Begini Cara Tarik Tunai SeaBank Tanpa Kartu ATM Tanpa Ribet

Begini Cara Tarik Tunai SeaBank Tanpa Kartu ATM Tanpa Ribet

Cara tarik tunai SeaBank tanpa kartu paling mudah dan tanpa ribet setidaknya ada 3 yang bisa kalian lakukan. Namun ketiga cara ini dibagi menjadi 2 kelompok yakni dengan menggunakan ATM dan tanpa ATM.

Jadi, jika Anda tidak memiliki kartu ATM SeaBank, Anda bisa menggunakan 2 cara dan kedua cara ini bisa tarik tunai di minimarket terdekat.

Sebagai contoh Anda bisa tarik tunai melalui Indomaret terdekat dimana Anda saat ini berada.

Buat Kalian yang penasaran, baca artikel in isampai selesai bagaimana cara tarik tunai SeaBank paling mudah dan cepat yangbisa Anda lakukan sendiri.

Cara Tarik Tunai SeaBank

Tarik tunai menjadi salah satu fitur penting dalam layanan perbankan, dan SeaBank memberikan kemudahan serta fleksibilitas untuk melakukan transaksi ini.

Kali ini Joglonesia akan mengulas lebih detail mengenai Cara Tarik Tunai SeaBank, bagaimana prosedur, keuntungan, serta tips hemat yang dapat memudahkan Anda dalam mengakses uang tunai melalui layanan SeaBank.

Baca Juga: Cara Menabung di SeaBank Dapat Extra Dana 120 ribu

SeaBank tidak hanya menawarkan prosedur tarik tunai yang mudah, tetapi juga memberikan informasi jelas terkait biaya, limit, dan manfaat yang dapat Anda nikmati. D

engan menggabungkan kenyamanan teknologi digital dan keandalan layanan perbankan, SeaBank menjadi solusi terpercaya untuk kebutuhan tarik tunai Anda.

Biaya dan Limit Tarik Tunai SeaBank

Tarik tunai menjadi aspek penting dalam kegiatan perbankan sehari-hari, dan SeaBank memahami kebutuhan fleksibilitas nasabahnya.

Dalam konteks biaya, SeaBank membedakan diri dengan tidak membebankan biaya tarik tunai kepada penggunanya. Ini berarti nasabah dapat menikmati layanan tarik tunai secara gratis.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kebijakan ini memiliki batasan, di mana pengguna diizinkan melakukan tarik tunai maksimal 100 kali dalam sebulan.

Terkait dengan limit transfer, SeaBank memberikan keleluasaan yang signifikan. Nasabah dapat melakukan transfer dengan batas maksimal hingga 100 juta rupiah untuk transaksi antar bank dan bahkan lebih besar, mencapai 500 juta rupiah, untuk transaksi sesama SeaBank.

Hal ini menciptakan fleksibilitas dalam melakukan transaksi keuangan, memungkinkan nasabah SeaBank untuk mengelola dana mereka dengan lebih leluasa sesuai dengan kebutuhan dan prioritas masing-masing.

Dengan demikian, SeaBank tidak hanya memberikan kemudahan dalam tarik tunai tanpa biaya, tetapi juga menghadirkan limit transfer yang cukup besar, memberikan nasabahnya ruang untuk menjalankan aktivitas finansial mereka tanpa hambatan berarti.

Kombinasi dari kebijakan tanpa biaya dan batas limit yang besar menjadikan SeaBank sebagai opsi yang menarik bagi mereka yang mengutamakan efisiensi dan kebebasan dalam mengelola keuangan mereka.

Perlu dicatat bahwa Anda bisa menaikkan atau mengubah limit transfer ini sendiri tanpa harus ke bank. Untuk panduannya akan Joglonesia ulas pada artikel selanjutnya.

3 Cara Tarik Tunai SeaBank

Seperti disinggung sebelumnya bahwa ada 3 cara tarik tunai SeaBank baik menggunakan ATM atau tidak. Untuk kedua cara yang pertama adalah menggunakan layanan pihak ketiga yakni tarik tunai di Minimarket.

