Merk Makanan Kucing Untuk Bulu Rontok

5 Terbaik Merk Makanan Kucing Untuk Bulu Rontok

Kucing sering mengalami kerontokan bulu merupakan salah satu fenomena umum yang sering terjadi pada hewan piaraan Anda. Untuk mengatasi kerontokan bulu, Anda perlu memberi makan kucing Anda dengan makanan yang mengandung nutrisi khusus untuk mencegahnya. Lantas, adakah merk makanan kucing untuk bulu rontok yang tersedia di pasar?

Tindakan ini memang perlu segera Anda ambil karena jika terlalu sering terjadi, bukan tidak mungkin kucing akan mengalami kebotakan. Selain itu, tempat Anda tinggal akan terasa sangat kotor karena bulu kucing yang tersebar dimana mana.

Kucing dapat mengalami kerontokan bulu jika sedang sakit, mengalami reaksi alergi, atau menderita stres. Pola makan mereka juga bisa menyebabkan bulu rontok. Beberapa makanan yang tinggi asam lemak omega-3, mungkin akan menjaga kesehatan kulit dan bulunya. Jika kerontokan terjadi sangat hebat, maka tindakan terbaik Anda harus berkonsultasi dengan dokter hewan.

Merk Makanan Kucing Untuk Bulu Rontok

Kerontokan rambut atau shedding pada kucing cukup umum terjadi. Karena hal ini adalah proses alami dan gejala ini biasanya tidak perlu Anda khawatirkan. Tak berbeda jauh dengan rambut pada manusia, bulu kucing yang rontok juga akan tumbuh kembali. Setelah merontokkan bulu yang lebih tua, mereka menggantinya dengan bulu baru yang lebih halus.

Kerontokan rambut yang berlebihan seringkali dapat mengindikasikan penyakit atau pola makan yang buruk pada kucing. Banyak jenis makanan kucing yang bisa menyebabkan kucing botak, jadi pastikan untuk membeli merek yang berkualitas tinggi. Karena bulu anabul yang mudah rontok, para pecinta kucing benyak yang menyarankan untuk penggunaan merk makanan kucing untuk bulu rontok. Tentu saja, jenis makanan kucing ini dikhususkna untuk mengatasi bulu yang mudah rontok pada meong Anda.

Rekomendasi Makanan Kucing Bulu Rontok

Ada sejumlah makanan kucing khusus untuk mengatasi bulu rontok yang tersedia dipasaran. Mereka menawarkan sejumlah nutrisi khusus yang mampu mengurangi kerontokan pada bulu kucing. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Ori Cat Kitten Hair and Skin

Ada merk makanan kucing tertentu yang memiliki nilai gizi tinggi. Ini adalah makanan kucing Ori Cat dan dijual di banyak toko hewan peliharaan. Toko-toko ini menjual berbagai versi makanan kucing Ori Cat untuk berbagai usia kucing mulai dari 1 bulan, dewasa, menyusui, dan kucing hamil.

Ori Cat Kitten Hair and Skin adalah makanan yang sangat baik untuk kucing yang menyediakan bahan berkualitas tinggi dan ekonomis. Diformulasikan dengan protein tinggi dan omega 3 yang baik untuk kulit dan bulu. Ini membantu anak kucing menguatkan akar bulu dan sistem kekebalannya, mengembangkan otot dengan benar, dan membangun kekuatan yang lebih besar.

Kucing membutuhkan sejumlah makanan dengan kandungan nutrisi seperti susu, daging sapi dan daging kambing, sayuran, ikan laut, dan catnip. Kandungan gizi ini akan membantu anak kucing memproses makanan dengan cepat karena bentuknya yang melingkar. Merk makanan kucing khusus untuk bulu rontok jenis ini dengan ukuran 500 gram harganya Rp 13.750.

Makanan kucing ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing anda. Ini termasuk peningkatan kekebalan, peningkatan massa otot, menjaga kerontokan rambut dan menambah daya tarik. Ini bahkan dapat membantu mempercepat sistem pencernaan kucing Anda dan mempertahankan kinerja tinggi dalam sistem GI.

Anda dapat meningkatkan kesehatan bulu dan kulit kucing dengan memberi mereka makanan kucing Ori. Makanan kucing khusus ini memberikan nutrisi yang sangat baik untuk folikel rambut, menjadikannya bagian penting dari pertumbuhan kulit dan bulu yang sehat.

