Apakah Yup Paylater Bisa Tarik Tunai di Mesin EDC

Apakah Yup Paylater Bisa Tarik Tunai di Mesin EDC?

Dunia perbankan terutama terkait dengan pinjaman Paylater saat ini sedang dihebohkan dengan hadirnya Yup Card Paylater hasil kerjasama dari Bank Sahabat Sampoerna, SamaKita dan Finture Indonesia. Tidak sedikit yang bertanya apakah Yup Paylater bisa tarik tunai?

Hal ini tentu saja wajar mengingat beberapa keuntungan dan penawaran yang sangat menggiurkan dari Yup Card. Ditambah lagi iklan yang gencar dilakukan oleh perusahaan yang bergerak dibidang keuangan ini.

Paylater merupakan sebuah kegiatan pembelian bayar yang mana untuk pembayarannya dilakukan dengan cara mengasur atau juga dilakukan diakhir setelah jangka waktu yang ditetunkan. Misalnya tanggal pelunasan setalh 30 hari atau satu bulan dari pembelian barang, Sedangkan untuk pembayaran langsung biasanya dilakukan oleh pihak ketiga sebagai penyedia layanan Paylater ini.

Pihak ketiga yang menyediakan dana talangan ini akan mengambil keuntungan dari bunga yang ditawarkan pada layanan Paylater tersebut. Untuk besaran bungan sendiri bervariasi tergantung perusahaan penyedia layanan.

Bisnis Paylater belakangan ini menjamur di Indonesia dan cukup banyak bermunculan perusahaan fintech baru yang saling berlomba untuk merebut pasar di Indonesia. Seperti contohnya GoPaylater, Kredivo, Ovo Paylater dan yang terakhir baru saja muncul adalah Yup Paylater.

Apakah Yup Paylater Bisa Tarik Tunai?

Yup Paylater hadir dengan warna baru yang menghadirkan kartu yang disebut Yup Card yang mana kartu ini bisa juga digunakan sebagai Kartu Kredit. Jadi apakah Yup Paylater bisa tarik tunai karena tersedianya kartu ini?

Kartu yang Anda dapatkan dari Yup Paylater ini tak ubahnya seperti kartu kredit. Jadi bukan kartu debit layaknya kartu yang dikeluarkan oleh bank Konvensional seperti Bank BRI, Bank BCA atau juga Bank Mandiri.

Dalam informasi dan pemberitaan sebelumnya menjelaskan bahwa Anda bisa menggunakan Yup Car ini untuk berbelanja di beberapa tempat di seluruh Indonesia.

Seperti contohnya untuk belanja di minimarlet seperti Alfamart, Indomart, Matahari dan semua tempat yang memiliki mesin EDC dengan logo GPN. Jadi kartu Yup ini tak berbeda jauh dengan FLexi Card yang memiliki fungsi hampir sama. Hanya saja, ada beberapa layanan yang tentunya berbeda, misalnya suku bunga, limit pinjaman, biaya admin dan kemudahan lain.

Sejauh ini, aplikasi Yup Paylater di Google PlayStore telah diunduh lebih dari 500 ribu kali, sedangkan aplikasi atau produk Yup ini sendiri juga baru saja di rilis belum lama. Namun untuk dapat menggunakan aplikasi Yup Card, setidaknya HP Android Anda menggunakan versi Android 7 atau lebih tinggi.

Ini menandakan bahwa Yup Paylater sangat diminati masyarakat dalam membantu pembiayaan mulai dari pinjaman hingga pembayaran belanja Anda. Bahkan Yup Card ini juga bisa digunakan untuk pembayaran dengan menggunakan QRIS.

Jadi jika membahas pertanyaan apakah Yup Paylater bisa tarik tunai, maka jawabannya tidak. Sejauh ini, pihak penyedia layanan pinjaman singkat ini belum mengumumkan adanya fasilitas tarik tunai kemggunakan Yup Card Paylater.

Meski demikian, Anda tidak usah kawatir karena Anda tetap bisa menggunakan Yup Card untuk mendapatkan pinjaman dana segar dengan batas limit hingga 40 juta rupiah. Untuk tutorial dan caranya bisa anda baca di Cara Daftar Yup Card.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, tentu saja pertanyaan terkait apakah Yup Paylater bisa tarik tunai, secara jelas tidak bisa. Tapi, Anda tetap bisa memperoleh pinjaman online melalui aplikasi Yup Card yang tidak memerlukan biaya pendaftaran.

Anda juga akan mendapatkan layanan bebas bunga dari pinjaman atau kredit yang Anda dapatkan daru Yup Card untuk masa periode tertentu.

Yup Card adalah lembaga keuangan yang menyediakan produk keuangan seperti pinjaman melalui mitra yang berlisensi dan diawasi oleh OJK. Beberapa produk di toko offline dan online dapat dibeli menggunakan kartu untuk pembayaran; lainnya dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Yup Card memiliki jangka waktu lebih lama dari perusahaan lain, berkat kerja sama lembaga keuangan berlisensi. Kartu co-branded yang disediakan oleh mitra perbankan yang menggabungkan izin Bank Indonesia dengan Yup. Yup Cards kemudian bertindak sebagai Agregator melalui kerjasama dengan pihak bank.

Persyaratan apa pun dapat berubah atas kebijaksanaan pemberi pinjaman atau kapan pun pemberi pinjaman tersedia.