Jasa Pengiriman Kucing dan Hewan Lainnya

Jasa Pengiriman Kucing dan Hewan Lainnya Paling Rekomended

Saat ini ada sejumlah jasa pengiriman kucing dan hewan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan paket berupa hewan hidup. Tentu saja, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang perlu Anda pertimbangkan. Untuk itu, Joglonesia akan memberikan rekomendasi jasa paket binatang peliharaan yang terbaik saat ini.

Untuk Anda yang memiliki usaha jualbeli hewan peliharaan, tentu saja harus paham mana jasa yang terbaik untuk mengirim paket berupa hewan hidup. Tentu saja, Anda juga harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan Anda.

Selain itu, Anda juga harus memikirkan keselamatan, kesehatan dan kenyamanan terhadap kucing yang Anda kirim melalui jasa pengiriman kucing itu sendiri.

Jasa Pengiriman Kucing dan Hewan Lainnya

Memilih jasa pengiriman kucing atau hewan lain menjadi salah satu penentu bagaimana kepercayaan pelanggan Anda. Ini penting terutama bagi Anda pecinta kucing, anjing dan juga pecinta hewan lain.

Hal hal yang menjadi pusat perhatian awal dari jasa pengiriman hewan hidup adalah kualitas perusahaan. Bagaimana mereka memperlakukan kucing atau hewan tersebut, kelayakan transportasi yang mereka gunakan, ketersediaan kandang dan juga fasilitas lainnya.

Ingat, banyak orang yang menganggap kucing, anjing dan hewan peliharaan lain seperti anak mereka sendiri. Tentunya, perlakukan saat pengiriman menjadi prioritas utama. Itulah kenapa penting dalam menentukan jasa pengiriman kucing mana yang harus Anda pilih sebagai penjual.

10 Rekomendasi Jasa pengiriman Kucing

Dalam beberapa tahun belakangan ini, jasa pengiriman semakin tumbuh dengan pesat. Hal ini efek dari perkembangan teknologi yang memudahkan orang untuk berbelanja.

Tak terkecuali, jual beli hewan peliharaan juga semakin marak dan tumbuh. Terlebih saat terjadinya wabah covid belum lama ini. Banyak masyarakat yang menyalurkan hobi dengan mencari kesibukan baru dan memelihara hewan peliharaan.

Dan buat Anda yang saat ini ingin mengirimkan kucing, anjing atau hewan peliharaan lainnya, berikut ini Joglonesia berikan 10 rekomendasi jasa pengiriman kucing terbaik. Namun tentunya, Anda juga harus mengetahu cara kirim kucing ke luar kota untuk menghindari stress.

1. JNE

Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman barang bernama JNE. Ya, JNE memang menjadi salah satu favorite bagi masyarakat terutama pedagang online untuk mengirimkan barang dagangan.

Seperti apa yang dikatakan Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE bahwa saat ini JNE sudah bisa melayani pengiriman untuk hewan dan juga tumbuhan. Namun tentu saja ada persyaratan yang harus dilengkapi diantaraya adalah surat keterangan karantina dan juga menyediakan makanan untuk hewan.

2. Jakiwan (Jasa Kirim Hewan)

Seperti namannya, Jasa pengiriman kucing dan hean yang Joglonesia rekomendasikan adalah Jakiwan. Jasa kurir ini menyediakan pengiriman hewan peliharaan melalui jalur darat, laut dan juga udara.

Ini merupakan jasa pengiriman kucing yang memiliki fasilitas cukup lengkap dan pelayanan yang baik. Bahkan, bukan hanya anta pulau, Anda juga bisa menggunakan Jakiwan untuk export atau Import hewan dari luar negeri.

Bahkan, mereka juga menyediakan layanan untuk penjemputan dari tempat asal pengiriman. Namun sayangnya, jakiwan hanya tersedia di kota kota besar saja.

3. Caesar Jac’O Pet Delivery

Selain memiliki usaha pengiriman kucing dan hewan peliharaan, Caesar Jac’o juga perusahaan yang bergerak di bidang pert care. Jadi, ini adalah jasa pengiriman kucing yang sangat bagus karena mereka berpengalaman dalam penaganan hewan.

