Pinjaman Online Syariah BSI Langsung Cair Tanpa Riba

Pinjaman Online Syariah BSI Langsung Cair Tanpa Riba & Jaminan

Buat Anda umat Islam yang tertarik untuk mengajukan pinjaman secara online, kini Anda bisa mengajukan pinjaman online syariah BSI yang mana akan langsung cair dan tanpa riba. Ini tentunya kabar yang cukup menggembirakan karen aAnda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan syariat agama Islam.

Pada artikel ini, Anda akan menemukan informasi seputar pinjaman online berbasis syariah dari BSI yang tentunya resmi dan sudah terdaftar di OJK. Jadi ini sangat cocok buat Anda yang menginginkan alternatif pinjaman yang bisa dilakukan secara online dan tidak melanggar syariat Agama Islam.

Pinjaman Online Syariah BSI

Sebelum lebih jauh memmbahas tentang cara mengajukan pinjaman online syariah BSI, ada baiknya Anda mengetahui apa itu BSI. Jadi BSI atau kepanjangan dari Bank Syariah Indonesia adalah bank yang bergerak di bidang perbankan syariah dan terbentuk dari gabungan tiga Bank. Ketiga bank tersebut yakni Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah dan juga BNI Syariah.

Selain itu, pada 27 Januari 2021 Bank Syariah Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi tidak heran Anda akan menemukan cabang dari ketiga bank sebelumnya itu sudah berubah menjadi BSI. Lalu buat Anda yang suka investasi di saham, bank syariah Indonesia juga sudah terdaftar di Bursa sebagai perusahaan Tbk. BSI in sendiri memiliki kode emiten BRIS yang mana per 7 Desember 2022 kemarin harganya ditutup di 1295.

Kemudian terkait pinjaman, BSI itu meluncurkan produk yang bernama Mitra Guna online dan bisa jadi solusi keuangan untuk ragam kebutuhan yang halal tanpa Anda perlu datang ke bank.

Yang lebih menggembirakan lagi, pinjaman online mitraguna dari BSI ini berani untuk memberikan limit pinjaman sampai dengan 50 juta. Pinjaman online syariah BSI tersebut bisa Anda kembalikan dengan tenor atau jangka waktu maksimal hingga 36 bulan atau 3 tahun.

Jadi limit pinjaman online syariah BSI ini lebih besar dari Yup Card Paylater yang menawarkan kredit hingga 40 juta rupiah.

Syarat Pinjaman Online Syariah BSI

Buat Anda yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman online syariah dari BSI, ada sejumlah syarat yang harus Anda penuhi. Dan syarat tersbut cukup mudah bahkan pinjaman ini termasuk sebagai pinjaman tanpa agunan. Berikuit ini persyaratan yangbisa Anda ikuti:

  1. Warga negara Indonesia berusia minimal 21 dan maksimal 55 tahun.
  2. Pegawai tetap yang kerja di kantor. Jadi untuk pengusaha, tidak bisa mengajukan pinjaman di mitraguna online dari BSI.
  3. Syarat terakhir yakni menerima gaji melalui BSI. Jadi kalau Anda tidak menerima gaji melalui BSI, Anda juga tidak dapat mengajukan pinjaman di sini.

Selain ketiga syarat mutlak diatas, masih ada satu lagi tambahan syarat lain yakni Anda harus punya aplikasi BSI online karena pengajuan dari mitraguna online ini sudah 100% via handphone saja.

Jadi buat Anda yang sudah memenuhi syarat nomor 1 sampai dengan nomor 3, tapi belum punya aplikasi BSI online, Anda bisa langsung download aplikasinya. Anda bisa menemukan aplikasi BSI online di playstore atau Apple Store. Silahkan sesuaikan dengan jenis OS HP kalian.

Cara Pengajuan Pinjol Syariah BSI

Untuk cara pengajuan pinjaman online syariah BSI sendiri juga cukup mudah dan bisa langsung cair juga tanpa riba sesuai dengan ketentuan hukum syariah.

Jadi ini bisa menjadi solusi buat Anda jika pengajuan pinjaman NeoBank ditolak karena prosesnya juga cukup simple dan tanpa agunan. Dan berikut ini proses pengajuan pinjaman di BSI Online.

1. Download Aplikasi dan Instal

Langkah pertama adalah download aplikasi dan instal di HP kalian. Buat Anda yang sudah download aplikasi BSI online, Anda bisa buka aplikasinya dan lihat layar handphone Anda pada tampilan awal dari aplikasi BSI.