1. Tarik Tunai Menggunakan Shopeepay

SeaBank memberikan kemudahan kepada pengguna untuk melakukan tarik tunai melalui layanan ShopeePay.

Baca Juga: Cara Daftar SeaBank Tanpa ke Kantor Cabang 5 Menit Jadi

Berikut adalah langkah-langkah rinci untuk melakukan proses ini:

  • Buka Aplikasi SeaBank: Pertama-tama, buka aplikasi SeaBank di perangkat smartphone Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun SeaBank Anda untuk dapat mengakses fitur-fitur yang tersedia.
  • Pilih Menu “Transfer”: Temukan dan pilih menu “Bayar / Transfer.” Menu ini biasanya terletak di beranda atau menu utama aplikasi, memudahkan akses pengguna.
  • Klik Opsi Top Up e-Wallet: Setelah masuk ke menu “Bayar / Transfer,” cari dan klik opsi yang berhubungan dengan top up e-wallet atau dompet digital.
  • Pilih “ShopeePay”: Dalam layanan dompet digital, pilih opsi “ShopeePay” sebagai tujuan transfer. Ini akan mengarahkan Anda ke halaman untuk mengisi informasi transfer.
  • Input Nomor HP dan Jumlah Saldo: Masukkan nomor HP yang terkait dengan akun ShopeePay Anda dan ketik jumlah saldo yang ingin Anda transfer.
  • Konfirmasi: Setelah menginput data dengan benar, klik tombol konfirmasi di bagian bawah layar. Ini akan memproses transfer saldo dari SeaBank ke ShopeePay.
  • Saldo Masuk ke Akun ShopeePay: Setelah proses transfer selesai, saldo akan masuk ke akun ShopeePay Anda. Anda dapat memeriksanya langsung di aplikasi ShopeePay.
  • Kunjungi Minimarket: Selanjutnya, kunjungi minimarket terdekat yang bekerjasama dengan ShopeePay untuk mencairkan saldo.
  • Proses Tarik Tunai: Di daftar tujuan transfer, ketuk menu “Scan” dan arahkan ponsel Anda ke kode QR yang disediakan oleh kasir. Tunggu hingga proses selesai.
  • Terima Uang dari Kasir: Kasir akan memberikan uang tunai sesuai dengan nominal saldo ShopeePay yang Anda ingin tarik. Pastikan untuk memeriksa jumlah uang yang diterima sesuai dengan transaksi.
  • Selesai: Setelah mendapatkan uang tunai, proses tarik tunai SeaBank melalui ShopeePay dianggap selesai. Anda berhasil mengakses dana secara mudah dan cepat melalui fitur yang tersedia.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna SeaBank dapat dengan praktis melakukan tarik tunai melalui ShopeePay, memanfaatkan kerjasama antara SeaBank dan platform e-commerce yang populer.

2. Tarik Tunai Seabank Tanpa Kartu Menggunakan DANA

Selain shopeepay, kalian juga bisa melakukan tarik tunai SeaBank tanpa kartu melalui layanan DANA dengan langkah-langkah yang sederhana.

Baca Juga: Pinjaman di Seabank Online dan Tanpa Dokumen Fisik

Berikut adalah panduan rinci untuk melakukan proses ini:

