cara menghilangkan objek di foto

Cara Menghilangkan Objek di Foto Tanpa Aplikasi (Teknologi AI)

Cara menghilangkan objek di foto tanpa aplikasi saat ini bukan hal yang sulit dilakukan. Banyak penyedia layanan alat online untuk melakukan pengeditan ini dengan hanya sekali klik. Tertarik untuk melakukannya. Yuk simak pejelasannya kali ini dan bagaimana melakukan editing foto layaknya seorang profesional.

Seperti kita ketahui, teknologi saat in iberkembang sangat pesat sekali. Yang terakhir, sebuah teknologi AI atau Artificial Intelligence yang artinya kecerdasan buatan sedang viral. Bnayak sekali hal tak terbayangkan yangbisa dilakukan ol;eh teknologi AI ini.

Seperti namanya, teknologi ini mengaplikasikan kecerdasan manusia kedalam sebuah software atau aplikasi yang bertujuan untuk membantu pekerjaan manusia. Teknologi ini mampu meniru bagaimana manusia berpikir untuk menyelesiaokan sebuah pekerjaan.

Bahkan Google sendiri sebagai raksasa layanan Search Engine menerapkan AI sebagai salah satu mesin untuk mendeteksi apakah konten yang Anda hasilkan hasil teknologi AI atau benar benar manusia.

Cara Menghilangkan Objek Di Foto Tanpa Aplikasi

Kembali lagi tentang cara menghilangkan objek di foto tanpa aplikasi yang mana saat ini terdapat sejumlah layanan berbasis web. Layanan ini cukup pintar dan hasil editing sangat halus.

Bahkan, anda tidak perlu skil atau keahilian khusus untuk bisa memperoleh gambar editing yang bagus layanya seorang profesional. Karena, Anda cukup melakukan sedikit sentuhan pada tombol yang telah mereka sediakan dan selanjutnya alat ini akan melakukan pekerjaannya.

Baca Juga: Menjernihkan Foto Blur Tanpa Aplikasi, Foto Lama Jadi Baru

Dengan memanfaatkan situs online untuk menghilangkan object foto yang tidak diinginkan ini, Anda menghemat waktu yang cukup banyak. Selain itu, tentunya pekerjaan Anda jadi lebih cepat selesai dan hasil foto juga terlihat lebih bagus.

Object Foto vs Background

Tentunya hampir semua orang pernah mengalami dimana saat mengambil gambar atau berswafoto, ada salah satu object yang mengganggu. Dan parahnya, objecttersebut justru membuat hasil jepretan Anda terlihat kurang bagus.

Disinilah peran beberapa layanan online hapus object foto berfungsi dengan baik. Perlu Anda catat, bahwa yang dimaksud dengan object disini bkan background. Jadi, untuk gambar tidak akan terlihat berlubang, namun hanya object di depan backgroun yang akan terhapus.

Contoh mudah, misalkan Anda sedang berfoto di pantai namun tiba tiba ada seseorang yang lewat di belakang atau di samping kalian. Nah, orang lain inilah yang dimaksud dengan object tersebut sedangkan untuk gambar pantai tetep masih ada karena ini adalah background.

Jadi dalam hal ini, kalian sudah paham ya apa maksud dari object ini?

Jika Anda tertarik dengan layanan ini dan bagaimana cara menghilangkan object di foto tanpa aplikasi, simak terus ulasan kali ini sampai akhir.

Hapus Object Foto Secara Online dengan Teknologi AI

Saat ini, banyak tersedia layanan berbasis web yang menyediakan alat untuk editing foto. Bahkan, mungkin jumlahknya ada ribuan yang sudah tersebar di internet.

Untuk menemukan mana yang sesuai dengan keinginnan Anda dan mana juga layanan hapus object foto terbaik tentunya membutuhkan pengecekan satu persatu.

Baca Juga: Inilah Aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram untuk Selebgram

Namun, hal itu tidak perlu kalian lakukan karena kini tim Joglonesia telah menelusuri dan merangkumnya untuk Anda agar lebih mudah menemukan mana yang terbaik dan paling banyak digunakan.

photoroom.com

Ini adalah situs yang paling populer dalam dunia editing foto. Layanan berbasis website ini mendukung hapus background dan juga hapus objek.

