Cara Mengetahui Whatsapp Yang Dihapus

10 Cara Mengetahui Whatsapp Yang Dihapus Tanpa Aplikasi Lagi

Cara mengetahui whatsapp yang dihapus bukan masalah yang sulit. Ini bisa dilakukan baik tanpa aplikasi maupun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Buat Anda yang penasaran dengan cara ini, silahkan baca terus sampai selesai. Karena kami akan memberikan ragam cara untuk melihat kembali chatingan whatsapp yang telah dihapus oleh pengirimnya.

Fitur umum dari aplikasi messenger Whatsapp adalah opsi Hapus untuk Semua Orang. Ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang tidak dapat dibaca oleh penerima sehingga mereka tidak tahu bahwa pesan tersebut dikirim.

Orang sering menganggap fitur Hapus untuk Semua Orang sebagai gangguan yang menyebalkan. Selain sekadar membangkitkan rasa penasaran, fitur tersebut kerap membuat orang melewatkan pesan penting yang telah dihapus. Karena itu, banyak orang mencari cara untuk melihat pesan WA yang dihapus.

Ada beberapa aplikasi tambahan yang dapat digunakan untuk melihat kembali pesan yang telah dihapus. Saat ini, ada banyak aplikasi yang dapat membantu pengguna dengan masalah ini. Ini dapat dilakukan dengan mengunduhnya dari Google Play Store atau App Store. Dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi ini akan mengembalikan pesan yang dihapus.

Sebenarnya, aplikasi tambahan tidak perlu diunduh jika hanya untuk melihat pesan yang telah dihapus sebelumnya. Ada beberapa metode yang bisa ANda lakukan untuk malakukan hal ini baik dengan bantuan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi.

Cara Mengetahui Whatsapp Yang Dihapus Tanpa Aplikasi

Cara mengetahui whatsapp yang dihapus tentunya memiliki tujuan tertentu. Salah satunya jika pesan yang dianggap penting namun belum sempat menyalinnya. Atau juga karena ada permasalahan yang berhubungan dengan ketidak setiaan dan masih banyak lagi alasan tersendiri.

Untuk melihat kembali isi chatingan wa yang dihapus, Anda bisa mencoba dengan cara cara yang ada dibawah ini.

1. Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Melalui Google Drive

Untuk melihat pesan mana yang telah dihapus dari obrolan WhatsApp, cadangkan obrolan di aplikasi Drive. Obrolan yang dicadangkan atau file yang disimpan di Drive akan menampilkan pesan yang dihapus. Di Google Drive, WhatsApp mencadangkan pesan untuk pengambilan nanti. Fitur ini dapat berguna untuk melihat pesan sebelumnya yang terhapus secara tidak sengaja.

Untuk melakukan tindakan ini, lakukan langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

Cara mengetahui WhatsApp yang dihapus melalui drive ini tidak begitu sulit dan bisa dilakukan siapapun. Cukup buka aplikasi dan tekan pengaturan saat berada di menu utama. Dari sana, pilih “Cadangkan pesan atau obrolan” dari menu setelahnya. Anda dapat melihat obrolan cadangan dari Drive dengan memilih waktu pembuatannya. Ini membuat pesan yang sebelumnya dihapus dapat diakses melalui Drive.

Silahkan Anda memilih range waktu yang akan dicadangkan dan kemudian Anda bisa mengaksesnya melalui aplikasi drive bawaan HP Anda.

2. Cara Mengetahui Whatsapp Yang Dihapus dengan Ekspor Chat

Fitur ekspor obrolan di WhatsApp dapat digunakan untuk melihat pesan WA yang dihapus. Dan cara ini dapat dilakukan baik di ponsel Android mapun yang menggunakan iPhone.

Jika seseorang ingin mengetahui obrolan WhatsApp mana yang telah dihapus, mereka dapat mengekspor pesan dari obrolan itu. Mengekspor pesan yang mirip dengan mencadangkan pesan di aplikasi Microsoft Drive. Namun, proses ini hanya berlaku untuk satu orang— dan tidak bekerja untuk setiap obrolan WhatsApp.

  • Ada cara untuk melihat pesan WA yang telah dihapus sebelumnya. Proses ini membutuhkan langkah-langkah berikut:
  • Akses menu Pengaturan dengan membuka menu Opsi.
  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan tekan Menu > Settings atau Settings > Chat History. Selanjutnya, pilih Ekspor Obrolan dari daftar dan tentukan pilihan Anda.
  • Lihat pesan dari kontak yang Anda pilih.
  • Jika Anda ingin memulihkan media dari pesan yang telah dihapus, pilih kontak yang ingin Anda lihat dari daftar. Kemudian klik opsi Sertakan Media sebelum melanjutkan.
  • Pesan yang direkam sebelum yang sekarang disebut sebagai pesan cadangan.
  • Setelah proses backup selesai, tunggu beberapa saat. Ini akan memungkinkan teks obrolan disimpan ke Google Drive atau dikirim melalui email.
  • Selanjutnya Anda menemukan fitur untuk melihat pesan yang dihapus dengan cara mengecek email atau google drive dari smartphone Anda.

3. Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus dengan Fitur Notification History

  • Bagi Anda pengguna ponsel Android 11 dan lebih tinggi memiliki akses ke fitur riwayat notifikasi. Jika Anda ingin mengakses obrolan yang sebelumnya dihapus, Anda dapat melihatnya melalui fitur ini. Untuk cara penggunaannya juga cukup mudah. Silahkan ikuti panduannya sebagai berikut:
  • Pada ponsel, buka menu Setting dan pilih opsi menu Notification.
  • Ubah opsi Pengaturan Lanjutan menjadi dapat diklik.
  • Dari menu notifikasi, pilih Notification History.
  • Pesan WAP apa pun yang telah dihapus akan muncul kembali di notifikasi setelahnya.
  • Saat menggunakan fitur pesan bertumpuk, pengguna akan melihat 24 notifikasi tambahan yang ditumpuk satu sama lain. Namun, Ini tidak dapat digunakan untuk memulihkan file media seperti pesan suara, foto, atau video. Jadi hanya berupa text saja yang dapat dilihat.

4. Cara Mengetahui Whatsapp yang Dihapus dengan Installasi Ulang

Cara ini praktis dan mudah dilakukan. Yang perlu Anda lakukan adalah menghapus instalan aplikasi WhatsApp dan menginstalnya kembali di ponsel. Ini karena tiga metode sebelumnya tidak nyaman.
Hapus program WhatsApp dari telepon.

Pengguna Google Play Store harus mengunduh aplikasi WhatsApp lagi melalui Google Search Engine setelah menginstal ulang aplikasi. Pengguna iPhone dapat dengan mudah mengakses App Store dan mengunduh aplikasi yang sama lagi.

Untuk mengakses aplikasi perpesanan WhatsApp, Anda harus masuk dengan akun Anda.
Terakhir, silahkan Anda memilih menu restore untuk melihat kembali chatingan Anda sebelumnya.

5. Menggunakan Tombol Reply

Cara mengetahui whatsapp yang dihapus dengan metode ini hanya dapat digunakan untuk grup WhatsApp. Ini memungkinkan Anda melihat pesan yang dihapus teman dalam satu group tersebut. Untuk melakukan trik ini, silahkan Anda mengikuti langkah mudahnya sebagai berikut:

Silahkan menekan dan menahan pesan obrolan, dan saat muncul tombol reply, silahkan reply tersebut untuk melihat pesan sebelumnya.

Tekan tombol berlabel Balas. Dari sini, Anda akan menemukan pesan yang telah dihapus masih muncul di kolom respons.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Jika Anda merasa cara mengetahui whatsapp yang dihapus diatas cukup merepotkan dan tidak berhasil, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi ini gratis yang bisa Anda dapatkan dengan mengunduhnya di playtore. Silahkan Anda pilih salah satu aplikasi yang ada dibawah ini.

1. Mengembalikan Pesan Dengan Nova

Anda perlu mengunduh aplikasi Nova untuk memanfaatkan fitur pengembalian pesan WhatsApp-nya. Pengatur waktu kembali 68 menit pada aplikasi ini dianggap singkat dibandingkan dengan aplikasi lain. Jadi setelah pesan melebihi waktu 68 menit tidak akan bisa dikembalikan lagi.

Setelah pesan selesai diunduh dan dipasang seperti biasa, pengguna dapat mengakses menu pengaturan aplikasi dengan mengklik menu log notifikasi. Ini akan menampilkan pemberitahuan di layar ponsel Anda yang memberi tahu bahwa sebuah pesan telah dihapus. Dari titik ini, pengguna dapat membaca pesan lagi melalui aplikasi Nova — proses ini dapat diulang setelah jangka waktu tertentu yang Anda seting.

2. Melihat Pesan Terhapus Dengan WhatsRemoved

Mencari pesan WhatsApp yang terhapus bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsRemoved. Aplikasi ini berfungsi mirip dengan Nova, yang memungkinkan pengguna untuk melihat kembali pesan yang telah dihapus sebelumnya.

Selain melihat pesan yang dihapus dari aplikasi WhatsApp, aplikasi ini juga dapat melihat pesan yang dihapus di luar aplikasi WhatsApp. Dari menu aplikasi, pilih Aplikasi Apa Saja yang Dapat Mengakses atau Terhubung ke WhatsRemoved untuk memilih dari beberapa aplikasi yang dapat melihat pesan yang telah dihapus sebelumnya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat gambar dan obrolan yang telah dihapus teman Anda dari WhatsApp.

