aplikasi stok barang gratis terbaik

7 Aplikasi Stok Barang Gratis Terbaik Untuk Android Dan iPhone

Ada banyak aplikasi stok barang gratis yang bisa Anda temukan, namun memilih yang terbaik tentunya membutuhkan kejelian dan pengalaman. Aplikasi ini memudahkan orang yang memiliki bisnis untuk melacak stok masuk dan keluar. Ini sangat membantu bagi pelaku bisnis yang perlu melacak banyak inventaris dan stok ketersediaan barang di gudang.

Aplikasi stok gudang yang telah dirangkum disini memiliki fungsi lain selain hanya mencatat persediaan barang. Ini mencakup pelacakan pesanan, pengiriman, tingkat inventaris, dan proses pencatatan untuk penjualan maupun pesanan. Aplikasi ini meningkatkan profitabilitas bisnis apa pun yang menggunakannya.

Jenis aplikasi stok barang gratis ini tentunya lebih baik daripada pencatatan dengan menggunakan kertas atau spreadsheet. Ini sangat berguna karena Anda dapat menggunakannya untuk menemukan perintah kerja, faktur, dan data produksi lainnya. Selain itu Anda juga dapat menggunakan layanan pada aplikasi ini untuk mencari informasi tentang kebutuhan produksi yang Anda perlukan.

Aplikasi Stok Barang Android Gratis dan Sederhana

Aplikasi stok barang versi Android maupun iOS menawarkan banyak fitur berguna. Ini termasuk melacak dan menyimpan inventaris, membuat faktur, memantau ketersediaan produk, mengelola materi promosi, dan banyak lagi. Aplikasi stok barang harus dimiliki bagi pelaku usaha untuk manajemen yang efektif dan efisien.

Anda dapat menggunakan aplikasi versi seluler ini tanpa memerlukan laptop atau notebook. Bahkan aplikasi ini juga sepenuhnya gratis untuk digunakan di perangkat Android. Dengan cara ini, Anda tidak perlu stres untuk bekerja dari jarak jauh atau di mana pun Anda berada.

7 Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Gratis Untuk Android

Banyak aplikasi manajemen inventaris versi Android yang mudah digunakan terlepas dari tingkat keahlian Anda. Aplikasi ini membantu Anda melacak item dalam portofolio inventaris Anda, seperti stok atau bahan mentah.

JogloNesia telah memfilter sejumlah aplikasi lain dan memilih mana yang terbaik yang bisa Anda gunakan sesuai dengan funsi dan fitur yang mereka tawarkan. Beberapa aplikasi terbaik tersebut tercantum di bawah ini.

1. Inventory Management

Aplikasi Inventory Management direkomendasikan untuk siapa saja yang baru memulai bisnis atau sebagai pemula. Ini adalah aplikasi stok barang gratis dan terbaik untuk manajemen inventaris dan pengelolaan gudang Anda. Karena aplikasi ini mudah digunakan oleh siapa saja, sangat membantu bagi orang yang belum pernah menggunakan teknologi sebelumnya. APliaksi ini dapat melacak semua aktivitas yang Anda lakukan saat inventarisasi.

Untuk mencatat inventaris untuk bisnis, aplikasi Manajemen Inventaris memang cukup bermanfaat dan sangat membantu. Ini juga menunjukkan kepada pengguna setiap transaksi yang dilakukan secara keseluruhan, yang membantu mengurangi kesalahan ketika stok barang masuk dan keluar berbeda.

2. EStock

Aplikasi Stock Manager memiliki lebih dari 50.000 unduhan meskipun baru dirilis pada Mei 2019. Ini sudah menjadi bagian integral dari aplikasi Android untuk melacak stok dan inventaris di gudang Anda. Ini berarti Anda tidak harus bergantung pada pencatatan informasi secara manual seperti laporan atau inventaris menggunakan laptop atau PC srcara manual.

Aplikasi stok barang gratis ini menampilkan desain yang lebih modern daripada kebanyakan aplikasi lainnya. Ini juga memiliki banyak fitur berguna, seperti fitur QR atau kode batang dan kemampuan untuk menambahkan detail item. Aplikasi ini memudahkan pengelolaan inventaris berkat fitur-fiturnya yang lain.

Dengan fitur scan barcode ini, tentunya memudahkan untuk melihat detail item yang disimpan di aplikasi, seperti ID atau deskripsinya. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna menambahkan detail tentang stok barang mereka, termasuk deskripsi dan nomor ID. Aplikasi EStock dapat diunduh dari Play Store secara gratis. Itu disertakan dengan aplikasi untuk membuat laporan stok.

3. Smart Inventory System

Tampilan ramping Smart Inventory System membuatnya menjadi tambahan yang ideal untuk sistem inventaris apa pun. Ini juga dilengkapi fungsi barcode untuk manajemen inventaris barang stok yang lebih efisien.

Aplikasi stok barang sederhana ini dapat mencetak kode batang, mencantumkan harga dengan item yang dapat disesuaikan, dan lainnya. Ini adalah pendamping yang ideal untuk bisnis apa pun yang harus dengan cepat menyerahkan inventaris mereka atau menjual produk mereka.

Smart Inventory System menawarkan keuntungan saat menggunakan teknologi canggih. Fitur-fiturnya juga termasuk kemampuan untuk membuat barcode barang dan mencetak label harga untuk digunakan sebagai barcode.

Jelas aplikasi ini dapat mengubah jumlah barang atau persediaan dengan cepat. Anda tidak perlu lagi menebak-nebak kemanjuran dan efisiensinya berkat adanya aplikasi stok gudang gratis ini.