Sejumlah layanan yang merewa tawarkan termasuk penyediaan kandang atau kernel Box, makanan dan minuman bagi kucing atau hewan dan juga vitamin saat perjalanan.

Baca Juga: Manfaat Kalung Anti Kutu Kucing dan Efek Samping Yang Muncul

Menariknya, mereka juga menyediakan jasa pengurusan dokumen karantina. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot mencari dokumen tersebut. Sayangnya, Jac’o jug amasih beroperasi di kota kota besar saja seperti Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali.

4. Mas Cargo Express (Multi Angkasa Solusi)

Selain meayani pengiriman barang, MCE (Mas Cargo Express) juga melayani jasa pengiriman kucing dan hewan lain. Adapun jenis hewan peliharaan yang dilayani meliputi anjing, kucing, burung, kelinci dan lainnya.

Tidak sedikit penggemar kicau burung dan peserta kontes hewan peliharan lain yang telah menggunakan jasa MCE. Selain pengirimana kucing ke luar kota, MCE juga melayani pengiriman hingga luar negeri lho.

5. KI8 Express

PT Karunia Indah Delapan Express atau disingkat dengan KT8 Express merupakan jasa pengiriman yang tidak hanya pada dolumen, speda motor saja. Mereka juga melayani pengiriman kucing dan hewan pelirahaan lainnya.

Bahkan, mereka juga menggunakan kereta api dalam melakukan pengiriman barang tersebut. Jadi, And bisa mengunjungi Jasa pengiriman hewan ini di stasiun terdekat di kota Anda.

Namun sayangnya, untuk pelayanan khusus hewan peliharaan, mereka tidak menyediakan pemeriksaan hewan dan ketersediaan kandang juga cukup terbatas.

Jadi sebaiknya gunakan kandang sendiri jika Anda berencana menggunakan layanan pengiriman yang satu ini. Sejauh ini, KT8 Express memnang dikenal paling murah diantara yang lain.

6. Mitra Logistics

Mitra logistics sejauh ini juga telah menerima pengiriman untuk hewan peliharaan termasuk kucing, anjing dan hewan lain. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang sendiri karena expedisi ini tidak menyediakan kandang khusus buat kucing Anda.

Kendati demikian, Mitra logistics berusaha untuk menjalankan dan mengikuti peraturan saat melakukan pengiriman hewan selama dalam perjalanan.

7. DMK Cargo

Jasa Pengiriman Kucing dan Hewan lainnya yang memiliki biaya murah adalah DMK Cargo. Meskipun mereka melayani pengiriman barang, namun jasa kurir ini juga menyediakan layanan untuk pengiriman kucing dan hewan lain.

Bahkan, tidak hanya untuk hewan peliharaan, mereka juga melayani hewan lain seperti unggas, reptil, serangga, DOC dan juga hewan eksotis.

Baca Juga: Cara Membasmi Kutu Kucing di Kasur Dengan Cepat dan Ampuh

Biaya kirim hewan mealui DMK Cargo memnag cukup terjangkau dan mereka juga berusaha memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi kucing Anda. Namun demikian, Anda sebaiknya menggunakan kandang sendiri jika berencana menggunakan jasa expedisi ini untuk mengirimkan kucing.

8. PT IKE (Indone Kargo Express)

PT IKE mungkin bisa menjadi pilihan untuk pengiriman kucing dan hewan lainnya ke luar kota. Hal in karena mereka memiliki layanan untuk penjemputan sampai ke rumah pengirim.

Yang menarik disini, jasa pengiriman kucing dan hewan lain ini memberikan asuransi kepada hewan yang Anda kirim. Selain itu, mereka juga menawarkan jasa pengurusan dokumen yang Anda perlukan. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot mengurus dokumen sebagai syarat mengirim hewan ke luar kota.

9. PT Herona Express

Seperti halnya KT8 Express, Jasa pengiriman kucing dan hewan lain PT Herona Express juga menggunakan moda transportasi kereta api untuk mengirimkan hewan.

