Pinjaman Dana Tunai Langsung Cair Bunga Rendah dari Mandiri power cash

Pinjaman Dana Tunai Langsung Cair Bunga Rendah dari Mandiri

Mandiri Power Cash adalah salah satu produk pinjaman dana tunai langsung cair dengan bunga rendah tanpa agunan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Pinjaman ini memiliki persyaratan yang mudah dipenuhi dan proses pengajuannya yang cepat, sehingga dapat menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana tunai dengan cepat.

Dalam kehidupan sehari-hari, tidak jarang kita membutuhkan dana tunai untuk berbagai keperluan. Namun, terkadang situasi keuangan yang tidak menentu atau ketiadaan agunan yang dapat digunakan membuat kita sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank.

Hal ini lah yang membuat produk pinjaman dana tunai tanpa agunan semakin diminati oleh masyarakat. Salah satu produk pinjaman dana tunai tanpa agunan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri adalah Mandiri Power Cash.

Pinjaman Dana Tunai Langsung Cair Dengan Bunga Rendah

Di era digital seperti saat ini, teknologi telah mempermudah berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam mengakses layanan keuangan.

Tidak hanya transfer uang antar bank atau pembayaran tagihan, pengajuan pinjaman pun dapat dilakukan secara online. Salah satu layanan pinjaman online yang populer adalah Mandiri Power Cash, yang ditawarkan oleh Bank Mandiri.

Jadi, bukan hanya program Taspen yang saat ini sedang diburu oleh nasabah,melainkan juga power cash.

Mandiri Power Cash merupakan produk pinjaman dana tunai tanpa agunan yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, modal usaha, atau keperluan lainnya. Layanan ini memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah prosedur pengajuan yang mudah dan cepat.

Sederhananya, ini adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pemegang kartu kredit dari bank mandiri. Jadi, untuk bisa memanfaatkan pinjaman ini, tentu saja Anda harus terdaftar sebagai pemegang kartu kredit baik Visa, Mastercard maupun JCB.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan Mandiri Power Cash, sebaiknya Anda memahami seluk-beluk produk ini secara mendalam.

Nah, pada artikel ini, Joglonesia.com akan membahas tentang Mandiri Power Cash secara lebih detail agar Anda semakin memahami produk pinjol resmi ini. Tentang bagaimana cara mengajukannya, simulasi pembayaran cicilan yang harus Anda bayar setiap bulannya, hingga cara mengaktifkan layanan ini.

Syarat Pinjaman Dana Tunai Power Cash Mandiri

Untuk mengajukan pinjaman dana tunai Mandiri Power Cash, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh Bank Mandiri.

Baca Juga: Take Over Kredit Mobil Bank Mandiri. Cepat ACC Lakukan Ini..

Adapaun syarat utama untuk pinjaman Mandiri Power Cash adalah memiliki kartu kredit dari Bank mandiri. Nah sedangkan syarat untuk pengajuan kartu kredit ini meliputi:

  1. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing dengan izin tinggal tetap
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat akhir masa kredit
  3. Memiliki penghasilan tetap atau usaha yang stabil
  4. Tidak memiliki catatan buruk dalam histori kredit atau dalam daftar hitam Bank Indonesia.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, Anda dapat mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi Livin by Mandiri. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan secara online melalui website resmi bank mandiri.

Adapun beberapa persyaratan yang dibutuhkan Adalah:

  1. Nama lengkap sesuai dengan yang tertera di Kartu Kredit.
  2. Alamt email yang masih aktif.
  3. 6 Digit akhir nomor kartu Kredit Mandiri Anda.
  4. Jumlah pinjaman yang Anda ajukan.
  5. Jangka waktu yang Anda ajukan untuk melunasi pinjaman.

Saat pengajuan pinjaman dana tunai langsung cair dari Bank mandiri ini, sebaiknya Anda memilih jangka waktu dan jumlah pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sebagai catatan, jumlah limit pinjaman ini adalah maksimal 100 juta, namun untuk dana tunai yang akan dicairkan maksimal adalah 50 persen dari limit tersebut.

