Cara Menggunakan 2 Whatsapp Dalam 1 Handphone

5 Cara Menggunakan 2 Whatsapp Dalam 1 Handphone Terbaru

Cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone bukanlah perkara yang sulit. Ini bisa dilakukan dengan mudah terutama jika Anda menggunakan smartphone dengan OS terbaru. Untuk lebih detail bagaimana cara penggunaanya, silahkan Anda baca sampai akhir artikel ini.

Saat ini, ada kebutuhan untuk menggunakan WhatsApp sebagai metode komunikasi yang tidak pernah tergantikan. Bukan hanya untuk bersenang senang seperti bertukar stiker atau menyimpan status video WA orang lain.

Beberapa orang merasa perlu untuk menggunakan beberapa akun HP untuk membatasi percakapan yang berhubungan dengan pekerjaan menjadi satu sementara juga menjaga informasi pribadi mereka tetap terpisah.

Salah satu cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone bisa dengan menggunakan API Business Whatsapp. Hal ini bisa dikatakan lebih efektif dan menguntungkan terutama bagi pelaku bisnis yang menjalankan usaha tertentu. Karena mereka tidak perlu lagi membeli smartphone baru untuk usaha mereka.

Ada beberapa batasan tentang bagaimana aplikasi WhatsApp dapat digunakan. Misalnya, aplikasi hanya dapat digunakan dengan satu nomor telepon dalam satu waktu. Namun, masalah ini dapat diperbaiki dengan menggunakan smartphone yang mendukung dua akun WhatsApp di satu ponsel.

Menerapkan dua aplikasi pada smartphone dapat dilakukan melalui vendor seperti Samsung, Huawei, Honor, Vivo, Oppo, OnePlus dan Xiaomi. Perusahaan-perusahaan ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi kembar, aplikasi paralel, atau aplikasi ganda. Beberapa ponsel memiliki istilah khusus untuk aplikasi kedua ini seperti “dual” atau “paralel”.

  • Dual Messenger Samsung menampilkan dua perangkat perpesanan dalam satu.
  • Xiaomi menampilkan Dual App sebagai bagian dari fungsionalitas keseluruhannya.
  • Realme menyediakan Clone App untuk membuat Aplikasi yang sama.
  • OnePlus menyediakan Aplikasi Paralel sebagai layanan yuang bernama Parallel Apps.
  • Aplikasi Clone Apps Oppo memungkinkan pengguna membuat aplikasi kembar.
  • Sedangkan Vivo Menyediakan App Clone
  • Asus merilis Twins Apps untuk mengkloning aplikasi asli.

Apa yang Dimaksud Menggunakan 2 Whatsapp Dalam 1 Handphone?

Memisahkan tujuan atau minat yang berbeda dalam dua akun WhatsApp yang berbeda di ponsel yang sama adalah salah satu cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari satu ponsel. Misalnya, dalam menjalankan bisnis dapat menggunakan WhatsApp untuk memisahkan antara pemasaran dan penjualan sehingga mereka dapat melakukan setiap tugas dengan lebih efisien.

Menambahkan salinan WhatsApp lain pada satu akun dapat dilakukan melalui metode legal atau non-legal. Aplikasi WA ganda dapat digunakan untuk membuat akun WhatsApp tidak resmi yang memiliki beberapa risiko dan kelemahan.

Menggunakan dua akun WhatsApp di ponsel yang sama menawarkan banyak manfaat dan kelebihan. Bahkan tidak membatasi berapa kali whatsapp akan di kloning dan dapat digunakan. Akibatnya, ini sangat ideal untuk bisnis yang berurusan dengan banyak pelanggan.

