Formasi Lowongan Guru di Sragen Sebanyak 352 PPPK
Ilustrasi Gambar Lowongan Kerja Guru di Sragen

Formasi Lowongan Guru di Sragen Sebanyak 352 PPPK

Buat kalian yang saat ini sedang mencari informasi lowongan guru di Sragen, ada kabar gembira karena saat ini dibuthkan sebanyak 352 PPPK.

Pemerintah Kabupaten Sragen membuka lowongan bagi 352 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja guru atau PPPK. Bagi yang berminat, kesempatan ini dibuka mulai 31 Oktober 2022 dan berakhir pada tanggal 13 November 2022.

Jadi masih ada kesempatan untuk segera mendaftarkan diri Anda. Untuk kandidat yang berminat harus mendaftar di laman yang telah ditentukan di situs web https://sscasn.bkn.go.id.

Dilansir dari harian online Solopos, Selasa (8/11/2022), Kurniawan Sukowati dari Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Indonesia membenarkan pernyataan tersebut.

Jabatan mendasar yang perlu diisi antara lain Guru Pendidikan Agama, Guru Bahasa, Guru IPA, Guru IPS, Guru Kelas, Guru Matematika, Guru Pendidikan Jasmani, Guru PKN, Guru Kewirausahaan dan Kriya, dan Guru Seni Budaya.

Jabatan yang dibutuhkan antara lain adalah Guru Agama, Guru Bahasa, Guru Bimbingan Konseling, Guru IPA, Guru IPS, Guru Kelas, Guru Matermatika, Guru Penjasorkes, Guru PKN, Guru Prakarya dan Kewirausahaan, serta Guru Seni Budaya.

Pada tanggal 31 Oktober dan 15 November 2022 akan dilakukan proses seleksi administrasi. Kemudian, pada 16 dan 17 November 2022, hasil seleksi akan diumumkan ke publik. Untuk jadwal lain bisa dibaca di Jadwal Seleksi PPPK Guru.

Perekrutan Lowongan Guru di Sragen

Pemkab Sragen merekrut guru untuk PPPK 2022 melalui dua cara.

Yang pertama yakni pelamar khusus yang harus memenuhi persyaratan tertentu untuk diprioritaskan di atas pelamar lainnya. Persyaratan tersebut antara lain peserta PPPK guru 2021 yang dinilai memiliki nilai IQ tinggi. Pelamar prioritas yang harus memenuhi kebutuhan guru dengan menjadi bagian dari PPPK guru 2021. Mereka memperoleh nilai yang cukup tinggi untuk diterima dalam program ini.

Tenaga Honorer Kategori II atau THK-II adalah pegawai yang bukan merupakan pelamar THK-II kategori prioritas. Pelamar Prioritas II adalah Tenaga Honorer Kategori II yang bukan merupakan Tenaga Honorer Kategori II Prioritas.

Selanjutnya, guru non-ASN tidak termasuk dalam kategori guru non-ASN dalam aplikasi prioritas I. Selain itu, mereka juga tidak termasuk dalam kategori guru ASN dalam aplikasi prioritas III. Setidaknya tiga tahun pengalaman mengajar diperlukan untuk menjadi guru di sekolah Dapodik; kesetaraan ini disebut sebagai enam semester.

Dan yang kedua yakni pelamar yang tergabung dalam pendaftar Dapodik dan lulusan Pendidikan Profesi Guru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan semuanya memiliki satu kesamaan. Mereka semua dianggap pelamar kelas dua.

Akses Laman Resmi Lowongan Guru

Selain itu, semua pelamar diwajibkan mengikuti perkembangan yang ada melalui portal resmi https://www.sragenkab.go.id atau bisa juga di https://bkpsdm.sragenkab.go.id dan juga bisa melalui https://sscasn.bkn.go.id.

Hal ini untuk menghindari terjadinya penipuan dan hal hal lain yang tidak diinginkan. Selain itu, ketiga laman tersebut merupakan laman resmi Lowongan Guru di Sragen sebagai tenaga PPPK.

Jika terjadi kelalaian dalam mengakses laman dan informasi yang telah disampaikan, maka panitia pelaksanaan rekrutmen tidak bertanggung jawab akan hal tersebut.

Pemalsuan dokumen untuk tujuan penipuan membatalkan penyelesaian gelar peserta. Jika seseorang membuktikan bahwa kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan yang ditentukan, kelulusannya dapat dibatalkan.

Layanan Helpdesk BKPSDM dapat dihubungi di Jl. Veteran No. 11 Sragen dengan menghubungi 0271-891024 dengan pertanyaan atau permasalahan terkait pelaksanaan PPKK Guru.

Semua proses dan tahapan pada lowongan Guru di Sragen tahun Anggaran 2022 ini tidak ada pungutan biaya apapun. Jadi, semua peserta dimohonuntuk berhati hati jika ada permintaan biaya dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.