2. Royal Canin Hair and Skin

Memberi kucing Anda makanan khusus perawatan rambut dan Kulit dari Royal Canin adalah ide yang bagus jika ia memiliki kulit sensitif. Merk makanan kucing untuk bulu rontok ini memberi kucing Anda semua vitamin penting yang dia butuhkan. Kucing membutuhkan omega-3 dan omega-6 untuk menjaga kesehatan bulu dan kulitnya. Selain itu, bulu mereka akan tampak lebih berkilau.

Kucing dengan kadar minyak ikan dan asam amino yang tinggi pada bulunya memiliki bulu yang sehat dan tebal. Ini dapat dicapai karena masuknya nutrisi ini ke dalam makanan mereka. Makanan kucing ini terbukti efektif berkat setelah 21 hari mengkonsumsi merk makanan kucing dari Royal Canin. Perusahaan makanan kucing in imengklaim kucing Anda akan memiliki bulu yang sehat dan tidak mudah rontok.

Makanan kucing ini adalah yang terbaik untuk rambut rontok berkat nutrisinya yang lengkap dan seimbang. Ini memberikan protein tinggi, asam lemak omega 3 dan 6 untuk pertumbuhan kulit dan rambut, dan asam amino khusus untuk diet protein tinggi. Seiring waktu, sel kulit mati kucing berangsur-angsur diganti dengan yang baru.

Makanan kucing Royal Canin Hair and Skin menampilkan formula dengan vitamin esensial seperti B, asam amino, seng, dan tembaga untuk meningkatkan kesehatan rambut dan kulit. Asam linoleat dan minyak ikan yang terkandung dalam formula menghasilkan bulu yang mengkilap untuk kucing Anda. Produk ini dibanderol seharga Rp 63.600 untuk kemasan 400 gram.

3. Pro Plan Derma Plus

Nutrisi luar biasa dari Pro Plan Derma Plus ditawarkan dalam makanan kucing dengan tipe makanan basah. Salmon termasuk sebagai sumber alami asam lemak omega 3 dan 6 untuk kulit cantik dan bulu mengkilap. Selain itu, formula ini mengandung seng dan metionin untuk mengurangi kerontokan bulu pada kucing Anda.

Kucing persia dan jenis kucing lain dengan bulu panjang sangat cocok untuk menggunakan merk makanan kucing untuk bulu rontok yang satu ini. Karena, ini merupakan jenis makanan yang menjamin kesehatan kulit dan bulunya yang mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan untuk kesehatan bulu. Derma Plus membantu mengontrol pembentukan bola rambut, mengurangi kerontokan rambut, dan meningkatkan pencernaan yang sehat.

Vitamin, mineral dan protein yang mudah dicerna terkandung dalam suplemen ini untuk kesehatan kulit dan bulu kucing. Ini membantu menjaga bulu dan kulit mereka tetap bersih, berkilau dan cerah.

Kucing menyukai asam lemak Omega-3 yang ditemukan dalam tuna dan salmon, yang merupakan sumber protein utama mereka. Asam lemak ini membantu kucing mencerna makanannya dengan baik dan menumbuhkan bulu dengan keseimbangan omega-3 yang tidak rusak akibat sinar matahari. Makanan kucing Persia ini juga bagus untuk melindungi gigi mereka dari penumpukan plak dan karang gigi.

Paket Pro Plan Derma Plus 85 gram berisi makanan yang dapat mengurangi hairball karena kandungan seratnya yanmg bisa Anda beli seharga 18000 rupiah.

4. Hairball Control Dry Food (Hill’s Science Diet)

Selain membuat makanan kucing yang sangat baik, sebuah perusahaan secara khusus membuat makanan kucing dengan gangguan kulit dan rambut rontok. Makanan kering yang mengontrol kesehatan rambut dari Hill’s Science Diet sangat mengurangi terjadinya masalah kerontokan bulu kucing berkat kadar magnesiumnya yang tinggi.

Menambahkan makanan kucing ini ke dalam menu makan kucing akan meningkatkan kesehatan bulu dan kulitnya melalui asam amino dan Omega-3 dan Omega-6 dalam jumlah tinggi. Aroma daging segar yang menggoda membuat kucing makan lebih banyak.

Merk makanan kucing untuk bulu rontok ini menjadikan kucing sehat dan berenergi karena makanan ini mengandung banyak vitamin dan mineral.

