Cara Menyimpan Video Status Whatsapp Tanpa Ribet

5 Cara Menyimpan Video Status Whatsapp Tanpa Ribet

Aplikasi WhatsApp tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi panggilan telepon dan pesan teks. Pengguna juga dapat mengirim gambar, video, dan membuat pembaruan status yang dapat dilihat oleh orang yang sama sama menyimpan kontak mereka. Sayangnya, status ini berfifat sementara dan bukan permanen karena akan hilang stelah 24 jam. Lantas bagaimana cara menyimpan video status whatsapp sebelum hilang?

Banyak orang menggunakan WhatsApp untuk kebutuhan media sosial mereka. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi untuk berbagai aktivitas seperti berjualan dan berbagi info lain melalui story WA. Atau ada juga yang hanya untuk candaan dengan mengirim stiker buatan sendiri mereka.

Tidak sedikit orang yang sering ingin mengunduh foto dan video yang mereka unggah ke cerita WhatsApp. Namun, tidak ada yang tahu bagaimana melakukan ini karena Whatsapp tidak menyediakan fitur tersebut.

Menyimpan Status Whatsapp

Mungkin Anda akan menemukan video tertentu yang dibagikan yang cukup menarik perhatian. Sayangnya, Anda tidak dapat mengunduh foto atau video dari status pengguna lain. Anda perlu melakukan trik khusus untuk mencapai ini. Tutorial ini akan menunjukkan cara download status di whatsapp.

Cara Menyimpan Status Whatsapp berupa Foto

Foto dan gambar dapat disimpan dalam format status WA dengan mengambil tangkapan layar. Jika Anda kurang paham dengan cara ini, berikut ini panduan singkatnya.

  • Di halaman beranda WhatsApp, temukan status foto teman Anda.
  • Untuk menangkap layar di ponsel, pilih fitur Screen Capture.
  • Ini adalah Fitur default yang tersedia hampir semua smartphone.
  • Pastikan gambar seimbang sebelum mengambilnya.
  • Foto WhatsApp orang secara otomatis ditambahkan ke galeri setelah berhasil disalin.

Namun, gambar berkualitas tinggi yang diambil melalui tangkapan layar di WhatsApp biasanya mengalami penurunan kualitas. Jadi jika Anda ingin memiliki gambar dengan resosuli yang tinggi Anda dapat meminta danmenghubungi pemilik status tersebut. Cara terbaik mengirim gambar adalah dengan memilih format file, bukan dlam bentuk gambar. Hal ini karena setiap gambar akan di kompres ke ukuran yang lebih kecil.

Cara Menyimpan Video Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Salah satu cara menyimpan video status whatsapp bisa dilakukan dengan tanpa bantuan aplikasi lain. Cara ini lebih efisien karena anda tidak harus menginstal aplikasi tambahan. Langkah langkahnya bisa Anda coba seperti penjelasan dibawah ini:

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp pada smartphone kalian.
  2. Kemudian lanjutkan dengan membuka salah satu story whatsapp teman Anda dan tonton sampai selesai.
  3. Jika ini sudah dilewati, lanjut dengan menutup aplikasi whatsapp tersebut.
  4. Silahkan buka file manager dan masuk ke penyimpanan Internal di hape Anda.
  5. Cari folder whatsapp dan buka folder tersebut
  6. Langkah selanjutnya Anda harus membuka folder media yang didalamnya berisi foto dan video yang tersimpan hasil dari aplikasi WA.
  7. Kemudian cari file dengan nama statuses. JIka ANda tidak menemukan file ini, berarti Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu file tersembunyi.
  8. Copy dan pindahkan file ini ke folder lain di HP kalian atau juga bisa ke SD card.
  9. Video sudah bisa di akses dan digunakan bahkan secara offline.

Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal tersebut. Cukup gunakan fitur File Manager dari aplikasi WhatsApp dan Anda sudah bisa mendapatkan video statyus teman Anda.

Aplikasi tambahan dapat membantu pengguna dengan opsi penyimpanan di luar aplikasi bawaan. Jika aplikasi bawaan tidak berfungsi di perangkat Anda untuk menyimpan video tersebut, Anda bisa mencoba opsi ini sebagai gantinya.

