Perbedaan Tabungan Neo Dan Neo Now, Lengkap dan Detail

Perbedaan Tabungan Neo Dan Neo Now, Lengkap dan Detail

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai perbedaan tabungan neo dan neo now, besaran bunga keduanya dan juga cara penarikan dana menggunakan aplikasi neo+.

Bank Yudha Bhakti kini bertranformasi sebagai bank digital setelah diubah menjadi Bank Neo Commerce. Kehadirannya di kancah perbankan digital Indonesia telah merevitalisasinya.

Bank Yudha Bhakti didirikan pada tahun 1990 atau lebih dari 32 tahun yang lalu sebagai bank swasta. Sebelumnya melayani masyarakat dengan memberikan layanan bank konvensional layaknya bank lain seperti Mandiri.

Akulaku Silvrr Indonesia, perusahaan financial technology terkemuka, menjadi pemangku kepentingan di Bank Yudha Bhakti pada tahun 2020. Perubahan ini dilatarbelakangi oleh dukungan Akulaku Silvrr Indonesia terhadap Bank Neo Commerce yang menggantikan Bank Yudha Bhakti yang lama. Bank baru ini menawarkan layanan perbankan digital untuk lebih memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Aplikasi seluler Bank Neo Commerce, Neo+ (Neo Plus), membuat perbankan lebih mudah dengan menyediakan akses ke berbagai fungsi. Ini dapat dilakukan melalui uang digital, bukan mata uang kertas.

Mengenal Bank Neo dari Bank Yudha Bhakti

Untuk mengetahui perbedaan tabungan Neo dan Neo Now, ada baiknya Anda mempelajari kedua jenis rekening ini. Dan berikut ini bisa menjadi referensi dalam membedakan keduanya.

Bank Neo menawarkan beberapa produk perbankan yang terdapat dalam aplikasi keuangan ini. Ini termasuk deposito berjangka yang disebut Neo NOW dan Neo WOW.

Tidak ada setoran minimum untuk membuka akun Neo NOW, yang juga memiliki tingkat bunga tahunan yang tinggi. Menarik juga untuk dicatat bahwa tabungan Neo NOW dapat ditarik dan disetorkan kapan saja.

Suku bunga deposito Neo WOW bisa dikatakan cukup tinggi dan jauh di atas rata-rata. Setoran Anda mampu mendapatkan keuntungan hingga 8% per tahun, dengan persyaratan setoran minimum hanya 1 juta rupiah. Tentu saja ini menyerupai dengan besaran Tabungan Rencana Mandiri. Jangka waktu deposit untuk Bank Neo Commerce juga terbirlang fleksibel. Sedangkan untuk jangka waktu depostito mulai dari 7 hari hingga 12 bulan.

Dengan menggunakan Neo Bank, Anda tidak perlu membayar biaya transfer atau administrasi apapun. Itu berarti Anda dapat mentransfer uang secara gratis tanpa batas! Bank juga memiliki limit transfer harian yang tinggi yaitu Rp 300 juta.

Apa Perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now?

Setelah Anda berhasil mendaftar di Neo+, akun Anda sudah tersedia yang disebut dengan Neo Now. Sedangkan ketika Anda melakukan pembuatan rekening di Bank Neo dan berhasil, makan itu disebut Tabungan Neo.

Sebelum membuka saldo Neo+ di aplikasi neobank, terlebih dahulu harus membuka tabungan Neo di aplikasi yang sama. Persyaratan ini menjadi salah satu alasan mengapa transfer dari aplikasi Neo+ menjadi salah satu persyaratan untuk dapat menambah dana di saldo.

Keduanya memiliki akun individu yang dapat digunakan secara terpisah. Namun, keduanya dapat dihubungkan ke rekening bank dan digunakan untuk transfer. Selain itu, Neo dapat ditransfer ke DANA, ShopeePay dan banyak layanan lainnya.

Dari perspektif keuangan, tidak ada perbedaan tabungan Neo dan Neo Now yang mencolok. Keduanya memberikan layanan yang sama tetapi mempertahankan saldo akun yang terpisah.