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Dalam 1 Handphone

Ada beberapa metode bagaimana cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone yang bisa Anda lakukan. Cara ini cukup mudah karena ada yang tidak perlu instal lagi aplikasi tambahan. Namun untuk sebagaian smartphone memang harus mengharuskan untuk instal aplikasi tambahan lain. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda baca sampai selesai langkah demi langkahnya:

Dual Messenger

Untuk memulai menggunakan Dual Massenger, pastikan anda sudah mengunduh WA ke ponsel cerdas Anda melalui Google Play store. Setelah itu, masuk ke sistem menu telepon dan buka Fitur Lanjutan. Selanjutnya, pilih Dual Messenger dari daftar. Kemudian, masuk ke Fitur Lanjutan lagi dan aktifkan Dual Messenger.

Ada berbagai macam aplikasi aplikasi yanbg dapat dikloning dengan Dual Mesenger ini. Anda cukup memilih aplikasi mana yang akan dikloning, kemudian menerima semua persyaratan yang diminta. Di akhir proses, ikon WA atau aplikasi baru lain yang anda kloning muncul. Selanjutnya, masukkan nomor telepon yang ingin Anda gunakan untuk akun baru tersebut dan ikuti petunjuknya.

App Cloner

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna akhir harus terlebih dahulu mengakses pengaturan aplikasi dan memilih opsi Aplikasi Klon. Anda kemudian harus menekan ikon WhatsApp dan menempatkan dua ikon aplikasi secara berdampingan pada satu perangkat seluler.

Hampir setiap smartphone memiliki fitur kloning aplikasi. Namun jika tidak ada, Anda bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. Saat masuk ke menu aplikasi kloning, langkah selanjutnya adalah memilih ikon WhatsApp dari pengaturan. Ini menghasilkan dua aplikasi WhatsApp yang muncul di satu layar ponsel.

Membuat akun baru dengan nomor yang sama tidak memungkinkan untuk menyimpan kemajuan apa pun dari aplikasi pertama Anda. Dan hal ini tidak bisa dilakukan, karena Anda harus memasukkan nomor baru.

Parallel Space

Fitur tambahan tersedia melalui pilihan Parallel Space — Multiple Accounts & Two Face. Setelah meninjau syarat dan ketentuan, Anda dapat membuat beberapa akun untuk aplikasi obrolan dan media sosial.

Play Store menyediakan aplikasi Parallel Space, yakni perangkat lunak yang memungkinkan handphone Anda memiliki dua aplikasi yang sama dalam satu hp. Setelah menginstal aplikasi ini, Anda dapat membukanya dan memilih WhatsApp untuk melanjutkan proses pembuatan akun baru yanbg berbeda.

Biasanya orang orang menggunakan aplikasi ini karena di smartphone mereka tidak ada aplikasi bawaan untuk mengkloning aplikasi yang sudah ada. Jadi untuk bisa Menggunakan 2 Whatsapp Dalam 1 Handphone ini mereka harus menggunakan layanan aplikasi pihak ketiga.

Namun, sebaiknya sesuaikan aplikasi ini dengan spek handphone Anda. Karena, aplikasi ini memiliki fitur yang bisa disesuaikan juga dengan kapasitas yang Ada di ponsel kalian. Jika ponsel Anda adalah model 64-bit, gunakan Parallel Space yang mendukung 64bit juga.

Dual Space

Cara Menggunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone selanjutnya bisa menggunakan dual space. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Dual Space itu tidak sama dengan aplikasi Parallel Space. Aplikasi ini tidak akan menghasilkan ikon baru dan untuk menggunakannya Anda harus masuk dan membuka hasil penggandaan.

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi Dual Space akan membantu Anda untuk memiliki dua akun WhatsApp dalam satu device.

Meskipun pengembang aplikasi memberikannya secara gratis, pengguna harus bersabar saat menggunakannya. Ada banyak iklan terkait Dual Space yang harus ditanggung saat menggunakannya.

Mereka mengenakan harga tertentu untuk menghilangkan iklan yang ada. Sistem ini menyerupai sewa karena harus membayar tiap bulan. Untuk satu bulan biaya tersebut adalah Rp. 43.000, sedangkan bagi yang berlangganan selama tiga bulan dikenakan harga Rp 72.000. Dan untuk enam bualan ANda harus membayar sebesar Rp 99.000 sedangkan untuk berlangganan selama 12 bulan maka Anda harus membayar Rp 139.000.

