Cara Meminjam Lagi di Easycash Meski Cicilan Sebelumnya Belum Luna

Cara Meminjam Lagi di Easycash Meski Cicilan Belum Lunas

Bagaimana cara meminjam lagi di Easycash meski cicilan pinjaman sebelumnya belum lunas? Apakah syarat untuk bisa mencairkan pinjaman lanjutan ini? Yuk simak penjelasannya sampai akahir mengenaik pinjaman online easycash ini.

Pinjaman online adalah jenis pinjaman yang dapat diakses melalui internet tanpa harus mengunjungi kantor atau lokasi fisik penyedia pinjaman. Pinjaman online ini biasanya disediakan oleh platform fintech atau perusahaan teknologi keuangan yang menghubungkan peminjam dengan pemberi pinjaman melalui aplikasi atau website.

Ada banyak sekalin platform pinjaman online yang tersebar di Indonesia. Bahkan, beberapa diantaranya adalah ilegal dan tidak memiliki ijin dari OJK. Jika Anda tidak berhati-hati, maka bisa jadi Anda akan terjebak dengan pinjaman online ilegal yang akan menyengsarakan Anda.

Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan

Proses pengajuan pinjaman online sangat mudah dan cepat, hanya dengan mengisi formulir aplikasi yang tersedia di website atau aplikasi, Anda dapat memperoleh dana pinjaman dalam waktu yang relatif singkat. Namun, seperti halnya jenis pinjaman lainnya, kalian harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pemberi pinjaman dan melakukan verifikasi identitas dan kemampuan finansial.

Keuntungan dari pinjaman online adalah kemudahan dan kecepatan pengajuannya, sehingga Anda dapat memperoleh dana dalam waktu yang relatif singkat tanpa harus mengurus berbagai dokumen dan persyaratan yang rumit.

Bahkan, ada juga pinjaman online bunga rendah bayar bulanan. Namun, seberapapun bunga yang ditawarkan pinjol, mereka tetap memiliki suku bunga yang lebih tinggi. Ini jika Anda membandingkan dengan lembaga keuangan tradisional seperti Pinjaman KUR BRI 2023.

Selain itu, ada beberapa risiko yang perlu diperhatikan dalam pengajuan pinjaman online. Pertama, beberapa platform fintech yang menyediakan pinjaman online tidak memiliki izin yang sah dari otoritas keuangan, sehingga mengakibatkan adanya risiko penipuan atau keamanan data pribadi. Kedua, bunga yang lebih rendah dapat menarik minat peminjam yang ingin memperoleh dana cepat, tetapi jika tidak memperhatikan ketentuan dan waktu pembayaran, bisa membuat jumlah hutang peminjam bertambah besar.

Untuk meminimalkan risiko tersebut, sebaiknya Anda memperhatikan keamanan dan legalitas platform fintech yang menyediakan pinjaman online, serta membaca ketentuan dan perjanjian dengan teliti sebelum melakukan pengajuan pinjaman. Selain itu, sebaiknya peminjam juga mempertimbangkan kemampuan finansialnya sendiri dalam melunasi pinjaman agar tidak terjebak dalam cicilan yang membengkak.

Apakah Easycash Aman?

Sebelum lebih jauh membahas bagaimana cara meminjam lagi di Easycash meski tagihan sebelumny abelum lunas, Joglonesia akan mengajak kalian mengenal Pinjol yang satu ini.

EasyCash adalah salah satu platform fintech yang menyediakan pinjaman online di Indonesia. DIlansir dari laman resmi EasyCash, perusahaan fintech ini menyediakan pinjaman online dengan jumlah yang bervariasi, mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 50.000.000 dengan tenor yang dapat dipilih antara 90 hingga 180 hari. Pinjaman EasyCash dapat diajukan secara online melalui website atau aplikasi EasyCash yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store.

Proses pengajuan pinjaman EasyCash sangat mudah dan cepat. Peminjam hanya perlu mengisi formulir pengajuan pinjaman yang tersedia di aplikasi atau website, dan mengupload beberapa dokumen seperti KTP, slip gaji, dan bukti penghasilan lainnya. Setelah pengajuan pinjaman disetujui, dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening peminjam dalam waktu kurang dari 24 jam.

