KUR Maybank Finance Online Apakah Aman

KUR Maybank Finance Online Apakah Aman? Ini Lebih Jelasnya!

Tidak sedikit masyarakat yang menanyakan melalui email terkait dengan KUR Maybank Finance Online apakah aman?

Hal ini mengacu pada beberapa video yang beredar di sosial media yang mengatasnamakan KUR Maybank Finance terutama di Tiktok.

Bahkan, promo yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung dengan menggunakan video dari salah satu chanel youtube Andre Tuwan.

Lantas, benarkah ada KUR Maybank Finance Online? Yuk simak penjelasan terkait dengan KIR Maybank dan syarat apa saja yang harus Anda lengkapi.

KUR Maybank Finance Online

Dilansir dari situs resmi maybankfinance.co.id, Maybank Finance tidak menyediakan kredit Usaha Rakyat ataupun juga pinjaman online.

Sedangkan untuk KUR yang tersedia hanya ada di MAYBANK dimana pengajuan hanya bisa dilakukan melalui website resmi di maybank.co.id.

Dalam hal ini, Anda harus bisa membedakan mana maybank dan mana yang maybank finance. Selain itu, maybank finance lebih fokus pada pembiayaan pengadaan barang berupa kendaraan, alat berat dan pembiayaan syariah.

Baca Juga: Pinjaman BRI 100 Juta, Segini Cicilan Setiap Bulannya

Maybank sendiri juga telah menghimbau kepada msyarakat untuk berhati-hati terkait dengan penipuan yang mangatasnamakan maybank.

Bahkan, pihak bank juga telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat apabila menemukan individu atau pegawai yang mengaku sebagai pegawai maybank, maka Anda diminta untuk menghubungi layanan email di cs@maybankfinance.co.id.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa KUR Maybank Finance tidak tersedia di Maybank Finance, sedangkan layanan KUR bisa Anda temukan di Maybank.

KUR Maybank Online

Kredit Usaha Rakyat atau biasa dikenal dengan KUR merupakan prodgram dari pemerintah yang bisa Anda temukan diberbagai Bank konvensional.

Salah satunya adalah Maybank yang telah bekerjasama dengan pemerintah untuk memberikan layanan kredit kepada usaha kecil.

Karena program ini adalah milik pemerintah, bisa dikatakan hampir semua persyaratan tidak jauh berbeda antar bank konvensional manapun.

Tidak sedikit masyarakat yang telah menikmati layanan KUR ini karena pinjaman yang satu ini memangterkenal dengan suku bunga yang sangat ringan.

Hal ini karena tujuan diadakannya pinjaman KUR karena pemerintah ingin memberikan modal kepada para pengusaha kecil atau UMKM untuk memajukan usahanya.

Untuk limit pinjaman KUR sendiri bervariasi mulai dari 50 juta hingga maksimal 500 juta rupiah dimana tenor yang ditawarkan maksimal adalah 5 tahun.

Baca Juga: Cara Pinjam Saldo Dana Tanpa Rekening & Yang Perlu Diwaspadai

Keuntungan KUR Maybank

Adapun keuntungan dari layanan KUR Maybank yang bisa Anda dapatkan dijelaskan pada ulasan dibawah ini:

Pemenuhan Kebutuhan Modal Kerja

Kredit Usaha Rakyat Maybank dapat membantu pengusaha memperoleh modal kerja dan investasi dengan persyaratan yang cukup fleksibel.

Ini membuka peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan operasional dan proyek investasi yang diperlukan.

Kemudahan Transaksi Usaha

Dengan fasilitas kredit ini, Maybank memberikan kemudahan dalam melaksanakan transaksi usaha sehari-hari.

Pengusaha dapat dengan lancar melakukan pembelian, pembayaran, dan aktivitas keuangan lainnya untuk menjaga kelangsungan bisnis mereka.

Mengatur Arus Kas Usaha

Kredit Usaha Rakyat dari Maybank membantu mengelola arus kas usaha dengan lebih baik. Ini memberikan kestabilan keuangan dan memungkinkan pengusaha untuk fokus pada pengembangan usaha tanpa khawatir tentang kekurangan modal.

Bunga Ringan

Dengan suku bunga yang kompetitif, Maybank Kredit Usaha Rakyat memberikan keuntungan finansial kepada peminjam.

Bunga sebesar 6% memberikan kelonggaran pembayaran dan mendukung pertumbuhan usaha tanpa beban finansial yang berlebihan.

Proses Mudah dan Cepat

Proses pengajuan kredit ini dirancang agar mudah dan cepat, memungkinkan pelaku usaha mendapatkan dana yang dibutuhkan dalam waktu singkat.

Ini merupakan keunggulan dalam mendukung kecepatan pengambilan keputusan bisnis.

Jaminan Mudah

Maybank menyediakan berbagai opsi jaminan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pengusaha.

Jaminan yang diterima mencakup properti seperti rumah, ruko, rukan, kantor, gudang, pabrik, dan bahkan jaminan tunai.

Baca Juga: Ajukan KUR Tapi Masih Punya Pinjaman, Begini Alurnya!

Syarat dan ketentuan

Tidak berbeda jauh dengan KUR pada umumnya, KUR Maybank juga memiliki syarat dan ketentuan yang harus Anda taati jika ingin mendpaatkan bantuan modal ini.

Adapun persyaratan ini bisa Anda pahami sebagai berikut ini:

Bentuk Badan Usaha

KUR Maybank menyediakan opsi bagi badan usaha berbentuk perusahaan maupun perorangan. Ini memberikan fleksibilitas kepada pelaku usaha dalam menentukan struktur badan usaha yang sesuai.

Pengalaman Usaha

Untuk memastikan keberlanjutan bisnis, Maybank mensyaratkan pengalaman usaha selama minimal 2 tahun. Persyaratan ini bertujuan untuk memastikan bahwa peminjam memiliki rekam jejak yang cukup untuk mengelola kredit dengan baik.

Usia Peminjam

Maybank menetapkan batasan usia peminjam antara 21 hingga 70 tahun saat kredit berakhir. Hal ini membantu memastikan bahwa peminjam memiliki kemampuan untuk melunasi kredit dalam rentang waktu yang wajar.

Warga Negara Indonesia (WNI)

Hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat untuk mengajukan KUR Maybank. Jadi untuk warga negara asing yang belum memiliki KTP asli Indonesia tidak berhak mendapatkan layanan ini.

Hal ini merupakan persyaratan umum yang diterapkan untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi perbankan.

Tidak Termasuk dalam Blacklist

Untuk menjaga integritas dan keamanan finansial, peminjam tidak boleh terdaftar dalam Daftar Hitam Nasional (DHN). Persyaratan ini diterapkan untuk mencegah risiko kredit yang dapat merugikan pihak bank.

Kredit Digunakan untuk Tujuan Produktif

Maybank Kredit Usaha Rakyat hanya diberikan untuk tujuan produktif yang dapat mendukung perkembangan dan pertumbuhan bisnis peminjam.

Hal ini mencakup investasi modal, pembelian inventaris, atau pengembangan usaha lainnya yang bersifat produktif.

Dokumen Pendukung Pengajuan

Selain syarat diatas, Anda juga harus melengkapi dokumen pendukung saat pengajuan KUR Maybank. Tentu saja, syarat ini juga relait sama dengan bank lain yang bisa dikatakan syarat wajib.

Form Aplikasi Permohonan Kredit

Langkah awal untuk mengajukan Maybank Kredit Usaha Rakyat adalah mengisi formulir aplikasi kredit yang telah disediakan oleh bank.

Formulir ini memuat informasi penting terkait tujuan penggunaan kredit dan data pribadi peminjam.

Dokumen Identitas dan Perkawinan

Peminjam perlu menyertakan dokumen identitas seperti KTP, Surat Nikah, Cerai, Akte Kematian, atau Perjanjian Pisah Harta bila berlaku.

Pemohon dan pemilik jaminan atau pengurus perusahaan harus mencantumkan data dengan jelas.

Dokumen Pendukung Usaha

Dokumen-dokumen terkait usaha termasuk NPWP, Surat Izin Usaha, dan Rekening Bank 6 bulan terakhir. Dokumen ini membantu bank untuk mengevaluasi keberlanjutan usaha dan aktivitas perbankan peminjam.

Dokumen Pendukung Perusahaan

Bagi badan usaha, Maybank meminta dokumen seperti Akta Pendirian Perusahaan beserta perubahannya, Surat Keputusan Menteri Kehakiman dan HAM, dan dokumen-dokumen terkait pendirian dan legalitas perusahaan.

Dokumen Jaminan

Untuk dokumen terkait jaminan mencakup Sertifikat Hak Milik (HM) atau Hak Guna Bangunan (HGB), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun terakhir, serta Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dokumen ini diperlukan sebagai jaminan atas kredit yang diberikan.

Baca Juga: Syarat Pinjaman Online Digibank Cashline Cukup Mudah

Maybank menetapkan persyaratan dokumen ini untuk memastikan kelengkapan informasi dan keberlanjutan usaha, sehingga proses pengajuan kredit berjalan lancar dan sesuai regulasi perbankan.

Kesimpulan

KUR Maybank Finance apakah aman? tentu saja tidak aman karena maybank finance tidak menyediakan produk layanan pijaman ini.

Namun, Anda dapat mengajukan KUR Maybank melalui website resmi di maybank.co.id, bukan dari perorangan atau sosial media.

Proses pengajuan KUR Maybank dapat membuka pintu akses yang mudah bagi para pelaku usaha. Dengan layanan ini, keamanan tetap menjadi prioritas utama bank.

Maybank telah mengimplementasikan langkah-langkah keamanan yang ketat dan terpercaya, mulai dari enkripsi data hingga perlindungan terhadap transaksi online.

Dengan demikian, meskipun prosesnya bersifat daring, nasabah dapat mempercayakan keamanan informasi dan transaksi keuangan mereka pada Maybank.

Adanya reputasi bank yang terpercaya turut memberikan keyakinan bahwa pengalaman mendapatkan KUR Maybank Finance secara online tetap aman dan terjamin.


Ikuti Joglonesia di Google News untuk info lengkap!