Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Tradisional

12 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Tradisional

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memeras jeruk nipis untuk mendapatkan sarinya, yang kemudian dioleskan secara merata ke tubuh kucing. Anda perlu menerapkan perawatan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang nyata. Saat Anda mengaplikasikannya pada hari kelima, jumlah kutu di bulu kucing Anda mulai berkurang. Seperti cara sebelumnya, Anda bisa menggunakan botol semprot agar lebih praktis dalam penerapannya.

Daun Sirih

Merendam atau merebus daun sirih akan menjadikan campuran ini sebagai antiseptik yang mampu membunuh kutu dan telurnya pada kucing. Ini salah satu cara tradisional dalam menghilangkan kutu pada kucing kesayangan Anda.

Anda bisa merebus beberapa daun sirih dalam segelas kecil air. Setelah itu, Anda bisa menyaring air rebusan yang dihasilkan untuk menghilangkan daun sirih. Untuk tujuan ini, air rebusan tadi dicampur dengan air dingin dan membuatnya tetap hangat pada sebuah ember. Gunakan campuran ini untuk merendam kucing Anda dan memandikannya.

Batang Serai

Cara menghilangkan kutu kucing secara tradisional selanjutnya dengan menggunakan batang serai. Beberapa orang menggunakan serai sebagai bumbu masakan. Namun, batangnya juga bisa mengobati kutu pada bulu kucing.

Cara Tradisional Menghilangkan Kutu Kucing

Batang serai dapat membunuh kutu dan telurnya, yang mencegah parasit ini hidup lagi. Sebelum menggunakan obat ini, Anda harus merebus 8-10 batang serai dengan segelas air. Disarankan untuk menumbuk batang serai sebelum diseduh.

Setelah menyeduh air, Anda bisa menggunakan sifat pembersih alami serai untuk memandikan kucing Anda. Dengan cara ini, hampir bisa dipastikan semua kutu pada kucing akan hilang.

Kunyit

Mungkin pecinta kucing sudah tidak asing lagi dengan video viral di tiktok beberapa waktu lalu. DImana seorang pecinta kucing mengoleskan air perasan kunyit pada bulu kucing.

Yang menarik kucing tersebut berubah warna menjadi kuning layaknya warna pokemon yang lucu. Ternyata cara ini cukup efektif dalam menghilangkan kutu kucing secara tradisional. Warna kucing sendiri akan hilang setelah 7 hari, jadi tidak usah kawatir kucing Anda berubah menjadi pokemon.

Untuk penerapannya, siolakan parut atau blender kunyit dan ambil airnya. Campurkans edikit air dan oleskan pada bulu kucing Anda.

Minyak kelapa (VCO)

Selama ini kita mengenal minyak kelapa sebagai bahan tradisional yang bermanfaat bagi tubuh dan juga rambut manusia. Faktanya, sekarang ini banyak yang menggunakan minyak kelapa untuk mengusir kutu pada kucing kesayangan Anda.

Langkah terbaik memang membuat sendiri minyak kelapa tersebut, namun jika Anda tidak ingin ribet, maka beberapa toko menyediakan minyak kelapa murni. Untuk menghilangkan kutu kucing secara tradisional, oleskan minyak kepala (VCO) ini pada kulit dan bulu kucing secara merata.

Selain membasmi kutu yang membandel, cara ini juga mempu membuat bulu kucing semakin tebal dan halus.

Kesimpulan

Ada banyak cara tradisional yang bisa Anda terapkan dalam membasmi kutu pada kucing Anda. Kendati demikian, sebaiknya tetap konsultasikan dengan dokter hewan Anda.

Setiap hewan peliharaan Anda memiliki karakter yang berbeda, baik dari sisi kesehatan maupun tingkat imunitas dan alergi pada bahan tertentu.

Pastikan untuk menerapkannya sedikt demi sedikit cara menghilangkan kutu kucing secara tradisional ini sebelum menerapkannya secara keseluruhan. Lihat dan pantau bagaimana reaksi anabul kesayangan Anda terhadap cara tradisional ini.

Temukan artikel informasi Jogja Solo Indonesia lain dari jolonesia.com di GoogleNews