credinex bisa tarik tunai - Bagaimana cara mencairkan limit credinex
ilustrasi gambar: joglonesia

Credinex Bisa Tarik Tunai, Bagaimana Cara Mencairkan Limitnya?

Credinex adalah salah satu layanan pinjaman online dalam bentuk paylater yang bisa Anda gunakan untuk membayar produk atau belanjaan di beberapa tempat dengan sistem bayar nanti. Tapi, benarkah Credinex bisa tarik tunai dan bagaimana cara mencairkan limit credinex? Simak penjelasannya berikut.

Sejauh ini, layanan belanja secara online dengan sistem paylater tanpa menggunakan kartu kredit memang sedang menjamur. Hal ini karena masyarakat semakin mudah menemukan aplikasi dan mendaftar pada layanan pinjaman online tersebut. Salah satu yang memberi kemudahan untuk belanja dan memberikan pinjaman dana talangan ini adalah Credinex.

Sederhananya, Credinex ini hampir sama dengan Yup Paylater, hanya saja Credinex tidak mengeluarkan kartu fisik untuk pembayaran. Jadi, credinex hanya fokus pada penggunaan aplikasi.

Benarkah Credinex Bisa Tarik Tunai?

Seperti namanya, Credinex Paylater yang berarti layanan untuk membayar suatu belanjaan dalam bentuk “Pembayaran”, jadi bukan dalam bentuk uang cash atau pinjaman tunai. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan pinjaman dalam bentuk tunai.

Credinex bisa tarik tunai dengan beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Diantaranya adalah Anda harus memiliki limit terlebih dahulu dan juga pencairan limit Credinex ini nantinya menggunakan pihak ketiga.

Jika Anda tertarik dengan informasi ini, lanjutkan membaca informasi ini sampai akhir. Karena JogloNesia akan membagikan cara mencairkan limit Credinex dengan mudah.

Cara Mendapatkan Limit Saldo Credinex

Untuk memenuhi syarat pertama agar Credinex bisa tarik tunai maka Anda harus mendapatkan limit saldo credinex terlebih dahulu.

Credinex menyediakan kemampuan untuk menetapkan limit pinjaman bagi setiap pengguna. Ini dilakukan dengan memverifikasi identitas mereka saat mendaftar ke layanan paylater ini. Limit yang berbeda bisa didapatkan oleh setiap pengguna terdaftar, dengan masing-masing mulai dari Rp 800.000 hingga Rp 20.00.000.

Jika sebelumnya Anda sudah mendaftar untuk Credinex dan memiliki batas saldo, maka ketika Anda menggunakan aplikasi ini, limit Anda akan muncul kembali. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan transaksi Anda melalui aplikasi Credinex atau untuk berbelanja di aplikasi lain.

Limit Credinex tidak dapat ditarik secara langsung karena tidak tersedia fitur dan layanan ini, tetapi itu tidak berarti mereka tidak dapat dicairkan. Ada beberapa metode untuk mencairkan limit ini, termasuk melalui paylater. Menurut beberapa sumber, limit paylater hanya bisa digunakan untuk melakukan pembelian di institusi rekanan merchant yang berpartisipasi. Jika Anda perlu menarik dana, layanan atau aplikasi lain harus digunakan agar limit dapat diubah kembali menjadi dana reguler nantinya.

Syarat Mencairkan Limit Credinex

Credinex bisa tarik tunai hanya dengan menggunakan layanan pihak ketiga. Untuk mencairkan limit Credinex in sendiri tidak diperlukan dokumen lain layaknya saat pendaftaran pertama. Anda bisa mengunduh aplikasi lain untuk menarik uang tunai dari Credinex Paylater Anda. Salah satu contohnya dalam hal ini adalah penggunaan aplikasi Qasir yang bisa Anda unduh melalui playstore.

Sebagai catatan, Apliaksi Qasir ini harus diinstal pada HP yang berbeda dengan dimana Anda menginstal aplikasi Credinex Paylater. Karena ada proses Pemindaian barcode yang harus dilakukan. Jadi syarat lain credinex bisa tarik tunai disini Anda harus menggunakan 2 device.