Perbedaan tabungan Neo dan Neo Now yang paling mencolok antara kedua sistem tersebut adalah sistem tabungan berbunga tinggi. Setiap hari, saldo Anda di Neo+ mencatat bunga harian. Namun, sistem Neo tidak memberikan bunga harian. Jadi jika Anda ingin cepat meningkatkan saldo Neo+ Anda, kalikan saldo Neo Now Anda saat ini. Karena itu, banyak orang memilih untuk meningkatkan saldo Neo Now mereka daripada saldo Neo+ mereka.

Selain Anda mendapatkan suku bungan yang tinggi, yakin sebesar 6% pertahun, ada salah satu cara untuk mendapatkan uang dengan aplikasi NeoBank ini. Caranya yaitu dengan mengundag teman untuk ikut bergabung dan menggunakan Bank Neo ini.

Agar lebih jelas dalam menganalisa Perbedaan Tabungan Neo Dan Neo Now, berikut ini JogloNesia memberikan detail penjelasan keduanya. Dengan begini, diharapkan Anda semakin paham.

Tabungan Neo

Setelah mendaftar di aplikasi neobank, akun Neo Tabungan terbentuk secara otomatis. Akun ini eksklusif digital, atau BNC, dan tidak tersedia akses ke buku atau kartu ATM fisik.

Pengguna secara otomatis membuat Tabungan Neo saat membuat rekening bank melalui Bank Neo Commerce. Opsi tabungan peer-to-peer ini terpisah dari opsi bank lain dan tidak memiliki biaya bulanan atau setoran minimum. Penarikan mudah dan gratis setiap bulan.

Nomor rekening bank untuk Neo Bank panjangnya 16 digit dan dapat dilihat di menu Rekening. Anda dapat menggunakan nomor ini saat mentransfer dana, menyetor uang atau mengeluarkan perintah kepada pengguna BNC lainnya.

Neobank secara teratur merekomendasikan peningkatan dari Tabungan Neo ke rekening tabungan lain yang lebih menguntungkan. Ini karena Tabungan Neo memberikan manfaat yang lebih sedikit dibandingkan opsi lainnya.

Tabungan Neo NOW

Perbedaan tabungan Neo dan Neo Now yang lain terletak pada keuntungan dari suku bunga. Hal ini karena Tabungan Neo NOW sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Ini juga menawarkan lebih banyak manfaat daripada Tabungan Neo, seperti tidak ada setoran minimum, biaya bulanan gratis, dan beberapa opsi setoran.

Sebagai pemegang Tabungan Neo NOW saat ini, Anda dapat dengan bangga menyatakan bahwa ini adalah jenis tabungan terbaik yang dimiliki oleh neobank. Ini karena tidak memiliki batasan yang merepotkan dibandingkan dengan Tabungan Neo dan juga Tabungan Neo Kartu Hitam.

Bisa dikatakan ini masuk dalam kategori akun rekening kuning yang hanya tersedia versi digital, memungkinkan opsi minimalis dan ideal. Ini berarti tidak ada kartu ATM atau buku tabungan dan sebaliknya, orang hanya menggunakan akun versi digital.

Saat berada di menu Rekening aplikasi Neo NOW, Anda dapat melihat nomor rekening yang terdiri dari 16 digit. Berbeda dengan Neo yang tidak langsung mengaktifkan tabungan saat mendaftar, tabungan Neo NOW tidak aktif sampai proses selesai.

Anda bisa Klik tombol untuk mengaktifkan Tabungan Neo Now secara manual. Jika Anda ingin layanan keuangan ini menyediakan tempat untuk menyimpan uang Anda, maka Anda bisa memilihnya.

Perbedaan Bunga Tabungan Neo Dan Neo Now

Lantas bagaimana dengan perbedaan bunga tabungan Neo dan Neo Now? Pada sub menu Curhat ke Neo, Anda dapat menemukan informasi mengenai suku bunga neobank dalam deposito. Informasi ini dapat ditemukan di menu Profil.

