cara membaca pesan wa tanpa membuka aplikasi

Cara Membaca Pesan Wa Tanpa Membuka Aplikasi

Ada saatnya kita ingin membaca pesan WA yang masuk tanpa ketahuan sipengirim bahwa pesan telah dibaca. Lantas bagaimana cara membaca pesan WA tanpa membuka aplikasi? Bagi sebagian orang, mungkin ini imposible bisa dilakukan, karena WA snediri adalah sepuah aplikasi. Jika tujuannya adalah agar si pengirim tidak mengetahui bahwa pesannya telah Anda baca, begini tips dan trik yang bisa andalakukan.

Seperti kita ketahui, wa adalah sebuah aplikasi perpesanna yang memang sangat popular di masyarakat. Ada jutaan pengguna yang memanfaatkan aplikasi yang kini telah menjadi milik Metta atau Facebook. Selain karena mudah digunakan, juga memiliki fitur yang cukup membantu dalam berbisnis. Seperti contohnya WA Bisnis yang memiliki layanan chatbox dan catalog produk.

Kendati demikian, ada saat dimana kita sedang sibuk dan tidak ingin terganggu dengan chat yang masuk terus menerus, namun kita penasaran dengan apa yang sedang dikirim oleh teman Anda.

Disinilah peran penting pada tema yang sedang diulas pada artikel ini. Anda bisa tetap membaca pesan WA tersebut, meskipun tanpa membuka aplikasi yang bertujuan agar pengirim tidak mengetahui bahwa pesan telah Anda baca.

Ada beberapa macam metode yang bisa Anda lakukan terkait dengan cara membaca pesan WA tanpa membuka aplikasi, atau tanpa ketahuan pengirim pesan. Jika Anda penasaran bagaimana caranya, baca terus sampai selesai agar tidak gagal paham.

Cara Membaca Pesan Wa Tanpa Membuka Aplikasi Dengan Widget

Bagi pengguna smartphone terbaru biasanya sudah tersedia layanan widget. Dengan fitur ini, Anda bisa membaca pesan WA tanpa membuka aplikasi WA itu sendiri. Yakni dengan memanfaatkan widget yang ditampilkan pada layar homescreen HP anda.

Widget biasanya sudah tersedia terutama untuk pengguna OS Android versi baru. Hampir semua HP tersedia layanan widget ini, jadi Anda tinggal memasangnya. Bahkan, pesan yang sepanjang apapun tetap bisa Anda baca dengan menggunakan menu Widget pada HP Anda. Untuk membuka atau menggunakan widget pada HP Anda, silahkan ikuti panduannya sebagai berikut:

  • Silahkan nyalakan HP Anda dan pada halaman beranda atau Hoe, cari area kosong yang tidak ada icon.
  • Tekan area kosong ini selama beberapa detik sampai muncul menu Widget
  • Silahkan klik widget tersebut dan Anda akan dibawa pada tampilan daftar aplikasi Anda.
  • Lanjut dengan memilih icon WA pada widget tersebut.
  • Kini Widget sudah muncul dihalaman Home atau layar HP Anda.
  • Setiap kali ada pesan WA masuk, Anda bisa membacanya pada widget tanpa harus membuka aplikasi WA sama sekali.

Kelebihan dengan menggunakan widget untuk membaca pesan WA tanpa diketahui ini adalah, sepanjang apapun pesan yang dikirm, Anda tetap bisa membacanya. Namun, untuk pesan media, file, suara atau video tidak bisa dilakukan dengan cara ini. Hanya pesan teks saja yang bisa nda ketahui.

Beberapa merek HP mungkin akan sedikit berbeda cara membuka Widget ini, namun pada intinya, caranya hampir sama. Dan cara diatas telah di test dibeberapa merek HP Xiaomi dan juga Oppo.

Untuk HP dengan merek Samsung, mungkin bisa diatur seberapa besar widget yang akan ditampilkan dengan tujuan agar pesan tdiak terpotong. Sebagian lagi widget tidak bisa diperbesar, namun tersedia fitur scroll. Jadi, meskipun widget tersebut kecil ukurannya, namun tetap bisa terbaca semuapesan WA yang masuk. Bahkan pesan yang ada di group WA juga.

