Aplikasi Remote TV Serbaguna

8 Aplikasi Remote TV Serbaguna Paling Banyak Digunakan

Keberadaan smartphone memang cukup membantu masyarakat dalam aktivitas sehari hari. Selain sebagai alt komunikasi, nyatanya HP jaman sekarang sudah cukup canggih. Bahkan dengan bantuan aplikasi remote tv serbaguna, Anda bisa mengganti saluran televisi dengan phonsel anda.

Orang-orang masih menonton acara TV dan bentuk hiburan lainnya selama waktu luang mereka. Dengan perubahan tren media, televisi bahkan hadir di sebagian besar rumah tangga.

Ada situasi ketika Anda kehilangan remote TV sebelum menyalakannya. Hal ini yang membuat sebagian orang kebingungan bagaimana mengganti saluran dan bahkan menyalakannya.

Smartphone membuat segalanya lebih mudah berkat hadirnya Aplikasi remote TV mereka. Jangan khawatir karena semua orang sekarang dapat menggunakan ponsel mereka untuk mengontrol semuanya dari jarak jauh.

Aplikasi Remote Tv Serbaguna

Banyak orang kesulitan akibat kehilangan remote TV mereka. Itu membuat mereka bingung ketika kehilangannya, terlebih ketika tidak dapat menemukannya. Namun, ada aplikasi yang tersedia yang dapat membantu Anda. Ini disebut aplikasi remote TV serbaguna dan dapat diinstal pada smartphone apa pun.

Sejauh ini, hanya ponsel besutan Xiaomi yang bisa menggunakan sensor cahaya infra merahnya sebagai remote control untuk diaplikasikan sebagai remote TV dan AC. Fitur ini sudah ada di beberapa ponsel Xiaomi terutama produk terbaru.

Meskipun beberapa tidak memiliki ponsel Xiaomi, namun Anda tidak perlu kuatir akan hal ini. Jadi ada alternatif berupa aplikasi Android yang berfungsi sebagai remote control untuk televisi. Ada sejumlah aplikasi dari sekian banyak aplikasi yang tersedia yang bermanfaat untuk digunakan. JogloNesia merekomendasikan untuk mengunduh salah satu aplikasi di bawah ini saat Anda memerlukan bantuan.

Aplikasi Remote TV Serbaguna Terbaik (Universal)

Ponsel blaster IR (inframerah) seperti Xiaomi dapat digunakan untuk pemanfaatan aplikasi tertentu. Aplikasi ini berguna untuk mengontrol lampu rumah, kamera, dan AC. Mereka juga dapat digunakan untuk TV. Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan ponsel Anda mendukung IR blaster.

Para pengembang aplikasi kini semakin canggih dalam mmembuat aplikasi yang membantu pengguna smartphone. Tidak hanya aplikasi perekam layar HP, kini tersedia juga aplikasi remote TV serbaguna yang tentunya kompatible dengan berbagai macam jenis TV. Bahkan ada juga aplikasi remote tv tabung china yang kini sudah tersedia di playstore.

Jadi Anda tidak perlu kawatir jika perangkat belum mendukung, Karena Anda masih bisa menggunakan aplikasi remote tv dari hplain yang tidak mendukung infra red. Karena masih tersedia juga aplikasi remote tv dari hp yang menggunakan teknologi bluetooth atau penggunaan Wifi. Dan berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda coba gunakan.

1. Universal TV Remote

Aplikasi kecil tapi bermanfaat adalah Universal TV Remote. Itu dibuat oleh Twinone, dan mengubah alat di ponsel Android menjadi kotak kabel seperti remote. Tombol-tombolnya dapat diganti dengan warna latar apa pun sehingga tidak terlihat norak.

Cukup temukan model atau merek Anda di panduan Universal TV dengan melihat daftar isi. Untuk orang yang membenci elektronik yang rumit tetapi membutuhkan banyak fitur, ini adalah pilihan yang sempurna. Beberapa merek yang mendukung seperti LG, Sharp atau merek serupa lainnya.

Aplikasi remote TV serbaguna dari Universal TV Remote ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan rating yang cukup bagus. Ini menandakan bahwa aplikasi ini cukup membantu pengguna dalam meremote TV mereka.

Untuk ukuran file sendiri juga cukup ringan karena hanya 4.8 MB untuk versi terbarunya yakni 1.7.01. Anda bisa menggunakan aplikasi ini setelah mengunduhnya di link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=org.twinone.irremote

2. Aplikasi Remote TV dari Google Home

Beranda Google dan Google Chromecast dapat dikontrol melalui aplikasi ini. Beberapa fitur termasuk memilih saluran, lagu, film dan gambar. Aplikasi ini dapat digunakan di ponsel apa pun dan merupakan fungsi utama aplikasi.

Kelemahan logis dari kontrol volume otomatis adalah bahwa memilih satu saluran mencegah pengubahannya ke saluran lain dengan volume yang sama.

Aplikasi remote TV serbaguna besutan Google LLC ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Wel, ini menandakan aplikasi ini sangat bagus dan dibuktikan dengan perolehan rating skor 4.1. Untuk ukran file sendiri hanya sebesar 11 Mb dan Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.chromecast.app

3. Free Universal TV Remote Control for any LCD

Alternatif serupa untuk remote TV pintar adalah aplikasi remote TV yang tersedia untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini tidak kompatibel dengan televisi lama, tetapi sangat serbaguna.

Aplikasi ini menawarkan sistem kendali jarak jauh canggih dengan fitur super intuitif. Itu membuat mengontrol TV Anda dengan sistem yang canggih menjadi mudah dan memuaskan. Beberapa fitur canggih yang dimiliki aplikasi remote TV serbaguna ini adalah:

  • Memiliki sistem perintah suara terpasang.
  • Untuk mencari sesuatu di internet, orang dapat menggunakannya seperti keyboard dan mouse.
  • Terdapat fitur menjeda video serta memutarnya.
  • Smart Sharing memungkinkan Anda untuk melihat video, lagu, atau foto apa pun yang disimpan di ponsel Anda di televisi.
  • Dilengkapi juga dengan fitur WiFi dan IR Blaster.

4. Roku Remote Control: RoSpikes

Ada aplikasi remote TV serbagna untuk Android bernama Roku Remote Control yang menyediakan sejumlah besar fungsionalitas tanpa kontrol jarak jauh tambahan. Aplikasi ini dapat beroperasi menggunakan WiFi dan Remote IR, yang menurut pengguna biasa akan nyaman.

Teknologi cerdas dan canggih membuat pengaturan otomatis mudah digunakan dan bersahabat untuk semua orang. Keuntungan ini berarti Anda tidak perlu terus-menerus menyesuaikan pengatur waktu.

Fitur Yang Ditawarkan

  • Anda dapat dengan mudah mentransfer file multimedia seperti video dan gambar dari ponsel ke televisi.
  • Menghidupkan atau mematikan TV dapat dilakukan dengan menggoyangkan perangkat Android.
  • Aplikasi ini menggunakan situs streaming populer seperti Netflix dan YouTube sebagai dukungan tambahan.
  • Memungkinkan Anda mencari saluran menggunakan keyboard HP
  • Tersedia dukungan untuk slideshow foto juga.

5. Universal Remote for All TV

Pengembang aplikasi ini bekerja keras untuk membuatnya kompatibel dengan merek Android lainnya. Sayangnya, ini hanya kompatibel dengan perangkat Android Samsung dan HTC. Ini adalah salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan untuk pengguna yang membutuhkan aplikasi remote TV serbaguna dan gratis.

Aplikasi remote TV Serbaguna ini bisa digunakan hampir semua merek TV, namun sayangnya ini hanya tersedia untuk versi android tertentu. Namun, hampir semua merek TV besar kompatibel berkat fitur IR Blaster dan koneksi melalui WiFi.

Keuntungan:

  • Anda dapat menyambungkan televisi ke komputer, smartphone, proyektor, dan laptop.
  • Pastikan semua perangkat terhubung ke jaringan WiFi yang sama saat menggunakan aplikasi dengan perangkat tersebut.
  • Antarmuka aplikasi ini terlihat seperti remote televisi dengan desain serupa.
  • Smartphone dapat digunakan seperti keyboard dan mouse untuk mengontrol TV yang lebih besar yang terhubung langsung dengannya.
  • Semua perangkat yang terhubung dapat dikontrol dan dinavigasi melalui aplikasi.

6. Remote Control for All TV

Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan aplikasi pendeteksi saluran suara lainnya dan itu masih dapat digunakan meskipun tidak mampu mendeteksi saluran melalui ucapan.

Selain itu, aplikasi remote tv serbaguna ini memiliki fungsi yang sama dengan remote standar. Ini memiliki kenop volume, tombol on / off dan saluran untuk diubah.

Aplikasi ini kompatibel dengan merek seperti Panasonic, Toshiba, Sharp, dan Polytron, namun jika TV Anda tidak ada dalam daftar itu, Anda dapat meminta pembaruan dari pengembang.

Aplikasi remote tv serbaguna ini dikembangkan oleh Cartrell Technologies dan memiliki rating yang cukup bagus, yakni 4.0 dengan total review sebanyak 3.8 ribu. Untuk versi terbarunya memiliki ukuran file sebesar 4.8 MB dan sampai sejauh ini telah diunduh sebanyak 500 ribu kali unduhan lebih. Anda bisa mengunduhnya juga melalui link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ct.remoteforalltv.allremote.remotecontrol&hl=en_US&gl=US

7. Fire TV Universal Remote Android TV

Aplikasi remote TV serbaguna ini dapat beralih antara mode inframerah dan WiFi untuk bertindak sebagai perangkat multifungsi. Anda juga dapat menggunakan ini untuk mengontrol TV kabel, PlayStation, dan banyak peralatan lainnya.

Bahkan, aplikasi ini menawarkan fitur tambahan yang tidak ditemukan pada remote tradisional. Selain itu, ini mendukung banyak bahasa.

Beberapa produk dalam aplikasi memerlukan pembelian berbayar dan yang lain dapat digunakan secara gratis jika Anda mengunduh aplikasi dari Google Play terlebih dahulu. Ini karena beberapa produk dalam aplikasi hanya berlaku setelah Anda melakukan pembelian.

Karakteristik Utama:

  • Menawarkan beberapa opsi masukan.
  • Komunikasi cepat dan langsung.
  • Screenshoot dan file sharing dengan resolusi yang sangat bagus
  • Dapat digunakan untuk melihat File yang ada di HP pada layar TV.

8. AnyMote Universal Remote

AnyMote Universal Remote berjalan pada IR dan WiFi. Ini kompatibel dengan berbagai perangkat, termasuk TV, DVD, AC, amplifier, dan lainnya. Aplikasi remote TV serbaguna ini memiliki versi gratis dan berbayar. Satu versi memungkinkan Anda mengontrol perangkat yang dipilih dengan satu ketukan, sementara yang lain memiliki fungsionalitas penuh dan memungkinkan Anda beralih antar perangkat.

Versi gratis perangkat lunak ini cukup untuk mengontrol TV dengan fungsi cerdas dan mencakup fungsi dasar seperti mengubah saluran, menyalakan/mematikan TV, dan menyesuaikan volume. Fungsionalitasnya yang terbatas cukup untuk pengguna smart TV biasa yang hanya ingin mengubah beberapa pengaturan.

Aplikasi ini hanya berfungsi pada beberapa jenis ponsesl dan ini memiliki versi berbayar yang tidak memiliki iklan dan mendukung lebih banyak fitur. Sayangnya, aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua merek Android dan hanya ponsel Samsung Galaxy S6, S5 dan HTC yang dapat menggunakannya.

Fitur gratis:

  • Mengubah warna, ikon, teks, dan tombol apa yang ditampilkan pada pengaturan saat ini.
  • Perangkat sentuh menjalankan sejumlah perintah dengan sekali klik.
  • Saat ada panggilan masuk, volume TV langsung secara otomatis diturunkan menjadi bisu.
  • Tersedia dukungan untuk perintah suara melalui Google Now.

Fitur berbayar tambahan tersedia:

  • Memungkinkan pencadangan dan pemulihan jarak jauh.
  • Memastikan semua masalah pelanggan ditangani secara pribadi.

Kesimpulan

Anda dapat memilih aplikasi mana yang paling kompatibel dengan atau tanpa WiFi. Sekedar nasihat, pilih aplikasi dengan fungsionalitas penuh yang dapat bekerja dengan berbagai teknologi.

Data tambahan dan penghematan memori dicapai dengan tidak memerlukan aplikasi yang berbeda. Jadi gunakan aplikasi remote TV serbaguna yang benar benar bisa Anda gunkana untuk semua perangkat cerdas dirumah Anda.