Aplikasi Edit Video yang Dipakai Youtubers

13 Aplikasi Edit Video yang Dipakai Youtubers di HP dan PC

Ada berbagai macam aplikasi edit video yang dipakai youtubers saat ini. Mulai dari aplikasi dekstop atau laptop hingga aplikasi android atai iOS yang digunakan pada HP. Hal ini mengingat karena semakin banyak content creator yang mencobaperuntungan untuk mendapatkan pundi pundi dolar dari membuat video di youtube.

Seperti yang Anda lihat sekarang ini, Youtube semakin berkembang pesat dan menjadi salah sati platform sosial media yang memiliki jumlah penonton sangat besar. Bahkan, tidak sedikit bermunculan artis baru yang besar dan terkenal karena peran youtube. Seperti contohnya Justine Bieber dimana pertama kali dikenal melalui youtube.

Perlu Anda ketahui bahwa pada mulanya Youtube hanya sekedar platform yang bisa digunakan untuk berbagi video dan bebas ditonton siapa saja. Namun semenjak diakuisisi oleh google, Youtube berubah menjadi platform sisal media yang sangat besar.

Karena itulah, saat ini tidak sedikit content creator yang mencoba peruntungan di Youtube dan membuat video video menarik dengan beragam ide dan efek yang luar biasa. Tentu saja, ini membutuhkan keahlian dalam hal editing video agar semakin bagus untuk dilihat.

Karena itulah, dibutuhkan software atau aplikasi yang bisa mendukung untuk terciptanya video yang menarik dan memberikan warna tersendiri dengan berbagai macam efek dananimasi. Beberapa aplikasi edit video yang dipakai youtubers saat ini memang cukup banyak. Dalam hal ini, dikelompokkan menjadi 2 bagian, yakni untuk aplikasi Smartphone dan aplikasi Dekstops.

Aplikasi Edit Video Yang Dipakai Youtubers Untuk HP

Seperti kita ketahui bersama, saat ini telepon genggam telah berubah fungsi bukan hanya sekedar untuk melakukan panggilan dan kirim pesan. Selain untuk membuat video Animasi, kini Anda bisa menggunakan smartphone Anda untuk melakukan editing video. Tentunya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda lihat dibawah ini.

1. Vivavideo

Aplikasi edit video yang dipakai youtubers yang pertama adalah Vivavideo. Untuk setiap Youtuber baru yang ingin secara bebas bisa melakukan pengeditan video mereka, Vivavideo adalah pilihan yang sangat baik. Aplikasi ini dapat menggabungkan video, menambahkan teks dan filter, serta banyak lagi.

VivaVideo juga dilengkapi fitur slow motion. Ini memungkinkan video yang diunggah ke YouTube memiliki dampak yang lebih besar berkat penyertaan efek ini. Ini berfungsi pada sistem Android dan iOS, dan juga dapat digunakan sebagai aplikasi pengeditan video.

  • Pengembang: QuVideo Inc.
  • Minimal OS: Android 5.0
  • Ukuran File: 96MB
  • Download: 100.000.000 Lebih
  • Rating: 4.5/5 (Playstore)

2. KineMaster

Untuk memberikan rekomendasi aplikasi edit video yang digunakan oleh kreator YouTube di Android, Joglonesia menggunakan KineMaster sebagai contoh.

Dengan KineMaster, Anda dapat membandingkan aplikasi ini dengan versi editor video PC yang lebih praktis. Bahkan dengan desain dan tampilan user interface yang mudah dipahami berkat bantuan lebih dari satu layer timeline, maka proses editing jadi lebih mudah.

Namun, untuk versi gratis tentunya ada watermark yang harus Anda terima pada hasil video setelah di render. Dan untuk menghilangkan watermark pada KineMaster, maka ada biaya yang harus Anda keluarkan.

Sayangnya, KineMaster meninggalkan watermark saat melakukan proses rendering. Untuk menghilangkannya, kamu mesti membeli versi premiumnya ya!

  • Pengembang: KineMaster Corporation
  • Minimal OS: Android 5.0
  • Ukuran File: 76MB
  • Download: 100.000.000 Lebih
  • Rating: 4.4/5 (Playstore)

3. PowerDirector

PowerDirector adalah aplikasi pengeditan video yang cukup populer untuk perangkat android karena kemudahan dan fiturnya. Ini menjadi salah satu pesaing dari aplikasi KineMaster.

Seperti kita ketahui, Instagram Stories dan IGTV memungkinkan Anda mengedit video dalam mode potret. Dengan aplikasi PewerDirector, Ini memungkinkan Anda untuk melakukan edit video dengan format lanskap untuk disesuaikan dengan kebutuhan sosial media tersebut.

Jadi Anda bisa mengedit video dengan format portrait untuk Anda gunakan pada FB Reel, Youtube Short danjuga Tiktok.

Selain itu, ada banyak video siap pakai dalam bentuk Themplate yang tersedia di PowerDirector tanpa harus membayar sepeser pun. Namun, Aplikasi ini menyertakan tanda air yang hanya dapat dihapus dengan langganan berbayar.

  • Pengembang: CyberLink.com
  • Minimal OS: Android 4.4
  • Ukuran File: 59MB
  • Download: 50.000.000 lebih
  • Rating: 4.5/5 (Playstore)

4. Quik

Aplikasi Quik yang dirancang oleh pengembang kamera aksi GoPro tersedia untuk pengguna Android. Ini dapat digunakan untuk membuat video yang terlihat lebih profesional dengan GoPro mereka.

Quik secara otomatis mengedit foto dan video dari ponsel cerdas dan kamera aksi GoPro Anda hingga masing-masing berjumlah 50. Jadi proses editing jadilebih mudah dengan megambungkan kedua jenis file tersebut dengan aplikasi ini.

Quik memungkinkan Anda memposting video ke media sosial dan mempublikasikannya di YouTube. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi pengalaman petualangan Anda dengan siapa saja yang melihatnya. Tidak sedikit juga aplikasi edit video ini dipakai Youtubers untuk membuat video. Bisa jadi, kamu adalah salah satunya.

  • Pengembang: GoPro
  • Minimal OS: Android 5.0
  • Ukuran File: 99MB
  • Download: 100.000.000 lebih
  • Rating: 4.7/5 (Playstore)

5. FilmoraGo

Aplikasi pengeditan video FilmoraGo tersedia gratis di Playstore yang bisa digunakan untuk Android dan juga memiliki versi software unuk PC atau laptop. Ini adalah aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh para youtubers pemula yang ingin melakukan pengeditan video melalui smartphone.

Anda dapat dengan mudah menggunakan kamera ponsel Anda untuk merekam video dan kemudian mengimpornya ke dalam aplikasi. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pengeditan dengan menambahkan atau memotong video terebut.

FilmoraGo memberi pengguna kemampuan untuk menggabungkan klip video individual dengan memilihnya dari menu. Ini menjadi lebih mudah dengan fitur pengeditan manual aplikasi.

Selain itu, FilmoraGo adalah aplikasi kamera yang memiliki template dan tema untuk dipilih. Aplikasi edit vdeio untuk yotubers ini memang sangat cocok terutama bagi yotubers pemula dlam melakukan pengeditan video sederhana.

  • Pengembang: Wondershare Software (H.K.) Co., Ltd.
  • Minimal OS: Android 4.2 ke atas
  • Ukuran File: 35MB
  • Download: 10.000.000 lebih
  • Rating: 4.1/5 (Playstore)