Cara cek saldo tabungan emas pegadaian Paling Praktis

3 Cara Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian Paling Praktis

Bagaimana cara cek saldo tabungan emas pegadaian? Untuk mengetahui saldo tabungan emas Anda yang ada di pegadaian, kini Anda tidak perlu lagu susah susah mengunkungi kantor pegadaian terdekat atau tempat Anda membuka rekening. Anda bisa melakukannya sendiri dengan HP Anda.

Seperti kita ketahui, teknologi yang semakin maju, menjadikan pekerjaan Anda semakin mudah dan meminimalisir tenaga, waktu dan juga biaya. Tak berbeda jauh dengan tabungan emas di pegadaian yang kini telah memanfaatkan teknologi modern untuk mengetahui jumlah emas yang telah anda kumpulkan.

Hanya dengan mnggunakan HP Smartphone atau laptop yang Anda miliki, kini And abisa melakukan pengecekan jumlah pundi pundi emas yang telah Anda tabung di Pegadaian tanpa harus datang ke kantor tersebut. Tentu saja, disini Anda embutuhkan jaringan internet untuk mengakses layanan online dari Pegadaian.

Cek Saldo Tabungan Emas Pagadaian

Banyak orang Indonesia yang terus menggunakan emas sebagai investasi karena nilainya yang stabil dan tidak berubah terlepas dari inflasi.

Anda bisa berinvestasi emas melalui pegadaian. Masyarakat menganggap pegadaian sebagai tempat yang berisiko rendah untuk menginvestasikan uangnya karena banyaknya pilihan investasi yang ditawarkan. Salah satu investasi tersebut adalah membeli produk tabungan emas pegadaian.

Sebenarnya, cara cek saldo tangungan emas itu mudah. Jika beberapa bank memiliki internet atau mobile banking, dan banyak orang dapat menyetor uang di anjungan tunai mandiri (ATM). Lantas bagaimana dengan tabungan emas?

Memeriksa tabungan pegadaian untuk emas sangat mirip dengan memeriksa uang tabungan Anda. Anda dapat memeriksa saldo tabungan pegadaian Anda dengan mengunjungi pegadaian secara langsung. Tapi bagaimana jika Anda ingin memeriksanya kapan saja dan dengan cara yang praktis dan cepat?

Tidak perlu kawatir karena Anda bisa melakukannya dengan bantuan HP dan internet Anda. Dan berikut ini ada 3 cara cek saldo tabungan emad pagadaian yang bisa Anda lakukan.

Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian Secara Online

Ketika Anda terlalu sibuk dan tidak sempat untuk keluar rumah, namun Anda ingin mengetahui berapa jumlah saldo emas yang telah Anda tabung di Pegadaian, Anda bisa mengakses situs pegadaian. Cara ini sangat prakti dan mudah dan Anda bisa mengikuti panduannya berikut ini:

1. Buka Website Pegadaian

Saat memeriksa saldo rekening tabungan emas Anda di pegadaian, pertama-tama kunjungi situs web mereka. Di situs ini, cukup cari menu Saldo Tabungan Emas dan cek saldo Anda di sini. Jika opsi ini terbukti sulit, cukup telusuri menu untuk informasi saldo untuk menemukannya.

Link halaman cek saldo dapat diakses dengan menggunakan pegadaian.co.id sebagai link langsung. Ini dapat dilakukan melalui perangkat seluler dan desktop dan tentunya tersedia jaringan internet yang terhubung ke device tersebut.

2. Siapkan Nomor Rekening

Anda perlu memasukkan nomor rekening pada kolom yang sesuai setelah membuka rekening tabungan emas di pegadaian. Untuk melakukannya, Anda perlu menyiapkan nomor akun Anda dan kemudian menginputnya pada kolom “Nomor Rekening”.

Saat Anda masuk ke halaman ini, segera tuliskan nomor rekening dan nomor validasi yang ditampilkan di halaman berikutnya. Anda juga harus ingat berapa nomor rekening yang Anda miliki dan memasukkannya dengan benar setiap detail angkanya.

Jika Anda merasa lupa berapa nomor rekening tabungan emas Anda, silahkan cek lagi di buku tabungan emas tersebut, namun jika Anda tidak bisa menemukan buku tersebut, silahkan datang ke kantor Pegadaian tempat Anda membuka rekening tabungan emas itu sendiri.

3. Masukkan Kode Validasi

Kode validasi atau captcha akan muncul selama proses verifikasi. Nomor ini harus muncul sebelum atau sesudah nomor rekening saat mengisi form login tersebut. Ini adalah kombinasi huruf dan angka yang sering muncul dalam format captcha untuk digunakan selama proses verifikasi.

