Prosesi Pernikahan Kaesang dan Erina Digelar di 2 Tempat
credit image: voi.id

Prosesi Pernikahan Kaesang dan Erina Digelar di 2 Tempat

Prosesi pernikahan Kaesang dan Erina rencanaya bakal di selenggarakan di 2 tempat, yakni di Jogja dan juga di Solo. Putra bungsu orang pertama RI (Presiden Joko Widodo) ini kan menikahi gadis asal Yogyakarta pada bulan Desember mendatang.

Semua persiapan untuk menggelar perhelatan acara sakral ini juga sudah dipersiapkan sejak dini dan terus dilakukan. Namun sampai sejauh ini, banyak pihak yang ditemui wartawan enggan untuk membeberkan sampai sejauh mana persiapan dan tanggal pernikahan.

Kaesang pengarep sendiri juga terkesan menutup nutupi kapan tanggal resepsi pernikahannya dengan Erina. Dia terkesan hemat dalam berbicara dan mencoba mengalihkan pembicaraan.

Namun, sedikit demi sedikit, adik kandung Walikota Solo ini mulai terbuka dan memberikan sedikit informasi tentang persiapan pernikahannya dengan gadis pujaan hatinya.

Bahkan info terbaru yang beredar, melalui media sosial, pasangan Kaesang-Erina mulai memperlihatkan rencana pernikahan keduanya yang semakin dekat. Namun saat ditemui awak media di balaikota Solo pada tanggal 24 Oktober 2022, Kaesang tetap enggan untuk membeberkan kapan tanggal resmi pernikahannya ini.

Namun, dia menjanjikan bahwa akan segera mengumumkannya sesegera mungkin dalam waktu dekat ini.

“Persiapan sudah 100 persen, yang di Solo nanti lak tahu, minggu depan diumumin semua, (tanggal) nanti minggu depan aja,” ungkap Kaesang di Balai Kota Solo, Senin 24-10-2022.

Fakta Pernikahan Kaesang dan Erina

Meski enggan mengungkapkan tanggal resmi pernikahannya, Kaesang juga sempat menyinggung bahwa jadwal menunggu dari ayahnya, yakni Presiden Jokowi. Dia juga membeberkan bahwa untuk acara jumpa pers nanti dilihat dulu jadwal presiden Joko Widodo.

“(Prescon) Seharusnya ya, kalau bapak nggak sibuk. Saya kan kalau mau apa-apa ngelihat jadwalnya bapak, iya juga (nggak sama bapak),” ucap Kaesang lebih lanjut.

Belum lama ini, Kaesang juga terlihat sedang mengunjungi rumah calon istrinyadi Jogja. Tepatnya berada di Kampung Purwosari RT 3 RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman Yogyakarta.

Terlihat juga pada kesempatan itu yakni Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir, namun beliau lebih dulu meninggalkan lokasi kediaman Erina dan tidak sempat memberikan keterangan kepada awak media.

Kaesang sendiri tampak lebih banyak bercanda saat memberikan keterangan kepada para wartawan yang menemuinya. Meski demikian, akhirnya Kaesang mau buka mulut bahwa persiapan sudah 100 persen.

“Kesiapan sepak bola, bagus,” canda Kaesang ketika ditanyakan perihal persiapan pernikahannya dengan Erina, Minggu 23-10-2022.

Meski demikian, kaesang tetap memberikan pernyataan resminya kepada awak media.

“Seratus persen mantap. Udah, seratus persen,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama namun di tempat yang berbeda, Muhaimin yang merupakan paman dari calon istri Kaesang Pengarep memberikan keterangan bahwa pelaksanaan prosesi pernikahan Kaesang dan Erina sudah berjalan sesuai rencana.

“Koordinasi saja bahwa semua udah berjalan lancar, gitu aja. (Persiapan) saya kira cukup. Pokoknya sudah bagus, bagus, bagus,” ucap Muhaimin.

Menurut kabar, pihak keluarga calon Istri (Erina) sebelumnya melakukan rapat keluarga tentang persiapan pernikahannya pada hari sabtu 15-10-2022 di lingkungan tempat dia tinggal.

Rapat itu sendiri juga di hadiri oleh Mensesneg Pratikno yang hadir bersama istri, keluarga Erina dan juga warga sekitar yang akan menjadi panitia penyelenggaraan pernikahan di Jogja.

Prosesi Pernikahan Digelar Solo dan Jogja

Putra bungsu presiden Joko Widodo ini juga mengungkapkan bawha proses pernikahannya dengan sang kekasaih, Erina S Gudoan akan di selenggarakan di 2 tempat, yakni di Joga dan juga di Solo. Meski demikian, dia tetap enggan untuk menyebutkan tanggal resminya.

“Ada (ngunduh mantu) Jogja Solo,” tutur Kaesang saat di temui di balaikota Solo.

Kaesang juga menjelaskan bahwa untuk prosesi pernikahan Kaesang dan Erina yang di selenggarakan di Jogja nantinya akan di hadiri oleh keluarga ini saja. Namun untuk acara dan prosesi pernikahan yang di selenggarakan di Solo dirinya belum tahu siapa saja tamu yang akan diundang nantinya. Karena, tentu saja ada tamu kenegaraan mengingat teman ayahnya banya orang orang penting.

Foto Prewedding Kaesang-Erina

Kaesang juga mengakui bahwa untuk acara foto prewedding dengan calon istrinya juga telah dilakukan. Foto itu sendiri dilakukan di seputaran stadion Manahan, Solo Jawa Tengah.

“Udah (prewed) jadi di Manahan, emang harus ngabarin kalian,” ucap Kaesang saat di temui awak media di balaikota Solo kemarin.

Seperti diketahui, Kaesang pengarep sejauh ini memang dikenal dekat dengan dunia sepak bola. Bahkan dirinya juga tercatat menjadi salah satu pemilik kluk sebak bola Persis Solo yang bermarkas di Manahan ini.

Bahkan, karena hal inilah banyak netizen yang mengusulkan agar Kaesang maju menjadi ketua PSSI setelah pernikahannya selesai. Namun, usulan ini ditolak oleh Kaesang dan dia ingin fokus untuk bulan madu bersama istrinya.

Bahkan terlihat kaesang membalas komentar netizen dan ingin fokus untuk bikin anak dulu. Sejauh ini, Kaesang memang terlihat aktif di sosial media, terutama di Twiternya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada kemungkinan akad nikah Kaesang-Erina bakal di gelar di masjid hadiah dari Pangeran Arab di Gilingan Tirtonadi Solo. Namun, hal ini juga belum ada penjelasan resmi dari pihakl kedua mempelai.