Tempat Peternakan Kucing Persia Di Jakarta

14 Tempat Peternakan Kucing Persia Di Jakarta

Joglonesia.com – Ada lebih dari 14 tempat peternakan kucing persia di Jakarta saat ini. Buat kamu yang ingin mengadopsi kucing tersebut, silahkan baca artikel ini sampai akhir ya.

Mengambil tanggung jawab sebagai pemelihara dan penyayang kucing adalah sebuah tindakan yang mulia. Mereka harus secara teratur memantau kesehatan kucing dengan cara yang mirip dengan bagaimana mereka merawat keluarga mereka sendiri. Melakukannya tanpa kompensasi apa pun diperlukan disini.

Namun, ini sebenarnya bukan tugas yang sulit karena ada banyak peralatan di pasar yang tersedia untuk melakukan perawatan. Hal ini memudahkan pemilik kucing untuk mengobati penyakitnya, merawatnya dengan baik dan memberi mereka makan.

Kucing Persia disukai banyak orang karena sifatnya yang manis, penampilannya yang ramah dan sikapnya yang lembut terhadap manusia. Selain itu, mudah untuk berintegrasi ke dalam lingkungan baru, itulah sebabnya kucing Persia menempati peringkat nomor satu sebagai kucing paling populer untuk dipelihara.

Sifat tenang dari kucing Persia membuatnya lebih mudah untuk dikendalikan. Kucing ini juga sangat responsif dan akan menuntut untuk dibelai. Diyakini bahwa karakter alami dari jenis kucing ini cukup manja.

Suara kucing ini lembut dan nyaris tidak terdengar, sehingga sedikit menyulitkan mereka untuk berkomunikasi dengan pemiliknya melalui suara. Untuk itulah, mereka menyampaikan emosi mereka kepada teman manusia mereka, kucing Persia sering menampilkan perilaku mereka daripada menggunakan suara mereka.

Peternakan Kucing Persia

Popularitas kucing persia akhir-akhir ini semakin meningkat. Mereka biasa dilihat di rumah-rumah di seluruh dunia berkat pecinta kucing. Popularitas kucing ini melebihi ekspektasi. Meskipun ada banyak jenis kucing Persia, mereka juga bisa menjadi sumber pendapatan yang menggiurkan. Mereka bisa menjadi bagian dari bisnis yang menghasilkan uang.

Jenis kucing persia yang pertama adalah kucing medium. Hal ini ditandai dengan hidung setengah pesek. Persia umumnya ditemukan di negara-negara Asia. Mereka memiliki tubuh lebar dan berotot dengan telinga lebar dan bulu panjang dan tebal. Kucing persia memiliki jarak antar mata yang jauh.

Selanjutnya ada kucing persia dengan hidung pesek yang secara insting umumnya memiliki hidung yang sedikit pesek atau biasa disebut peaknose. Selain itu, klasifikasi khusus kucing Persia ini dibedakan oleh penampilannya yang tidak biasa karena fakta bahwa ia memiliki hidung paling rata di antara semua kucing Persia. Wajahnya yang merenung ditambah dengan tatapannya yang seperti kucing membuatnya hampir tak tertahankan. Tapi kucing ini menderita ketidaknyamanan mata dimana cukup rentan terhadap gangguan di sekitar area ini.

Jenis ketiga kucing Persia adalah hidungnya yang pesek dan biasa disebut dengan Flatnose. Selain itu, wajahnya berbentuk persegi dengan mata bulat. Kucing Persia Himalaya tampak seperti kucing siam karena bulunya yang lebat dan tubuhnya yang kompak. Keempat, telinga dan kaki kucing sulit dibedakan karena selimut bulunya. Matanya menampilkan motif titik halus yang menonjolkan penampilannya. Dia menunjukkan pipi gemuk dan kaki gemuk dengan kaki lebar. Seekor kucing Persia dapat dihasilkan dari persilangan antara kucing asli dan kucing Amerika. Kucing terakhir memiliki mata yang bulat, hidung yang sempit dan rambut yang pendek. Tubuh biasanya lebih pendek dari ras kucing Persia biasa.