Setelah mengisi formulir aplikasi pengajuan pinajamn dana tunai langsung cair dari Mandiri Power Cash, kini Anda tinggal menunggu proses persetujuan pinjaman.

Biasanya, ini tidak membutuhkan waktu lama, karena sesuai pengalaman, hanya dibutuhkan waktu beberapa menit, dana sudah cair di rekening tabungan Mandiri.

Biaya dan Denda Pinjaman

Perlu kalian ingat, bahwa ada sejumlah biaya lain dan juga denda untuk pinjaman ini. Adapun denda ini biasanya muncul terutama saat pelunasan dipercepat yakni sebesar 5 persen dari sisa pokok hutang kalian.

Selain itu, pinjaman ini dapat dicairkan ke BPD namun akan ada biaya kliring sebesar 50 ribu rupiah. Namun ini hanya bisa dilakukan jika Anda pemegang kartu kredit Cobrand.

Anda juga akan dikenakan biaya admin sebesar 1 s/d 3 persen atau minimal 100 ribu untuk pengambilan tenor 3, 6 dan 12 bulan, sedangkan untuk tenor diatas 12 bulan, tidak ada biaya Admin.

Baca Juga: Pembatalan Tabungan Rencana Mandiri, Begini Cara Paling Mudah

Lalu, bagaimana dengan suku bunga pinjaman power cash ini? Nah, untuk pengajuan dengan tenor diatas 12 bulan, maka bunga yang dibebankan sebesar 0.5 persen saja. Dan yang menjadi kabar baik, untuk tenor 3 dan 6 bulan, Anda dibebaskan dari suku bunga pinjaman.

Namun, suku bunga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari bank Mandiri. Jadi, langkah terbaik sebelum pengajuan adalah mencari informasi langsung dengan petigas bank Mandiri, atau silahkan ke cabang Mandiri terdekat.

Tabel dan Simulasi Pinjaman Dana Tunai Mandiri

Sebelum mengajukan pinjaman dana tunai Mandiri Power Cash, ada baiknya Anda melakukan simulasi terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui berapa besar jumlah pinjaman yang dapat Anda ajukan dan berapa besar cicilan yang harus Anda bayar setiap bulannya.

Sayangnya, Bank Mandiri tidak menyediakan fitur simulasi pinjaman online yang dapat diakses melalui website mereka. Sebagai gantinya, Joglonesia akan memberikan tabel suku bunga berdasarkan tenor atau jangka waktu cicilan.

TenorBunga per bulanBiaya Layanan
3 bulan0%1% atau min 100rb
6 bulan0%1.5% atau min 100rb
12 bulan0%3% atau min 100rb
24 bulan0.5%Free Admin
36 bulan0.5%Free Admin

Dengan membaca tabel di atas, tentunya Anda sudah bisa menghitung berapa besar cicilan perbulan Anda untuk melunasi pinjaman dana tunai langsung cair dari bank Mandiri Power Cash ini.

Cara Mengaktifkan Power Cash Mandiri

Saat Anda sudah memiliki kartu kredit Mandiri, maka pada aplikasi livin akan muncul satu lagi menu kartu yang Ada, yakni Mandiri kartu kredit.

Jadi, jika Anda bukan pengguna kartu kredit, maka fitur power cash juga tidak akan tersedia. Sedangkan untuk mengaktifkan kartu kredit sendiri bisa memalui 2 cara yakni melalui aplikasi Livin dan juga lewat SMS.

Aktivasi Melalui Aplikasi Livin

Untuk mengaktifkan kartu kredit melalui livin, silahkan ikuti tutorial berikut ini:

  1. Buka aplikasi livin dan masukan user ID dan password kalian.
  2. Pilih kartu yang akan di aktivasi melalui daftar kartu yang ada di aplikasi.
  3. Pilih opsi pengaturan kartu dan tekan “Aktifkan”
  4. selanjutnya, silahkan Input kode CVV pada kartu tersebut ( 3 digit angka dibelakang kartu ).
  5. Selesai dan Anda akan menerima SMS dari bank mandiri.

