Tidak Ingin Kena Denda, Begini Cara Membayar Pinjaman di Easycash Yang Mudah

Jangan Kena Denda, Begini Cara Membayar Pinjaman di Easycash

Ada sejumlah cara membayar pinjaman di EasyCash yang bisa Anda lakukan baik secara online maupun offline. Jadi buat Anda yang saat ini masih memiliki tanggungan cicilan di pinjaman online EasyCash, tidak perlu bingung tentang cara membayar angsurannya.

Pembayaran angsuran EasyCash tentunya sudah terjadwal sesuai dengan kesepakatan saat Anda mengajukan pinjaman. Jika Anda telat membayar tentunya akan mendapatkan peringatan bahkan yang terburuk Anda akan terkena denda keterlambatan.

Jangan sampai Anda harus membayar lebih banyak lagi dan tidak sesuai dengan Tabel Angsuran EasyCash hanya karena tidak bisa melakukan pembayaran angsuran atau karena lupa. Karena, Anda bisa membayar cicilan secara online melalui Internet banking atau juga secara offline di Indomaret, Alfamart atau tempat yang ditunjuk.

Cara Membayar Pinjaman di Easycash Yang Mudah

Cara paling mudah memang menggunakan dompet digital atau secara online. Karena ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi, saat Anda berada dalam perjalanan keluar kota, Anda tetap bisa melakukannya.

Anda bisa malakukan pembayaran EasyCash melalui bank manapun, bisa lewat ATM, bisa juga secara online melalui aplikasi mobile banking atau juga melalui indomart terdekat.

Bahkan cara membayar pinjaman di EasyCash ini bahkan lebih mudah jika dibandingkan dengan cara membatalkan pinjaman online di perusahaan fintech yang cukup terklenal ini.

Kemudahan dalam proses membayar cicilan di EasyBank ini tidak lepas dari legalitas perusahaan yang memiliki dasar hukun cukup kuat, bertambahnya nasabah dan tentunya review dari pengguna aplikasi yang sangat bagus.

Jadi, sekarang Anda tidak perlu lagi mengkawatirkan bagaimana cara membayar pinjaman di EasyCash.

Membuat No Virtual Pembayaran

Langkah paling awal dalam proses pembayaran cicilan di easycash adalah dengan membuat nomer virtual pembayaran. Nomer ini akan di generate melalui aplikasi EasyCash yang mana nantinya ini sebagai nomor rekening tujuan Anda untuk mentransfer sejumlah uang sebagai cicilan bulanan Anda.

Jadi, nomor ini bersifat personal dan hanya sesuai dengan data akun Anda. Jadi setiap pengguna akan memiliki nomer yang berbeda. Untuk itulah Anda harus berhati hati ketika nanti menginput rekening saat setoran.

Untuk cara membuat noemr virtual di apliaksi EasyCash, silahkan ikuti panduan berikut ini.

  • Buka aplikasi Easy Cash
  • Pada halaman depan (Home), akan muncul sejumlah tagihan cicilan yang belum terbayar.
  • Lanjut dengan menekan menu bayar
  • Pada tahap selanjutnya akanmuncul beberapa metode pembayaran yang bisa Anda pilih.
  • Silahkan Anda pilih metode mana yang paling mudah untuk anda lakukan saat ini.
  • Setelah Anda menentukan metode pembayarannya, maka akanmuncul nomer rekening dan ini yang disebut dengan nomer virtual Account
  • Tekan Salin untuk menyimpannya dan paste di Note HP kalian untuk memudahkan saat akan menginputnya. Anda juga bisa melakukan “tangkap Layar” untuk menyimpannya dalam format gambar.

Setelah Anda mengetahui dan menyimpan nomer virtual pembayaran ini, Anda bisa melajutkan pembayaran sesuai dengan yang Anda pilih tadi. Saran terbaik adalah membayar pinjaman di EasyCash secara online. Anda bisa menggunakan bank manapun yang Anda miliki dan berisi saldo yang cukup.

Bahkan, Anda juga bisa membayar dengan e-wallet atau bank digital seperti Jenius, Bank Jago, Bank Neo Commerce dan bank digital lain yang Anda miliki dan tersedia saldo yang cukup.

