Aplikasi Stok Barang Terbaik Untuk PC
Credit image: inflowinventory.com

6 Aplikasi Stok Barang Terbaik Untuk PC (Gratis)

Tidak banyak tersedia aplikasi stok barang terbaik untuk PC yang gratis. Kebanyakan software tersebut berbayar mulai dari subscribe tiap bulan hingga full lisensi. Karena itulah, tim JogloNesia mencoba menelusuri dan merangkum apa saja aplikasi stok gudang yang terbaik untuk versi desktop namun tetap bisa digunakan secara gratis.

Namun sebelum JogloNesia membahas lebih jauh tentang informasi jogja solo yang berkaitan dengan teknologi modern ini, ada baiknya kita mengenal istilah stok barang terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar nantinya Anda semua lebih paham tentang aplikasi stok barang terbaik untuk PC ataupun Laptop ini.

Sederhananya, stok barang adalah produk baik jadi maupun bahan dasar yang disimnpan dimana nantinya akan digunakan dimasa mendatang.

Pemasok mengirimkan barang mereka ke inventaris perusahaan sebelum didistribusikan ke pembeli. Hal ini karena persediaan dalam perusahaan memegang peranan penting dalam banyak aspek operasional perusahaan. Fungsi-fungsi ini termasuk mengelola barang pemasok dan memberikan laporan inventaris.

Mengenal Aplikasi Stok Barang

Seperti disebutkan sebelumnya, aplikasi khusus ini sangat membantu karyawan pada sebuah bisnis untuk menghitung ketersediaan produk dan perlengkapan yang diperlukan.

Banyak perusahaan masih melacak inventaris mereka secara manual menggunakan pena dan kertas. Namun, tidak sedikit juga pelaku bisnis menggunakan Microsoft Excel di komputer mereka untuk melacak inventaris mereka. Dan ini adalah cara cara lama yang mulai ditinggalkan oleh mereka yang “melek” teknologi.

Menjaga inventaris perusahaan membutuhkan banyak kerja keras. Komplikasi tambahan muncul jika ada yang tidak beres dengan proses perekaman. Ini dapat menyebabkan kerugian bisnis yang sangat besar bagi perusahaan, dan itu akan membutuhkan aplikasi yang dibuat khusus untuk menangani situasi tersebut.

Aplikasi stok barang terbaik untuk PC menyediakan pemantauan inventaris otomatis. Itu dapat melacak pesanan, menerima barang, dan mendistribusikan barang ke konsumen. Nama aplikasi ini mencerminkan fungsinya secara akurat.

Anda dapat menemukan informasi tentang perlengkapan perusahaan dan karyawan dengan memeriksa aplikasi stok gudang ini. Dengan menggunakan aplikasi stok perusahaan, maka Anda akan melihat di mana setiap item berada.

Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Terbaik Untuk PC

Ada banyak aplikasi inventaris yang tersedia di pasar. Terserah Anda fitur spesifik mana yang Anda butuhkan saat memilih aplikasi inventaris. Aplikasi ini membantu Anda dengan tugas terkait inventaris apa pun.

Banyak orang menikmati aplikasi stok barang untuk PC yang tercantum di bawah ini. Mereka memiliki tanggapan positif karena fitur serupa mereka. Tentunya, mereka menggunakan aplikasi ini untuk melacak item inventaris pada perusahaan yang merke miliki.

Aplikasi ini hanya berbeda karena fitur, ukuran, dan bentuknya yang spesifik. Mereka dimaksudkan untuk membantu Anda menemukan program yang sesuai dengan kebutuhan Anda di tempat kerja.

Aplikasi Stok Barang Untuk PC

Discalimer:
JogloNesia tidak beraffiliasi dengan semua software yang ada disini. Jadi, seluruh aplikasi menjadi tanggungjawab developer masing masing.
Untuk memudahkan pengelompokan data, seluruh link download telah dikelompokan di bagian akhir artikel ini (Halaman 2). Jadi teruskan membaca info terbaru ini sampai akhir.

