pengajuan kredit renovasi rumah bank btn

Pengajuan Kredit Renovasi Rumah Bank BTN dan Syaratnya

Bagaimana pengajuan kredit renovasi rumah bank BTN agar bisa segera cair dan sesuai dengan dana pinjaman yang Anda ajukan? Tentu saja, ini bisa kalian lakukan setelah semua persyaratan kredit renovasi kalian lengkap.

Ada saat yang mana kondisi rumah kalian perlu adanya perbaikan, terlebih saat musim hukan seperti sekarang ini. Tentunya ini adalah masalah yang sangat vital dan harus segera ada penyelesaian. Namun melihat kondisi keuangan keluarga yang mungkin belum cukup, mungkin ini yang menjdai kendala bagi sebagain masyarakat.

Namun sebenarnya kalian tidak perlu risau karena Anda bisa mengajukan kredit renovasi rumah di Bank. Tentu saja, saat ini ada sejumlah bank yang memberikan penawaran untuk biaya renovasi rumah tersebut.

Bank-bank di Indonesia menawarkan program kredit renovasi rumah yang sangat mudah untuk diajukan. Program-program ini biasanya diterima oleh hampir semua bank di negara ini, membuatnya mudah diakses. Setiap program bank berbeda dan menawarkan keuntungan dan kondisi. Misalnya, salah satu syaratnya adalah keluarga tersebut memiliki rumah yang memenuhi persyaratan tertentu. Ini membantu keluarga memutuskan apakah mereka harus merenovasi rumah mereka saat ini atau pindah.

Jaminan dapat diperlukan saat mengajukan pinjaman renovasi rumah. Ini bisa dalam bentuk sertifikat rumah atau agunan berwujud lainnya. Beberapa pinjaman renovasi rumah tidak memerlukan agunan sama sekali.

Tidak berbeda jauh dengan bank Mandiri yang bisa melakukan take over kredit mobil dan renovasi rumah melalui kredit multiguna, Tentunya kalian sudah paham dengan bank BTN. Perusahaan perbankan yang satu ini memang dikenal masyarakat sebagai pendanaan terkait pembelian rumah dan renovasi.

Pengajuan Kredit Renovasi Rumah Bank BTN

Kredit renovasi rumah Bank BTN sejauh ini terbukti cukup membantu dalam pembiayaan perbaikan rumah. Ini dilakukan melalui pengajuan kredit yang bisa kalian gunakan untuk pembiayaan perbaikan rumah dan kebutuhan lainnya.

Calon peminjam wajib mengetahui prosedur operasi standar bank agar dapat mengajukan kredit renovasi rumah dengan benar. Plus, mereka harus melengkapi semua persyaratan pinjaman dalam aplikasi atau fomulir. Kebanyakan orang mengira bahwa persayaratan ini ribet dan sulit. Faknya tidak demikian karena syarat pengajuan pinjaman renovasi rumah bank BTN cukup sederhana.

Buat kalian yang tertarik dengan produk pinjaman renovasi rumah bank BTN ini, simak terus sampai akhir bagaimana cara, syarat dan ketentuan bisa di ACC. Karena Joglonesia akan mengulasnya sampai detail.

Sementara sebagian besar program pembiayaan rumah menawarkan program hipotek dan dana pinjaman untuk renovasi rumah, beberapa bank juga menyediakan sejumlah pinjaaman modal untuk renovasi rumah secara langsung, bukan hanya hipotek. Ini adalah opsi yang bermanfaat bagi mereka yang tidak memiliki cukup uang untuk mendanai renovasi besar besaran.

Baca Juga: Takut Rugi? Begini Cara Tukar Uang Asing di Bank BCA Terbaru

Saat ini, Bank BTN memberikan kredit renovasi rumah yang disebut juga dengan Kredit Agunan Rumah BTN. Pinjaman ini digunakan untuk biaya renovasi rumah dan juga kebutuhan lainnya. Jadi bukan hanya sekedar renovasi dan perbaikan rumah saja, karena ada produk lain yang Bank BTN tawarkan.

