telah Anda pelajari.

Kegiatan Alam

Ada area pertanian konvensional sekitar 4 hektar luasnya. Ini adalah Pesona Sahabat Alam, dan digunakan untuk menjelajahi perkebunan dan pertanian. Pada saat panen raya, pengunjung dapat memetik hasil panen di lahan pertanian dan perkebunan tersebut.

Orang-orang dapat belajar tentang bertani, beternak, dan menanam tanaman saat liburan. Ini adalah pilihan yang cocok untuk keluarga atau kelompok termasuk siswa. Mereka dapat mengunjungi beberapa peternakan dan kebun dengan tanaman yang berbeda. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat pameran kandang kelinci, kandang ayam, kandang rusa dan reptil.

Anda dapat mengikuti kegiatan mengumpulkan ternak dan produk tanaman adalah hiburan populer lainnya. Hal ini dapat dicapai melalui partisipasi dalam peternakan ayam atau kegiatan pertanian lainnya di tempat wisata ini. Bahkan saat musim panen, ANda juga bisa untuk ikut mengumpulkan sayuran seperti tomat ceri dan siap dipetik. Ini juga termasuk kesempatan untuk berpartisipasi dalam memanen kentang dan produk lainnya.

Jadi, sangat cocok untuk menghabiskan liburan sambil belajar bagaimana proses makanan yang kita makan sehari hari ditanam dan juga di produksi di sini. Dengan begitu, kita akan menghargai setiap jerih payah dan upaya para petani.

Fasilitas Tempat Wisata Edukasi Jendela Alam

Jendela Alam Lembang menyediakan berbagai macam fasilitas sebagai pendukungnya. Ini termasuk mushola dan toilet umum. Selain itu, wisatawan dapat menemukan tempat parkir yang luas, perkebunan, waterboom mini, dan peternakan. Mereka juga dapat membeli produk alami atau menyiapkan makanan di dekatnya.

Nah, buat Anda yang saat ini masih kebingunganmenyiapkan tempat wisata edukasi favorite di Bandung, Anda bisa mengunjungi Jendala Alam ini bersmaa keluarga, pasangan dan orang orang dekat. Jadikan liburan Anda seru namun tetap bijak dalam mengisi waktu.