tabungan yang cocok untuk mahasiswa dengan biaya admin termurah

Tabungan Yang Cocok Untuk Mahasiswa & Biaya Admin Termurah

Adakah tabungan yang cocok untuk mahasiswa saat ini? Pertanyaan ini mungkin akan banyak ditemukan oleh para mahasiswa mengingat saat ini begitu banyak bank yang bermunculan terutama bank digital.

Seperti kita ketahui, saat ini bank konvensional juga menyediakan layanan uang digital untuk mempermudah transaksi. Selain itu juga karena munculnya bank bank baru yang lebih fokus pada kebutuhan uang digital seperti Tabungan Neo Now dari Neo Bank.

Menabung di bank adalah kegiatan positif untuk mempersiapkan hari esok yang lebih baik. Selain itu, ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyimpan uang jika dibandingkan harus menyimpannya dalam bentuk fisik di celengan tradisional.

Dengan menabung di bank, tentunya akan mempermudah dalam melakukan transaksi dan Anda bisa sewaktu waktu mengambilnya ketika benar benar dibutuhkan.

9 Rekomendasi Tabungan Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Mahasiswa perlu menabung karena kematangan finansial masa depan adalah tujuan penting. Hal ini dapat dicapai melalui kegiatan seperti menyimpan uang di bank. Beberapa bank dianggap pilihan yang baik untuk menabung oleh mahasiswa.

Penting bagi generasi muda untuk mulai menabung sejak dini. Ini dapat membantu mereka untuk tidak menjadi sengsara seiring bertambahnya usia. Anda tidak perlu melakukan survei ekstensif terhadap bank di seluruh negeri karenakami telah menyediakan daftar tabungan yang cocok untuk mahasiswa.

Dan berikut dibawah ini 9 Rekomendasi tabungan yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menyimpan uang sebagai mahasiwa

1. Bank Syariah Indonesia – BSI Syariah Easy Wadiah

Bank Syariah Indonesia yang juga dikenal dengan BSI merupakan bank tabungan pelajar yang direkomendasikan dengan biaya administrasi yang minimal. Dimungkinkan untuk menyimpan uang di bank ini tanpa membayar biaya apa pun.

Mahasiswa dapat membuka rekening di lembaga keuangan syariah ini jika ingin menggunakan layanan mereka. Bank ini merupakan salah satu lembaga yang menawarkan layanan perbankan syariah.

BSI menawarkan berbagai layanan perbankan, termasuk deposito berjangka, gadai, giro, tabungan, pembiayaan syariah dan banyak lagi. Selain itu, biaya administrasi yang dikenakan untuk penyimpanan institusi dihilangkan untuk anggota BSI.

Menjadi bagian dari bank BSI memiliki margin keuntungan yang tinggi dan risiko yang rendah. Bank ini merupakan penggabungan dari Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah.

BSI Syariah Easy Wadiah merupakan salah satu produk dari BSI. Ini bisa dikatakan sebagai bsi tabungan mahasiswa karena menawarkan tabungan yang benar2 bebas biaya bulanan.

Anda bisa mendapatkan akses gratis ke semua layanan ATM Bank Mandiri hanya dengan deposit 100 ribu rupiah. Dengan itu, Anda dapat menggunakan ATM untuk penarikan tunai gratis dan fungsi nyaman lainnya.

2. Bank Rakyat Indonesia – BRITAMA Muda

BRI atau Bank Rakyat Indonesia dianggap sebagai pilihan yang baik untuk menyimpan uang bagi mahasiswa. Bank ini menawarkan beberapa produk menarik yang dapat digunakan untuk mengembangkan kebiasaan menabung.

BRI memberikan banyak kemudahan bagi nasabahnya karena jangkauan sasaran yang luas dengan pendekatan kerakyatan. Hal ini membuat mereka sangat populer di kalangan pelanggan, dan bahkan dianggap β€œramah” oleh beberapa orang.

Anda bisa membuka rekening BRI dengan setoran besar Rp 100.000. Rekening ini memiliki keamanan yang tinggi karena uang dan transaksi dapat dilakukan melalui berbagai unit kerja BRI. Fasilitas tambahan yang diberikan oleh unit-unit ini antara lain pembayaran tagihan, pengambilan uang dan investasi.

