Wisata Jatinangor 5 Tempat Liburan Yang Sebaiknya Anda Kunjungi
image: inisumedang.com

Wisata Jatinangor: 6 Tempat Liburan Yang Wajib Anda Kunjungi

Jadi Anda tidak perlu takut jika harga yang harus Anda bayar tinggi, karena wisata kuliner Jatinangor menerapkan harga untuk anak kost. Namun, meskipun harganya cukup murah, makanan di sini juga bersih dan sehat. Jadi Anda bisa puas puasin memanjakan perut Anda. Beberapa tempat tersebut antara lain adalah:

1. Ayam Serundeng SPG

SPG, atau Sambal Pedas Gurih, adalah tempat makan yang populer di kalangan mahasiswa. Menu andalan resto ini adalah ayam goreng dan ayam bakar yang mereka sajikan dengan sambal dan serundeng khas resto. Selain itu, restoran ini menawarkan menu pelengkap lainnya seperti tahu, tempe, dan sayuran.

Ada dua cabang SPG yang berlokasi di Jatinangor; satu terletak di seberang pool Arnes Travel di samping Griya department store, dan satu lagi terletak di seberang cabang SPG yang berdekatan dengan pool Arnes Travel Jatinangor. Cabang SPG biasanya buka 24 jam sehari.

Nah, wisata kuliner Jatinagor yang satu ini menjadi andalan bagi para mahasiswa karena harganya yang cukup murah. Dengan hanya 16 ribuan saja, perut Anda sudah kenyang menikmati menu yang disajikan oleh tempat makan Ayam Serundeng SPG. Tapi ingat, buat kalian yang lagi program diet mengecilkan badan, jangan coba coba makan di sini, karena program diet Anda pasti gagal.

2. Putra Aceh

Untuk diet andalan yang murah, cobalah menu restoran Serambi Makkah. Hidangan unggulan antara lain mie aceh, nasi goreng aceh, roti canai dan martabak. Selain itu, para tamu dapat memilih dari berbagai minuman dari menu. Harga tetap menereapkan untuk anak kost yakni berkisar dari Rp 10.000 hingga 15.000.

Seperti yang telah tersebut sebelumnya, Putra Aceh terletak di depan Rumah Makan Cibiuk. Ini memiliki dua lantai dan terletak di seberang Kampung Geulis. Namun tempat ini pasa siang hari tutup dan baru mulai buka pukul 17:00 dan tutup seluruhnya pada tengah malam.

Jadi buat kalian yang tengah malam perut mulai melintir, silahkan kunjungi Putra Aceh untuk meredakan sakit perut anda akibat cacing cacing dalam perut mulai bergejolak.

3. Rumah Makan Elok

Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan khas Padang dari menu yang meliputi ikan, ayam, dan sayuran. Jadi buan Anda penggemar masakan Padang, jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata kuliner Jatinagor yang satu ini.

Restoran Elok terletak di Jalan Ciseke yang merupakan lokasi yang sangat terpencil. Meski demikian, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. Harga menu Elok sama yakni kisaran Rp 12.000 terlepas dari pilihan apa yang ada di dalamnya. Pilihan tambahan bisa Anda beli sebagai menu pelengkap seperti keripik singkong.

Nah, bagi wisatawan yang berkunjung ke Jatinangor, Anda memili kesempatan untuk menikmati masakan Padang yang satu ini. Jadi, ini akan menjadikan liburan Anda seru dan ramah dengan kantong.

4. Warung Suroboyo

Warung Surboy yang terletak di Jl. Raya Jatinangor, merupakan salah satu tempat makan paling populer di Jatinangor. Ini menjual pecel ayam dan pecel lele, yang merupakan dua hidangan paling populer.

Wisata kuliner Jatinangor yang satu ini menawarkan banyak pilihan daging, sayuran, dan lauk pauk seperti tahu, tempe, dan kol goreng. Harga makanan mereka berkisar dari Rp 15.000 hingga 25.000 dan ini tentunya masih cukup terjangkau untuk para wisatawan yang berkunjung.

5. Warkop ADD

Mahasiswa Jatinangor sering makan di Warkop ADD dengan harga mnenu yang terjangkau dan buka 24 jam sehari. Selain itu, ini adalah salah satu tempat andalan di kota.

ADD menawarkan berbagai macam menu, seperti nasi dadar, sosis, kornet, dan telur. Mie tambahan dan orek tempe sudah termasuk dengan setiap pesanan menu nasi. Selain itu, menu Saus Cabai ADD termasuk saus sambal dengan tambahan mie dan orek tempe. Warkop ADD menawarkan banyak pilihan minuman pre-made dengan harga terjangkau. Harga minuman ADD biasanya berkisar antara Rp 8-15 ribuan.

Jadi bagi pengunjung wisata Jatinangor yang menyukai ongkrong di warung kopi, hobi Anda tetap bsia tersalurkan di sini. Jadi, Anda bisa nikmati malam bersama Warkop ADD.

6. Ayam Geprek Bebas

Wisata Kuliner Jatinangor Ayam Geprek Bebas menyediakan lauk pauk berupa Ayam Geprek dengan berbagai macam samba yang bisa Anda pilih. Ini juga memiliki tempat yang nyaman karena berada di Jl. Raya Jatinangor di samping. Rumah makan ayam ini menyajikan berbagai macam ayam geprek dengan berbagai alternatif varian sambal.

Makan di Ayam Geprek Bebas harganya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Namun dengan harga yang sama, Anda juga bisa menambah nasi sesuai keinginann Anda untuk dimakan di tempat. Jadi, Anda bisa memanjakan semua cacing dalam perut yang menjerit jerit.

7. Pujasera Ciseke

Salah satu tempat makan paling populer di Jatinangor adalah Pujasera yang juga terkenal sebagai Pusat Jajan. Kawasan ini menampilkan beberapa pedagang yang menyajikan berbagai macam pilihan makanan, seperti makanan berat dan makanan ringan.

Pujasera Ciseke memiliki tempat parkir dan food court yang luas. Tidak sedikit mahasiswa yang datang bergerombol untuk menikmati menu sajian dari tempat wisata kuliner Jatinangor yang satu ini. Hal ini karena tempat ini juga buka hingga larut malam.

Jadi buat Anda wisatawan yang berkunjung ke Jatinagor tetap akan menemukan rumah makan yang enak dengan harga yang murah meski di tengah malam.

Kesimpulan

Dengan bevitu banyak tempat wisata Jatinangor di tambah dengan tempat wisata kuliner yang tersebar di Jatinangor, Anda akan betah dan berlama lema di tempat ini.

Selain kotanya yang disibukkan dengan hiruk pikuk para mahasiswa, tentunya Anda akan dimanjakan dengan hadirnya tempat wisata alam yang menyenangkan. Jadi, sudahkan Anda menetukan kemana Anda akan menghabiskan waktu liburan bersama dengan orang orang terdekat Anda?

Temukan berita lainnya di Google Berita