Note: Setiap menentukan pilihan pembayaran memiliki nomer virtual account yang berbeda, jadi sesuaikan jenis pembayaran Anda dengan virtual account yang Anda buat di aplikasi. Jika memilihmembayar pinjaman Easy Cash lewat BCA mobile, maka Anda juga harus menggunakan BCA mobile. Begitu juga jika Anda memilih menggunakan metode pembayaran melalui alfamart, maka silahkan datang ke Alfamart.

Setoran Cicilan Easycash Melalui ATM

Cara membayar pinjaman di EasyCash yang pertama adalah melalui ATM. Jika saat membuat virtual account easycash di aplikasi tadi anda memilih pembayaran melalui ATM, maka silahkan kunjungi ATM terdekat.

Sebenarnya, tidak harus sesuai dengan jenis ATM yang Anda miliki, karena beberapa bank telah menerapkan mesin ATM yang berlogo ATM Bersama, namun lebih baik menggunakan ATM sesuai dengan jenis kartu debit Anda. Hal ini untuk menghindari biaya tambahan yang dibebankan.

Pastikan bahwa Saldo anda mencukupi sebelum melakukan pembayaran cicilan pinjaman online Anda. Jika Anda ragu, silahkan cek culu berapa saldo yang tertinggal di rekening bank Anda.

Jika Anda sudah merasa yakin bahwa saldo Anda cukup, lanjut untuk proses setoran angsuran pinjol EasyCash.

Untuk proses awal, silahkan masukkan kartu ATM Anda dan lanjut dengan memilih bahasa yang Anda tentukan. Setelah itu masuukan PIN ATM Anda.

Pada tahap selanjutnyam silahkan pilih opsi “Transaksi Lainnya” dan pilih menu “BAYAR”. Jika sudah, silahkan Anda mencari menu lainnya dan cari opsi atau menu “Multi Payment”.

Selanjutnya silahkan Anda masukkan rekening atau nomer virtual account tadi. Jika data atau nomer yang Anda input sudah benar, maka pada layar monitor ATM akan muncul jumlah nominal yang harus Anda bayar.

Jika ANda sudah merasa yakin bahwa data yang Anda masukkan sudah benar, lanjut dengan menekan menu Bayar dan proses pembayaran selesai. Anda akan melihat pada layar bahwa proses pembayaran Anda telah berhasil dan saldo yang Anda miliki telah berkurang.

Ini adalah salah satu contoh cara membayar pinjaman di EasyCash dengan menggunakan ATM Mandiri. Jika Anda menggunakan ATM BRI, atau BCA atau juga BNI dan bank lainnya, caranya hampir sama. Yang jelas, silahkan cari menu pembayaran lainnya dan pilih menu yang bisa menginput virtual account.

Berikut ini pilihan menu pada sejumlah ATM Bank konvensional yang ada

  • ATM Mandiri: pilih menu Multipayment
  • ATM BRI: pilih menu BRIVA
  • ATM BCA: pilih menu BCA Virtual Account
  • ATM BNI: Pilih Menu Virtual Account Billing

Cara Membayar Pinjaman EasyCash Melalui Indomaret dan Alfamart

Cara membayar pinjaman di EasyCash juga bisa dilakukan di Indomaret dan Alfamart. Seperti kita ketahui indomaret dan Alfamart merupakan salah satu minimarket terbesar yang memiliki lokasi hampir di seluruh Indonesia. Bahkan, bisa dikatakan jumlahnya melebihi mesin ATM milik bank konvensional.

Jadi, buat Anda yang tidak memiliki saldo di bank, Anda bisa menikmati kemudahan membayar cicilan pinjaman online melalui Indomaret. Cara ini bisa dikatakan adalah cara membayar pinjaman online di RasyCash yang paling mudah.

Hal in karena Anda tidak perlu lagi menginput data apapun karena pihak kasir Indomaret yang akan melakukannya. Yang perlu Anda ingat atau perlu Anda berikan ke kasir hanya nomer virtual account EasyCash tadi. Tentunya juga dnegan sejumlah uang yang menjadi tanggungan untuk Anda bayarkan.

Namun, ada juga sebagaian kasir yang menginginkan Anda untuk menginput sendiri nomer virtual pembayaran karena mereka takut salah atau sejumlah alasan lain.

Jika proses transaksi sudah benar dan uang tagihan juga sudah Anda serahkan, maka kasir Indomaret akan memberikan struk bukti pembayaran cicilan Anda. Silahkan simpan struk ini yangbisa digunakan sebagai bukti jika ada masalah dikemudian hari.

