Aplikasi Edit Video yang Dipakai Youtubers

13 Aplikasi Edit Video yang Dipakai Youtubers di HP dan PC

5. Corel Video Studio

Corel sejauh ini cukup terkenal dengan software untuk desain logo dan banner. Siapa sangka jika ternyata, pengembang dari Corel juga telah mengeluarkan aplikasi editing video yang cukup menarik. Tidak sedikit juga para youtubers menggunakan aplikasi ini untuk proses editing video merke sebelum menunggahnya di kanal Yotube.

Aplikasi dekstop ini dilengkapi dengan tiga fungsi utama: menangkap, mengedit, dan berbagi. Jikla Anda sudah familiar dengan sofware editing video, mungkin hanya butuh beberapa menit bagi Anda untuk menggunakan program ini untuk membuat video pertama Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan opsi film cepat untuk membuat video secara otomatis hanya dalam beberapa menit.

Perangkat lunak ini memiliki tiga fungsi utama. Yang pertama adalah merekam video; yang kedua adalah mengeditnya; dan yang ketiga adalah membagikannya. Hanya perlu beberapa menit untuk membuat video dengan perangkat lunak, dan memiliki mode film cepat yang memungkinkan Anda membuat video secara otomatis.

Aplikasi VideoStudio adalah alat yang mudah digunakan dan ampuh untuk membuat dan mengedit video rumahan. Fitur-fiturnya yang kuat menjadikannya pilihan terbaik bagi banyak pemula. Meski aplikasi ini berbayar,namun Anda bisa mencoba versi trial selama 30 hari secara gratis.

6. iMovie (Aplikasi Edit Video iOS)

Aplikasi pengeditan video iMovie Apple hanya tersedia untuk pengguna iOS. Ini hanya dapat digunakan pada perangkat Apple yang menjalankan sistem operasi perusahaan. iMovie mudah disinkronkan dengan perangkat Apple lainnya melalui integrasi aplikasi dengan layanan iCloud.

Anda dapat menggunakan filter, latar belakang, soundtrack, efek audio, dan tema saat membuat film dengan iMovie. Selain itu, program ini mendukung pengeditan video dengan efek seperti layar hijau dan layar terpisah. Anda bahkan dapat membuat video dengan cuplikan yang dibuat dari template dengan animasi yang luar biasa.

iMovie untuk Mac telah digunakan untuk mengedit video selama lebih dari dua dekade. Ini benar-benar gratis dan tersedia untuk siapa saja yang memiliki komputer Macintosh. Awalnya, iMovie terutama digunakan oleh pembuat video amatir yang menggunakan kamera digital. Namun, beberapa tahun terakhir telah melihatnya menjadi alternatif yang efektif untuk aplikasi smartphone seperti iPhone dan iPad.

7. Shotcut

Anda dapat menggunakan Shotcut, aplikasi gedit video untuk Youtubers, di Windows, Mac OS atau Linux. Ada banyak software edit video untuk Windows yang bisa diunduh secara gratis dan salah satunya adalah Shotcut. Sebagian besar program ini mendukung pengeditan video resolusi rendah dan tinggi. Salah satu program pengeditan video yang didukung adalah Shotcut, yang mendukung resolusi 4K dan standar.

Shotcut menyediakan berbagai pilihan efek dan filter, serta alat pengeditan video dasar seperti memangkas, memotong, dan mempercepat kecepatan pemutaran. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan, tetapi beberapa fiturnya patut dipertimbangkan jika Anda ingin menghasilkan video yang hebat.

Kesimpulan

Ada cukup banyak aplikasi editing video yang ada saat ini, hanya saja dari sekian banya itu, inilah yang biasa digunakan oleh para youtubers dalam membuat konten video.

Beberapa dari aplikasi yangtertulis diatas memiliki versi gratis, ada juga yang berbayar namun tersedia versi trial selama 30 hari. Jika Anda memang sudah profesional, silahkan upgrade ke versi yang premium untuk mendapatkan fitur lainnya.

Untuk upgrade skill kalian dalam dunia editing, mulailah dengan menggunakan aplikasi dekstop dengan fitur yang lengkap dan dengan hasil editing yang sempurna.