Profil Biodata Erina S Gudono Calon Istri Kaesang
credit image: tribunnews.com

Profil Biodata Erina S Gudono Calon Istri Kaesang

Erina S Gudono, namanya belakangan ini kian santer menjadi perbincangan netizen. Hal ini bukan tanpa sebab, dia adalah stu satunya gadis yang membuat putra bungsu orang nomor satu di Indonesia yang jatuh hati. Ya, Kaesang Pengarep akhirnya memutuskan untuk menikahi gadis Joga ini. Lantas, siapa sebenarnya Erina ini? Berikut ini profil biodata Erina S Gudono.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, info terbaru yang sempat bereda, Erina dan Kaesang bakal melangsungkan pernikahan di 2 tempat, yakni di Joga dan di Solo yang rencananya akan di gelar pada bulan Desember 2022 mendatang.

Kendati demikin, sampai sejauh ini tanggal resmi pernikahan keduanya masih dirahasiakan. Bahkan, untuk preescon juga belum ada keterangan resmi karena masih menunggu jadwal sang ayah, yakni Presiden Jokowi.

Netizen pun semakin dibuat penasaran bukan hanya profil biodata Erina, melainkan juga siapa orangtua dari calon Istri adik Gibran Rakabuming Rakha ini. Jika Anda adalah salah satu yang penasaran dengan sosok Erina, baca artikel ini sampai selesai ya, karena JogloNesia akan mengulasnya sampai detail.

Profil Biodata Erina S Gudono.

Ternyata, Erina S Gudono bukanlah wanita biasa, dia adalah salah satu finalis Puteri Indonesia yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2022 ini.

Gadis ini memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono yang lahir di Amerika Serikat. Lebih tepatnya pada tangga; 11 Desember 1996 di Pennsylvania, AMerika Serikat. Banyak netizen yang berasumsi bahwa tanggal pernikahannya kelak juga akan dilangsungkan pada tanggal 11 Desember juga yang disamakan dengan tanggal kelahiran Erina.

Erina merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara yang mana dibesarkan di Yogyakarta, lebih tepatnya di Sleman. Gadis kelahiran USA ini pernah menempuh pendidikan di UGM dengan mengambil jurusan Manajemen keuangan pada tahun 2018 lalu. Setelah lulus, dia melanjutkan kuliah dengan beasiswa di Columbia University Master of Public Administration tahun 2021.

Erina juga sempat mengunggah profil biodata Erina S Gundono di Linkedin yang menerangkan bawa dia pernah menempuh pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women’s University di Jepang.

Sedangkan untuk pekerjaan yang sekarang digeluti calon istri Kaesang ini adalah sebagai Finance Analyst di International Investment Bank. Namun Erina ternyata sempat bekerja di Tokopedia sebagai Associate Brand Strategist pada April 2019 hingga Oktober 2020.

Siapa Orang Tua Erina

Bagi kalian yang penasaran siapa orang tua Erina, lanjutkan membacanya ya untuk mengetahui profil orang tua Erina. Perlu Kalian ketahui, ternyata calon besan dari presiden Jokowi ini juga bukan orang sembarangan. Ayah Erina bernama Gudono yang merupakan seorang profesor Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UGM Jogja. Namun sang ayah kini telah berpulang ke Rahmatullah.

Seperti yang terlihat dari salh satu unggahan video di media sosial Erina beberapa waktu lalu. Di video tersebut memperlihatkan Erina saat masih kecil yang digendong sang ayah.

Bahkan sang ayah saat masih hidup sering mendapatkan penghargaan. Selain itu, beliau Almarhum juga memiliki beberapa jabatan penting seperti contohnya menjadi Kaprodi atau Ketua Program Studi di UGM.

Sedangkan ibunya juga sempat terlihat di unggahan Erina melalui media sosialnya. Erina menceritakan bagaimana berat perjuangan sang Ibu yang membesarkan sendirian selepas sang ayah meninggal.

Salah satu unggahan di Instagramnya menceritakan bagaimana momen saat wisuda yang tanpa didampingi sang ayah. Salah satu caption yang sempat terbaca menceritakan bagaimana Erina harus berjuang dan ucapan syukur atas inspirasi yang telah diberikan ayahnya.

“Alhamdulillah terima kasih mama yg membesakan aku walaupun harus berdiri sendiri, untuk papa yg sepanjang hidupnya menginspirasi dan doanya selalu menyertai, dan untuk semua keluarga yang cintanya selalu membersamai. Wisuda ini bukan pencapaian tapi gerbang untuk dunia yg lebih besar. Yg aku tau setelah ini masih harus terus bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikuti dan masih harus terus belajar hingga keletihan belajar itu letih mengejar. InshaAllah,” tulis Erina 2 September 2018.

Prestasi Erina di Kancah Dunia

Kendati dia dibesarkan sendiri oleh sang Ibu, namun segudang prestasi yang berhasil ditorehkan juga tidak main-main. Erina berhasil membuktikan kiprahnya diajang kompetisi kelas dunia. Diantaranya adalah:

  • 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo, Japan.
  • 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.
  • 1st Winner of National Business Plan Competition.
  • 1st Winner of International Business Case Competition.
  • Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation.
  • 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition.
  • Winner of “Most Social Spirited Scholar” Award in UGM FEB Award.
  • Diajeng 1 Jogja.

Tak hanya cukup sampai disitu, masih ada beberapa penghargaan lainnya yang belum sempat tertulis dan bahkan gadis cantik ini juga mendapatkan lima beasiswa atas prestasinya.

Itulah profil biodata Erina S Gudono dan segudang prestasi yang sempat diraihnya. Semoga pernikahannya lancar dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah.