Aplikasi Rekam Layar Terbaik Tanpa Watermark Untuk HP

10 Aplikasi Rekam Layar Terbaik Tanpa Watermark dan Gratis

Kebanyakan smartphone keluaran terbaru sudah dibekali dengan adanya aplikasi bawaan untuk merekam layar. Hanya saja, fitur yang ditawarkan cukup standar dan kurang bisa diandalkan. Nah, ada beberapa aplikasi rekam layar terbaik tanpa watermark yang bisa anda coba untuk memenuhi kebutuhan Anda. Untuk itulah, Info Joga Solo Indonesia merekomendasikan aplikasi apa saja yang bisa Anda gunakan.

Sangat penting untuk memahami berbagai jenis aplikasi perekaman layar sehingga Anda dapat memilih opsi terbaik untuk kebutuhan Anda. Masih banyak orang yang belum mengetahui hal ini dan perlu menyimak baik-baik penjelasan berikut terkait dengan aplikasi perekam layar populer dengan rating terbaik.

Proyek recording apa pun dengan mudah mampu diselesaikan dengan memanfaatkan fitur yang tersedia pada aplikasi rekam layar terbaik ini. Tidak hanya membantu dengan video, konten, dan kebutuhan khusus lainnya, tetapi juga dengan editing. Beberapa diantaranya ada dua versi dari layanan yang mereka tawarkan yakni berbayar dan gratis.

Versi berbayar dari aplikasi perekam layar terbaik ini memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki versi gratis. Jika Anda memilih untuk menggunakan salah satu dari aplikasi ini, Anda bebas untuk mengunduhnya sesuai keinginan Anda. Namun, Anda tidak usah kawatir karena untuk versi gratis sudah cukup mumpuni untukmembuat video tutorial.

Daftar Aplikasi Rekam Layar Terbaik Untuk HP

Aplikasi perekaman layar biasa tidak memiliki kemampuan untuk merekam audio. Akibatnya, kebanyakan orang yang menggunakan aplikasi ini hanya dapat merekam video tanpa suara. Jadi, Anda memerlukan aplikasi tambahan untuk membuat audio dalam rekaman video Anda melalui proses perekaman.

JogloNesia merekomendasikan aplikasi ini untuk merekam gambar atau video dan juga audio untuk proyek atau penggunaan pribadi. Dan ini adalah pilihan terbaik dari sekian banyak aplikasi yang beredar.

Aplikasi Perekam Layar HP Android tanpa Watermark

Aplikasi rekam layar terbaik untuk seluler adalah opsi yang dibutuhkan banyak pembuat konten. Tidak perlu menghubungkan beberapa perangkat saat menggunakan perekam layar. Karena aplikasi ini dapat melakukan semua pergerakan yang ada dilayar HP Anda.

Memberikan hasil terbaik saat merekam layar HP merupakan keharusan bagi sebuah aplikasi seperti halnya perekam layar laptop. Beberapa aplikasi yang Joglonesia sarankan bisa Anda temukan dibawah ini.

1. AZ Screen Recorder

Berkat ketersediaan aplikasi rekam layar terbaik ini, merekam video menggunakan smartphone jauh lebih mudah. Tidak perlu root ponsel karena aplikasi AZ Screen Recorder bisa langsung digunakan di ponsel berbasis Android.

AZ Screen Recorder dapat diunduh secara gratis di playstore maupun AppStore. Dengan mengklik tombol instal saat berada di laman playstore maka proses instalasi akan memulai secara otomatis. Setelah membuat akun, masukkan semua data pribadinya saat diminta.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan mengakses fitur-fitur seperti perekam suara, resolusi video, frame rate dan bitrate, tampilan teks dan logo, penghitung waktu mundur, pilihan time-lapse dan opsi penyimpanan.

Aplikasi AZ Screen Recorder menawarkan keuntungan tambahan berkat orisinalitasnya.

  • Tidak ada batas waktu yang ditetapkan untuk merekam suatu proses.
  • Tanpa perlu melakukan root pada ponsel, aplikasi ini dapat digunakan di ponsel Android.
  • Tidak ada Watermark dan menghasilkan rekaman yang jelas baik visual maupun audio.
  • Tidak ada iklan yang menggangu
  • Pengoperasian aplikasi tidak menyulitkan

Perangkat lunak ini memiliki sejumlah fitur rahasia yang berbayar. Ini termasuk alat menggambar di layar, pemotong klip video, dan kamera wajah. Anda memang bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di playstore, namun untuk versi gratis tidak akan memiliki akses ke fitur tambahan ini.

2. XRecorder

Aplikasi rekam layar terbaik XRecorder ini dapat digunakan tanpa perlu melakukan root pada perangkat Android. Rekaman yang dihasilkan tidak menampilkan watermark, dan kualitasnya sangat bagus dengan tampilan yang jernih.

Dari sekian banyak fitur yang terdapat dalam aplikasi ini, time down, ekspor video dalam format HD dan perekaman layar adalah beberapa yang utama. Fitur lain termasuk menyimpan data pada perangkat eksternal dan pengatur waktu.

Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 4 juta pelanggan. Selain itu, ia menawarkan beberapa keunggulan utama. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Tidak ada watermark untuk hasil recording.
  • Aplikasi berfungsi tanpa memerlukan akses root pada smartphone.
  • Tidak ada batas waktu perekaman yang ditentukan.
  • Satu kontrol sentuh dari momen perekaman.

Sayangnya, untuk menambahkan musik ke video melalui proses perekaman aplikasi ini tidak dimungkinkan saat ini. Untuk menyelesaikan tugas ini, aplikasi harus diubah terlebih dahulu sebelum menambahkan musik apa pun.

3. Free Camp

Ini adalah aplikasi rekam layar terbaik dan gratis dengan antarmuka yang ramah pengguna. Desainnya yang sederhana dan menarik membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja. Meski begitu, rekaman yang dihasilkan oleh program ini adalah yang terbaik dan berkualitas tinggi.

Untuk mengakses aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu mendaftar menggunakan alamat email Anda setelah proses intalasi selesai. Selanjutnya, Anda baru bisa masuk dan menggunakan username dan pasword yang telah anda buat. Setelah itu, baru Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Beberapa opsi tambahan tersedia melalui aplikasi Free Camp. Ini termasuk efek audio dan pengurangan kebisingan yang dipasangkan dengan jenis file penyimpanan yang berbeda.

Ada sejumlah keunggulan yang dimiliki aplikasi ini antara lain:

  • Rekaman tidak memiliki watermark atau tanda air.
  • Ini gratis untuk diunduh.
  • Tidak ada iklan yang disertakan dengan aplikasi.
  • Tersedia fitur penghilang kebisingan.

Aplikasi pendamping game ini mudah digunakan dan menghasilkan rekaman berkualitas tinggi. Meski User Interface yang sederhana karena desain dasarnya, tetapi hasilnya mengesankan karena menghasilkan resolusi yang cukup tinggi.

4. ADV Screen Recorder

Aplikasi rekam layar terbaik gratis yang disebut Perekam Layar ADV memudahkan untuk merekam video berkualitas tinggi dengan suara yang bagus. Anda dapat menemukan aplikasi ini di Playstore maupun AppStore dan proses instalasi yang cukup cepat juga mudah.

Beberapa fitur bermanfaat tersedia secara gratis. Ini termasuk kemampuan untuk menambahkan teks ke layar, merekam kamera depan dan belakang secara bersamaan, memangkas video, menjeda perekaman, dan menggambar di layar.

Sejumlah keuntungan menggunakan ADV Screen Recorder termasuk kualitas dan jumlah file yang lebih tinggi. Bahkan ada lagi beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan yakni:

  • Unduhan aplikasi gratis tersedia.
  • Tidak perlu berhenti merekam setelah dimulai, selama ruang penyimpanan dapat menampungnya.
  • Rekaman berkualitas tinggi dan cukup jelas untuk dipahami.
  • Rekaman dapat langsung diedit tanpa persiapan sebelumnya.

Hanya sedikit orang yang menggunakan aplikasi perekam layar. Mereka juga sulit ditemukan dan tidak terlalu disukai. Plus, banyak yang menganggap fungsinya membingungkan dan tidak nyaman. Salah satu alasannya adalah mereka memiliki banyak fungsi dan juga keuntungan. Hanya saja ini tidak cukup untuk membuatnya populer.

5. RecMe Free Screen Recorder

Fungsionalitas aplikasi ini tidak memiliki batas dan dapat digunakan selama yang diinginkan. Selain itu, tidak ada watermark dalam rekaman video dan tidak ada pengeditan tambahan yang perlu dilakukan.

Setelah mengunduh aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menginstalnya di perangkat Anda dengan mengunjungi laman Appstore dan Playstore. Selama instalasi, proses selesai dengan cepat. Yang harus Anda lakukan adalah klik menu “install” dan masukkan alamat email Anda untuk login.

Fitur terbaik dari aplikasi perekam layar ini adalah mikrofon dan audio bawaannya, perekaman layar hitung mundur, pemilihan jenis file, dan widget untuk mengelola rekaman.

Aplikasi rekam layar terbaik tanpa watermark ini menawarkan banyak manfaat, seperti peningkatan kejernihan dan penurunan kelelahan mata. Beberapa keunggulan lainnya tercantum di bawah ini.

  • Rekaman video High Definition (HD) menawarkan kualitas yang hebat.
  • Rekaman video tidak disertai watermark.
  • Menambahkan suara dapat dilakukan secara langsung tanpa ada langkah intervensi.
  • Akses tanpa root ke ponsel Android tidak diperlukan oleh perangkat lunak ini.
  • Hasil rekaman aplikasi ini cukup jernih tanpa ada pengeditan lebih lanjut. Sangat mudah untuk menerapkan aplikasi ini, dan bahkan pengguna pemula pun tidak mengalami kesulitan dengannya.