Pinjaman online WOW Begini Review Lengkapnya

Pinjaman online WOW Begini Review Lengkapnya

Belakangan ini, masyarakat dihebohkan dengan salah satu aplikasi pinjaman online WOW yang ada di playstore. Sejuah ini memang belum banyak yang memberikan ulasan baik di youtube maupun media cetak. Namun dari hasil review di playstore, ada sejumlah orang yang memberikan review buruk.

Seperti yang belakangan marak terjadi, sejumlah kasus penipuan memang tidak pernbah berhenti meskipin pemerintah sudah berusaha untuk menutup akses sejumlah pinjaman online ilegal. Namun agaknya, para pelaku ini seperti jamur yang terus tumbuh bibit bibit baru.

Pinjaman Online WOW Ilegal

Apakah pinjaman WOW penipu? Saat mencoba melakukan pengecekan di OJK, Pinjaman online WOW tidak terdaftar dan tidak ada perusahaan fintech manapun yang membawahi aplikasi ini. Dari data ini saja sudah jelas bahwa ini adalah aplikasi yang perlu Anda waspadai.

Sejauh ini memang masih banyak perusahaan jasa keuangan yang memang belum terdaftar di OJK, dan rata rata, meraka ini dikategorikan sebagai pinjol ilegal. Tidak jarang pemerintah Indonesia menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pijalam online ilegal.

Hal ini terkait dengan semakin banyak masyarakat yang terjerat dengan pinjol ilegal dengan bunga mencekik. Selain itu, sistem penagihan yang kurang manusiawi yang justru akan membuat nasabah semakin tertekan. Bahkan, hal terburuk justru menjadikan masyarakat terjebak dalam masalah baru yang semakin sulit dan menimbulkan depresi.

Karena itulah pemerintah gencar membasmi pinjaman online ilegal ini. Namun, agaknya langkah yang diambil pemerintah tidak membuat pinjol ilegal ini sadar, justru perusahaan kasa keuangan ini membuat aplikasi baru dengan kemasan yang berbeda.

Meski demikian, tidak jarang juga yang meulai mengkikuti aturan yang ada dan mulai mendaftarkan aplikasinya ke OJK dengan mengikuti semua aturan dan bungan yang telah ditetapkan.

Pinjaman WOW Penipu

Dilansir dari canal youtube Arizee26 dengan judul “Pinjaman Online WOW | Aplikasi Pinjol Penipu”, diterangkan bahwa pinjaman online WOW penipu. Dari hasil test dan review yang dicoba dilakukan, aplikasi pinjaman WOW ini justru memberikan syarat untuk mentransfer uang pendaftaran.

Alih alih Anda akan menerima uang pnjaman, namun justru nasabah diwajibkan untuk membayar sejumlah uang untuk bisa mendapatkan pinjaman dengan limit ratusan juta rupiah. Tawaran yang diberikan juga tidak main-main dimana Anda bisa memperoleh pinjaman dnegan limit hingga 200 juta rupiah.

Adapun metode yang disampaikan bahwa untuk menerima pinjaman dengan limit yang besar, maka Anda harus mebayar sejumlah uang guna membayar keanggotaan. Selain itu, ada lagi biaya yang harus Anda keluarkan lagi sebesar 500 ribu yang dipakai untuk deposit. Dana deposit ini sendiri dipakai untuk jaminan asuransi dan antisipasi jika ada tunggakan cicilan.

Namun, setelah Anda membayar semua uang syarat tersebut, pinjaman yang Anda ajukan tidak kunjung cair dengan alasan terkendala masalah rekening. Padahal sebelumnya untuk transfer biaya keanggotaan lancar dan normal. Jadi, ini adalah metode yang harus Anda waspadai saat menggunakan aplikasi pinjol.

Bukan tidak mungkin, sejumlah pinjol ilegal akan menggunakan cara lain untuk mencoba merayu nasabah agar terjebak dalam pinjol tersebut, dan justru Anda akan semakin banyak kehilangan uang.

Review Pinjaman Online WOW

Dari hasil penelusuran di google playstore, aplikasi pinjaman online WOW ini memang telah mendapatkan review yang cukup banyak. Bahkan sekitar 4 ribuan orang memberikan rating di kisaran 4.8. Namun, dari sekian banyak orang tersebut kebanyakan menggunakan nama nama orang luar.

