Sering Dipakai Selebgram, Inilah aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram

Inilah Aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram untuk Selebgram

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa selama ini selebgram juga melakukan editing foto agar tetap tampil menarik saat mengunggah foto mereka di sosial media seperti Instagram. Lantas, apa saja aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram yang sering digunakan para selebgram ini? Yuk kita tengok apa saja yang terbaik.

Sejumlah aplikasi edit foto untuk perangkat Android membantu para selebgram meningkatkan kualitas foto yang mereka bagikan di media sosial. Sejauh ini, kamera bawaan smartphone memang cukup canggih untuk menangani pengeditan dasar, tetapi alat yang lebih canggih masih diperlukan untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih menyenangkan.

Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Hits di Instagram

Dunia saat ini berputar di sekitar informasi digital dan penggunaan alat modern. Banyak orang percaya bahwa seribu kata bisa disampaikan melalui satu foto. Alhasil, orang menggunakan foto untuk menarik perhatian dari orang lain, terutama lawan jenis.

Orang membutuhkan aplikasi pengeditan foto untuk mendapatkan gambar terbaik yang mereka inginkan. Aplikasi ini sangat membantu para selebriti instagram atau yang lebih dikenal dengan Selebgram, yang sering menggunakan media sosial atau platform lain.

Dengan penggunaan aplikasi edit fotom tentunya mereka semakin percaya diri dalam memamerkan dirinya untuk melakukan pose terbaik. Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan aplikasi ini untuk menghilangkan noda dan hal hal lain yang mengganggu penampilan dan membuat mereka kurang pede.

Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang

Sebelum mengunggah gambar ke media sosial seperti Instagram, para selebgram membutuhkan editor foto agar hasil fotonya terlihat lebih bagus.

Aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram meningkatkan foto dengan memperbaiki cacat seperti pencahayaan yang buruk, resolusi rendah, dan warna yang tidak akurat. Dimulai dengan pengaturan yang mudah dan secara bertahap semakin meningkat dengan tingkat kesulitan yang lebih rumit dan ini semua hanya untuk meningkatkan kualitas hasil foto.

Sebelum memposting foto ke media sosial, pertimbangkan untuk menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini untuk meningkatkan kualitas foto yang lebih baik.

1. Instasize

Aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram yang pertama adalah Instasize. Setiap fotografer atau pembuat video dapat menggunakan Instasize sebagai perangkat kreatif gratis untuk memodifikasi foto dan video dengan mudah. Aplikasi all-in-one ini dapat digunakan di mana saja, bahkan saat bepergian karena Anda dapat menggunakannya melalui aplikasi seluler.

Meskipun tidak termasuk dalam jajaran aplikasi edit video yang dipakai youtubers, namun Instasize juga bisa digunakan untuk edit video standar

Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang

Dengan aplikasi Instasize, pengguna memiliki akses ke setiap aspek program hanya dengan beberapa gesekan di ponsel mereka. Program ini menampilkan antarmuka yang sederhana dan rapi yang memungkinkan pengguna untuk memilih dari berbagai palet warna, gaya teks, dan batas untuk pengeditan gambar mereka.

Ada alat kecantikan tambahan yang tersedia di versi aplikasi seluler, seperti menu atau alat untuk menghilangkan noda. Anda juga dapat memotong, menyesuaikan, dan memperbesar ukuran gambar.

Aplikasi ini gratis dan mendukung untuk digunakan pada perangkat iOS dan Android. Untuk Anda dapat menggunakan semua fitur pada aplikasi Instasize ini, Anda harus berlangganan dan membayar sejumlah uang. Namun, untuk versi gratis memang sudah cukup mumpuni dalam pengeditan foto untuk instagram.

2. Lightroom

Banyak fotografer profesional dan amatir sama-sama menggunakan aplikasi Adobe Lightroom gratis untuk mengedit foto. Aplikasi ini menggabungkan kamera pendukung dan membuat foto terlihat sempurna. Ini menyediakan banyak fitur yang dapat diakses secara gratis.

Anda dapat mengunduh Lightroom di iPhone atau smartphone Android Anda. Aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram ini awalnya dirancang untuk program PC, namun, developer mengembangkannya agar dapat berfungsi di perangkat seluler.