Setelah menambahkan saldo yang tersedia ke akun Credinex Anda, Anda dapat menggunakan fungsi pemindaian kode QR aplikasi Qasir untuk mengirimkan informasi tentang saldo Anda. Pastikan koneksi internet yang digunakan stabil sebelum melakukan penarikan limit Credinex. Ini sangat penting untuk keberhasilan proses penarikan. Ketika semua kriteria terpenuhi, Anda sudah bisa memulai untuk mencairkan limit Credinex Paylater.

Bagaimana Cara Credinex Tarik Tunai

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

Cara mencairkan limit credinex memerlukan pemahaman langkah-langkah khusus yang harus diikuti. Inilah sebabnya JogloNesia membahas persyaratan untuk tarik tunai Credinex sejak awal. Beberapa langkah harus dipahami sebelum berhasil mencairkan uang termasuk memahami jenis informasi apa yang perlu disediakan.

  1. Pilih Isi Ulang

    Di bagian bawah menu, Anda dapat memilih saldo isi ulang jika Anda belum memilikinya. Proses ini pada dasarnya adalah mengisi saldo dengan nominal yang Akan Anda tarik tunai.

  2. Masukkan Nominal

    Setelah memasukkan jumlah nominal di sini, lanjutkan dengan menekan tombol aktivasi untuk proses selanjutnya.

  3. Masukkan PIN Credinex

    Sebagai langkah keamannan akun Credinex Anda, disini ANda diminta untuk memasukkan PIN yang telah Anda daftarkan sebelumnya saat pendaftaran pertama.

    Selesai memasukkan PIN, Anda akan mendapatkan notifokasi atau pemberitahuan di layar apakah pengisian Saldo berhasil atau gagal.

  4. Pilih Scan

    Langkah selanjutnya silahkan tekan tombol back atau kembali dan milih menu Scan atau Pindai. Menu ini ada dibagian bawah layar HP Anda. Pastikan kamera HP Anda tidak tertutup apapun untuk proses scaning ini.

  5. Buka Aplikasi Qasir

    Lanjut dengan membuka aplikasi Qasir pada HP yang berbeda dan munculkan kode barcode untuk dilakukan scaning atau pemindaian.

  6. Konfirmasi Pembayaran

    Pada layar HP Utama, Anda dibawa ke halaman konfirmasi pembayaran setelah proses scan berhasil. Pada halaman ini Anda diminta untuk memasukkan kode PIN anda lagi. Ini adalah standar keamanan akun Credinex Anda.

    Setelah menunggu beberapa detik, Anda akan melihat notifikasi pada layar HP utama yang menyatakan pembayaran berhasil. Selanjutnya silahkan Anda cek di HP kedua apakah saldo sudah terisi sesuai dengan nominal yang Anda cairkan dari Credinex.

Cukup mudah bukan bagaimana cara mencairkan limit Credinex ini ke rekening pribadi Anda. Namun, segera lakukan pelunasan hutang Anda sebelum jatuh tempo ya.

Credinex Bisa Dipakai Dimana

Credinex Bisa Dipakai Dimana Saja?

Aplikasi Credinex Paylater telah bekerjasama dengan beberapa marketplace atau onlineshop. Jadi anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakupan pembayaran di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, JD.ID dan merchant lain.

Selain itu, Aplikasi credinex juga mendukung pembayaran di QRIS dengan scan barcode. Jadi, merchant manapun yang tersedia pembayara QRIS bisa diselesaikan menggunakan Credinex.

Bahkan diapliaksinya snediri terdapat beberapa produk yang bisa Anda temukan. Mulai dari pembayaran listrik, makanan, elektronik hingga motor juga tersedia.

Aplikasi credinex ini tak ubahnya seperti onlineshop kebanyakan yang ada di Indonesia, hanya saja untuk pembayaran bisa Anda tunda dengan sistem paylater.

Dengan adanya sistem scan barcode ini, credinex bisa tarik tunai dengan cukup mudah dengan menggunakan layanan aplikasi pihak ketiga. Namun, tentunya Anda harus segera melunasi pinjaman Anda ini segera karena ada denda atau bunga yang harus Anda tanggung jika melewati jatuh tempo.

Nah, itulah bagaimana cara mencairkan limit Credinex dengan bantuan aplikasi Qasir. Jika Anda membutuhkan dana talangan yang cukup mudah, mungkin ini bisa menjadi solusi.