Wisata Peternakan di Serang Banten Serasa New Zeland

Wisata Peternakan di Serang Banten Serasa New Zealand

Untuk warga Banten dan sekitarnya yang ingin mengisi liburan akhir tahun, Anda bisa mengunjungi wisata peternakan di Serang yang mirip dengan peternakan di Selandia Baru. Luasnya sekitar 120 kektar, jadi jika ingin menelusuri semua kawanan ini, siapkan fisik yang shat ya. Namun, Anda tidak perlu untuk menyusuri semua tempat, karena adae bebrapa tempat yang di desain khusus untuk menikmati spot yang bagus.

Nama tempat wisata ini adalah Bukit Waruwangi yang terletak di Cinangka Kabupaten Serang Banten. Ini adalah sebuah lokasi untuk beternak sapi dan kerbau, dan para pelancong datang karena tempatnya sejuk. Jadi tidak usah iri dengan warga Bandung karena memiliki wisata Jendala Alam ya.

Selain itu, tempat wisata ini didesain seperti lahan pertanian Selandia Baru yang autentik dan inilah yang membuat wisatawan merasa takjub. Karena ruang terbuka yang disediakan di lereng bukit dan pemandangan hijau, banyak wisatawan tidak perlu memesan tempat untuk menghargai keindahan alam. Mereka dapat melakukan perjalanan langsung ke tempat-tempat wisata karena ada begitu banyak ruang yang tersedia.

Bukit Waruwangi Serang Banten

Orang-orang dari seluruh pelosok tanah air berkunjung ke Bukit Waruwangi untuk melihat karena statusnya yang viral di media sosial. Banyak keluarga, pelajar, komunitas sepeda dan juga beberapa pengunjung ini tertarik dengan keberadaan bukit tersebut.

Ada tempat perkemahan dan hotel yang terletak di lereng bukit yang disediakan oleh pengelola. Selain itu, pengunjung dapat melihat seluruh hamparan rumput hijau dari ketinggian dan menikmati fasilitas lain yang tersedia.

Tempat ini sebenarnya milik Siswono Yudo Husodo, yakni mantan Menteri Pertanian. Dan sejauh ini, tempat wisata peternakan di Serang ini tetap buka setiap hari di bawah pengawasan pengelola. Lokasi wisata ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Serang melalui interaksi positif dengan wisatawan.

Selanjutnya, warga berharap para pengelola harus memahami kebutuhan untuk menjaga alam tetap bersih dan bebas polusi. Mereka juga harus mengejar keuntungan finansial dengan cara yang tidak merusak lingkungan dan sekitarnya. Dengan mengingat tujuan ini, pihak pengelola juga mendorong semua pengunjung untuk menjaga lingkungan mereka tetap rapi dan bersih selama tur mereka.

Lokasi Tempat Wisata Peternakan di Serang

Berada dalam zona Kecamatan Cinangka dan Kecamatan Padarincang terletak di tepi Bukit Waruwangi yang merupakan wilayah administrasi Desa Bantarwaru dan Desa Cibojong. Perjalanan ke Bukit Waruwangi Padarincang dapat dengan mudah diselesaikan dengan mobil. Misalnya, pemudik dari Jakarta bisa menggunakan Tol Jakarta-Merak untuk mencapai Gerbang Tol Cilegon Barat.

Selanjutnya, Anda bisa menuju Pantai Anyer hingga tiba di pertigaan Ciparai. Dari sana, perjalanan ke barat di Cinangka sampai Anda mencapai Jalan Palka Padarincang. Belok utara sampai menemukan pertigaan Pondok Pesantren Nurul Fikri. Lanjutkan jalan ini menuju gerbang Bukit Waruwangi.

Untuk mencapai kawasan wisata Bukit Waruwangi Padarincang Serang melalui kendaraan pribadi, pengunjung harus menggunakan mobil dan sepeda motor. Pertigaan Ciparai Cinangka adalah lokasi yang hanya bisa dilalui mobil dan motor. Anda dapat meminta sopir ojek untuk menegosiasikan tarif dengan Anda. Atau, Anda dapat menggunakan layanan ojek pangkalan untuk sampai ke jalan gunung melalui transportasi umum.

Pengendara sepeda motor dapat dengan aman berkendara dari Kota Cilegon menuju Bukit Waruwangi Padarincang dalam waktu 1,5 jam. Namun, mereka harus sadar bahwa mereka harus melewati jalan menanjak dan menurun yang terjal.

Peternakan Bukit Waruwangi

Tempat wisata peternakan di Serang ini berada di dekat pusat kota yang menampilkan ratusan rusa dan sapi berkeliaran di perbukitan dengan padang rumput hijau yang luas.