Cara Membayar Pinjaman EasyCash Lewat Shopee

Cara membayar pinjaman Easy Cash juga bisa dilakukan melalui Shopee. Tentunya, syarat utama adalah Anda memiliki aplikasi shopee ini dan juga memiliki saldo di Shopeepay.

Jadi, jika Anda memilih untuk membayar pinjaman online EasyCash melalui shopee, pastikan dulu saldo ANda di shopeepay mencukupi. Jika Anda sudah yakin saldo cukup, silahkan buka aplikasi EasyCash terlebih dahulu.

Pada layar utama, muncul jumlah nominal cicilan Anda dan silahkan pilih menu bayar sekarang untuk melanjutkan memilih metode pembayaran.

Jangan lupa pilih metode pembayaran Shopee dan saat Anda menekan menu tersebut, Anda akan diarahkan ke aplikasi shopee. Disini Anda akan diminta oleh aplikasi shopee untuk memverifikasi terkait dengan pembayaran Anda.

Jika proses verifikasi telah berhasil, shopee akan memunculkan nominal cicilan yang harus Anda bayar. JIka Anda sudah yakin itu semua benar, silahkan lanjut menekan menu Shopeepay dan klik bayar sekarang.

Proses selanjutnya adalah menginput PIN shopee Anda dan selesai. Proses ini cukup mudah dan tidak perlu membuat virtual account seperti sebelumnya.

cara bayar easy cash mandiri - BCA - BRI

Bayar Pinjaman EasyCash Lewat Aplikasi Mobile Banking

Selain dengan cara yang tersebut di atas, Anda juga bisa membayar setoran pinjaman online EasyCash melalui aplikais mobile banking. Caranya tidak jauh berbeda, yang pasti Anda tetap membutuhkan virtual account dari aplikasi easyCash.

Jika Anda masih bingung, silahkan ikuti penduan berikut ini:

Lewat Livin Mandiri

  1. Buka Aplikasi Living by mandiri
  2. Klik Menu Bayar
  3. Lanjut dengan klik cari penyedia jasa ( form pencarian paling atas)
  4. Ketik “Instamoney” pada kolom tersebut, dan klik menu Instamoney
  5. Masukkan nomer virtual account
  6. Klik Bayar dan selesai

Melalui BCA Mobile

  1. Buka Aplikasi BCA Mobile
  2. Pilih Menu m-Transfer
  3. Klik menu BCA Virtual Account
  4. Input nomer Virtal Account yang Anda buat dari apliaksi Easy Cash
  5. Tkan tombol OK / Send
  6. Konfirmasi dan tekan OK
  7. Masukkan pin BCA Mobile Anda
  8. Selesai

Melalui Aplikasi BRIMo

  1. Buka Aplikasi BRIMo dan silahkan login
  2. Pilih menu Pembayaran
  3. Pilh menu Briva
  4. Masukkan nomnor virtual account yang Anda buat
  5. Input PIN BRIMo Anda
  6. Klik Kirim
  7. Selesai

Cukup mudah bukan bagaimana proses membayar pinjaman Easy Cash ini. Anda bisa melakukan pembayaran dimana saja sesuai dengan pilihan yang Anda tentukan pada apliaksi EasyCash.

Kesimpulan

Ada banyak metode cara membayar pinjaman di EasyCash yang memudahkan Anda. Hal ini tentunya kaarena aplikasi pinjaman online EasyCash memang sudah terintegrasi dengan banyak platform.

Ini membuktikan bahwa EasyCash benar-benar perusahaan fintech yang cukup terkenal dan telah membantu banyak orang dalam hal penyediaan jasa keuangan.

Sebagai pengingat, pastikan bahwa Anda memmbayar sesuai dengan yang Anda tentukan melalui aplikasi EasyCash. Jika Anda ingin merubah atau mengganti metode pembayaran, sebaiknya silahkan buat lagi virtual account yang baru pada aplikasi EasyCash.

Selain itu, saat Anda memilih metode pembayaran di aplikasi EasyCash, di setiap menu pilihan sudah tertera petunjuk bagaimana Anda harus membayar. Jadi, segera bayar tagihan Anda sebelum terkena denda.

***

Temukan Informasi Jogja Solo Indonesia dari Joglenesia di GoogleNews