Untuk berhasil menyelesaikan tantangan, masukkan kode yang disediakan ke salah satu kolom yang disediakan. Entri yang salah mengakibatkan Anda memulai dari awal lagi. Jadi pastikan Anda mengisi kode ini sesuai dengan yang tertera baik besar kecilnya huruf aau abjad.

Nomor validasi tabungan emas Pegadaian harus diketik ulang pada kotak kosong untuk melihat saldo tabungan emas saat ini. Biasanya mencakup huruf dan angka dalam kombinasi tertentu.

4. Klik Tombol Submit

Setelah memasukkan kode validasi, Anda hanya perlu mengklik tombol Periksa Saldo. Ini adalah kotak hijau dengan tulisan “cek saldo” di dalamnya. Klik tombol ini saat mengisi formulir telah Anda selesaikan, dan tunggu hingga proses selesai.

5. Saldo Tabungan Muncul

Anda akan melihat pesan yang menginformasikan bahwa saldo tabungan emas Anda setelah menunggu selama beberapa waktu. Ini membantu Anda melacak jumlah yang tepat dari saldo tabungan Anda.

Namun, sebaiknya konfirmasikan data tentang saldo tabungan emas Anda dengan layanan pelanggan atau Pegadaian terdekat jika Anda menemukan perbedaan jumlah yang tertera

Anda dapat memeriksa saldo Anda saat ini kapan saja, bahkan saat Anda tidak di rumah selama ada jaringan internet yang tersambung ke HP Anda. Ini memberi Anda akses instan ke tabungan Anda, membuatnya mudah untuk menambahkan lebih banyak emas atau menariknya.

Cek abungan Emas lewat Aplikasi

Cek saldo emas pegadaian lebih mudah dilakukan melalui aplikasi Digital Pegadaian. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui aplikasi smartphone. Selain itu, memeriksa saldo tabungan di pegadaian dapat dilakukan melalui salah satu metode ini.

Pembeli emas dapat memeriksa saldo akun mereka saat ini langsung di dalam aplikasi ini. Tampilan aplikasi menunjukkan nilai total akun pembeli secara real time. Seperti kita ketahui bahwa platform perbankan online adalah pilihan terbaik untuk memeriksa saldo dengan cepat.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Apple App Store jika Anda menggunakan sistem operasi Apple IOS. Untuk pengguna Android, dapat diunduh secara gratis dari Play Store. Jika Anda telah mengunduhnya, silahkan ikuti panduan cek saldo emas sebegai berikut.

  • Buka aplikasi Pegadaian Digital dengan mengetuk ikonnya.
  • Silakan mendaftar atau masuk ke akun.
  • Di menu, centang opsi Saldo Emas.
  • Informasi tentang saldo saat ini muncul berikutnya.
  • Saldo terbaru ditampilkan atau ditimbang dalam opsi saldo. Ini menjadikannya pilihan yang baik bagi individu yang suka memeriksa saldo melalui aplikasi untuk bergerak dengan mudah.

Cek Saldo di Kantor Pegadaian

Karena alasan teknis, opsi sebelumnya yang tertera diatas mungkin tidak dapat Anda akses. Namun, Anda dapat mencoba Opsi ketiga jika kedua opsi diatas tidak berfungsi. Kantor Pegadaian terdekat juga menyediakan akses untuk memeriksa setiap tabungan yang dilakukan di pegadaian untuk memperoleh informasi jumlah saldo emas Anda.

Karena cara ini harus datang ke kantor Pegadaian, jadi sangat tidak praktis. Selain itu, tentu cara ini lumayan melelahkan ketika Anda harus mengunjungi kantor Pegadaian. Namun, ini adalah pilihan yang harus Anda tempuh untuk cek saldo tabungan emas pegadaian.

Silahkan datang ke Kantor pegadaian dengan membawa buku rekening dan juga persiapkan data diri berupa KTP atau SIM jika diperlukan sewaktu waktu. Lanjut dengan menanyakan kepada petugas yang berjagadi kantor tersebut.

Kesimpulan

Ada 3 macam cara cek saldo tabungan emas pegadaian yang bisa Anda lakukan sekarang ini. Silahkanpilih mana yang paling membuat Anda nyaman dan praktis. Namun, tentunya semua ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Langkah dan cara terbaik memang menggunakan aplikasi pegadaian digital, namun tentu saja, Anda harus memiliki jaringan internet dan menginstal aplikasi di smartphone Anda. Jadi, siapkan memori yang cukup ya.