Peternakan Kucing Persia Di Jakarta

Jika Anda ingin memulai memelihara kucing atau justru ingin beternak kucing, tentunya Anda harus memiliki indukan yang berkualitas. Atau setidaknya, Anda bisa memulai dari anakan kucing dari induk yang bagus.

Tenang saja, karena untuk usaha peternakan ini Anda tidak perlu membuat SIUP Peternakan jika hanya sekala rumahan. Namun, untuk mendapatkan keturunan dari kucing yang memiliki kualitas bagus, ada beberepa rekomendasi peternakan kucing persia di Jakarta yang bisa Anda pilih.

1. Prabu Cattery Jakarta

Lokasinya berada didalam gang, lebih tepatnya di gang Gading dengan nomor rumah 41 dan masuk di zona Kampung Tengah yang mana ini masih berada di kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur. Namun untuk pergi kesana, usahakan bukan di hari Sabtu atau Minggu karena peternakan ini tutup. Jadi, silahkan mampir di hari Jumat sampai dengan Sabtu.

Untuk membuat janji, Anda bisa menghubungi langsung via watsapp di nomor 0811 9779 050, 0811 8662 060 atau Anda juga bisa menghubungi lewat sosial media di Intagram dengan nama mita_suri atau melalui facebook yakni Prabu Cattery (Mita).

Prabu Cattery, breeder kucing terpercaya dari ras kucing Persia yang mewakili ras peaknose longhair dan shorthair, memberikan pelayanan kepada masyarakat. Anabul yang berada ditempat ini memiliki tubuh yang sehat penuh dengan adipositas. Tidak sedikit masyarakat pecinta kucing sebagai calon pengadopsi yang cenderung tertarik dan antusias merawatnya.

Karena ICA dan CFA telah memberikan sertifikat terhadap koleksi tersebut, harga anabul di sini sedikit di atas standar. Penjual sangat membantu dan ramah kepada setiap pembeli. Mereka menjamin kesehatan dan kualitas dengan setiap pembelian.

Selain itu, Prabu Cattery juga menjual vitamin hewan peliharaan dan makanan mentah dengan nilai gizi tinggi. Ini membantu hewan peliharaan tumbuh dan Metabolisme terjaga. Ada juga suguhan daging dan aksesori terkait kucing yang tersedia di Tokopedia Meatime Indonesia. Anda bisa memesan barang-barang tersebut di website Tokopedia Meatime Indonesia.

2. Djakarta Cathouse

Peternakan kucing persia di Jakarta ini berada di Jl.Duri Baru Gang Rana dimana ini masuk wilayah Jembatan Besi, yakni kecamatan Tambora dan masih tetap berada di Kota Jakarta Barat. Anda tidak perlu kuatir karena tempat ini selalu buka setiap hari. bahkan tidak pernah libur meskipun hari minggu. Namun, khusus hari minggu hanya buka sampai dengan jam 6 sore.

Untuk membuat janji dengan pemilik peternakan, And abisa menghubungi melalui sosial media Instagram dengan nama djakarta.cathouse atau bisa lengsung lewat watsapp di nomor 0888 8558 877.

Untuk mendapatkan anakan kucing yang ideal dengan fenotip hidung dengan jenis peaknose, kawinkan kucing betina Anda di Djakarta Cathouse. Fasilitas dari tempat ini juga menawarkan layanan pacak atau mengawinkan dengan harga terjangkau dengan jaminan kehamilan.

Keturunan dari hasil pacak disini memiliki tulang yang bagus, besar dan dengan warna bulu yang cerah. Penjual memperlakukan calon pembeli dan customer lain dengan baik. Dia memberikan layanan yang dapat diandalkan dan ramah tak terkecuali untuk layanan perkawinan atau pacak kucing.

Namun ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk jasa Pacak di tempat ini dan persyaratan itu bisa Anda pertanyakan langsung emlalui nomor diatas ya.

