Rekomendasi Aplikasi Peternakan Ayam Modern

Rekomendasi Aplikasi Peternakan Ayam Modern

Ada banyak tantangan yang dihadapi oleh para peternak ayam pedaging. Salah satu industri dengan pertumbuhan yang cepat dimana pasar peternakan ayam pedaging memiliki permintaan yang cukup besar. Namun, banyak petani yang mendapati bahwa diri mereka terjerat dalam aplikasi peternakan ayam yang tidak efisien.

Banyak pro dan kontra yang telah diidentifikasi pada bisnis peternakan ayam broiler. Salah satu kesulitan yang signifikan adalah bobot ayam di bawah standar. Masalah lain termasuk tingkat kematian yang tinggi di antara ternak unggas, ruang lingkup pemasaran yang terbatas dan metode pengumpulan data yang meragukan.

Aplikasi Peternakan Ayam

Cara budidaya peternakan konvensional selama ini sudah banyak dilakukan oleh para peternak ayam pedaging. Karena itu, sistem produksi ayam mereka tidak optimal yang bahkan jauh dari harapan.

Belajar dari pengalaman inilah beberapa ahli peternakan bekerjasama dengan pengembang aplikasi membuat sistem yang membantu untuk mengontrol kinerja dalam peternakan. Beberapa fitur tersedia dan menawarkan layanan dan recording data harian. Dan berikut dibawah ini beberap aplikasi yang akan membantu Anda dalam budidaya unggas.

1. Aplikasi Smart Farm Chickin – Budidaya Broiler

Peningkatan efisiensi Peternakan Broiler terbantu dengan adanya Aplikasi Smart Farm ini. Dengan menggunakan teknologi smart farm, peternak ayam dapat meminimalisir dan bahkan menghilangkan kemungkinan terjadinya kesalahan, kondisi lingkungan yang kurang baik dan menekan biaya.

Dengan integrasi teknologi dalam peternakan ayam, peternak dapat membuat pekerjaan mereka lebih produktif dan efisien. Hal ini karena Aplikasi Chickin Smart Farm memungkinkan peternak ayam dan pemilik usaha untuk mengembangkan usahanya. Selanjutnya, aplikasi ini membantu peternak ayam dengan bisnis dan produktivitas dengan memberikan panduan.

Metode budidaya berbasis teknologi dapat meningkatkan metode budidaya peternakan tradisional. Hal ini memungkinkan peternak unggas lokal kecil untuk meningkatkan praktik mereka dan mendapatkan keuntungan berkat teknologi canggih. Dengan demikian akan berdampak positif pada industri peternakan dengan meningkatkan produksi sambil bersaing dalam skala ekonomi global.

Peternak dapat dengan mudah memantau dan mengelola unggas mereka dari jarak jauh melalui smartphone. Ini terhubung ke sistem peternakan pintar yang mengumpulkan data dari kandang ayam otomatis dan korelasi data yang lebih baik. Chickin mengklaim bahwa peternak dapat meminimalisir tingkat kematian 3% dalam produksi ayam mereka. Sebaliknya, tingkat keberhasilan panen yang mereka harapkan hampir 100% dan keuntungan bisa mencapai berkisar antara 300% dan 400%.

Chickin Smart Farm menawarkan layanan pemantauan kandang dan kontrol yang mengumpulkan data iklim dan produk umpan balik, sistem administrasi dan keuangan, harga ayam hidup, dan konsultan manajemen peternakan.

Masa panen yang pendek antara 50 sampai 60 hari diharapkan mencapai berat maksimum 2 kilogram per ekor. Ini memungkinkan kapasitas produksi yang lebih besar dan keuntungan yang meningkat. Selain itu, ternak tidak mencemari lingkungan. Pupuk kandang bisa digunakan untuk membuat pupuk bagi petani, yang kemudian dapat mengolah kembali kotoran tersebut menjadi pakan ternak.

Menggunakan metode peternakan kandang tradisional yang dikombinasikan dengan metode teknologi modern, Chickin dapat meningkatkan produksi industri peternakan sekaligus bersaing dalam skala ekonomi global.

Chickin Indonesia percaya bahwa ketahanan pangan jangka panjang di Indonesia dapat dicapai dengan menggunakan teknologi pertanian yang lebih cerdas. Mereka telah mengambil teknologi Chickin dan meningkatkannya ke titik di mana peternak dapat menghasilkan 200 juta ayam lebih efisien hanya dalam tiga tahun. Hal ini telah menyebabkan petani sukses yang telah meningkatkan produktivitas dengan margin yang signifikan.

Unduh aplikasi Chickin – Budidaya Broiler di playstore : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.chickin.chickinapps

2. Aplikasi Ternak Ayam Kampung Unggul KUB

Jika sebelumnya terkait dengan ayam potong atau pedaging, aplikasi yang satu ini memfokuskan pada peternakan ayam kampung berbasis teknologi untuk meningkatkan mutu dan kualitas peternakan.

Cara Beternak Ayam Kampung Unggul KUB Terbaru bisa Anda terapkan dengan mudah di HP Android Anda melalui petunjuk teknis. Ini untuk semua orang yang tinggal di mana pun mereka berada. Selain itu kita juga bisa mendapatkan aplikasi tentang Budidaya Ayam Kampung Unggul Kub yang cukup bagus untuk semua kalangan dalam pengelolaan peternakan.

