Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank Secara Online

Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank Secara Online

Mendapatkan kartu ATM SeaBank tanpa perlu ke kantor cabang tentunya lebih menyenangkan karena tidak perlu menunggu antrian yang panjang. Namun bisakah cara mendapatkan kartu ATM SeaBank secara online? Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya yang mana SeaBank merupakan sebuah aplikasi perbankan besutan dari PT. Bank Seabank Indonesia. Buat Anda yang sering berbelanja secara online di Shopee tentunya sudah pernah mendengar tentang bank swasta yang satu ini.

Bank ini sebelumnya bernama Bank Kesejahteraan Ekonomi dan mulai diakuisisi oleh Shopee dan berubah menjadi SeaBank Indonesia. Tentu saja, dari hasil akuisisi ini akan banyak sekali kemudahan dalam bertransaksi di marketplace yang cukup terkenal di Indonesia ini.

Mesin ATM Seabank Terdekat

Sejauh ini, SeaBank memang telah memiliki sejumlah mesin ATM yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Meski demikian, nasabah yang telah memiliki kartu Debet atau kertu ATM tetap dapat melakukan tark tunai di sejumlah ATM yang ada.

Untuk dapat melakukan tarik tunai menggunakan kartu ATM SeaBank, Anda bisa memanfaatkan ATM terdekat yang memiliki logo Bersama atau Alto.

Jadi, mesin ATM yang satu ini tentunya sudah tersebar cukup banyak di daerah dan kota kota besar. Karena itulah tidak sedikit nasabah SeaBank yang mengajukan pembuatan kartu debet dari SeaBank.

Tentunya untuk cara tarik tunai di mesin ATM semuanya sudah paham karena tidak ada perbedaaan sama sekali untuk prosesnya. Yang perlu kalian catat hanya logo pada mesin ATM tersebut yakni harus memiliki logo “Bersama” atau “Alto”.

Cara Tarik Tunai SeaBank di Indomaret dan Alfamart

Sejauh ini, SeaBank memang belum memiliki layanan tarik tunai melalui merchant seperti Indomaret atau Alfamart. Hanya saja, beberapa trik mungkin akan kalian temukan yakni dengan menggunakan layanan pihak ketiga seperti OVO atau DANA.

Tentu saja, ini adalah tindakan legal dan tidak menyalahi aturan. Namun ada beberapa persyaratan untuk dapat melakukan tarik tunia melalui kedua merchant tersebut.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan SeaBank Berikut Cara Buka Rekening

Syarat tarik tunai disini adalah akun Dana kalian harus berstatus Premium atau sudah terdaftar sesuai dengan E-KTP yang kalian miliki.

Untuk lebih mudahnya, silahkan ikuti panduan tarik tunai SeaBank di Alfamart atau Indomaret berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi SeaBank yang Anda miliki.
  2. Lanjut dengan menekan menu Top Up atau transfer dan pilih DANA atau OVO sesuai yang Anda miliki.
  3. Selanjutnya Anda tingal menginput nomor HP yang Anda daftarkan pada OVO maupun DANA.
  4. Masukkan juga jumlah nominal transfer
  5. Jika uang yang Anda transfer melalui SeaBank sudah masukke Dana/OVO, silahkan Anda kunjungi Alfamart atau Indomaret dan sampikan ke Kasir untuk melakukan penarikan tunai.

Tidak ada yang sulit untuk melakukan transfer SeaBank ke Dana atau SeaBank ke OVO. Dan Anda tetap bisa melakukan tarik tunai di kedua toko swalayan ini.

Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank Secara Online

Apakah Seabank Ada Kartu Debit?

SeaBank merupakan salah satu Bank Konvensional dan resmi, tentu saja mereka memiliki kartu debit atau kartu ATM. Kartu ini bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM baik untuk melakukan transfer atau juga tarik tunai.

Meskipun bukan sebagai bank digital, namun SeaBank adalah salah satu bank yang berfokus pada dunia digital. Tentu saja, fasilitas dan layanan lebih banyak dilakukan secara online.

Namun sayangnya, cara mendapatkan kartu ATM SeaBank secara online belum bisa dilakukan. Selama penelusuran tim Joglonesia, tidak ditemukan adanya tutorial pengajuan kartu ATM SeaBank secara online baik lewat aplikasi SeaBank atau website resminya.

Jadi meskipun Anda bisa buka rekening SeaBank secara Online, namun untuk pengajuan kartu ATM dan juga buku rekening tetap harus dilakukan di kantor cabang terdekat.

Namun demikian, kalian tetap bisa koq melakukan penarikan tunai tanpa kartu ATM seperti yang telah dijelaskan diatas. Yakni dengan memanfaatkan pihak ketiga dari DANA maupun OVO.

Perlu kalian ketahui, OVO memiliki kartu U Card yang bisa Anda gunakan untuk tarik tunai. Untuk Detailnya, silahkan Anda baca pada artikel selanjutnya.