Namun, tentunya ada sejumlah pengurangan fitur agar tetap bisa bekerja maksimal pada smartpone. Sebelum mengunduh, perhatikan bahwa Anda tidak perlu membayar apa pun karena ini merupakan aplikasi gratis.

Namun ada beberapa fitur yang memang terbatas, karena untuk dapat menggunakan semua fitur yang tersedia, Anda harus menjadi member premiun dengan berlangganan dan membayar sejumlah uang.

Beberapa fitur eksklusif untuk anggota premium memang tersedia dan cukup bagus. Ini termasuk kemampuan untuk mengubah perspektif dan menyesuaikan akurasi perspektif.

Lightroom menyertakan alat Dehazing unik yang dapat diakses melalui Mode Kamera. Alat ini memungkinkan pengguna mengambil gambar yang lebih tajam dengan detail tambahan dan memungkinkan editor mengerjakan banyak foto sekaligus dengan perubahan serupa.

3. VSCO

Populer karena tampilannya yang estetis dan menarik, VSCO adalah edit foto yang lagi hits di instagram untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini memberi pengguna filter dan efek yang membuat foto mereka lebih estetis. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alat pengeditan foto standar yang dengan aplikasi ini.

Meskipun aplikasi VSCO lebih sederhana daripada Lightroom, aplikasi ini tetap menawarkan berbagai alat bagi pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia versi premium dengan harga yang tidak mahal dengan beberapa fitur tambahan yang lebih bagus. Anda bisa beralih ke versi premium jika ingin mencoba semua fitur.

Alat pengeditan lanjutan seperti HSL atau border memungkinkan Anda untuk sepenuhnya mengubah foto Anda menjadi versi avatar. Plus, Anda dapat menggunakan “Film X” untuk membuat foto Anda terlihat edgy dan retro. Gunakan kontras, butiran, dan saturasi untuk membuat foto Anda terlihat bagus.

Bagian terbaik dari menggunakan aplikasi pengeditan foto ini adalah tersedianya komunitas konten kreator terbesar. Ini memungkinkan Anda untuk melihat banyak konten menarik dan mendapatkan ide kreatif dari anggota lain.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan tip dan trik yang dibagikan oleh pengguna lain untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan dalam dunia fotografi.

Jadi, inilah yang menjadi alasan kenapa VSCO menjadi aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram dan banyak digunakan oleh konten kreator.

4. Snapseed

Aplikasi Snapseed Google adalah salah satu opsi pengeditan foto terbaik yang tersedia. Ini menampilkan semua alat, filter, dan efek yang diperlukan untuk membuat foto lebih menarik. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Keunggulan Snapseed dibandingkan aplikasi serupa lainnya termasuk filter yang biasa digunakan oleh fotografer profesional. Selain itu, Snapseed tidak kehilangan kualitas saat mengedit gambar. Sayangnya, Snapseed tidak memiliki fitur simpan otomatis.

“Snapseed” Google adalah aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram yang tersedia saat ini. Aplikasi ini memiliki banyak filter, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dengan mudah. Anda dapat memilih filter berdasarkan tema atau mood tempat Anda membuat gambar.

Anda dapat mengatur warna pada file JPG dan RAW agar hasil akhir terlihat lebih realistis dan tajam. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuka kedua file dan mengeditnya dengan mudah.

Bahkan anda juga bisa mengatur geometrik bangunan dengan benar dan perhitungan kondisi pencahayaan saat mengambil foto. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan pengaturan untuk menyeimbangkan eksposur, saturasi, dan kecerahan dengan benar untuk tampilan keseluruhan terbaik. Dan juga menghapus cacat gambar, seperti garis miring, dengan menjaga perpaduan sempurna antara garis dan warna.

Aplikasi ini cukup bagus, namun Anda butuh sedikit pembelajaran untuk dapat menggunakannya layaknya editor profesional. Jadi, bersabarlah sedikit untuk hasil terbaik pada foto Anda.

5. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram yang tidak memerlukan akun untuk dapat mengunakannya. Jadi, Anda dapat dengan mudah mengedit foto tanpa perlu mendaftar atau login terlebih dahulu.

