Cara Membasmi Kutu Kucing Di Kasur Dengan Cepat dan Ampuh

Cara Membasmi Kutu Kucing di Kasur Dengan Cepat dan Ampuh

Bagaimana cara membasmi kutu kucing dari kasur, karpet atau media lain yang ada di dalam rumah? Karena, meskipun tanpa inang, nyatanya kutu kucing ini mampu bertahan hidup hingga berhari hari. Dan bukan tidak mungkin mereka akan kembali menyerang kucing kita lagi setelah mereka berhasil kembali bersembunyi doibalil bulu kucing.

Kutu pada kucing memang menjadi momok bagi para pecinta kucing dan hewan peliharaan lain. Hal ini karena mereka adalah binatang parasit yang sangat mengganggu bagi anabul kita. Berbagai cara dilakukan untuk mebmersihkan kutu dari tubuh hewan kesayangan dan juga yang ada di rumah.

Cara Membasmi Kutu Kucing Di Kasur

Apakah Anda memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing di rumah yang sangat Anda sukai? Memiliki hewan peliharaan ternyata memang memberikan kesan tersendiri dan bisa menjadi teman bermain.

Orang percaya bahwa memiliki hewan peliharaan dalam hidup mereka meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan. Memiliki hewan peliharaan di rumah mengurangi tingkat stres dan kecemasan mereka. Memiliki hewan peliharaan di rumah juga dipercaya dapat membantu orang mengatasi depresi, meningkatkan kemampuan bersosialisasi bahkan mengurangi stres bekerja di luar rumah.

Karena itulah, penting untuk menjauhkan kutu dari lantai atau tempat tidur rumah dimana Anda tinggal, jika Anda memiliki hewan peliharaan kesayangan!

Menghilangkan Kutu Kucing Secara Menyeluruh

Kutu kucing bisa menyelinap dimana saja seperti kasur, karpet, keset atau tempat lain dimana dia bisa bersembunyi dengan aman. Jika ada kesempatan untuk mendapatkan inang, mereka akan kembali dan mulai menggigit kulit inang dan menghisap darah yang akanmembuat kucing kesakitan dan gatal gatal.

Karena itulah diperlukan metode pembersihan yang menyeluruh baik pada tubuh kucing dan juga di rumah dimana kucing Anda tinggal.Jadi, bukan hanya kutu yang ada pada bulu kucing kesayangan Anda, namun tempat dimana kucing Anda tinggal juga harus dibersihkan setiap hari.

Bebaskan Kucing Dari Kutu

Langkah tepat dan pertama kali yang bisa Anda ambil dalam membasmi kutu kucing adalah membebaskan kucing dari kutu parasit. Ada banyak cara untuk membersihkan kutu pada tubuh kucing dan Anda bisa membacanya pada artikel sebelumnya di Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Mudah.

Setelah anabul Anda terbebas dari kutu kucing, selanjutnyapindahkan atauy tempatkan kucing pada area yang bersih terlebih dahulu. Ingat, zona di sekitaran kucing yang sudah bebas kutu ini harus steril dan terbebas dari kutu untuk memutus rantai pertumbuhan kutu pada kucing. Setelah itu, baru Anda membersihkan area lain seperti kandang dan tempat tempat lain dalam rumah.

Jemur Kasur Dibawah Sinar Matahari

Langkah selanjutnya dalam cara membeasmi kutu kucing di kasur adalah dengan menjemur kasur di bawah terik matahari yang panas. Dengan cara ini, kutu akaan mati dan tidak tahan terhjadap paparan sinar matahari yang cukup panas.

Pastikan Anda membolak balik kasur agar semua area bisa terpapar sinar matahari. Jika dirasa perlu, sikat kasur dengan sikat untuk mencuci untuk menjangkau area tersulit. Juga, jemur di area yang cukup terbuka dan cukup jauh dari area dimana kutu dapat berpindah tempat persembunyian.

Gunakan Seterika

Jika sinar matahari ternyata tidak cukup mampu menghangatkan kasur, mungkin karena cuaca yang mendung, maka Anda bisa menggunakan seterika listrik. Namun, pastikan untuk mangaturnya pada suhu yang cukup dan tidak merusak kasur Anda. Terutama jika kasur terbuat dari busa, maka panas seterika bisa disesuaikan agar kasur busa tidak meleleh.

Dengan cara ini, kutu kucing dan telurnya bisa mati dan ini adalah cara membasmi kutu kucing di kasur yang terbaik, karena bisa memutus rantai pertumbuhan kutu kucing dalam rumah Anda.