Manajemen memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi dengan ratusan rusa dan sapi secara langsung. Pengunjung bisa membayar Rp3.000 untuk mendapatkan seikat rumput impor dari Australia. Dengan memberi makan hewan-hewan ini, memberi kesempatan kepada kemampuan pengunjung untuk memelihara dan memberi makan sapi dan rusa yang telah dijinakkan.

Saat matahari terbenam, keajaiban lereng bukit Waruwangi mengambil bentuk baru. Langit senja yang melengkung dengan emas dan oranye, dan kabut yang menempel di tanah bergabung untuk menciptakan pemandangan yang spektakuler. Berbeda dengan saat matahari di bawah cakrawala di siang hari, Anda harus siap untuk terpapar sinar matahari.

Fasilitas di Bukit Waruwangi Serang

Pengunjung tempat wisata Bukit Waruwangi dapat menemukan tempat parkir, restoran, toilet dan masjid untuk kebutuhan mereka. Bagi Anda yang menikmati kopi terkadang juga akan menemukan kafe yang menjual makanan dan minuman yang terletak di kawasan perbukitan.

Perbukitan waruwangi, agrowisata Serang, memberikan nuansa nomaden pada kafe. Ini karena pemandangan sabana terbuka dan alam yang mengelilinginya. Itu membuat pelanggan merasa nyaman dan memberikan suasana yang menyenangkan.

Camping Wisata Peternakan di Serang

Untuk pilihan yang lebih hemat, traveler bisa menyewa tenda seharga Rp 75.000. Atau, pengunjung dapat memesan vila yang dipesan sebelumnya dengan harga antara 350 ribu dan 500 ribuan per malam. Ini adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin bermalam di kawasan wisata Bukit Waruwangi.

Ada sebuah kafe yang menyediakan pemandangan indah bagi mereka yang suka menikmati matahari terbenam dengan kopi mereka. Letaknya di sebelah bangku yang menghadap Selat Sunda.

Pada malam hari, berkemah di Bukit Waruwangi dapat melihat pemandangan Gunung Anak Krakatau dan Gunung Rajabasa dengan jelas. Pada siang hari, pemandangan pegunungan ini cukup kuat untuk memicu kekaguman bahkan pada pelancong yang paling letih sekalipun. Dan bagi mereka yang bepergian dengan langit cerah, cahaya bulan dan bintang menghadirkan pengalaman visual yang tak tertandingi.

Di kawasan wisata peternakan Serang, pengunjung masih bisa menemukan banyak kunang-kunang dengan kedipan lampunya yang unik. Untuk perlindungan dari dinginnya udara pegunungan, pengunjung sebaiknya mempertimbangkan untuk membawa jaket.

Tempat wisata pertanian bukit Waruwangi tersedia setiap hari dalam seminggu. Ini sangat populer di akhir pekan ketika pengunjung cenderung berduyun-duyun ke lokasi wisata peternakan di Serang ini. Wisata pertanian ini dioperasikan dengan waktu tutup sesuai dengan jam kerja mereka. Sampai saat itu, pengunjung dipersilakan untuk berkunjung dan mengambil foto.

Harga Tiket Masuk Wisata Peternakan di Serang

Sejak dibuka untuk umum pada 25 Agustus 2019, pengunjung membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 per orang. Namun, harga meningkat dari waktu ke waktu dan harga saat ini adalah Rp 3500 per orang.

Pengunjung yang memilih berkendara atau berkendara dengan kendaraan bermotor perlu mewaspadai jalanan berliku dan tanjakan kawasan perbukitan Waruwangi. Namun, orang yang mengendarai mobil atau motor bisa masuk ke kawasan itu melalui dua jalur. Pertama, dari madrasah Nurul Fikri lebih aman bagi pengunjung untuk naik kendaraan menyusuri jalan yang berkelok-kelok. Atau, pengunjung dapat memasuki kawasan melalui mobil pribadi dan sepeda motor melalui akses jalan alternatif.

Kawasan agrowisata bukit waruwangi merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Serang Banten. Ini juga menjadi favorit penduduk lokal dan penduduk Banten.

Agro Bukit Waruwangi menyediakan ruang bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Dari kakek-nenek hingga anak kecil, masyarakat dari segala usia bisa menikmati wahana dan atraksi lainnya di lokasi wisata ini.

Tersedia juga kolam renang anak di tempat wisata peternakan di Serang ini yang dapat diakses dengan aman untuk berenang dan bermain. Mereka juga bisa menikmati air bersama dengan cara yang menyenangkan dan aman.

Di kawasan agrowisata Bukit Waruwangi, kita bisa mengajari anak-anak tentang alam dengan menunjukkan kepada mereka bahwa menjaga alam dan berwisata ke alam lebih menyenangkan daripada wisata modern. Mereka juga bisa belajar bahwa menjelajahi alam adalah alternatif yang lebih seru daripada jalan-jalan ke mal.

Silahkan Anda kunjungi Bukit Waruwangi Padarincang Serang untuk menghargai keindahan estetikanya.