Dengan demikian, meskipun Anda tidak memilki kartu ATM Seabank, namun tetap bisa tarik tunai dan bahkan bisa Gestun juga.

Mendapatkan Kartu ATM SeaBank Secara Online

Meski belum ada fasilitas pengajuan kartu ATM Seabank secara online, Anda bisa mengajukan pembuatan kartu debet melalui kantor cabang terdekat.

Untuk proses pengajuan kartu Debet SeaBank ini juga cukup mudah dan prses juga berjalan cepat. Hanya saja, tentunya ada antrian yang harus Anda lewati.

Selain itu ada sejumlah persyaratan untuk bisa mengajuan kartu ATM SeaBank yang diantaranya adalah:

  • Memiliki E-KTP
  • Memiliki NPWP
  • Melakukan setoran awal

Jika ketiga persyaratan di atas sudah lengkapm Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Seabank terdekat di kota Anda.

Daftar Kantor Cabang SeaBank Indonesia

SeaBank memang termasuk dalam kategori bank konvensional layaknya Mandiri, BCA atau juga BRI. Jadi, perusahaan ini tentunya juga memiliki kantor cabang di sejumlah daerah.

Adapun beberapa kantor cabang yang bisa Anda kunjungi sebagai berikut ini:

Kota AlamatTelepon
JakartaJl. RP. Soeroso No.21, Jakarta 10330021 – 3107010
BintaroKebayoran Square, Business Park Blok KQ-A No.11, Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Tangeran Selatan Banten 15226021 – 222 10750, 222 14901
Kelapa GadingJl. Kelapa Gading Boulevard Blok LB 1 No.24 Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240021 – 45840326, 45840323
KebayoranWisma Iskandarsyah, Jl. Iskandarsyah Kav. 12-14 Blok B-10, Kebayoran Baru, Jakarta 12170021 – 27513101, 27513394
SemarangJl. Ahmad Yani No.153 Semarang, Jawa Tengah 50241024 – 8419727
PadangJl. Belakang Olo No. 53B Padang, Sumatera Barat 251120751 – 811129
SurabayaJl. Pasar Besar No.38 B Surabaya, Jawa Timur 60174031 – 3574045
JemursariJl. Jemursari Raya No. 203 Wonocolo Komplek Ruko Jemursari Blok B/12 Surabaya Jawa Timur 60174031 – 99856005
BandungJl. Abdul Rivai No. 1D, Cihampelas Bandung, Jawa Barat 40171022 – 4266638
MakassarJl. AP. Petarrani No.53 G Makassar, Sulawesi Selatan 902310411 – 453141
BanjarmasinJl. Pangeran Hidayatullah No.19-20 Banjarmasin, Kalimantan Selatan 701210511 – 6726003

Biaya Penggunaan Kartu ATM Seabank

Perlu menjadi catatan penting buat kalian nasabah Seabank bahwa penggunaan kartu ATM atau Kartu Debet tersebut tentunya memiliki biaya.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Line Bank Yang Jarang Terungkap

Adapun sejumlah biaya ini menjadi beban tanggungan pemiliki ketika melakukan transaki. Selain itu, limit tranmsaksi dengan kartu ATM Seabank juga terbatas dengan maksimal hanya sebesar 20 juta rupiah perharinya.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat tabel biaya ATM Seabank dibawah ini.

KriteriaATM SeaBank (Rupiah)ATM Bersama dan ALTO di Bank Lain (Rupiah)
Inquiry SaldoGratis5.000
Transaksi TunaiGratis7.500
Pemindahbukuan antar rekening SeaBankGratis7.500
Transfer ke Bank lain7.5007.500
Saldo tidak cukup3.0005.000

Jadi, meskipun Anda dapat melakukan penarikan tunai dengan menggunakan ATM bersama, namun tentunya ada biaya yang harus Anda keluarkan.

Selain itu, salah satu hal yang perlu menjadi catatatn penting adalah adanya biaya saldo tidak cukup. Jadi, ketika Anda melakukan penarikan tunai di mesin ATM manapun menggunakan Kartu ATM SeaBank, maka Anda akan terkena biaya seebsar 3 ribu rupiah.

Untuk menyiasati hal ini, pastikan Anda melakukan pengecekan saldo SeaBank yang Anda miliki melalui aplikasi. Dengan demikian, Anda bisa menentukan besaran jumlah yang akan Anda tarik tanpa ada biaya tambahan karena saldo tidak mencukupi.

Kesimpulan

Cara mendapatkan kartu ATM Seabank secara online memang bukan perkara yang mudah, bahkan belum ada fasilitas ini dari pihak Seabank.

Namun demikian, Anda bisa memanfaatkan layanan pihak ketiga seperti Dana atau OVO yang mana kartu OVO U Card sendiri bisa didapat secara online.

Selain itu, dengan memanfaatkan transfer digital gratis dari aplikasi SeaBank ini, ada sejumlah trik untuk menyiasati tarik tunai tanpa perlu membayar biaya sedikitpun.


Ikuti Info Menarik Lainnya di Google News