3. Diamond Cattery – Peternakan Kucing

Untuk Anda yang berada di wilayah Jakarta Timur dan ingin melihat peternakan kucing persia di Jakarta, Anda bisa datang ke Diamond Cattery yang berada di Jl. Marinir Utara AC 1 No.3. Lokasi tepatnya ada di Pondok Kelapa danmasuk zona Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Namun, usahakan untuk tidak datang pada hari senin karena pada hari ini tempat ini tutup, sedangkan jam buka mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menanyakan langsung melalui Instagram cattery.diamond atau bisa menghubungi melalui telepon di 0812 9029 0829, 0815 8424 5842.

Diamond Cattery menyediakan hewan peliharaan kucing Scottish fold dan British short hair yang sehat dan terjamin kualitasnya. Mereka adalah ras murni dan ditawarkan secara default.

Dibandingkan dengan ras kucing impor lainnya, harga kucing ini lebih tinggi dari rata-rata tetapi dapat diterima karena kualitas memang bisa dilihat langsung. Anda juga bisa berbagi informasi perawatan hewan peliharaan melalui penjual dan pelayanan yang baik tetap diberikan oleh pemilik yang memang hoby memelihara anabul.

4. Ben’z Home – Kucing Persia

Pecinta kucing yang berada di Jakarta Pusat dan ingin melihat peternakan kucing persia secara langsung bisa datang ke Ben’z Home yang beralalamt di Rusun Dakota A15 Lt. 3 No. 350, Kebon Kosong. Untuk kecamatannya sendiri masuk wilayah Kemayoran ya.

Sama seperti sebelumnya dimana tempat peternakan kucing persia di jakarta yang satu ini bua setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 11 malam. Cukup lama juga ya bukanya. Namun, sebaiknya Anda menanyakan langsung melalui sambungan telepon di nomor 0852 8143 7788. Tersedia juga layanan watsapp di nomor yang sama.

Ben’z Home merawat breed Persia dengan hidung rata, pesek atau sedang dengan menyediakan paket pacak kucing, penginapan, adopsi dan layanan kelahiran. Tempatnya ber-AC, yang membuat kucing tetap nyaman saat menerima perawatan terbaik.

Untuk harga kucing di tempat ini terbilang cukup murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan toko lain. Itulah mengapa tempat ini tak pernah sepi dari para pecinta kucing, karena selain murah, pemilik juga sangat ramah dan tel;aten dalam memberikan respon kepada setiap pengunjung.

Mereka akana menjelaskan secara detail perihal apapun yang ingin Anda tanyakan dan menjelaskan secara runut dan bersahabat. Dijamin, kalian akan betah berada ditempat ini.

5. Jawara Cattery

Masih di Jakarta Timur juga tempat ini dimana lokasi tepatnya berada di Jl. Gunung Salak Blok EA No.39, Penggilingan. Wilayah ini masuk kecamatan Cakung dan berada di Kota Jakarta Timur.

Buat Anda yang sibuk dan hanya memiliki waktu di hari minggu namun tetap ingin datang ke tempat ini, tidak perlu kuatir karena Jawara Cattery buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Untuk info lebih lanjut dan ingin melihat beberapa koleksi peternakan kucing di Jakarta ini, Anda bisa melihat foto fotonya di Instagram dengan nama jawaracattery. Atau, Anda bisa membuat janji dengan pemilik peternakan kucing ini melalui watsapp di nomor 0812 8111 1615. Tiak perlu kuatir, pemiliknya cukup ramah kok.

Apakah Anda tertarik dengan kucing dengan jenis British Shorthair dan Skotlandia? Jika jawabannya adalah Iya, maka ada satu tempat yakni Jawara Cattery yang telah terpercaya sebagai tempat adopsi. Mereka menyediakan anak kucing dan kucing yang telah dewasa beserta silsilah yang runut sehingga jelas keturunannya.

Anakan kucing yang ada disini cuku bagus dan kualitas ini biasanya dijual dengan harga rata-rata. Penjual disini cukup ramah dan sabar saat berhadapan dengan pelanggan sedangkan untuk koleksi mereka lucu dan menggemaskan dengan warna abu abu dan emas tersedia.