Kalian juga dapat mengajukan biaya yang berkaitan dengan pendidikan, transportasi, haji, biaya kendaraan atau kebutuhan lainnya. Salah satu sisi positif dari kredit renovasi rumah bank BTR ini adalah suku bunganya yang rendah, yaitu berkisar antara 9% hingga 13% per tahun.

Pinjaman renovasi rumah ini menawarkan banyak keuntungan bagi peminjam. Selain pinjaman tersebut memiliki jangka panjang hingga 30 tahun, BTN juga menawarkan limit yang cukup besar. Selain itu, pembayaran bulanan lebih mudah dikelola dengan memanfaatkan produk ini.

Pinjaman Renovasi Rumah BPJS

Bekerja sama dengan BP Jamsostek, PT Bank Tabungan Negara Tbk menyediakan pembiayaan untuk perbaikan rumah hingga mencapai 200 juta. Namun untuk program yang satu ini ditujukan untuk mereka yang sudah terdaftar di Jamsostek. Ini merupakan salah satu produk dari Bank BTN yang mana ada dua jenis produk serupa yakni Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) dan Pinjaman Renovasi Rumah (PRP).

Bahkan, kalian yang menjadi peserta Kredit Pemilikan Rumah BP Jamsostek bisa mendapatkan hingga dana talangan hingga mencapai 150 juta. Ini imerupakan salah satu bentuk produk dari hasil kerjasama kedua instansi tersebut.

Dan yang lebih gila lagi, buat kalian peserta BP Jamsostek juga bisa mendapatkan fasilitas pinjaman KPR hingga maksimal 500 juta rupiah dengan jangka waktu hingga 30 tahun. Hal ini memungkinkan kalian untuk membeli atau merenovasi rumah. Produk pinjaman dari BTN ini menawarkan suku bunga yang ideal dan kompetitif untuk saat ini.

Tapi apakah hanya mereka saja yang terdaftar di Jamsostek yang bisa melakukan pengajuan kredit renovasi rumah bank BTN?, tentu saja tidak, karena siapapun tetap bisa mendapatkan kredit pinjaman renovasi rumah bank BTN.

Syarat Pengajuan Kredit Renovasi Rumah Bank BTN

Siapa pun yang mengajukan pinjaman renovasi rumah bank BTN harus memenuhi persyaratan yang sama dan mengikuti prosedur yang sama dengan akses pinjaman lainnya. Kalian juga harus menyerahkan dokument yang diperlukan serta mengikuti ketentuan lainnya.

Tidak ketinggalan pula, kalian tentunya juga perlu mempersiapkan proses aplikasi ini dengan menyiapkan dokumen yang tepat dan mengisi semua formulir yang berlaku.

Pinjaman renovasi rumah bank BTN dapat segera di setujui dan beroperasi dengan lancar ketika kalian memenuhi persyaratan yang telah mereka tentukan. Jadi, ini mirip dengan syarat jenis kredit lainnya.

Baca Juga: Pengajuan KTA MNC Bank, Syarat dan Tabel Angsuran Tiap Bulan

Kredit Renovasi Rumah Bank BTN mewajibkan peminjam untuk mengikuti aturan dan ketentuan tertentu. Aturan dan ketentuan ini dapat ditemukan pada formulir pengiriman yang diatanranya adalah:

  • Nasabah merupakan warga negara Indonesia.
  • Usia minimum untuk menikah adalah 21 tahun, tanpa pengecualian dan maksimal 65 tahun.
  • Bekerja sebagai karyawan, wiraswasta atau memiliki bisnis yang jelas.
  • Setidaknya memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di perusahaan mereka.
  • Bersedia mengikuti asuransi jiwa dan kebakaran.
  • Melakukan penandatanganan perjanjian kredit dan APHT.
  • Pembayaran otomatis dari rekening BTN keluar setiap bulan dalam bentuk autodebet.
  • Pemohon yang sudah menikah perlu memberikan salinan KTP pasangannya atau surat cerai bagi yang bercerai.
  • Melengkapi dokumen pendukung seperti foto copy kartu keluarga, NPWP dan juga slip gaji dan SPT.
  • Menyerahkan surat IMB dan juga PBB.
  • Meningisi semua fornulir pengajuanpinjaman dengan jelas.