  • Buka Aplikasi SeaBank: Pertama-tama, buka aplikasi SeaBank di perangkat smartphone Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun SeaBank untuk dapat mengakses fitur-fitur yang tersedia.
  • Pilih Menu: Di dalam aplikasi SeaBank, temukan dan pilih menu “Bayar / Transfer.” Menu ini biasanya tersedia di beranda atau menu utama aplikasi untuk memudahkan akses pengguna.
  • Klik Opsi Top Up e-Wallet: Setelah masuk ke menu “Bayar / Transfer,” cari dan klik opsi yang terkait dengan top up e-wallet atau dompet digital.
  • Pilih “DANA”: Dalam layanan dompet digital, pilih opsi “DANA” sebagai tujuan transfer. Ini akan mengarahkan Anda ke halaman untuk mengisi informasi transfer.
  • Izinkan Akses Kontak SeaBank: Ketika muncul notifikasi “Allow SeaBank to access your contact,” klik “Ya” untuk memberikan izin akses SeaBank ke kontak Anda. Ini memfasilitasi pengisian nomor HP yang terkait dengan DANA.
  • Masukkan Nomor HP dan Jumlah Transfer: Masukkan nomor HP yang tersambung dengan akun DANA Anda dan ketik jumlah transfer yang ingin Anda lakukan.
  • Selesaikan Transaksi: Setelah mengisi informasi dengan benar, lanjutkan dengan menyelesaikan transaksi. Tunggu hingga proses transfer selesai.
  • Kunjungi Indomaret: Setelah saldo masuk ke akun DANA Anda, kunjungi toko Indomaret terdekat untuk melakukan penarikan tunai. Sampaikan kepada petugas bahwa Anda akan melakukan tarik tunai DANA.
  • Ikuti Instruksi Petugas: Petugas Indomaret akan memberikan instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses tarik tunai. Pastikan untuk memahami instruksi dengan baik.
  • Ambil Uang dan Struk Transaksi: Setelah proses selesai, ambil uang tunai beserta struk transaksi dari petugas. Pastikan untuk memeriksa struk transaksi dan jumlah uang yang diterima.

Dengan memanfaatkan kerjasama antara SeaBank dan DANA, pengguna dapat dengan mudah mengakses dana tunai melalui prosedur yang sederhana dan dapat diandalkan.

3. Tarik Tunai Melalui ATM

Sejauh ini, SeaBank juga menjediakan kartu debit yang bisa digunakan untuk mengambil uang melalui mesin ATM dengan logo ALTO atau ATM bersama.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank Secara Online

Berikut adalah panduan rinci untuk memastikan proses tarik tunai Anda berjalan dengan lancar:

  • Pergi ke Gerai ATM Terdekat: Temukan gerai ATM SeaBank terdekat di lokasi Anda. Pastikan ATM tersebut merupakan bagian dari jaringan ATM yang bekerja sama dengan SeaBank.
  • Masukkan Kartu ATM: Setelah menemukan ATM, masukkan kartu ATM SeaBank Anda ke slot yang disediakan dengan benar.
  • Pilih Bahasa Indonesia: Pada layar ATM, pilih opsi Bahasa Indonesia untuk memudahkan navigasi dan memahami petunjuk dengan lebih baik.
  • Masukkan 6 PIN ATM: Ketikkan 6-digit PIN ATM Anda dengan hati-hati untuk mengamankan transaksi. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan PIN Anda.
  • Pilih Menu “Tarik Tunai”: Di menu utama ATM, cari dan pilih opsi “Tarik Tunai.” Menu ini biasanya terdapat pada layar utama ATM.
  • Tentukan Besaran Uang yang Diambil: Setelah memilih “Tarik Tunai,” tentukan besaran uang yang ingin Anda tarik dari rekening SeaBank Anda. Pastikan jumlah yang dimasukkan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Tekan “YA” untuk Konfirmasi: Setelah menentukan jumlah uang yang akan ditarik, tekan “YA” pada layar ATM untuk mengkonfirmasi transaksi Anda.
  • Selesai: Setelah mengkonfirmasi, tunggu sejenak hingga ATM memproses transaksi. ATM akan mengeluarkan uang tunai sesuai dengan jumlah yang Anda pilih. Pastikan untuk mengambil uang dan kartu ATM Anda sebelum meninggalkan mesin.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menyelesaikan proses tarik tunai SeaBank melalui ATM dengan mudah dan cepat.

Pastikan untuk selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan informasi pribadi Anda selama proses transaksi.

Kesimpulan

Dengan berbagai opsi yang tersedia, tarik tunai dari SeaBank menjadi proses yang mudah dan dapat diakses dengan berbagai metode, termasuk melalui ATM, ShopeePay, dan DANA.

Dengan bebas biaya untuk tarik tunai membuatnya lebih menarik, sementara batasan jumlah tarik tunai dalam sebulan tetap memastikan penggunaannya yang seimbang.

SeaBank memberikan kemudahan akses ke uang tunai sesuai kebutuhan, dengan langkah-langkah yang jelas dan dapat diandalkan.


Ikuti JogloNesia di Google News!