6. Alli’s Pet House

Untuk Anda pecinta kucing yang berada di Jakarta pusat dan ingin memelihara atau melihat peternakan kucing persia di Jakarta, Anda bisa mendatangi Alli’s Pet House. Tempat ini berada di Jl. Aipda K.S. Tubun No.83, Petamburan dan untuk jam buka sendiri mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam. Namun Anda bisa menanyakan langsung melalui sambungan telepon di nomor 0812 9512 1127 dan Instagram di allis_pethouse.

Selain sebagai peternakan kucing di Jakarta, tempat ini juga merupakan toko perlengkapan hewan terutama kucing yang menjadi tempat favorit untuk warga Jakarta Pusat. Untuk jenis ras sendiri Alli’s Pet House menyediakan jenis kucing flatnose dan juga peaknose yang mana mereka semua bebas dari jamur dan kutu dan sudah mendapatkan vaksin. Jadi dari sisi kesehatan, ada jaminan karena cukup terawat dengan rutin.

Tidak usah kawatir karena untuk harga memang cukup ramah dan masih dalam standar yang ada di pasar. Anda juga bisa melakukan groming buat anabul Anda di sini karena selain sebagai penitipan hewan peliharaan, mereka juga melayani jasa pamacakan kucing dan penjualan pakan dengan pelayanan yang ramah tentunya.

7. Cemot Cathouse – Persia Jakarta

Masih di lokasi yang tidak jauh yakni di Jakarta Pusat, buat Anda pecinta kucing yang ingin mendapatkan kucing persia, Anda bisa datang di Cemot Cathouse yang setiap hari buka mulai dari pukul 9 pagi hingga 8 malam. Tidak perlu kuatir karena tempat ini nyaman dan buka setiap hari.

Buat Anda yang berada di sekitar kemayoran bisa langsung menghubungi peilik di nomor watsapp 0812 1000 4959 atau bisa melalui DM instagram di cemotcathouse.

Peternakan Kucing di tempat ini menawarkan berbagai jenis kucing Persia, medium dan flatnose sebagai teman untuk anak-anak atau teman serumah. Anabul yang tersedia dengan karakter menuntut perilaku aktif dan lincah. Skema warna bervariasi sesuai permintaan, membuat karakter cerah, menarik dan beragam.

Harga rendah membuat layanan ini dapat diakses oleh pecinta kucing dari berbagai kalangan masyarakat terutama di sekitar area. Karyawannya menyenangkan dan berpendidikan. Jika Anda datang ketempat ini dan melihat kondisi kitten yang susuai dnegan kriteria yang Anda inginkan, ANda bisa langsung membayarnya sesuai dengan harga yang ditawarkan. Ada juga layanan sistem COD untuk luar kota melalui layanan pos. Mereka menjamin pengiriman yang sehat dan aman kepada penerima.

8. Meong-coon – Peternakan Kucing Jakarta

Mendengar nama jalan saguling duren tiga sepertinya teringat dengan kasus brigadir Josua, namun ini bukan soal kasus itu ya. Buat Anda yang tidak jauh dari tempat ini dan ingin melihat peternakan kucing di Jakarta lebih tepatnya di Jl. Saguling No.18, Duren Tiga, bisa langusng menuju ke lokasi.

O iya, tempat ini masuk wilayah kecamatan Pancoran dan berada di Jakarta Selatan. Hebatnya lagi, tempat ini mengklaim bahwa buka selama 24 jam nonstop lho. Buat Anda yang ingin menghubungi via Watsapp juga tersedia di nomor 0821 2222 2323. Untuk melihat koleksi photo kucing yang berada di sini bisa melalu Instagram dengan nama mainecoon_meong.

Meong-coon adalah breeder mainecoon terpercaya yang memenuhi standar yang ditetapkan oleh CFA dan ICA. Banyak pilihan tersedia untuk diadopsi mulai dari anak kucing berusia 2,5 bulan hingga kucing dewasa yang sudah siap kawin.