Bunga yang diperoleh Tabungan Neo adalah 1,5%, dihitung dari uang yang diinvestasikan. Biasanya setiap akhir bulan, bunga yang diperoleh akan dihitung.

Bunga Tabungan Neo NOW sebesar 6% per tahun dihitung setiap hari dan dibayarkan setiap hari pada pukul 23:59. Jadi, setiap tengah malam, Anda akan menrima transferan dana dari bunga yang Anda dapatkan.

Belum ada informasi pasti mengenai bunga Tabungan Neo Black Card. Namun, dari hasil pantauan JogleNesia yang merujuk pada situs webnya, saat ini, tabungan reguler menghasilkan suku binga 0,5% hingga 1,5%. Setiap perubahan di masa mendatang Akan diposting disini setelah informasi baru diperoleh.

Apakah Neo Now Bisa Ditarik

Rekening tabungan berbunga super tinggi tersedia melalui Neo Now. Akun ini menawarkan suku bunga 6% atau lebih tinggi per tahun dan tidak ada persyaratan saldo minimum. Orang dapat menyetor dan menarik dana kapan saja, yang menjadikannya pilihan yang menarik bagi nasabah.

Aplikasi Neo bank atau Neo+ ini memiliki dua akun: Tabungan Neo dan Neo Now. Keduanya memungkinkan pengguna untuk memindahkan uang antar akun dan menerima transfer. Namun, saldo masing-masing independen satu sama lain.

Saat mentransfer dana atau membayar hutang dan ternyata saldo gabungan Neo Now tidak mencukupi, maka untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan rekening bank Neo yang sudah kita buka untuk mentransfer dana antar rekening. Atau, kita dapat menggunakan dua akun Neo Now untuk membuat perbedaan.

Jika Anda masih tidak mengerti bagaimana melakukannya, dibawah ini instruksi tentang cara memindahkan saldo Neo Anda ke Neo Now atau sebaliknya.

Cara Transfer Neo Now ke Tabungan Neo

Dalam hal ini, JogloNesia akan meberikan contoh transfer antar rekening pribadi, bukan akun orang lain. Untuk cara transfer dari Neow Now ke Tabungan Neo sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi Neo Plus melalui ikonnya.
  • Untuk mengakses nomor rekening Tabungan Neo, klik tombol Total Saldo.
  • Lanjut dengan menyalin No Akun Neo saat diminta.
  • Temukan tiga titik kuning di Tabungan Neo dan ketuk.
  • Pilih Salin No. Akun (Rekening).
  • Kembali ke halaman utama.
  • Pilih Transfer; ini adalah nama opsi yang memungkinkan Anda berpindah lokasi.
  • Pilih Ke Bank Lain.
  • Akun yang dipilih harus Neo Now.
  • Saat memasukkan nomor rekening Tabungan Neo, tempel nomor yang tadi disalin.
  • Memindahkan dana dari Saldo Bank Neo ke rekening lain.
  • Pilih bank Neo Commerce.
  • Selanjutnya, masukkan jumlah total yang ditransfer.
  • Konfirmasi transfer dengan memeriksa untuk melihat apakah semua detail sudah benar sebelum melanjutkan.
  • Lanjut dengan input PIN.
  • Selesai

Kapan Bunga Tabungan Neo Now Cair

Tampilan bunga cair harian adalah bagian dari Neo Now! Jika Anda secara teratur memeriksa fitur dan riwayat aplikasi, Anda tahu bahwa Anda mendapatkan bunga setiap hari. Ini dapat dilihat melalui fitur riwayat aplikasi, serta tampilan yang menunjukkan akumulasi minat Anda.

PT Bank Neo Commerce Tbk merupakan bank LPS yang menjamin simpanan setiap nasabah sampai dengan Rp 2 miliar. Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dan, Anda dapat berharap untuk menghemat banyak hari ini.

Nah, sahabt JogloNesia, itulah pertanyaan seputar NeoBank yang sering Anda temukan. Semoga bisa membantu permasalahan yang sedang Anda hadapi.