Bunga dari Meminjam di Easycash

Bunga yang dikenakan pada pinjaman EasyCash cukup bersaing dengan pinjaman online lainnya. Suku bunga yang ditawarkan dihitung secara harian dan bervariasi antara 1,5% hingga 3% per hari tergantung dari jumlah dan tenor pinjaman yang dipilih. Namun, seperti halnya pinjaman online lainnya, peminjam harus memperhatikan ketentuan pembayaran tepat waktu agar tidak terkena denda atau biaya keterlambatan pembayaran.

EasyCash juga memberikan keuntungan bagi peminjam yang membayar pinjamannya tepat waktu. Kalian yang membayar pinjamannya tepat waktu dapat memperoleh kenaikan limit pinjaman hingga 50% dari limit pinjaman awal dan juga mendapatkan diskon bunga untuk pinjaman selanjutnya. Ini juga menjadi salah satu cara menaikkan limit pinjaman EasyCash agar bisa mengajukan pinjaman yang lebih besar.

Namun, sebelum mengajukan pinjaman di EasyCash, peminjam harus memperhatikan persyaratan yang ditentukan oleh EasyCash, seperti memiliki usia minimal 21 tahun dan penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Anda juga harus memperhatikan ketentuan dan syarat-syarat lainnya sebelum mengajukan pinjaman. Hal ini agar tidak terjebak dalam cicilan yang membengkak atau terkena biaya keterlambatan. Mungkin sebaiknya anda membaca Tabel Angsuran Easycash sebelum mengajukan pinjaman.

Cara Meminjam Lagi Di Easycash

Sebelum mempertimbangkan untuk meminjam lagi di EasyCash, sebaiknya peminjam menyelesaikan terlebih dahulu tagihan yang belum lunas dari pinjaman sebelumnya. Namun, jika peminjam memang membutuhkan dana tambahan dan belum selesai membayar pinjaman sebelumnya, peminjam dapat mempertimbangkan opsi “refinancing” atau “top-up” yang ditawarkan oleh EasyCash.

Biasanya, “Refinancing” atau “top-up” adalah cara untuk memperpanjang tenor pinjaman dan memperoleh dana tambahan dengan menggunakan pinjaman sebelumnya sebagai jaminan. Dalam kasus ini, peminjam akan membayar biaya tambahan sebagai bunga dari dana tambahan yang dipinjamkan.

Syarat Meminjam Lagi di Easycash

Untuk melakukan “refinancing” atau “top-up” di EasyCash, peminjam perlu mengikuti prosedur yang sama dengan pengajuan pinjaman online yang biasa, yaitu dengan mengisi formulir pengajuan pinjaman yang tersedia di aplikasi atau website EasyCash. Namun, dalam pengajuan “refinancing” atau “top-up”, peminjam juga perlu mengupload bukti pembayaran terakhir dari pinjaman sebelumnya.

Setelah pengajuan “refinancing” atau “top-up” disetujui, dana tambahan akan ditransfer ke rekening peminjam. Namun, sebaiknya peminjam memperhatikan ketentuan pembayaran tepat waktu dan biaya tambahan yang akan dikenakan untuk “refinancing” atau “top-up”. Anda juga perlu memastikan bahwa kalian mampu membayar cicilan untuk pinjaman kedua ini secara tepat waktu agar tidak terkena biaya keterlambatan atau denda.

Baca Juga: Takut GalBay, Begini Cara Membatalkan Pinjaman Di EasyCash

Namun perlu diingat bahwa Cara meninjam lagi di Easycash juga bukan hal yang mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi. Salah satu syarat utama adalah cicilan sebelumnya lancar dan selalu dibayar sebelum jatuh tempo. Selain itu, angsuran tersisa satu kali lagi dari keseluruhan cicilan.

Jika kedua syarat utama tersebut Anda lolos, maka di aplikasi EasyCash akan muncul penawaran untuk meminjam lagi di easycash. Jadim pihak EasyCash sendiri yang akan menyodorkan penawaran melalui aplikasi mereka.

Berapa Lama Pencairan Easycash

Mungkin tidak berbeda jauh dengan pinjaman pertama Anda di Easycash. Untuk cara meminjam lagi di Easycash juga sama baik lamanya proses pencairan dan juga potongan biaya administrasi.