Kucing yang ada disini mempunyai karakter yang bugar dan sehat karena ruangannya bersih dan nyaman dan membuat kucing terlihat cukup aktif. Pemilik peternakan di sini memberikan juga informasi perawatan, mengadopsi hewan yang sehat dan menjualnya sesuai dengan standar pasar. Mereka ramah dan akan membantu pembeli memahami kebutuhan hewan peliharaan yang diadopsi.

9. Nuansa Kucing – Jakarta

Jakarta selatan memang banyak pecinta kucing jenis persia, hal ini terbukti dengan banyaknya peternakan kucing di tempat ini. Seperti halnya dengan peternakan kucing persia di Jalan Bendi Raya No.6, Kebayoran Lama Utara. Nuansa Kucing masih masuk kecamatan Kebayoran Lam yang merupakan daerah Kota Jakarta Selatan.

Nah, pecinta anabul yang disini bisa datang setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 6 sore. Jika Anda keculitan untuk menemukan tempat ini, bisa menghubungi via watsapp di 0878 8700 4400 dan bisa minta share lokasi ke pemilik langsung. Atau Anda bisa menghubungi melalui pesan di Instagram nuansakucing.

Karena ras kucing Persia yang mereka sediakan mulai dari usia 2,5 bulan hingga dewasa, para pecinta kucing di sekitar lokasi mengenal Nuansa Kucing sebagai tempat adopsi yang bagus. Koleksinya meliputi anak kucing yang lincah dengan bulu halus dan pola warna-warni. Hampir semua anakan kucing yang berada di sini sangat terawat dan bulu sangat halus.

Harganya tergolong murah dibandingkan dengan harga di beberapa peternakan lainnya. Penjual secara rutin memberikan layanan untuk berinteraksi dengan adopter tentang kondisi kucing yang diadopsi. Mereka memberikan banyak informasi bermanfaat tentang perawatan hewan peliharaan dan ramah untuk berinteraksi.

Anda bisa menemukan jasa penjualan, perawatan dan grooming beserta kandang aluminium di lokasi ini. Cek media sosial lokasi untuk ketersediaan yang bisa diadopsi atau hubungi langsung nomor yang tertera.

10. Dear Angel Cattery

Buat Anda yang berada di Jakarta Utara tidak perlu cemas dan repot untuk jauh jauh ke jakarta selatan. Karena di daerah ini ada peternakan kucing dari berbagai ras yang bisa Anda temukan. Jadi, hobi memelihata anabul kalian akan tersalurkan dengan hadirnya tempat ini.

Dear Angel Cattery menyediakan kucing yang berasal dari Inggris, Skotlandia, Persia yang telah disetujui oleh Federasi Kucing Dunia atau disingkat WCF. Sebagian besar kucing di sana disertifikasi oleh WCF. Toko ini menawarkan anak kucing hingga dewasa, dengan biaya bervariasi sesuai ras dan usia. Harga yang mereka tawarkan mulai dari 800.000 atau bisa lebih tinggu daru kisaran tersebut. Tempat peternakan kucing persia di Jakarta ini ini terletak di Jalan Toar II Blok B1 nomor 16, Jakarta Utara. Namun, untuk Anda ketahui bahwa mereka hanya buka mulai dari hari Jumat hingga hari Minggu saja.

Tempat Peternakan Kucing Persia di Jakarta (Adopsi)

Karena banyak toko hewan peliharaan dan tempat penampungan berisi kucing yang dapat diadopsi, membeli anak kucing lucu di petshop mungkin adalah ide yang kurang bagus bagi sebagian orang. Alih-alih, cari hewan peliharaan baru di internet! Layanan adopsi kucing yang ada di media sosial bayak ditawarkan oleh para pengguna sosmed ini. Dengan mengadopsi kucing, Anda menghemat uang dengan tidak harus membelinya. Beberapa tempat bagus untuk menemukan kucing di Jakarta tanpa harus mengeluarkan biaya ada tercantum di bawah ini.

