Aplikasi Stok Barang Terbaik Untuk PC
Credit image: inflowinventory.com

6 Aplikasi Stok Barang Terbaik Untuk PC (Gratis)

Tampilan terpusat: Memberikan info pembaruan cepat dari semua transaksi dan status pesanan Anda dari dasbor terpusat. Ketahui berapa banyak barang yang harus dikemas, berapa banyak yang dikirim, dikirim dari satu layar.

Memantau pembelian: Tambahkan detail vendor ke kontak Anda, dan kelola semua tagihan dan pesanan pembelian Anda di satu tempat. Jadikan proses pembelian Anda lebih efektif dengan membuat backorder atau bahkan mengubah pesanan penjualan Anda menjadi drop-shipment.

Kontrol gudang: Bahkan jika Anda memiliki beberapa gudang di lokasi yang berbeda, Anda dapat mengelola pesanan dan transfer stok gudang dari satu sistem. Dengan cara ini Anda dapat mengontrol pergerakan barang tanpa menghabiskan banyak waktu.

Lacak item: Dengan Zoho Inventory, Anda dapat menambahkan nomor seri atau batch untuk melacak pergerakan item, beserta tanggal kedaluwarsanya. Selain itu, setelah Anda mengirimkan produk ke pembeli, produk tersebut dapat dilacak hingga pengiriman dengan integrasi Aftership.

Otomatisasi cerdas: Laporan penting Anda seperti riwayat penjualan dan pembelian, dan penilaian inventaris diperbarui secara otomatis secara waktu nyata. Anda juga dapat menyiapkan alur kerja email dan pembaruan bidang untuk menghilangkan beberapa tugas manual.

4. Vlado Vsoft Sklad

Masih menginginkan aplikasi stok barangyang gratis? Silahkan JogloNesian cobain software Vlado Vsoft Sklad ini. Perangkat lunak ini sangat bagus untuk pemilik usaha kecil yang ingin mengembangkan perusahaan mereka atau mengelola bisnis mereka dengan baik. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan desain yang estetis. Fitur-fiturnya juga lebih dari cukup juga mudah digunakan dan menjadikannya pilihan yang cocok untuk siapa saja.

Laporan dapat dibuat mulai dari pengiriman, pembelian, penjualan dan jumlah stok. Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk mengekspor laporan di Excel, Ms. Access, dan perangkat lain yang bahkan dapat Anda cetak. Selain itu, aplikasi ini memiliki keunggulan dibanding program lainnya karena dapat membuat laporan data-data yang penting.

Dan tentunya ini adalah fitur yang sangat unik bukan? Jadi Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi ini dengan mengjunjungi laman resminya. Setelah itu, Anda bisa menggunakan aplikasi menarik ini untuk melacak inventaris Anda.

Sama dengan aplikasi stok barang untuk PC sebelumnya, Vlado Vsoft Sklad ini juga menyediakan versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap dan detail.

5. Fishbowl

Anda dapat menggunakan Fishbowl di komputer sebagai aplikasi stok barang terbaik untuk PC Anda. Ini menjamin bahwa data inventaris yang disimpan di gudang Anda tetap akurat dan andal.

Fishbowl adalah alat yang berguna untuk meneliti produk mana yang paling banyak dibeli atau paling disukai pelanggan. Ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk bisnis yang berurusan dengan makanan atau toko online.

perangkat lunak inventaris fishbowl bekerja dengan program perangkat lunak bisnis populer untuk mengoptimalkan pelacakan inventaris. Itu juga mengotomatiskan tugas-tugas bisnis penting, meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Sejumlah fitur yang tersedia meliputi:

  • Pengelolaan beberapa gudang yang efisien dengan melacak setiap item inventaris dengan lot/nomor seri, tanggal kedaluwarsa, dan lainnya.
  • Mengatur pekerjaan manufaktur yang kompleks dengan perintah kerja bertingkat, pesanan pembuatan, tagihan bahan, dan tahapan produksi.
  • Menggunakan pemindai yang terpasang pada kode batang yang memudahkan pengguna untuk menghitung kumpulan dan memilih beberapa item sekaligus.
  • Terintegrasi dengan mulus dengan QuickBooks untuk menjaga agar catatan akuntansi dan laporan inventaris Anda tetap sinkron.
  • Otomatiskan titik pemesanan ulang pada semua item Anda untuk mencegah kekurangan dan kelebihan stok.
  • Kustomisasi Fishbowl untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan menambahkan bidang tertentu.

Meskipun aplikasi stok gudang terbaik untuk PC ini berbayar, namun mereka menyediakan demo untuk memudahkan Anda mengenal software ini.

6. Inflow Inventory

Aplikasi seperti Inflow Inventory dapat membantu pemilik bisnis baru mengukur pengeluaran, melacak pesanan, dan stok barang. Ini juga menyediakan akses mudah ke catatan keuangan bisnis.

Inflow Inventory adalah aplikasi luar biasa untuk manajemen inventaris. Ini digunakan oleh pemilik usaha kecil untuk melacak ketersediaan material, penjualan, dan pembelian. Ini memudahkan mereka untuk mengelola materi dalam bisnis mereka dengan cara yang lebih efektif.

Aplikasi ini menyediakan akses mudah ke catatan bisnis, informasi produk dan angka penjualan serta item yang tersedia. Selain itu, memungkinkan pengguna untuk membuat laporan untuk korespondensi bisnis.

Di antara berbagai fitur menarik dari aplikasi Inflow Inventory, salah satunya lebih cocok untuk bisnis dengan skala UMKM. Ini berarti ini bekerja dengan baik untuk manufaktur, grosir, eceran, supermarket, dan bisnis lain yang termasuk dalam klasifikasi UMKM.

Selain itu, aplikasi stok barang terbaik versi Desktop ini mempermudah pengelolaan inventaris berkat antarmuka yang sederhana.

Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia versi gratis dan hanya menyediakan versi berbayar saja. Untuk info lebih detail, Anda bisa mengunjungi situs resminya.

Link Downdload

Setelah memahami setiap detail singkat dari masing masing aplikasi stok barang untuk PC yang gratis dan berbayar tersebut, tentunya kini Anda sudah menemukan mana yang cocok untuk Anda.

Dan kini, Joglonesian bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui link berikut.

  • Fakturama: https://sourceforge.net/projects/fakturama/
  • Household Register: https://www.softpedia.com/get/Others/Home-Education/Household-Register-Plus.shtml
  • Zoho: https://www.zoho.com/inventory/free-inventory-management-software/
  • Vlado Vsoft Sklad: https://www.vladovsoft.com/warehouse-management-software
  • Fishbowl: https://www.fishbowlinventory.com/
  • Inflow Inventory: https://www.inflowinventory.com/

Kesimpulan

Sejauh ini, memang jarang Anda temukan aplikasi desktop yang gratis, namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Beberapa aplikasi tersebut diatas sudah Joglonesia cek di website resminya dan sebagian menyediakan versi gratis terbatas. Tentu saja, Anda bisa mencoba versi gratis terlebih dahulu dan jika sudah terbiasa mengoperasikan, silahkan beli yang premum.

Sesuaikan kebutuhan bisnis Anda dengan memilih aplikasi stok produk dari daftar rekomendasi aplikasi inventaris. Ini adalah aplikasi smartphone dan PC yang gratis dan beroperasi tanpa batasan. Selain itu, aplikasi ini dapat menangani kebutuhan inventaris apa pun.

Temukan Informasi Jogja Solo Indonesia Lainnya dari Joglonesia.com melalui Google News