Tentu saja, biaya kirim kucing keluar kota jadi lebih murah dengan menggunakan jasa kirim PT IKE ini. Namun tentunya, untuk pengambilan paket kiriman Anda harus ke stasiun terdekat sesuai dengan tujuan akhir pengiriman.

Dokumen Syarat Pengiriman Kucing Ke Luar Kota

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, ada beberapa persyaratan yang harus Anda lengkapi sebelum kirim kucing ke luar kota. Tentu saja, selain syarat dan ketentuan kondisi kucing itu sendiri, hal yang tidak kalah penting adalah dokumen.

Tanpa dokumen ini, Anda tidak akan bisa mengirim kucing, anjing dan hewan hidup lainnya melalui jalur apapun ke luar kota dengan menggunakan expedisi jasa pengiriman.

Lalu, apa saja syarat dokumen tersebut dan bagaimana cara mengurusnya?

1. Surat Keterangan Kesehatan Hewan

SKHH atau singkatan dari surat keterangan keseatan hewan menjadi syarat mutlak jika ingin mengirim kucing melalui jasa pengiriman hewan hewan hidup.

Surat ini bisa kalian dapatkan dari dokter hewan di daerah domisili dimana kucing itu dipelihara sebelumnya. Jadi, Anda bisa mendpaatkan SKHH ini dari dikter setempat yang terdekat dengan rumah kalian.

2. Surat Keterengan Vaksin

Syarat yang kedua adalah Surtat Vaksin yang menerangkan bahwa kucing telah di vaksin setidaknya 3 bulan sebelum kucing tersebut akan dikirim ke tuan rumah yang baru.

Surat vaksin ini juga bisa Anda dapatkan dari dikter hewan terdekat dan tentunya kucing juga harus dilakukan vaksinasi juga. Jadi, saat kunjungan Anda ke dokter hewan, Anda bisa langsung meminta surat keterangan sehat dan vaklsin sekaligus.

3. Surat Keterangan Dinas Peternakan Kota Tujuan

Untuk surat keterangan dari dinas peternakan ini dikeluarkan di kota tujuan pengiriman. Jadi, Anda bisa meminta calon pemilik kucing yang baru untuk memberikan dan mengurus surat tersebut.

Baca Juga: 5 Resep Cara Membuat Makanan Kucing Kering Lebih Bergizi

Surat ini nantinya akan menjelaskan bahwa kota tujuan atau daerah tersebut memperbolehkan dan menerima kucing kesayangan dari luar kota atau dari luar daerah. Biasanya, Dinas peternakan setempat akan melihat bagaimana populasi kucing atau hewan yang Anda kirim di daerah itu sendiri.

4. Surat Keterangan Dinas Peternakan Kota Asal

Selain dari kota tujuan, Anda juga membutuhkan surat keterangan dari dinas peternakan setempat sesuai dengan alamat yang tertera di KTP.

Untuk mengurus kedua surat tersebut, And abisa langsung datang ke dinas peternakan dan menyampikan maksud dan tujuan Anda. Biasanya, pengurusan surat ini berlangsung cepat dan mudah dan membutuhkan biaya yang murah.

5. Surat Karantina

Untuk syarat dokumen pengiriman kucing ke luar kota yang terakhir yakni surat karantina. Surat keterangan ini bisa Andad apatkan dari Dinas Karantina dimana Anda tinggal.

Selain itu ada juga cara membuat surat karantina hewan online yang ada saat ini. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi link berikut ini ppkonline.karantina.pertanian.go.id

Kelima dokumen itu merupakan syarat wajib yang harus Anda sediakan jika ingin pengiriman kucing Anda bisa lancar sampai tujuan. Namun, untuk kirim Anjing, masih ada tambahan dokumen yakni surat keterangan anti rabies yang juga dikeluarkan oleh dokter di sekitar domisili Anda.

Anda tidak perlu kawatir karena semua surat ini cukup mudah mendapatkannya. Anda hanya perlu mengisi formulir yang telah disediakan yang diantaranya berisi jumlah hewan yang dikirim, tujuan dan membayar biaya administrasi.


Ikuti Info Lainnya di Google News