Mengenal Lebih Dekat KUB Balitnak Ayam Kampung Unggul menjadi rujukan penting bagi kita terutama peternak ayam. Tingkat kesulitan dan efisiensi dalam pengelolaan ayam kampung menjadi alasan bagi peternak untuk mendapatkan keuntungan yang optimal. Untuk alasan ini, Aplikasi Tenrak Ayam Kampung KUB ini hadir untuk membantu dalam mengatasi hal tersebut.

Aplikasi KUB dan Budidaya Sensinak dapat diakses melalui perangkat Android dengan menggunakan aplikasi sederhana. Dengan aplikasi KUB, Anda dapat dengan mudah mempelajari produktivitas telur ayam kampung unggulan KUB. Aplikasi ini juga terbaru dan terupdate sebagai pelengkap cara mudah budidaya ayam kampung untuk pemula.

Di aplikasi, Anda juga bisa belajar tentang KUB Pengembangan Ayam Berbasis Peternakan Rumah Tangga yang mana ini sebuah proyek berbasis rumah tangga peternak. Kesimpulannya, aplikasi ini berguna untuk penggunaan sehari-hari.

Jika Anda ingin selalu memiliki Cara Peletakan Telur Ayam Sehari-hari versi terbaru, silahkan Anda mengunduh aplikasi peternakan ayam kampung ini melalui playstore. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cara.budidaya.ternak.ayam.kampung.unggul.kub

Demi menyempurnakan aplikasi dan menyediakan lebih banyak kisah sukses, pihak developer mengklaim akan selalu update aplikasi peternakan ayam kampung ini. Tentu saja hal ini jika mereka selalu mendapat dukungan dari semua orang.

3. Agrinis Farm

Aplikasi Android Agrinis dapat diunduh melalui Google Play Store. Ini adalah aplikasi yang dibuat untuk peternak ayam yang membantu peternak unggas dalam merekam data, mengelola kandang, menghitung hasil budidaya dan berbagi pengalaman dengan peternak ayam pedaging lainnya. Agrinis dapat digunakan baik oleh petani plasma maupun petani mandiri.

Data dapat dikumpulkan melalui With Agrinis, termasuk biaya operasional harian, penjualan, sapronak, dan nekropsi. Juga dapat dikumpulkan melalui aplikasi di ponsel Anda di mana pun Anda berada.

Anda dapat berbicara dengan peternak unggas lain di Komunitas Agrinis tentang induk ayam mereka serta berbagi ide dengan semua orang di Komunitas.
Menu Harga Pasar juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan realisasi harga pasar terkini dari seluruh negeri.

Selain itu, aplikasi peternakan ayam ini juga berisi menu Tips & Trik. Anda dapat mengaksesnya melalui menu terpisah yang bernama Pengetahuan. Ini adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang industri ayam pedaging.

Agrinis memungkinkan Anda untuk mendaftarkan kondisi kandang secara real-time seperti kelembaban, kadar amonia, suhu dan status kandang dari Sensor IOT. Anda dapat memantau kondisi tersebut dari ponsel Anda menggunakan aplikasi IOT Sensor.

Jika Anda menemukan kesulitan, Anda dapat mengirim pesan ke help@agrinis.com atau menggunakan formulir di Whatsapp 0813-7000-5170 untuk mengajukan pertanyaan atau menyarankan perubahan pada produk.

Aplikasi ini sudah tersedia di playstore yang dapat Anda unduh melalui link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.agrinis.farm&hl=in&gl=US

4. Kang peter

Untuk meningkatkan kualitas dan pertumbuhan ayam terutama untuk ayam petelur, Anda bisa mengunduh aplikasi Kang Peter. Kang peter adalah aplikasi peternakan yang memungkinkan peternak untuk mengelola dan mengumpulkan informasi tentang ternak mereka. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan, antara lain:

Anda bisa melakukan mengecekan harga ayam dan telur secara real time melalui menu yang tersedia di aplikasi peternakan ayam kang peter. Secara rutin dan setiap hari, menu Cek harga telur ayam melakukan update harga telur ayam, yang berguna untuk menentukan harga saat ini.

Fitur Cek Harga Broiler juga melakukan update setiap hari dengan mencocokkan harga broiler di berbagai daerah diseluruh Indonenesia. Anda juga akan akan mendapatkan tips dan trik melali aplikasi ini karena aplikasi peternakan ayam Kang Peter ini juga memberikan instruksi tentang cara merawat ternak agar tetap sehat.

Tersedia juga menu untuk pengecekan umur ayam di beberapa kandang yang dapat memanbtu melacak pertumbuhan ternak di suatu daerah. Menu lain yang tidak kalah menarik, Anda bisa langsung membeli produk peternakan atau menjual ayam atau telur. Tidak ada pihak ketiga yang terlibat saat Anda menjual barang dengan cara ini.

Aplikasi Kang petter juga menyediakan Harga DOC yakni data yang menampilkan harga daging ayam dari ayam petelur dan ayam broiler. Dan juga data variasi berbagai harga ayam pulet tergantung di mana ia tumbuh di Indonesia dengan usia sekitar 16 minggu.

Itu adalah beberapa fitur yang mereka tawarkan pada aplikasi Kang peter dan untuk mendapatkan aplikasi ini bisa di unduh melalui playstor di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ogestudio.kangpeter

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa aplikasi peternakan ayam yang bisa membantu Anda dalam mengembangkan usaha budidaya ayam baik ayam kampung maupun ayam potong. Semua apliaksi memiliki keunggulan masing masing dan Anda bisa menggunakannya sesuai dengan tingkat kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan para peternak ayam dapat meningkatkan industri peternakan yang berbasih teknologi moderen. Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa aplikasi lain yang berbasis web yang biasanya digunakan untuk pengelolaan secara