Aplikasi ini berisi template untuk berbagai jenis pengeditan, termasuk kolase dan efek foto. Para konten kreator dapat menggunakan template ini untuk menjadi se-kreatif yang mereka inginkan, dengan ratusan filter dan efek yang dapat dipilih.

Pixlr menawarkan lebih dari 2 juta kombinasi efek. Dan karena alasan ini juga aplikasi ini menjadi favorite para selebgram. Danmungkin Anda adalah salah satu dari mereka.

Membuat kolase Instagram adalah salah satu trend yang populer. Anda dapat memilih dari beberapa kolase yang telah ditentukan sebelumnya untuk menggabungkan beberapa kenangan menjadi satu foto. Ini memberi arti ekstra pada gambar Anda, serta membuatnya lebih menarik secara visual.

Anda dapat menghilangkan ketidaksempurnaan seperti mata merah dan bahkan menghaluskan kulit untuk menyempurnakan penampilan gambar Anda. Selain itu, Anda dapat memutihkan gigi dan menghilangkan noda untuk meningkatkan estetika keseluruhan foto Anda.

Dengan menekan satu tombol, Anda dapat menggabungkan efek instan. Anda memiliki akses ke berbagai overlay, mulai dari kartun hingga penintaan dan pensil. Anda juga dapat merancang karya seni Anda seperti seniman sejati dan pilih tema murung untuk karya seni Anda. Buka koleksi besar efek dan biarkan mereka mengubah gambar Anda menjadi sesuatu yang baru dan tidak dapat dikenali.

Aplikasi edit foto ini hadir dengan banyak font yang membuat teks terlihat sama menariknya. Anda dapat mengubah ukuran gambar Anda saat membuatnya, dan Anda bahkan dapat menggunakan tombol favorit untuk menyimpan alat tertentu yang Anda sukai agar mudah diakses nanti. Setelah gambar Anda dibuat, Anda dapat menggunakan fitur ubah ukuran untuk menjadikannya ukuran apa pun yang Anda inginkan.

6. PicsArt

Mencari aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram untuk smartphone? Mungkin sebaiknya Anda mecoba aplikasi PicsArt. Ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play dan App Store, yang mana sampai saat ini lebih dari 500 juta unduhan.

Bahkan tidak sedikit yang memberikan ulasan bagus dan terbukti aplikasi ini memiliki skor rating 4,2 dan menjadi terbaik untuk kelas aplikasi edit foto.

Fitur yang tersedia di aplikasi PicsArt memang cukup membanggakan para pengguna dengan fitur yang sangat bagus. Selain itu juga, mudah digunakan berkat kemampuan multifungsinya, yang mencakup pengeditan video dan pengeditan foto. PicsArt adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit foto sederhana dan rumit.

Aplikasi eidt foto ini memangh cukup populer di kalangan pengguna iOS dan Android dan terutama para selebgram untuk mendapatkan foto wajah yang menarik.

Anda dapat menggandakan template pengeditan foto artistik pada aplikasi ini. Anda juga dapat menggunakannya sebagai titik awal untuk kreasi Anda sendiri.

Karena ini adalah aplikasi gratis, tentu saja Anda mungkin akan sedikit terganggu dengan iklan yang sering muncul. Namun itu adalah hal yang biasa karena itu adalah versi gratis.

Kesimpulan

Tak bisa dipungkiri memang, ada banyak sekali aplikasi edit foto diluar sana yang bertebaran baik di playstore, AppStore maupun situs penyedia database aplikasi lain. Namun, jika berbicara tentang aplikasi edit foto yang lagi hits di instagram, 5 daftar aplikasi yang telah tersebut di atas menempati peringkat paling tinggi.

Namun, ini semua tergantung dari kebiasaan dan kenyamanan setiap orang dalam mengoperasikan aplikasi edit foto tersebut. Karena, tingkat nayaman dan kemudahan setiap orang berbeda beda.

Jadi, untuk bisa menemukan mana yang cocok, mungkin Anda bisa mencobanya satu persatu, atau Anda bisa langsung membaca hasil revire dari para pengguna lain.

Dari sekian banyak review terbaik itulah, Joglonesia menemukan 6 aplikasi yang paling di rekomendasikan dan yang terbaik menurut para pengguna. Jadi, mana yang Anda pilih?

***

Baca berita lainnya di Google News