Kode Seabank Terbaru dan cara transfer ke seabank dari BCA, BRI, BNI dan Mandiri

Kode Seabank Terbaru dan Cara Transfer ke SeaBank

Berapa kode SeaBank terbaru dan bagaimana cara transfer ke SeaBank dari BCA, BRI, BNI, Mandiri atau bank lain dengan cara yang lebih mudah? Mungkin ini adalah pertanyaan yang umum mengingat bank ini memang masih baru.

Layaknya bank swasta lainnya, pelanggan SeaBank dapat mengirim atau menerima uang dari bank lain. SeaBank sendiri merupakan salah satu bank swasta yang namanya memamg masih baru karena sebelumnya bank ini bernama Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE).

Anak perusahaan Shopee mengambil alih kepemilikan Bank Kesejahteraan Ekonomi atau Seabank belum lama ini. Setelah perubahan nama, nasabah dan pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan transaksi dan menemukan informasi lain tentang cara kerja Seabank.

Seabank adalah penyedia layanan tabungan digital yang belakangan ini digunakan banyak orang Indonesia. Karena tren ini, mentransfer uang ke Seabank dianggap sebagai informasi yang sangat penting. Bank Kesejahteraan Ekonomi atau Seabank adalah salah satu layanan tabungan digital terpopuler di Indonesia sejak diakuisisi oleh Shopee.

Tentang Tabungan Seabank

Pengguna Seabank menerima banyak keuntungan, seperti pendaftaran yang mudah dan aman, akses ke bunga 7% per tahun, dan kemampuan untuk menautkan banyak rekening bank. Kemudahan tersebut membuat semakin banyak orang yang bergabung dengan Seabank karena sudah terhubung dengan Shopee. Anda dapat menggunakan rekening BRI, BCA, BNI atau Mandiri Anda untuk Top Up atau mengisi rekening Seabank.

Cara transfer ke seabank baik dari BCA, BRI atau bank lain juga sangat mudah dan bisa dilakukan melalui ATM, Aplikasi mobile Banking, atau bahkan secara offline di kantor bank terdekat.

Penting untuk memahami rekening Seabank, yang merupakan layanan utama yang nebyediakan platform dalam bentuk deposit atau tabungan. Rekening ini berfungsi sebagai bank digital dan dapat digunakan untuk transaksi secara online.

Layanan Seabank menawarkan layanan berkualitas tinggi karena terkait dengan Shopee, salah satu aplikasi marketplace terpopuler. Namun, fungsionalitas Seabank terbatas dibandingkan dengan aplikasi lain. Ini adalah aplikasi baru dan masih dalam pengembangan, yang sebagian fungsinya memang kurang lengkap.

Berbeda dengan Bank digital lain sebagai pesaingnya seperti NeoBank yang telah memiliki layanan fitur pada aplikasinya yang memang cukup lengkap seperti pengadaan kupon experience.

Berapa Kode Bank SeaBank?

Kode transfer bank PT Bank Seabank Indonesia adalah 535. Pastikan ketika Anda memasukkan kode tersebut yang muncul adalah nama bank BKE. JIka nama lain, maka berarti ada kesalahan input kode banknya. Karena ini adalah nomor unik yang dimiliki oleh Seabnk atau BKE.

Bagaimana Cara Tarik Tunai Lewat ATM?

Saat ini penarikan tunai dari anjungan tunai mandiri tidak didukung oleh aplikasi SeaBank. Sebagai gantinya, pengguna SeaBank dapat mentransfer saldo dari rekening tabungan SeaBank mereka ke rekening lain.

Ada banyak bank yang tersedia di Indonesia saat ini, namun hampir semuanya memiliki cara yang sama untuk transfer ke SeaBank melalui ATM, Mobile Banking dan Internet banking. Hanya ada seikit perbedaaan untukl tranfer melalui SMS banking yakni nomor tujuan SMSnya saja.

Cara Transfer ke SeaBank dari BCA, BRI, BNI atau Mandiri

Seperti disinggung sebelumnya, untuk transfer melalui ATM dari bank lain manapun hampir sama. Pada intinya Anda harus mengingat kode bank SeaBank saja, yakni 535. Untuk memudahkan alur cara transfer ke SeaBank ini, berikut ini contoh tranfer dari ATM BCA.

Melalui ATM

Pelanggan BCA dapat mengirim uang ke pelanggan SeaBank dengan cara yang sama seperti mereka mentransfer dana ke bank lain. Beberapa cara untuk melakukannya antara lain:

  • Kunjungi ATM terdekat dengan Anda.
  • Masukkan kartu debit ke ATM untuk menggunakan fungsinya.
  • Setelah Anda memilih bahasa, masukkan pin ATM Anda.
  • Dari sub-menu Transaksi Lainnya, pilih transaksi.
  • Dari menu utama, pilih opsi Transfer.
  • Akses menu Rekening Tambahan dengan memilih Ke Rekening Bank Lain.
  • Kode bank untuk SeaBank adalah 533.
  • Untuk menyelesaikan transaksi, masukkan jumlah uang yang Anda transfer.
  • Lanjut dengan input Nomor rekening SeaBank tujuan.
  • Pastikan informasi yang ditampilkan di layar ATM sesuai dengan detail yang tercetak di kartu: nama, nomor rekening, dan jumlah yang ditransfer.
  • Konfirmasikan pembaruan dengan mengklik opsi Benar.
  • Jika semua data yang Anda input sudah benar, lanjut dengan klik tombol lanjutkan
  • Selesai

Melalui Mobile Banking

Sama halnya untuk transfer melalui mobile banking, Anda bisa langsung membuka apliaksi mobile banking yang Anda miliki baik BCA, Mandiri, BRI maupun BRI. Untuk tutorial kali ini, kita ambil contoh dari BCA Mobile. Sedangkan untuk bank lain bisa menyesuaikan yang pada intinya hampir sama saja.