WhatsApp Bussiness

Cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone yang paling mudah adalah dengan menginstal whatsapp bussiness. IN iadalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh whatsapp untuk membantu para pengusaha dan UMKM dalam menangani usaha mereka.

Tidak sedikit orangyang sudah terbantu karen amenggunakan WA Bisnis ini. Hal ini karena beberapa layanan yang ditawarkan cukup menarik terutama untuk berjualan. Ada fitur katalog diaman Anda bisa menguploud produk yang Anda jual dalam jumlah yang cukup banyak.

Bahkan, tersedia juga layanan untuk membalas otomatis yang bisa diseting ucapan atau klata apa yang akan Anda inginkan untukmenyapa pelanggan atau customer Anda. Dari sekian banyak cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone, mungkin ini adalah salah satu metode yang paling efektif dan tidak ribet.

Aplikasi Whatsapp bussiness ini juga gratis dan bisa diunduh di playstore maupun appstore.

Mengapa Anda Membutuhkan Dua WhatsApp dalam Satu HP?

Tentu saja ada berebagai alasan kenapa Anda Menggunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone. Perusahaan yang melayani banyak pelanggan di berbagai platform membutuhkan setidaknya dua akun WhatsApp di satu ponsel. Ini memberi mereka kemampuan untuk memisahkan klien ke dalam kelompok untuk tujuan yang berbeda seperti dukungan pelanggan dan pemasaran. Dengan demikian, semua pelanggan dapat dilayani sesuai dengan tingkat kebutuhan masing masing.

Menambahkan agen pendukung ke daftar bisnis akan meningkatkan waktu responsnya. Hal ini memungkinkan bisnis untuk melayani lebih banyak pelanggan dengan setiap respons dan mengurangi masalah dengan respons yang lebih cepat. Dengan duan akun WhatsApp dalam satu ponsel juga sangat efektif untuk bisnis yang membutuhkan dukungan tambahan.

Namun Anda perlu mengajukan WA kedua karena bisnis menggandakan masalah kepercayaan Anda dengan nomor baru Anda. Ini karena dua aplikasi WhatsApp resmi menampilkan nama bisnis Anda sebagai pengirim pesan di layar obrolan pelanggan meskipun hanya memiliki satu HP yang digunakan untuk mengelola bisnis.

Kelebihan Menggunakan 2 Whatsapp Dalam 1 Handphone?

Bisnis yang menggunakan dua akun WhatsApp mendapatkan lebih banyak jawaban atas pertanyaan dari banyak klien sekaligus. Di mana hanya satu ponsel yang digunakan, sulit bagi bisnis untuk menjawab banyak pertanyaan pelanggan. Plus, manfaat yang diperoleh bisnis dari menggunakan satu ponsel dengan dua WhatsApp tercantum di bawah ini.

Kelebihan lain dari menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 handphone adalah dapat memisahkan antara kebutuhan bisnis dan masalh pribadi. Misalnya, satu nomor menangani melayani pelanggan di area tertentu sementara nomor lainnya menangani keluhan, pesanan, dan menjawab pertanyaan.

Pencadangan otomatis pada informasi kontak pelanggan dan calon pelanggan membuat penggunaan aplikasi WhatsApp lebih mudah bagi agen. Ini memungkinkan mereka untuk fokus pada pekerjaan mereka tanpa harus menyimpan kontak secara manual di antara pesan.

Meski kedua aplikasi resmi WhatsApp tersebut banyak menggunakan nomor WA, namun hal tersebut tidak berpengaruh buruk terhadap penampilan bisnisnya ke publik. Ini karena perubahan nomor WA tidak mengubah tampilan layar obrolan publik.

Itulah tadi bagaimana cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 handphone yang bisa ANda ikuti. Semoga bisa membantu Anda mengatasi permasalahan yang sedang Anda hadapi.