Aplikasi Stok Barang Gratis Terbaik Untuk Android Dan IPhone

4. Stock Count

Aplikasi stok barang gratis versi Android ini berguna untuk menghitung inventaris dan menilai secara akurat melalui kamera yang terhubung ke fungsi pemindai perangkat. Ini dapat digunakan kapan saja atau di mana saja berkat fitur pemindai kode batang (barcode).

Aplikasi ini sudah memiliki koneksi ke email sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan data. Selain itu, mudah melacak ketersediaan stok dengan aplikasi ini berkat email yang sudah terhubung tersebut.

Dengan Stock Count, Anda dapat dengan mudah memindai kode batang dan memeriksa inventaris Anda dengan bantuan aplikasi pelacakan inventaris online. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghitung jumlah inventaris dengan cepat dan mudah.

Stock Count memungkinkan Anda mengakses informasi inventaris kapan pun dan di mana pun. Itu juga memiliki fitu yang menarik riwayat dimana transaksi dan laporan stok menjadi satu.

Dari hasil laporan yang ada di playstore, ada sejumlah review positif setelah menggunakan aplikasi Stok gudang ini. Bahkan tidak sedikit yang menyatakan kepuasan mereka pada aplikasi yangtelah membantu bisnis mereka.

5. Mobile Inventory

Mobile Inventory adalah aplikasi inventaris yang bagus untuk bisnis kecil dan menengah. Ini memiliki banyak fitur, dan ternyata sangat mudah digunakan. Fitur pada aplikasi stok barang gratis ini cukup lengkap yang menjadikannya pilihan yang menarik bagi pemilik bisnis.

Dengan berbagai fitur gratis, aplikasi ini menawarkan manajemen stok, pengambilan inventaris, pemfilteran kategori, dan lainnya.

Tampilan aplikasi ini menarik bagi banyak orang karena terlihat sederhana dan mudah digunakan. Fitur-fiturnya termasuk barcode, manajemen stok, dan pemberitahuan saat persediaan hampir habis. Aplikasi ini menawarkan fungsionalitas penuh tanpa embel-embel yang tidak perlu.

6. Simple Stock Manager

Aplikasi pelacakan stok dan inventaris Simple Stock Manager memiliki desain user inetrface yang cukup sederhana dan efisien untuk Anda. Dengan fitur lengkap seperti pelacakan stok gudang dan inventaris serta penggunaan barcode, aplikasi stok barang gratis ini juga akan memberikan peringatan saat stok hampir habis.

Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam expor data dalam bentuk csv dan pdf. Sedangkan semua data disimpan dalam devide masing masing. Jadi, ini adalah aplikasi yang bisa digunakan secara offline. Jadi dari sisi keamanan tentunya sangat bagus karena tidak terhubung dengan siapapun kecuali pemilik gudang atau toko.

Selain itu, data yang tersimpan juga telah dienkripsi dengan baik dan tersedia juga fasilitas untuk backup data yang telah terinput. Inilah kenapa aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus dengan jumlah unduhan lebih dari 100 ribu kali.

7. Offline Inventory Management App

Aplikasi ini dimaksudkan untuk menyediakan manajemen inventaris bagi pemilik usaha kecil. Ini dapat digunakan oleh pelanggan, karyawan, pemasok, karyawan inventaris, divisi penjualan, dan perwakilan penjualan.

Pembaruan secara otomatis mencakup laporan inventaris, nilai Stok, pembelian dan penjualan sebelumnya, piutang, dan pembayaran jatuh tempo dapat ditampilkan oleh aplikasi ini.

Aplikasi stok barang gratis untuk Android ini membuat pencatatan menjadi sederhana dan mudah. Tidak perlu menyewa akuntan yang mahal karena siapa pun dapat menggunakan Aplikasi ini.

Alat bisnis khusus ini sangat serbaguna namun tanpa fitur yang tidak perlu. Ini dengan mudah menggabungkan keamanan dengan kemudahan penggunaan.

Kapan saja, Anda dapat mengedit atau menghapus tanda terima inventaris sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda dapat menambahkan faktur baru atau beralih antar faktur kapan saja.

Aplikasi ini Menawarkan sejumlah fitur menarik diantaranya adalah:

  • Lokasi toko terdaftar tersimpan di nomor telepon.
  • Tambahkan Produk ( Data Inventaris / Stok ) ke dalam daftar.
  • Pengelolaan data suplier.
  • Daftar harga yang tercantum.
  • Pembayaran dari pesanan

Semua laporan secara otomatis menyertakan tab laporan dengan yang berikut ini:

  • laporan data ketersediaan produk.
  • History Pembelian dan Penjualan barang.
  • Jurnal Pemasukan Generan muncul secara spontan.
  • Catatan pembelian pelanggan.
  • Catatan data suplier atau pemasok barang
  • Piutang yang belum dibayar.
  • Laba dan keuntungan

Kesimpulan

Mengunduh aplikasi dari Play Store memungkinkan Anda mendapatkan aplikasi stok barang gratis untuk perangkat Android Anda. Namun, tentunya itu akan menyulitkan jika tidak melihat sejumlah wawasan lain dan hasil review dari pengguna.

Rekomendasi aplikasi stok gudang gratis yang JogloNesia tampilkan di atas aplikasi terbaik dari yang terbaik yang ada. Dengan penggunaan aplikasi tersebut, tentunya akan semakin memudahkan Anda dalam pengelolaan barang. Hal ini juga berimbas pada berkurangnya stok barang yang hilang karena salah pencatatan.

Penggunaan Smartphone tidak hanya sebagai alat untuk komunikasi, faktanya selain bisa digunakan sebagai remote TV, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengontrol pergerakan produk yang berada di gudang.

Temukan Informasi Jogja Solo – Indonesia dari joglonesia.com di laman google berita