Besaran limit pengajuan dengan yang Anda terima tidak akan sama. Hal in karena ada biaya administrasi yang cukup tingi. Sebagai contoh, pinjaman 1 juta, Anda hanya akan menerima sekitar 900 ribuan.

Proses pencairan pinjaman EasyCash relatif cepat dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam setelah pengajuan pinjaman disetujui. Setelah peminjam mengajukan pinjaman dan dokumen pendukungnya disetujui, dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening peminjam dalam waktu kurang dari 24 jam.

Namun, lamanya waktu pencairan pinjaman dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Diantaranya seperti jumlah pinjaman yang diajukan, verifikasi dokumen, atau kebijakan internal EasyCash. Dalam beberapa kasus, proses verifikasi dokumen atau proses persetujuan pinjaman dapat memakan waktu lebih lama dan mempengaruhi waktu pencairan pinjaman.

Untuk memastikan pencairan pinjaman yang cepat, pada cara meminjam lagi di Easycash ini, Anda dapat memperhatikan persyaratan dan ketentuan pengajuan pinjaman yang ditentukan oleh EasyCash. Namun, untuk pinjaman kedua ini tidak lagi memerlukan dokumen pendukung seperti sebelumnya di pinjaman pertama. Peminjam juga perlu memastikan bahwa peminjam memiliki rekening bank yang aktif dan sesuai dengan data yang diinput pada saat mengajukan pinjaman.

Cara Membayar Pinjaman di Easycash

Bagi yang sudah pernah mengajukan pinjaman dan ingin meminjam lagi di Easycash mungkin sudah mengetahui cara membayar cicilan. Namun, untuk yang baru pertama kali meminjam di Easycash, mungkin akan kebingungan bagaimana cara membayar pinjaman di Easycash.

Untuk membayar pinjaman di EasyCash, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, antara lain:

Melalui transfer bank: Kalian dapat melakukan transfer melalui bank ke rekening EasyCash dengan nomor rekening yang telah diberikan. Pastikan untuk mengisi nomor referensi pinjaman dengan benar untuk memastikan pembayaran tercatat pada sistem.

Melalui aplikasi e-wallet: EasyCash juga menerima pembayaran melalui aplikasi e-wallet seperti OVO atau GoPay. Anda dapat memilih opsi ini dan memasukkan nomor pinjaman serta jumlah pembayaran.

Melalui minimarket: EasyCash juga bekerja sama dengan beberapa minimarket dan toko kelontong yang menerima pembayaran pinjaman secara tunai. Kalian dapat memilih opsi ini dan membayar di minimarket atau toko kelontong yang telah bekerja sama dengan EasyCash.

Melalui mobile banking atau internet banking: Tentu saja, Anda dapat membayar pinjaman melalui aplikasi mobile banking atau internet banking yang digunakan oleh bank tempat peminjam memiliki rekening. Pastikan untuk mencantumkan nomor referensi pinjaman dengan benar.

Setelah melakukan pembayaran, Anda perlu menunggu beberapa saat hingga sistem EasyCash mengkonfirmasi pembayaran dan status pinjaman berubah menjadi “lunas”. Kalian juga dapat memantau status pembayaran dan tagihan melalui aplikasi atau website EasyCash. Pastikan untuk membayar tepat waktu dan sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera agar terhindar dari biaya keterlambatan atau denda.

Untuk lebih detail bagaimana cara melakukan pembayaran ini, Anda bisa membacanya di link berikut ini:

Baca Juga: Cara Mudah Membayar Pinjaman di EasyCash

Kesimpulan

Meskipun ada cara meminjam lagi di Easycash, namun sebaiknya tetap perhatikan tingkat kebutuhan Anda. Sebaiknya hindari menggunakan pinjaman online kecuali memang sangat terpaksa. Ini karena ada beberapa kerugian terutama suku bunga yang tinggi dan juga potongan biaya admin di awal yang cukup besar.

Sejauh ini, pinjaman online lebih banyak memberikan keuntungan oada kecepetan dan kemudahan pada proses pengajuan hingga persetujuan. Akan tetapi, untuk bunga dan biaya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan perusahaan perbankan tradisional yang memiliki kantor fisik.


Ikuti Joglonesia.com di Google News