Ada 4 layanan gratis yang tersedia di Photoroom.com ini, yakni White Background, Blur background, magic retouch dan yang terbaru yakni magic AI background.

Selain layanan online gratis, mereka juga menyediakan dalam bentuk aplikasi untuk Android dan juga iPhone. Jadi, jika Anda menyukai dan lebih banyak bekerja menggunakan HP kalian, sebaiknya gunakan aplikasi yang sesuai dengan jenis HP kalian.

Namun, jika Anda tidak ingin menambah aplikasi lagio di smartphone kamu, bisa menggunakan layanan gratis melalui situs remi mereka. Caranya juga cukup mudah, berikut ini panduannya.

  • Silahkan akses situs photoroom.com menggunakan browser kalian
  • Pilih layanan apa yang Anda inginkan, misalnya “remove Object”, jadi pilih opsi ini dan tekan tombol “Try for Free”
  • Tekan tombol “+ Start From Photo” dan pilih photo yang akan di edit. Sebagai catatan, sebaiknya pilih foto dengan format JPG atau PNG. Anda juga bisa drag and drop langsung ke area yang tersedia.
  • Tekan dan sapukan pada bagian objek foto yang ingin dihilangkan. Anda juga bisa mengatus besar kecilnya ukuran Bursh disini.
  • Tunggu beberapa saat dan hasil foto baru sudah muncul dan objek sudah hilang.
  • Lanjut dengan mengunduh hasil gambar dengan menekan tombol download.
  • Selesai

Cukup mudah bukan bagaimana car amenghilangkan objeck foto tanpa aplikasi? Bahkan Anda tidak perlu mempelajari apapun disini. Yang perlu kalian ingat hanya nama domain tersebut yang sebenarnya bisa Anda bookmark.

Yang membuat menarik dari layanan ini adalah kalian tidak perlu login atau register untuk dapat menggunakan layanan yang merkea sediakan. Jadi, data email Anda aman dan tidak akan tercatat di database mereka.

Cutout.pro

Cara menghilangkan objek di foto tanpa aplikasi tambahan lain bisa menggunakan Cutout.pro. Ini adalah alat editing foto dan video online yang aman kalian tidak perlu menginstal software apapun di laptop.

Hampr sama dengan photoroom.com, Cutout pro ini juga mampu menghilangkan objek, background, face cut off, remove backgroun video dan juga tidak ketinggalan AI Generation.

Aplikasi online ini memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan seelumnya dan hasil editing gambar atau video lebih jernih dan halus.

Selain beberapa menu di atas, masih ada sejumlah layanan lain yang diberikan oleh Cutout pro ini. Seperti contohnya photo colorizer, blur background,carton selfie dan bahkan screen webcam recorder.

Baca Juga: 13 Aplikasi Edit Video yang Dipakai Youtubers di HP dan PC

Jadi, dalam hal layanan, cutout pro lebih unggul karena memiliki menu yang lebih lengkap dan hasil foto juga lebih halus. Namun sayangnya, layanan ini berbayar alias tidak free.

Namun, Anda bisa menggunakan versi trial atau bisa mendapatkan credit 5 kali jika nda mendaftar menggunakan email kalian. Jadi, sebelum mencoba membayar, setidaknya ada 5 credit yang bisa Anda gunakan untuk ujicoba. Jika hasilnya Anda cocok, lanjut dnegnn membeli token untuk terus bisa mengunakan cutout pro ini.

Aplikasi Online Remove Objek di Foto

Selain kedua aplikasi berbasis web diatas, tentu saja masih ada beberapa layanan situs web lain yang bisa Anda gunakan. Adapun layanan tersebut seperti

  • Remover.zmo.ai
  • Fotor.com
  • cleanup.pictures
  • Theinpain.com

Dari semua aplikasi website di atas, rata rata untuk cara penggunaannya tidak jauh berbeda. Karena teknologi yang mereka gunakan hampir sama. Hanya saja, ada sejumlah fitur tambahan yang membuat meeka berbeda dan hasil yang berbeda pula.

Jadi, Anda bisa mencoba satu persatu aplikasi online tersebut dan bandingkan mana yang terbaik menurut kalian. Tentu saja, dari setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan kalian dan tingkat kemudahan dalam mengakses mereka.

***

Baca berita dan Artikel lainnya di Google News