Sedangkan untuk aktivasi melalui SMS memang sedikit ribet karena harus mengirim dengan format yang cukup panjang. Jadi, saran terbaik dan paling mudah adalah melalui aplikasi Livin, karena Anda tidak perlu lagi mengingat format SMS.

Setelah berhasil mengaktifkan layanan Mandiri Power Cash, Anda dapat langsung menggunakan fasilitas pinjaman dana tunai tanpa agunan tersebut untuk berbagai keperluan Anda.

Cara Pengajuan Pinjaman Dana Tunai Power Cash

Untuk cara pengajuan cukup mudah dan paling aman adalah langsung melalui aplikasi tersebut. Saat Anda sudah memiliki kartu kredit bank mandiri yang aktif, maka fitur poser cash akan muncul.

Bahkan, Anda juga akan menemukan menu Power Installment yang berdampingan dengan Power Cash. Ini adalah layanan lain yang juga berupa pinjaman dari bank Mandiri.

Baca Juga: 3 Cara Mengecek Saldo Tabungan Rencana Mandiri

Untuk proses pengajuan pinjaman dana tunai power cash, silahkan buka aplikasi Living by Mandiri.

  1. Login dengan user ID dan Pasword kalian.
  2. Lanjut dengan memilih menu pilihan Kartu.
  3. Scroll ke bawah dan temukan menu “Power Cash” dan klik menu ini.
  4. Lanjut dengan menekan tombol “Cairkan Sekarang”.
  5. Pilih rekening tujuan dana akan di cairkan.
  6. Salnjutnya, pilih besaran pinjaman dan tenor yang tersedia.
  7. Jangan lupa, centah syarat dan ketentuan yang berlaku. ( ada baiknya Anda baca ulang persyaratan tersebut).
  8. Komfirmasi ulang sebelum pengajuan dan lanjut dengan klik “kirim”.
  9. Isi MPIN yang telah Anda buat saat pendaftaran Livin.
  10. Selesai dan tunggu dana cair di rekening.

Keuntungan Menggunakan Mandiri Power Cash

Menggunakan layanan Mandiri Power Cash memiliki beberapa keuntungan. Nah, dari cara pengajuan pinjaman yang disebutkan diatas, tentunya ini sangat mudah untuk dilakukan.

Beberapa keunggulan lain antara lain sebagai berikut:

Prosedur pengajuan yang mudah dan cepat

Anda dapat mengajukan pinjaman dana tunai Mandiri Power Cash dengan prosedur yang mudah dan cepat, tanpa perlu mengikuti prosedur yang rumit seperti pada produk pinjaman dengan agunan.

Suku bunga yang kompetitif

Suku bunga untuk pinjaman dana tunai Mandiri Power Cash bersifat floating, namun tetap kompetitif dibandingkan dengan produk pinjaman dana tunai lainnya yang ditawarkan oleh bank-bank lain. Bahkan, Anda juga akan mendapatkan bebas bunga bulanan seperti yang tertera pada tabel diatas

Tersedia pilihan jangka waktu yang fleksibel

Anda dapat memilih jangka waktu pinjaman yang paling sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan setiap bulannya. Setidaknya, ada 5 pilihan tenor pada pinjaman dana tunai langsung cair dari mandiri power cash ini.

Fasilitas pembayaran cicilan yang mudah

Anda dapat membayar cicilan pinjaman dengan mudah melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, atau dengan langsung datang ke kantor cabang Bank Mandiri.

Kesimpulan

Mandiri Power Cash adalah salah satu produk pinjaman dana tunai tanpa agunan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Pinjaman ini berlaku sebagai bentuk layanan untuk pemegang kartu kredit dari Bank Mandiri yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Pinjaman ini memiliki persyaratan yang mudah dipenuhi dan proses pengajuannya yang cepat, sehingga dapat menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana tunai dengan cepat.

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan Anda sudah melakukan simulasi untuk mengetahui besaran cicilan yang harus Anda bayar setiap bulannya dan memilih jangka waktu pinjaman yang paling sesuai dengan kemampuan Anda.


Ikuti Joglonesia.com di Google News untuk Info Lebnih lanjut.