Selain beberapa persyaratan pengajuan kredit renovasi rumah bank BTN di atas, Anda juga harus menyertakan RAB dari pembangunan rumah kalian.

Simulasi Kredit Renovasi Rumah BTN

Sebelum kalian menentukan berapa besarnya cicilan dan pinjaman yang kalian ajukan, tentunya langkah terbaik adalah melakukan simulasi biaya renovasi rumah. Ini karena penting bagi Anda untuk memahami berapa sebenarnya total biaya perbaikan sebelum kalian mencoba mengajukan kredit.

Bank BTN menyediakan simulasi kredit renovasi rumah gratis di situs web mereka untuk setiap proyek. Simulasi ini memungkinkan kalian untuk menghitung kemampuan membayar setiap bulan. Hal ini juga yang kemudian digunakan untuk menentukan berapa banyak total pinjaman yang kalian butuhkan untuk biaya renovasi rumah.

Untuk informasi lebih lanjutdan lebih jelas mengenai simulasi pengajuan kredit renovasu rumah Bank BTN dapat Anda peroleh dengan menghubungi kantor cabang bank BTN terdekat atau dengan menghubungi call center BTN. Tersedia juga service center dimana masalah perbankan seperti pinjaman renovasi rumah dapat diselesaikan dengan cepat.

Jadi gunakan layanan call center bank BTN ini untuk mengetahui informasi yang kurang jelas di nomor 1500 286. Bahkan selain menghubuni melalui nomor telepon, bank BTN juga melayani pertanyan di media sosial.

Baca Juga: Pinjaman Online Cepat Cair Finplus Tawarkan Syarat Ini Saja

Adapun layanan media sosial milik Bank BTN resmi adalah sebagaiberikut ini:

  • Twitter : @BankBTNcoid
  • Instagram : @bankbtn.caree
  • Facebook : Bank BTN
  • LinkedIn : PT Bank Tabungan Negara
  • e-mail : btncontactcenter@btn.co.id.

Cara Pengajuan Pinjaman Bangun Rumah BTN

Buat kalian yang bingung agaimana proses pengajuan kredit renovasi rumah ini, Anda bisa mengikuti alur dan prosedur dibawah ini. Dengan mengetahui beberap aketentuan ini,m tentunya Anda tidak akan kebingungan saat ada di dalam gedung Bank BTN.

  • Pertama, siapkan semua data dokuken pendukung yang diperlukan untk pengajuan kredit.
  • Lanjut dengan megunjungi kantor cabang Bank BTN terdekat.
  • Sampaikan kepada petugas maksud dan tujuan kalian.
  • Petugas akan memberikan indormasi lebih detail terkait dengan biaya cicilan, syarat dan ketentuan yang berlaku saat itu.
  • Isi semua kolom dalam formulir pengajuan kredit renovasi rumah bank BTN
  • Tandatangani surat perjanjian yang dibutuhkan pihak Bank.
  • Selesai dan tunggu informasi dari Bank.

Keunggulan Pengajuan Pinjaman Renovasi Rumah di Bank BTN

Tentu saja, setiap produk memiliki kekurangan dan juga kelebihan masing masing. Dan seperti yang telah Joglonesia jelaskan diatas, ada sejumlah keunggulan yang bisa kalian dapatkan.

Lantas, apa saja kelebihan pengajuan kredit renovasi rumah di Bank Tabungan Negara ini?

  1. Tentu saja yang eprtama adalah jangka waktu cicilan yang cukup lama.
  2. Ada kerjasama dangan Badan Penyelenggara Jamsostek yang menjadi keuntungan bagi nasabah.
  3. Cicilan tiap bulan yang cukup terjangkau dan tidak memberatkan nasabah.
  4. Diperbolehkan menggunakan nama pasangan saat pengajuan pinjaman.

Dengan sejumlah keunggulan ini, tentunya akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan dana talangan untuk renovasi rumah. Jadi, kini Anda bisa tinggal ditempat yang layak tentunya.


Baca Informasi dan berita lainnya dio Google News