11. Catrescue.id – Peternakan Kucing Persia

Ada banyak program penyelamatan kucing jalanan di Jakarta. Salah satunya dilakukan oleh Catrescue.id. Mereka menyediakan adopsi untuk kucing yang ditemukan berkeliaran di jalanan. Mereka juga merawat kucing terlantar yang membutuhkan bantuan. Tidak ada biaya yang terkait dengan adopsi.

Meskipun ini gratis, namun ada beberapa persyaratan dan semua formulir harus diisi oleh orang tua angkat. Kucing yang tersedia untuk diadopsi dapat ditemukan di Depok, Menteng dan Tanjung Barat. Siapa pun dapat mengunjungi tempat ini untuk melihat kucing mana yang tersedia untuk diadopsi.

12. Pejaten Animal Shelter

Pejaten Animal Shelter adalah penampungan hewan terlantar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Ada banyak anjing dan kucing yang dipelihara di sana yang tidak memiliki pemilik khusus. Sebagai organisasi nirlaba, Pejaten Animal Shelter menawarkan perawatan gratis untuk semua hewannya. Kucing dan hewan peliharaan yang berada di Shelter Pejaten diselamatkan dari jalanan. Setelah mereka menerima perawatan, mereka dapat diadopsi.

Untuk memastikan evaluasi yang tepat, kelayakan orangtua angkat dan juga hewan yang diadopsi ditentukan dalam proses terpisah. Ini untuk memastikan tidak ada kesalahan yang dibuat dan prosesnya tidak menyimpang. Tempat adobsi kucing di Jakarta ini mulai buka pagi hingga malam di lokasi Jalan Pejaten Barat Raya No 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

13. Shelter Hewan Jakarta

Penampungan Hewan Jakarta dikelola oleh Pusat Kesehatan Hewan Ragunan, atau Puskeswan. Ada banyak pilihan penghuni kucing di shelter ini. Kucing-kucing yang berkeliaran di jalanan Jakarta yang tidak punya tuan kebanyakan akan ditampung di sini. Mereka sudah lolos seleksi dari Suku Dinas DKI Jakarta.

Dengan menyerahkan dokumen pribadi dan formulir ke Penampungan Hewan Jakarta, seekor kucing dapat diadopsi terlepas dari apakah itu ditinggalkan atau tidak. Jika kucing itu ditelantarkan, maka ia hanya bisa diadopsi oleh orang yang mau merawatnya. Seorang karyawan sub-departemen akan memeriksa rumah pemohon untuk melihat apakah mereka memenuhi syarat untuk mengadopsi. The Jakarta Animal Shelter terletak di belakang Puskeswan di sepanjang Jalan Harsono RM Nomor 28 di Ragunan, Jakarta Selatan.

Anda akan menemukan banyak kucing dan anjing yang berlindung di tempat ini. Kebanyakan mereka ini diselamatkan atau ditinggalkan oleh pemilik mereka sebelumnya. Selain sebagai pusat adopsi hewan peliharaan biasa, Pondok Pengayom Satwa ini juga berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi kucing yang tidak mendapatkan perawatan lagi.

14. FTB Cat House

Mengadopsi kucing di FTB Cat House memastikan Anda melihat kucing domestik dan kucing ras. Selain itu, lokasi ini juga bisa dikunjungi setiap hari. Rumah kucing tersebut terletak di Jalan Kampung Melayu Kecil 2 nomor 34, Jakarta Timur. Buka 24 jam sehari dan bagi pengunjung yang ingin melihat kucing yang bisa diadopsi. Dibandingkan dengan membeli kucing melalui pet shopPehsop, mengadopsi hewan peliharaan di tempat ini lebih bermanfaat dan Anda akan ikut menyelamatkan mereka.

Nah, sahabat pecinta kucing persia, itulah tadi peternakan kucing persia di Jakarta dan tempat adobsi kucing yang bisa Anda kunjungi. Semoga saja Anda menemukan kucing kesayangan untuk teman di rumah. Jangan lupa ya, jaga dan rawat mereka dengan baik.