Dari sini kecurigaan bisa Anda rasakan karena pinjaman online ini menyasar orang Indonesia, namun nama yang digunakan justru orang orang luar.

Bisa jadi ini adalah fake account atau akun paslu dari BOT review hasil beli untuk memberikan ulasan bagus guna meyakinkan nasabah yang menjadi target untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi pinjaman WOW ini.

Karena itulah, aplikasi ini telah begitu banyak memakan korban dan sebagian mereka telah mentransfer uang sesuai yang diminta aplikasi pinjol ilegal ini.

Untuk deskripsi pada aplikasi yang telah berada diplasytore ini juga tidak mentertakan nomor keanggotaan atau pendaftaran di OJK. Jadi sudah jelas bahwa aplikasi ini adalah ilegal di Indonesia.

Saat Tim Joglonesia melakukan penelusuran pada domain yang digunakan juga tidak terdapat keterangan yang jelas perihal profil perusahaan, alamat dan data data lainnya. Bahkan domain yang digunakan juga domain murahan dengan ektension (.xyz).

Pinjaman Tanpa KTP Diterima

Masih dari canal youtube Arizee26, saat membuka aplikasi pinjaman online WOW, nasabah akan langsung dihadapkan dengan notivikasi untuk membayar sebanyak 300 ribu sebagai biaya pendaftaran keanggotaan. Jadi untuk dapat menggunakan aplikasi dan mendapatkan pinjaman dengan limit 200 juta, maka pengguna harus mengeluarkan biaya diawal.

Ketika Anda mencoba pengajuan ada sejumlah kejanggalan yang bisa Anda temukan. Saat mencoba mengajukan pinjaman, pada tahap pengisian data, ada keganjilan. Ketika data disi, nama, alamat, email dan semua data yang diminta aplikasi Anda isi asal asalan, masih tetap ditermima.

Bahkan pada proses pengisian uploud data KTP, Anda isi dengan gambar apapun tetap diterima. Dalam contoh tersebut, pemilik kanal youtube menguploud foto yang asal comot dari internet (Bukan KTP), namun pinjaman di ACC dengan limit 200 juta. Limit ini tentunya lebih besar dari pinjaman online NeoBank dan pinjaman online resmi OJK lainnya.

Jelas ini harus Anda waspadai dan sebaiknya dihindari agar Anda tidak terjebak dengan penipuan berkedok pinjaman online.

Aplikasi ini sendiri telah didownload sebanyak lebih dari 10 ribu kali dan ditawarkan oleh Abdul Teknologi. Sedangkan untuk domain pinjamanonlinewow.xyx di daftarkan melalui godady yang mana masa berlaku berakhir pada tanggal 11/10/23. Sudah jelas domain ini baru saja terdaftar sekitar 2 bulan yang lalu.

Kesimpulan

Pinjaman online WOW sudah jelas merupakan pinjaman online ilegal yang tidak memiliki ijin beroperasi di Indonesia. Aplikasi pinjol ini sendiri baru saja di ungah di playstore pada tanggal 25 Oktober 2022 lalu. Namun sampai sekarang telah didownload puluhan ribu orang.

Dari sini, sebaiknya masyarakat lebih jeli dalam menganalisa dan menggunakan aplikasi pinjol untuk pengajuan pinjaman secara online. Ini untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Terutama kasus penipuan yang semakin marak beredar di masyarakat dengan berbagai macam metode.

Terlebih, tidak sedikit pinjaman online ilegal yang menawarkan batas limit yang cukup besar bahkan dengan syarat yang sangat mudah. Seperti pinjaman online WOW ini yang memberikan pinjaman tanpa KTP, tanpa agunan dan data palsu tetap diterima.

Bukan tidak mungkin, Anda tidak akan mendapatkan uang melainkan Anda yang justru kehilangan uang. Karena itulah, selalu waspadai pinjaman yang tidak resmi atau ilegal dan tidak jelas legalitasnya di OJK.

Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kehilangan uang dan juga terhindar dari masalah terkait hutang piutang dari pinjol yang tidak resmi.

***

Baca berita lainnya di GoogleNews