Terdapat menu info rekening, transfer, bayar, beli sampai yang terakhir adalah pembiayaan. Untuk mendapatkan pinjaman Mitra Guna online yang lain, Anda harus klik pada “menu pembiayaan”.

2. Pilih Menu Mitraguna

Setelah Anda masuk menu pembiayaan, yang mana pada menu ini hanya ada satu pilihan yaitu mitraguna. Silahkan klik saja yang Mitra Guna.

Cara Mengajukan Pinjaman Online Syariah BSI

3. Hitung Simulasi Pinjaman

Pada opsi ini, Anda akan melakukan simulasi pinjaman yang mana kewajiban untuk angsuran setiap bulan. Misalnya, Anda request untuk mendapatkan pinjaman sebesar 10 juta dan jangka waktu pembiayaan 36 bulan, dan saat ini usia Anda adalah 29 tahun. Maka Anda bisa tahu bahwa kewajiban ujrah perbulan atau kewajiban cicilan perbulan adalah 336.939,52 rupiah.

Jadi kalian bisa lakukan simulasi berapa pinjaman yang Anda perlukan dan berapa lama waktu pengembaliannya. lalu Anda klik hitung untuk mendapatkan estimasi kewajiban ujrah per bulannya.

4. Pilih Opsi Pembiayaan

Setelah proses simulasi selesai dan apabila Anda udah setuju, Silahkan Anda klik lanjutkan lalu pilih pembiayaan. Ada sejumlah pilihan mitraguna pembiayaan kebutuhan yang mana multiguna pembiayaan kebutuhan dapat digunakan untuk beberapa tujuan. Pilihan tersebut antara lain berisi Pendidikan, Umbra atau wisata Islami, pembelian bahan bangunan atau renovasi, kesehatan, pembelian barang furniture, elektronik atau kendaraan.

5. Pilih Ajukan Pinjaman

Selanjutnya silahkan Anda klik ajukan mitraguna. Pada tahap ini Anda bisa lihat informasi pembiayaan mitraguna sudah sesuai dengan prinsip syariah dan punya keunggulan nisbah bagi hasil dan ujrah yang kompetitif serta biaya yang ringan. Untuk biaya yang dikeluarkan pada proses pinjol Syariah ini juga akan dibahas disini. Jadi lanjutkan terus membaca proses pengajuan pinjaman di BSI ini.

6. Verifikasi

Pada tahakan ini ada sejumlah notifikasi limit pembiayaan dan tenor yang mana pengajuan sampai dengan 50 juta dan jangka waktu maksimal itu 36 bulan atau 3 tahun. Silahkan Anda klik selanjutnya untuk proses verifikasi ini.

Setelah proses verifikasi selesai, Anda bisa lihat hasilnya di Inbox di atas di pojok kanan atas atau pilih lagi menu pembiayaan yang ada di halaman homepage.

7. Ajukan Pembiayaan

Pada tahapan kali ini, Anda akan menemukan notifikasi dari aplikasi BSI yang berbunyi: “Selamat Anda mendapatkan limit indikatif sebesar 20 juta, Anda mendapatkan penawaran pembiayaan dengan jangka waktu maksimal 36 bulan dengan ketentuan Al-bai dalam rangka musyarakah mutanaqisah wajib terpenuhi”.

jika anda tertarik silahkan klik, ajukan pembiayaan untuk masuk ke tahap berikutnya. Dan pada tahap ini ada Anda bisa lihat nominal pengajuan itu minimum 10 juta dan maksimal 20 juta. Jangka waktu pembiayaan bisa Anda pilih 3 tahun atau 36 bulan, 24 bulan atau 12 bulan, dan pilih asuransi jiwa. Jadi setiap mengajukan pinjaman, Anda juga harus mengajukan asuransi jiwa dan juga memasukan Email Anda.

8. Proses Refinancing

Pada langkah ini, Anda juga harus menginformasikan beberapa barang atau aset yang Anda miliki untuk dilakukan refinancing. Silahkan Anda melakukan pengisian data pasangan bila sudah menikah dan siapkan KTP pasangan karena perlu Anda foto. Apabila sudah, Anda centang opsi “barang atau aset yang saya isi adalah halal, benar sesuai dengan milik saya atau pasangan”.