Cara Download Video di WhatsApp Dengan Status Saver

Anda dapat dengan mudah menggunakan Google Play Store atau Apple App Store untuk mengunduh Aplikasi Status Saver. Proses cara menyimpan status video Whatsapp sangat mudah dengan aplikasi ini. Silahkan ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan aplikasinya.

  • Buka Google Play Store atau Apple App Store dan unduh Aplikasi Status Saver untuk WhatsApp dari sana.
  • Di perangkat seluler Anda, luncurkan aplikasi yang barusan Anda download tadi.
  • Dari beranda, muncul tiga menu di atas header: WhatsApp, Video, dan Gambar.
  • Lanjut dengan masuk ke menu Video namun sebelumnya Anda harus memberikan izin pada bagian permission.
  • Pembaruan story WhatsApp Anda dari teman dan keluarga akan muncul dalam daftar pada aplikasi ini.
  • Unduh pesan video dari kontak ke WhatsApp dengan memilih salah satu.
  • Di setiap bagian video, unduh file dengan mengklik ikon panah bawah di sebelah judul file.
  • Hasil disimpan secara otomatis setelah proses download selesai.

Alat tambahan yang tersedia di aplikasi Status Saver untuk WhatsApp membuat pengunduhan status setiap orang menjadi lebih mudah. Ini karena aplikasi ini menyediakan antarmuka yang sederhana.

Cara Menyimpan Status Video Whatsappp Menggunakan Browser

Cara menyimpan video status Whatsapp selanjutnya dengan menggunakan browser bawaan HP Anda. Proses ini juga tidak rumit dan bahkan tanpa aplikasi lain yang harus diinstall lagi. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Buka beranda Whatsapp di browser web pilihan Anda dengan memasukkan https://web.whatsapp.com/
Jangan lupa untuk login dengan verifikasi scand barcodenya.
Pada halaman status, buka bagian yang berisi ikon status dengan mengklik di lokasi yang ditunjukkan.
Anda juga dapat mengakses ini melalui klik kanan pada gambar dan memilih opsi Simpan Gambar.
Mengklik kanan pada video yang dipilih saat ini memungkinkan pengguna untuk mengubah statusnya dari tayangan slide biasa menjadi video.
Simpan video dengan menekan tombol yang sesuai dan video akan tersimpan di ruang penyimpanan HP Anda.

Cara menyimpan status video Whatsapp teman kamu dengan metode ini memang paling simple dari yang sudah dijelaskan di atas. Namun tentunya Anda harus menggunakan PC atau laptop terlebih dahulu. Namun, jika Anda mencoba meminjam laptop teman Anda, pastikan untuk signout setelah Anda tidak menggunakannya lagi.

Unduh aplikasi WhatsApp Mod.

Yang terakhir, cara menyimpan status video whatsapp teman Anda dengan menggunakan whatsapp MOD. Metode ini memang paling mudah dari sekian banyak cara yang telah dijelaskan di atas. Namun, Whatsapp MOD ini tidak tersedia di Playstore maupun appstore. Hal ini karena aplikasi ini sudah dirubah oleh developer lain diluar whatsapp.

Tidak sedikit yang menggunakan WA Mod ini arena fitur yang disediakan hampir menjawab semua pertanyaan dan kebutuhan Anda. Fitur tersebut seperti repost status baik video maupun foto tanpa harus mendownloadnya. Selain itu Anda juga bisa menyembunyikan status aktif, membaca status story teman tanpa sepengetahuan. Dan basih banyak lagiu fitur lainnya.

Jika Anda tertair dengan aplikasi ini, silahkan tinggalkan komentar Anda dan kami akan membagikannya untuk Anda semua.

Kesimpulan

Cara menyimpan status video whatsapp teman bukan perkara yang sulit, Jika Anda membaca secara lengkap informasi ini, tentu sudah bisa mahir dalam pengoperasian dan paham tentang trik yang ada di whatsapp.