Selain aplikasi stok barang gratis untuk Android, aplikasi versi desktop juga telah tersedia. Hanya saja, untuk kelengkapan tentunya masih bagus untuk versi PC atau Desktop. Dan berikut ini 6 terbaik dari apliaksi stok gudang yang bisa Anda coba:

1. Fakturama

Fakturama versi PC menyediakan banyak fitur berguna bagi pembeli dan penjual. Beberapa di antaranya termasuk kemampuan untuk membuat faktur dan kuitansi, serta aplikasi pelacakan inventaris. Selain itu, fitur-fitur ini memberikan bukti penting bagi kedua belah pihak dalam setiap transaksi.

Fungsionalitas yang bermanfaat ini memungkinkan Anda mengelola proses penjualan secara efektif. Selain itu, ideal untuk menangani volume produk yang besar.

Aplikasi stok barang terbaik untuk PC ini membutuhkan Java Runtime Environment atau JRE 32 Bit/x86 di komputer pengguna. Jika ini tidak tersedia, penginstalan tidak akan dapat berjalan dengan baik. Namun, aplikasi tersebut tetap dapat diinstal di komputer Anda.

Aplikasi stok gudang versi desktop ini merupakan besutan developer dari Jerman dan Anda bisa mengecek langsung di situs resminya yakni fakturama.info.

Fitur yang ditawarkan:

  • Kalkulator yang menyediakan fungsi perhitungan cepat.
  • Kemampuan untuk terintegrasi dengan toko web dari aplikasi.
  • Bisa digunakan untuk berbagai OS baik windows maupun Mac.

Sebagai aplikasi manajemen inventaris dan penjualan, ini bagus untuk melacak inventaris, penjualan, dan faktur. Selain itu, membuat tugas-tugas ini menjadi mudah dengan fitur-fitur seperti pesanan penjualan dan pembuat faktur. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi stok gudang ini untuk menyimpan informasi kontak, membuat tanda terima, dan menyimpan catatan masa lalu.

2. Household Register

Aplikasi Household Register dapat digunakan untuk mengatur dan mengelola barang-barang yang akan Anda dijual dengan mudah dan nyaman. Ini sangat berguna terutama bagi pengguna komputer Windows.

Anda dapat menggabungkan produk dari berbagai kategori dengan menambahkan tag ke setiap produk yang dijual. Anda juga dapat memilih lokasi yang tepat dari setiap produk yang dijual.

Software ini mampu menambahkan item baru ke inventaris Anda melalui pencatatan informasi umum, data nilai, jaminan, dan catatan tambahan. Anda juga dapat menambahkan gambar dari komputer dan mengaitkan dokumen dengan entri catatan.

Fitur:

  • Penambahan detail barang seperti kode unik, nama, lokasi, pemilik, hingga data-data detail barang
  • Penambahan data nilai seperti misalnya tanggal saat objek dibeli, harga pembelian, nomor faktur, jenis pembayaran, pedagang dan nota.
  • Input garansi tanggal kedaluwarsa, perpanjangan garansi, nota dan nomor telepon.
  • Penambahan komentar khusus.
  • Fitur penambahan gambar dari komputer dengan format JPEG dan GIF.
  • Ekspor file dengan format PDF hingga HTML

Ini merupakan aplikasi manajemen stok yang sering digunakan untuk bisnis antara satu hingga tiga karyawan. Dengan menggunakan aplikasi ini, karyawan dapat melacak masuk dan keluarnya produk di perusahaan mereka.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak inventaris dengan mengkategorikan berdasarkan pada pemiliknya. Ini dapat digunakan pada laptop dan PC dan sepenuhnya gratis.

3. Zoho

Zoho Inventory adalah software manajemen inventaris gratis yang dirancang untuk membantu bisnis kecil dan berkembang yang dengan mudah mengelola inventaris Anda di berbagai saluran dan perangkat.

Aplikasi stok barang terbaik untuk PC ini gratis, namun mereka juga menyediakan versi yang berbayar dengan fitur yang lebih lengkap.

Software Stok Barang Gratis Untuk PC
credit image: zoho.com

Sejumlah fitur yang ditawarkan aplikasi ini diantaranya adalah:

Pelacakan penjualan yang mudah: Aplikasi stok barang untuk PC yang gratis ini mampu melacak seluruh aktivitas penjualan Anda secara langsung mulai dari menambahkan kontak prospek dan prospek Anda, membuat pesanan penjualan, faktur, dan mengelola penjualan di pasar online.