Permasalahan yang sering terjadi pada kucing Anda tidak hanya masalah obesitas atau kucung yang kurus. Tapi juga masalah kerontokan pada bulu kucing. Untungnya, Anda dapat mengatasinya dengan memberikan Hill’s Science Diet pada kucing Anda.

Kucing membutuhkan banyak asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam makanannya. Nutrisi ini membantu melindungi mereka dari penyakit kulit dengan menyediakan banyak lemak. Perusahaan makanan kucing in mengklaim bahwa Hill’s Science Diet akan membuat bulu kucing Anda tumbuh lebih kokoh dan tidak mudah rontok dan juga membantu kucing tetap sehat.

Protein sangat penting untuk menjaga kekuatan otot dan vitalitas pada kucing. Ciri-ciri ini juga membuat kucing lebih energik. Protein adalah sumber nutrisi yang sangat baik tetapi tinggi kalori. Hill’s Science Diet ini mengandung kalori lebih rendah sebesar 13%. Ini membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan dengan menggunakan makanan kucing ini.

5. Me-O Persian Dry Food (Anti-hairball)

Suplemen ini dirancang untuk menjaga kesehatan kucing Persia atau hewan peliharaan rumahan dengan bulu panjang dengan menyediakan vitamin dan mineral dalam jumlah tinggi. Mengandung asam amino Omega 3 dan 6 yang dapat membuat rambut bersinar dan terlihat lebih sehat.

Makanan kucing untuk bulu rontok ini juga mengandung taurin, yang membantu menjaga ketajaman penglihatan kucing. Ini juga mengandung serat, yang secara alami untuk sistem pencernaan kucing dan membantu menghilangkan hairball.

Makanan untuk kucing Persia ini memberikan vitamin dan mineral pada bulunya untuk membantu mencegah kerontokan bulu dan meningkatkan kesehatan bulunya. Ini juga mengandung asam amino omega 3 dan 6 yang meningkatkan kilau dan kehalusan bulu.

Untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah hairball, makanan kucing juga harus mengandung serat. Ini membantu menghilangkan bola rambut dan juga mengurangi risiko Penyakit Saluran Kemih Bawah Feline (FLUTD) pada kucing.

Kucing persia memiliki bulu yang sangat lembut sehingga cukup banyak pecinta kucing yang tidak melewatkan untuk memeliharanya. Namun, kucing ini membutuhkan perawatan ekstra agar bulunya tidak mudah rontok. Merk makanan kucing untuk bulu rontok dari Me-O ini dibuat khusus untuk memberi kucing nutrisi yang sangat mereka butuhkan.

Makanan kucing ini dirancang untuk menjaga kesehatan bulu kucing. Itu terbuat dari makanan kering kaya omega 3 dan 6 yang membantu kucing Persia dengan masalah pencernaan. Kucing dapat mengalami permasalahan seperti bola rambut dan secara tidak sengaja menelan rambut mereka. Me-O Persian memberikan formula anti-grooming yang mengatasi masalah tersebut. Anda dapat memilih antara varian Me-O Persia untuk anak kucing atau kucing dewasa.

Penyebab Kerontokan Bulu Kucing

Terjadinya fenomena kerontokan pada bulu kucing memang suatu hal yang wajar. Namun demikian jika kita membiarkannya, justru ini akan menjadi satu masalah baru seperti tertelan atau rumah menjadi kotor.

Ada sejumlah penyebab kerontokan pada bulu kucing diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penggunaan Shampo yang tidak cocok
  • Kucing kekurangan makanan dengan butrisi yang seimbang
  • Vitamin, obat-obatan, dan makanan tertentu dapat menyebabkan kucing kehilangan bulu jika alergi terhadapnya. Pertimbangkan dengan hati-hati untuk memberikan barang-barang ini kepada hewan peliharaan Anda untuk menghindari beberapa efek yang lebih parah.
  • Adanya parasit atau kutu pada bulu kucing.
  • Tingkat stres berlebihan yang dialami kucing
  • Menerita cacingan dalam perut
  • Mengatur suhu tubuh.

Nah Joglonesian, dengan mengetahui penyebab yang terjadi pada kerontokan bulu kucing dan juga merk makanan kucing untuk bulu rontok ini, Anda akan semakin paham bagaimana memberikan makanan yang terbaik untuk kucing Anda.

Dapatkan Informasi Jogja Solo Indonesia Lainnya di Google News