Gunakan Pembersih Uap

Memiliki pembersih uap di rumah dapat menghilangkan kutu kucing. Anda bisa menggunakan alat ini untuk membasmikutu kucing di kasur, gorden, lantai, dan tempat lain yang sulit dijangkau yang terindikasi banyak kutu kucing.

Anda bisa mencampur air dengansabun untuk meghasilkan uap panas pada mesin ini. INi adlah cara membasmi kutu kucing di kasur yang sangat efektif dan terbukti berhasil.

Paling Ampuh Cara Membasmi Kutu Kucing Di Kasur Dengan Cepath

Cuci Kasur Dengan Air Panas

Mencuci kasur atau tempat tidur kucing Anda dapat menghilangkan kutu secara cepat. Ini adalah cara yang cukup bagus namun harus disesuaikan dengan bahan kasur tadi. Jika bahan terbuat dari kapas, maka cara ini justru kurang bagus karena akanmembuat kasur rusak. Jadi cara ini hanya bisa dilakukan jika kasur terbuat dari bahan busa yang mudah kering.

Anda bisa mencucinya dengan air panas untuk menghilangkan kotoran dan juga telur kutu yang menempel. Anda juga bisa mengeringkannya menggunakan pengaturan panas tertinggi untuk mencegah jamur. Jika tempat tidur atau kasur itu sudah usang, pertimbangkan untuk menggantinya dengan yang baru.

Vacum Cleaner

cara membasmi kutu kucing di kasur selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan vacum cleaner. Tentu saja, selain kutu, kasur juga terbebas dari debu dan kotoran lain. Cara ini juga cukup efektif, namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Hati hati saat membersihkan kantung penyedot debu dimana kutu, telur dan larva berkumpul disitu. Lakukan pembersihan kantung ini di luar rumah Anda agar kutu yang terhisap tidak kembali ke rumah Anda.

Vakum rumah Anda setiap beberapa hari untuk melihat proses perawatan kucing Anda di rumah. Pastikan Anda mencuci semua seprai dan kain lainnya secara teratur dengan air panas.

Semprotan Insektisida

Insektisida tertentu dalam bentuk aerosol (semprot) dapat membantu membasmi kutu kucing. Pilih salah satu bahan semprot yang mengandung adulticide seperti permethrin. Bahan ini cukup ampuh dalam membunuh kutu dewasa.

Ada beberapa cara untuk membasmi denhgan bahan kimia. Salah satunya dengan menggunakan zat pengontrol serangga seperti pyriproxyfen atau methoprene. Ini membunuh telur, larva dan kepompong, membuatnya lebih mudah untuk membasmi infestasi. Setelah menerapkan bahan ini, kucing Anda dan juga Anda tidak boleh berada di dekat area semprotan sampai benar-benar kering.

Saat menyemprotlan bahan tadi, kenakan sarung tangan untuk menghindari paparan yang tidak disengaja. Hindari melakukan ini saat semua orang ada di rumah.

Menghilangkan kutu kucing baik pada tubuh kucing maupun di lingkungan sekitarnya dapat dilakukan melalui beberapa cara. Ini karena mendeteksi infestasi kutu kucing bisa sangat membuat frustrasi. Namun, mereka dapat dengan cepat dihilangkan dengan beberapa solusi.

Menggunakan insektisida untuk membasmi kutu kucing di kasur akan memastikan parasit ini menjauh dari rumah Anda. Anda juga dapat menggunakan pestisida ini untuk menghilangkan kutu pada hewan peliharaan Anda. Namun, ini hanya dilakukan dengan sangat hati hati dan harus segera di bersihkan atau dimandikan.

Produk insektisida dapat dibeli di toko hewan peliharaan; Namun, ketahuilah bahwa mereka adalah bahan kimia. Aturan penggunaan yang tepat harus diikuti untuk menjaga keamanan keluarga dan hewan peliharaan Anda.

Kesimpulan

Ada begitu banyak cara membasmikutu kucing di kasur, karpet dan tempat tinggal kucing Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah rajin membersihkan tempat tempat tersebut.

Sesekali, cuci dan lakukan penyemprotan dengan bahan bahan anti kutu untuk menghentikan siklus kehidupan hewan parasit yang cukup mengganggu ini.

Semua metode pembersihan bisa dilakukan dan cara terbaik adalah dengaan pembersihan secara menyeluruh pada setiap bagian. Baik pada kucing itu sendiri juga tempat dimana dia tinggal.

Pembersihan yang hanya setengah setengah atau tidak menyeluruh, akan membuat kutu kucing hanya berpindah pindah tempat. Jadi, saran terbaik adalah bersihkan secara serentak dalam sekali waktu, dan lakukan secara kontinyu.

Temukan Informasi dan Berita lainnya di GoogleNews