Cara Pengajuan Pinjaman BRI Terbaru dan Tips Pinjaman Cepat Disetujui

Cara Pengajuan Pinjaman BRI Terbaru dan Tips Cepat Disetujui

Cara pengajuan pinjaman BRI terbaru bisa dilakukan secara online maupun offline. Namun, kedua cara ini juga ada persyaratan yang harus dipenuhi dan juga tergantung dari jenis pinjaman yang akan diajukan. Untuk memahami hal ini, simak terus informasi ini dan baca sampai selesai.

Untuk memulai sebuah usaha, tentu dibutuhkan modal terutama uang. Dan bagi sebagian orang, ini adalah kendala terbesar yang sering dihadapi. Namun, Anda kini tidak usah bingung karena ada pinjaman dengan bunga yang cukup ringan. Selain itu, pinjaman ini tentunya aman yang bisa memberikan modal terutama untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Sejauh ini, BRI memang dikenal memberikan pinjaman dengan bungan yang ringan. Hanya saja, dibutuhkan agunan sebagai jaminan. Kabar bagusnya, kini BRI memberikan layanan pinjaman tanpa jaminan. Nah, pinjaman ini biasanya disebut dengan KTA BRI atau Kredit Tanpa Agunan yang mana, tidak dibutuhkan jaminan fisik sebagai agunan pinjaman Anda.

Ada 2 tipe pinjaman yang tanpa membutuhkan agunan ini, yakni pinjaman KUR dan Pinjaman Individu. Untuk pinjaman KUR biasanya digunakan sebagai modal usaha seperti berjualan online atau juga bisa untuk biaya TKI.

Sedangkan untuk KTA Individu bisa digunakan untuk perbaikan rumah, pembelian kendaraan atau juga bisa untuk biaya pernikahan dan liburan. Jika Anda tertarik dengan bagaimana cara pengajuan Kredit Tanpa Agunan dari BRI ini, simak terus penjelasan dibawah ini.

Cara Pengajuan Pinjaman BRI Terbaru

Seperti disebutkan di atas, ada 2 cara pengajuan Pinjaman BRI terbaru ini, yakni secara online dan offline. Tentu saja semua jenis pinjaman di BRI tetap akan menjalani pemeriksaan survey demi keamanan dan kenyamanan kedua belah pihak.

Sedangkan untuk limit pinjaman di BRI ini juga bervariasi, mulaidari 25 juta rupiah hingga 500 juta rupiah. Dan ini tentu saja lebih besar dari Pinjaman Online Yup Card Paylater yang memberikan pinjaman maksimal sebesar 40 Juta rupiah..

Bahkan, untuk KTA individu memiliki limut maksimal tak terbatas. Semua tergantung dari kemapuan angsuran setiap bulannya. Karena itulah, survey diperlukan disini.

Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI Online

Perlu dicatat, untuk pengajuan online ini merupakan proses pengajuan saja yang meliputi pengisian data administrasi. Sedangkan untuk tanda tangan dokumen tetap harus dilakukan di kantor cabang BRI terdekat sesuai dengan yang Anda tentukan.

Dan berikut ini langkah demi langkah pengajuan pinjaman secara online:

Untuk cara pengajuan pinjaman BRI terbaru secara online, debitur bisa langsung mengunjungi laman kur.bro.co.id. Silahkan gunakan browser HP atau laptop Anda dan pastikan koneksi internet Anda stabil agar proses pengajuan berjalan lancar.

  1. Buka halaman kur.bri.co.id dengan HP Anda.
  2. Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI online Pilih “Ajukan Pinjaman”.
  3. Jika Anda sudah memiliki akun, silahkan login menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi Anda.
  4. Jika Anda belum memiliki akun di BRI Online, silahkan Anda pilih “Daftar”. Anda juga bisa mendaftar dengan akun Google di HP.
  5. Silahkan ANda tunggu email verifikasi yang dikirim pihak BRI.
  6. Setelah email masuk dan telah diverifikasi, lanjut ke poin nomer 3 yakni login di https://kur.bri.co.id/.
  7. Silahkan cari menu dan Klik “Ajukan Pinjaman KUR”.
  8. Jangan lupa untuk membaca setiap syarat dan ketentuan yang berlaku dengan cermat dan teliti.
  9. Lanjut dengan menekan tombol “Saya adalah nasabah BRI” serta “Setuju dan Ajukan Pinjaman”.
  10. Centang verifikasi Uman test dengan Klik “I’m not a Robot”.
  11. Lanjut dengan pengisian data administrasi yang meliputi nama lengkap, NIK, alamat, nama ibu kandung, dan lainnya.
  12. Isi juga data dan jenis usaha pada kolom yang telah disediakan seperti jenis usaha, penghasilan, biaya usaha dan juga nomor rekening BRI.
  13. Lanjut dengan menguploud data administrasi seperti Foto KTP, KK, surat keterangan usaha, Pas foto dan juga foto dari jenis usaha Anda.
  14. Kemudian klik tombol “Selanjutnya” untuk masuk ke halaman pengajuan pinjaman.
  15. Silahkan isi nominal pengajuan yang Anda inginkan dan juga jangka waktu pengembalian.
  16. Terakhir silahkan klik Ajukan.
  17. Selesai dan Anda akan dibawa kehalaman informasi pengajuan dimana terdapat info apakah pengajuan pinjaman online BRI anda diterima atau ditolak.

Cara Mengajukan Pinjaman KTA secara Offline

Jika cara diatas membuat Anda bingung atau terkendala karena jaringan internet yang buruk, Anda bisa mengajukan pinjaman secara offline. Untuk cara pengajuan pinjaman BRI terbaru secara offline tidak berbeda jauh dengan sebelumnya.

Anda cukup mendatangi kantor BRI cabang terdekat di kota Anda dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan seperti data diri dan juga KK. Jika persyaratan dan ketentuan telah lengkap, silahkan langsung menemui bagian Customer Service untuk penagujuan pinjaman.

Pihak customer service akan memandu Anda dalam proses pengisian data dan mendaftarkan pinjaman di BRI. Cara pengajuan ini akan lebih cepat prosesnya termasuk langsung menandatangani perjanjian pinjaman bisa langsung dilakukan.

Namun, semua jenis pengajuan baik secara offline dengan mendatangi kantor cababg BRI maupun secara online lewat aplikasi atau mengakses laman resmi BRI, semuanya akan tetap membutuhkan survey lokasi.

Tips Pinjaman Cepat Disetujui

Agar proses pengajuan pinjaman di BRI Anda segera di ACC atau disetujui, silahkan melengkapi data dan persyaratan yang diminta secara lengkap. Adapun syarat tersebut bisa Anda baca di Syarat Pengajuan Pinjaman BRI Tanpa Agunan Terbaru. Joglonesia telah memberikan informasi yang cukup detail akan persyaratan tersebut.

Tips pinjaman cepat disetujui selanjutnya adalah tentukan besaran pinjaman tidak melebihi batas kemapuan Anda salam mengangsur setiap bulannya. Jadi, berikan data yang akurat mengenai usaha Anda dan berapa profit yang dihasilkan selama 6 bulan terakhir.

Dan tips berikutnya adalah, pastikan nomer HP Anda aktif dan mudah dihubungi. Ada kalanya pengajuan ditolak bukan karena persyaratan yang tidak lengkap atau kemapuan membayar cicilan, melainkan Anda susah untuk dihubungi.

Nah, itulah bagaimana cara pengajuan pinjaman BRI terbaru dan tips agar proses pengajuan pinjaman cepat disetujui. Semoga bisa segera mengembangkan usahanya dan pinjaman segera lunas.