Membaca Pesan Wa Melalui Notifikasi Popup

Jika HP Anda tidak suport fitur widget, jangan kecewa dulu karena Joglonesia.com masih memiliki tips dan trik yang bisa Anda lakukan. Cara membaca pesan WA tanpa mebuka aplikasi adalah dengan memanfaatkan fitur PopUp.

Sebenarnya, ini adalah fitur yang disediakan oleh Aplikasi Whstapp dan merupakan bawaan default. Anda bia mengaktifkan menu poup ini untuk bisa membaca pesan tanpa ketahun pengirimnya. Untukmengaktifkan menu poup ini sendiri, silahkan ikuti panduannya sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi WA anda masing masing.
  • Lanjut dengan emenkan menu, yakni titik tiga yang berada di bagian atas sebelah kanan.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Setting.
  • Pilih menu Notifikasi pada tampilan yang ada.
  • Langkah terakhir adalah dengan mencentang menu Always Show Popup.

Jika popup ini telah aktif di HP kalian, kini Anda bisa mengetesnya bagaimana tampilan yang ada di HP kalian. Ini memang cukup mudah dan praktis hanya saja memiliki kerkurangan yakni pesan yang terbaca terbatas julmah karakternya.

Jadi kekurangan pada cara ini tentunya jika pesan yang dikirim lumayan panjang. Karenma ini tidak akan bisa terbaca juga karena jumlah kata melebihi batas pada menu popup. Bahkan, sebagian HP hanya akan menampilkan satu chat saja jika dengan menggunakan cara ini.

Tapi, ada kelebihan tersendiri pada popup ini, yakni Anda bisa langsung membalas pesan masuk tanpa harus membuka chat obrolan Anda. Karena pada popup juga tersedia tombol reply.

Cara Membaca Pesan WA Web Tanpa Membuka Chat

Beberapa orang memilih menggunakan WA Web dibandingkan dengan menggunakan yang versi HP. biasanya, ini dilakukan untuk melayani chat yang banyak. Misalnya menjadi Customer Setvice pada suatu perusahaan atau juga toko online.

Dengan menggunakan whatsapp web memang lebih mudah dan lebih cepat dalam membalas setiappesan yang masuk. Selain itu, fitur yang tersedia pada WA Web juga cukup menarik. Bahkan untuk WA Web versi baru ini, Anda bisa multi login dan history percakapan Anda juga akan tersimpan. Juga tidak ketinggalan dimana Anda juga bisa mengedit foto sebelum dikirim ke penerima dengan menggunakan WA Web ini.

Sama halnya dengan versi mobile, ada saat tertentu yang mana Anda ingin membaca pesan masuk tanpa diketahui si pengirim. Lantas, bisakah WA Web ini melakukannya dan bagaimana cara membaca pesan WA Web tanpa memmbuka Chat.

Tentu saja, ada trik bagaimana melakukan itu semua. Anda bisa mengikuti panduan yang ada dibawah ini untuk melihat pesan masuk tanpa membuka aplikasi obrolan tersebut.

  • Pertama, silahkan Anda buka WA Web dengan mengakses web,whatsapp.com pada browser di laptop Anda.
  • Jika ada pilihan “gunakan WA Web Versi Baru”, silahkan pilih itu.
  • Lanjut dengan login menggunakan akun Anda atau akun yang sedang Anda kelola.
  • Jika sudah login dan aplikasi WA Web terlah terbua dengan sempurna, arahkan kursor pada obrolan mana yang ingin Anda baca. Cukup dengan mengarahkan ya, tidak perlu di klik.
  • Nah, Anda sudah bisa melihat dan membaca pesan tersebut yang muncul jendela popup dibagian kanan obrolan.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu membuka obrolan tersebut, namun sebaiknya segera buka setelah Anda siap. Karena, jika berhubungan dnegan customer, tentu saja ini akanberpengaruh pada performa perusahaan Anda.

Nah, sahabat JogloNesia, itulah bagaimana cara membaca pesan WA tanpa membuka aplikasi. Semoga bisa digunakan dengan lebih bijak dan membantu pekerjaan Anda.