Anda dapat melakukan transaksi real-time di setiap kantor unit BRI. Unit-unit ini memungkinkan transaksi tunai instan tanpa mengenal waktu. Selain itu, pemegang rekening BRI mendapatkan asuransi gratis melalui rekeningnya.

BRITAMA Muda dianggap sebagai tabungan bri yang cocok untuk mahasiswa. Hal ini karena untuk pembukaan akun cukup dengan KTP dan MPWP saja. Dengan biaya admin yang hanya sebesar 6 ribu rupiah, Kamu sudah bisa memilih desain kartu ATM yang cukup gaul.

3. Bank Central Asia – BCA Xpresi (Tabungan Mahasiswa)

BCA adalah singkatan dari Bank Central Asia, yang merupakan lembaga perbankan yang aman. Bahkan, layanan perbankan terbaik Indonesia disediakan oleh BCA, sebagai bank internasional. Hal ini karena BCA memberikan layanan perbankan prima yang melampaui batas negara.

Mengapa BCA menjadi pilihan Mahasiswa?

  1. Pembukaan rekening bank di BCA adalah proses yang mudah. Produk perbankan mereka sangat aman dan terkendali karena Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi m-Banking. Hal ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengakses fitur internet banking mereka yang sangat menguntungkan.
  2. Menambahkan dana ke Gopay melalui rekening BCA mengurangi jumlah uang yang dihabiskan di bidang fintech. Misalnya, Anda ingin menambahkan uang tunai atau top-up melalui BCA ke rekeningnya. Biaya tambahan yang wajar atau bahkan hampir 0 rupiah. Salah satu tabungan yang cocok untuk mahasiswa adalah BCA.
  3. Deposit dalam jumlah kecil di BCA memberi Anda akses ke rekening dengan harga bersaing. Hanya dengan 50.000, Anda dapat memiliki akun rekening di pemimpin industri perbankan ini. Salah satu tabungan bca untuk mahasiswa adalah BCA Xpresi yang merupakan salah satu produk dari BCA.

Tahapan BCA Xpresi bisa dilakukan hanya dengan KTP dan uang tunai Rp 50.000 dengan biaya bulanan hanya sebesar 6,500 rupiah. Bahkan tersedia banyak promo tersedia diapliaksinya seperti pesan makanan, buku dan nonton.

BCA XPresi memiliki berbagai jenis desain. Namun, kelemahannya adalah opsi ini tidak menyertakan buku tabungan. Aplikasi seluler menyediakan pemeriksaan mutasi. Untuk tarik tunai dapat memiliki batas maksimum Rp 7 juta dengan produk BCA Xpresi ini.

Selain itu, kantor pusat dan cabang bank selalu memiliki karyawan BCA yang ramah untuk menyambut Anda dengan tangan terbuka. Hal ini berkat pelayanan prima yang diberikan oleh para karyawan.

4. CIMB Niaga – OCTO Mobile (Cocok Untuk Mahasiswa)

Bank CIMB Niaga sangat direkomendasikan sebagai tempat menabung bagi mahasiswa. Hal ini dikarenakan berbagai layanan yang mereka berikan memberikan kemudahan dalam mengelola keuangan mereka.

Pemegang rekening bank CIMB Niaga memanfaatkan gratis biaya transfer ke rekening lain. Mereka juga dapat menarik uang tunai atau setoran di ATM terdekat tanpa menggunakan kartu ATM, melainkan dengan menggunakan aplikasi OCTO Mobile.

Bagi mahasiswa yang membuka rekening bank di CIMB Niaga dapat melakukan pengisian dompet elektronik mereka dengan CIMB Niaga. CIMB Niaga terkenal dengan layanannya yang berkelas dan sangat membantu mahasiswa yang ingin menabung untuk masa depan.

Untuk tarik tunai sendiri memiliki batas maksimum sebesar 1,5 juta per transaksi dan setor tunai maksimal 5 juta per transaksi. Bahkan, OCTO Mobile juga menawarkan cashback hingga 500 ribu rupiah untuk pembukaan rekening baru.