  • Buka Aplikasi Mobile Banking Anda.
  • Pada halaman utama, pilih menu M-Transfer
  • Dari kolom Transfer, pilih menu Antar Bank
  • Lanjut dengan memilih Bank tujuan, yakni SeaBank dan Input nomor rekening seabank tujuan.
  • Selanjutnya Anda tinggal memasukkan jumlah yang akan ditransfer.
  • Lanjut dengan memilih layanan transfer.
  • Lanjut dengan menekan tombol Kirim pada layar HP Anda.
  • Sebelummemasukkan PIN, pastikan nomor tujuan, nama bank dans emua data yang Anda masukkan sudah benar.
  • Lanjut dengan menginput Nomor PIN atau kode rahasia pada aplikasi mobil banking Anda.
  • Selesai

Cara Transfer Lewat SMS Banking

Biaya Transfer ke Seabank dan Tutorial Transfer

Seperti yang disinggung di atas, Ada sedikit perbedaan format dan SMS tujuan untuk transfer melalui SMS Banking. Jadi, cara transfer ke SeaBank melalui pesan teks, pastikan untuk mengetahui formatnya. Berikut rincian format SMS penambahan saldo Seabank dengan BRI, Maybank, Mandiri & BNI.

  • BRI : TRANSFER(spasi)535+norek.Sea bank(spasi)nominal transfer(spasi)PIN kirim ke 3300
  • BNI : TRANSFER(spasi)ANTARBANK(spasi)535+norek.Sea bank(spasi)nominal transfer(spasi)## kirim ke 3346
  • Mandiri : TRB(spasi)no rek. Mandiri(spasi)535(spasi)norek. Sea bank(spasi)nominal transfer kirim ke 3355
  • Maybank : TRANSFER(spasi)no rek. Maybank(spasi)535(spasi)norek.Sea bank(spasi)nominal transfer kirim ke 69811

Biaya Admin Transfer BCA ke SeaBank

Selain mengetahui cara transfer ke SeaBank dari BCA, BRI, BNI dan Mandiri, Jopglonesian juga harus mengetahui biaya terkait yang dikenakan saat melakukan transfer uang antar kedua bank tersebut. Ketika Anda mentransfer uang dari BCA ke SeaBank, biaya otomatis dipotong dari saldo rekening bank penerima.

BCA mengenakan biaya administrasi Rp 6.500 setiap kali Anda mengalihkan rekening banknya dari BCA ke SeaBank. Biaya ini dibebankan baik saat memindahkan uang melalui ATM bank maupun secara online melalui BCA Mobile.

Tidak berbeda jauh dengan bank lain selain BCA, Top-up saldo Seabank mengharuskan membayar biaya antara Rp 2.500 dan Rp 6.500. Ini diperlukan agar metode pengisian saldo berfungsi. Biaya yang terkait dengan pengiriman uang antar bank di Indonesia disebut sebagai biaya administrasi. Selain itu, pelanggan yang memilih untuk menggunakan SMS Banking membayar tarif pesan teks standar untuk bentuk transfer lainnya.

Batas Minimal Transfer BCA ke SeaBank

Berapa jumlah uang terkecil yang bisa ditransfer, seperti BCA ke SeaBank? SeaBank mengizinkan besaran minimum tranfer 10 ribu rupiah. Saldo rekening apa pun yang lebih tinggi dari jumlah ini dapat ditransfer ke SeaBbank. Namun tentunya ada juga batasan maksimal transfer dari Bank lain seperti contohnya BCA nenberikan batasan hingga 25 juta untuk sekali transfer ke rekening lain.

Anda perlu mengetahui jumlah minimum BCA yang dapat Anda transfer ke SeaBank serta biaya terkait.

Syarat Top-up Saldo Seabank

Dari website Seabank disebutkan syarat transfer ke Seabank dari berbagai bank seperti BCA, BRI, Mandiri dan lain-lain. Setiap upaya untuk mentransfer dana harus mematuhi pedoman ini.

  • Rekening Seabank dengan nomor 12 digit telah melalui proses registrasi dan verifikasi.
  • Kode Seabank untuk mentransfer dana dari ATM adalah 535.
  • Format pengiriman nelalui SMS sesuai dengan Bank asal.
  • Membayar seumlah biaya administrasi transfer mulai dari 2500 hingga 6500 tergantung bank asal.

Call Center Seabank

Jika cara transfer ke SeaBank ii masih juga membuat ANda kebingungan, Anda dapat menghubungi CS Seabank dengan mengunjungi situs web mereka dan mengajukan pertanyaan yang mungkin Anda miliki. Tempat untuk menghubungi nomor telepon Seabank CS tercantum di bawah ini.

  • Telepon (lokal) : 1500130 & 0800 1500 130
  • Telepon (interlokal) : 021 5086 7070
  • Email : cs@seabank.co.id
  • Twitter : @SeaBankID
  • Instagram : @seabank.id
  • Facebook : @SeaBankIndonesia

Kesimpulan

SeaBank adalah platform bank digital yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi dalam dunia Online. Ini merupakan pesaing dari NeoBank yang juga hasil dari perubahan nama dari bank lain yang berfokus pada layanan online.

Pastikan untuk menggunakan jaringan pribadi saat melakukan trasnfer dari rekening manapun dan tujuan manapun. Jika terpaksa menggunakan Wifi untuk tranfer, pastikan bahwa koneksi wifi bukan publik atau bisa dipercaya. Ini untuk antisipasi para scamer dan pencurian data rekening dan uang Anda.

Temukan informasi Jogja Solo Indonesia lainnya dari JogloNesia.Com di GoogleNews