  • Unduh WhatsRemoved+ dari Google Play Store.
  • Akses menu Pengaturan di menu utama aplikasi atau dengan menekan tombol Pengaturan.
  • Akses menu Aplikasi dari menu apa pun dengan menuju ke sana.
  • Periksa bagian Pemberitahuan Terbaru untuk informasi baru.
  • Dari menu File, pilih Izin atau menu Izin.
  • Izinkan akses aplikasi apa pun yang dibutuhkannya.
  • Lanjut dengan membuka aplikasi WhatsRemoved+
  • Dari sini Anda bisa memilih logo Whatsapp yang bertujuan merekam data chating WA yang terkirim ke Anda.
  • Nah, setelah semua proses Anda lakukan, Anda akan menemukan rekaman data chatingan Anda baik itu gambar, teks, audio dan video disini.

3. Aplikasi Recent Notification

Selain aplikasi yang telah dsebutkan di atas, cara mengetahui whatsapp yang dihapus bisa menggunakan aplikasi Recent Notification. Dilihat dari review para pengguna, ini merupakan aplikasi yang cukup canggih untuk membantu Anda mengatasi masalah chating WA terhapus. Aplikasi ini juga gratis dan bisa Anda dapatkan di Playstore maupoun Appstore.

Untuk dapat menggunakan layanan dari aplikasi ini, silahkan Anda ikuti panduan singkat yang telah kami persiapkan.

  • Langkah pertama, tentu saja Anda harus mendownloadnya dan menginstalk di HP kalian.
  • Selanjutnya, silahkan buka menu setting dan Pengaturan pada aplikasi.
  • Lanjutkan dengan masukd an mengakses ke Menu Aplikasi tersebut.
  • Silahkan cari menu Recent Notification dan klik menu itu.
  • Lanjut dengan mengakses menu permission atau perijinan
  • Nah, disini Anda diminta untuk mengaktifkan semua akses yang diperlukan
  • Jika semua langkah telah Anda lewati, maka Anda akan menemukan notifikasi yang Anda dapatkan dari smartphone yang Anda gunakan.

4. Aplikasi Notification History

Aplikasi sejenis sebagai cara mengetahui wahtsapp yang dihapus juga bisa dengan menggunakan Aplikasi Notification History. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya yang mana gratis dan ada di playstore. Untuk kelebihannya saya rasa tidak jauh berbeda dengan aplikasi diatas, hanya beda developer dan tampilan saja.

Untuk panduan penggunaannya, bisa Anda baca dibawah ini.

  • Pertama, silahkan download dan instal aplikasi di HP Kalian
  • Lanjutkan dengan membuka menu pengaturan atau setting pada aplikasi
  • Selanjutnya pilih menu Aplikasi dan lanjut ke menu permission
  • Di sini, Anda harus memberikan izin yang diminta oleh aplikasi
  • Setelah permission aktif, pilih logo ikon WA yang ada.
  • Jika semua langkah ini sudah dilakukan dengan benar, maka aplikasi ini akan merecord data percakapan Anda di WA bahkan yang sudah dihapus sekalipun.

5. Aplikasi Whatsapp MOD

Jika semua cara yang telah Anda lakukan diatas kurang puas. Ada lagi cara terakhir yang sejauh ini telah terbukti. Yakni dengan menggunakan aplikasi whatsapp MOD. Maksud dari siniadalah, Anda mengganti apliaksi wahtsapp Anda dengan aplikasi WA yang telah dimodifikasi oleh developer diluar WA.

Rekomendasi yang bisa kita berikan yakni GB Whatsapp atau Fuad WA. Aplikasi WA MOD ini memiliki banyak sekali fitur yang tidak ditemukan di Whatsapp bawaan. Sayangnya, aplikasi ini tidak ada di playstore. Beberapa fitur yang sangat bagus seperti, chat whatsapp tidak bisa dihapus, menyembuyikan WA aktif, repost status strory WA, download story WA dan masih banyak lagi lainnya.

JIka Anda tertarik untuk menggunakan WA MOD ini, akan kami posting pada artikel selanjutnya. Jadi silahkan bookmark situs ini untuk mendpaatkan pemberitahuan lanjutan.

Kesimpulan

Masyarakat Indonesia dan beberapa negara lain menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai alat komunikasi utama mereka. Selain itu, mereka mendiskusikan aplikasi di antara mereka sendiri. Jika seseorang menghapus pesan di aplikasi ini, mereka dapat menyembunyikannya dari orang yang bukan pengirim atau penerima. Namun, ada cara untuk mengetahui pesan mana yang disembunyikan yang masih memungkinkan penerima untuk membacanya.

Anda dapat mengetahui pesan mana yang dihapus seseorang di WhatsApp dengan melihat pesan yang dihapus. Ini karena pesan yang dihapus meninggalkan tanda tanya misterius, meskipun alasan utama penghapusan pesan adalah untuk mencegah penerimanya membacanya. Jika masih ada keraguan, silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.