Pinjaman Online Cepat Cair Finplus Tawarkan Syarat Ini Saja

Pinjaman Online Cepat Cair Finplus Tawarkan Syarat Ini Saja

Pinjaman Online Cepat Cair Finplus Tawarkan Syarat yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Bahkan hanya butuh waktu beebrapa menit, bisa cair pengajuan pinjaman Anda.

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa aplikasi pinjaman online dari Finplus menawarkan syarat yang cukup mudah untuk masyarakat yang membutuhkan dana segar mendadak. Hanya dengan modal KTP, pengajuan Anda bisa di acc dalam waktu singkat.

Lantas, siapa dibalik perusahaan FIntech ini dan bagaimana dengan legalitasnya. Apakah resmi terdaftar di OJK atau hanya sekedar pinajamn online ilegal yang akan menipu kalian. Yuk simak penjelasannya secara terperinci.

Pinjaman Online Tanpa Agunan

Biasanyam setiap kali akan mengajukan pinjaman ke bank, ada syarat yang harus Anda penuhi dan salah satunya adalah agunan sebagai penjamin atas hutang yang Anda ajukan di Bank. Namun belakangan ini semakin banyak pinjaman tanpa agunan yang mulai merambah ke pasar Indonesia.

Mereka menawarkan segudang kemudahan dalam mendapatkan hutang sebagai pinjaman yang harus di angsur setiap bulan dengan suku bunga yang telah ditetapkan sebelumnya.

Namun, berbeda dengan Finplus yang merupakan pinjaman online tanpa agunan bahkan hanya dengan modal KTP asli, Anda dapat mengajukan pinjaman ke perusahaan fintech ini.

Baca Juga: Pinjaman Online Papitupi Syariah Limit 50 Juta

Aplikasi Finplus sendiri telah terdaftar di OJK, jadi Anda tidak perlu kawatir terjadi masalah yang akan menjerat Anda dikemudian hari. Terutama terkait dengan aksi penipuan yang belakangan marak terjadi.

Dilansir dari halaman playstore, Finplus menawarkan pinjaman dengan limit sampai 2.5 juta rupiah dan tenor hingga 120 hari. Sedangkan suku bunga yang mereka tawarkan pada descripsi mencapai 0.1% untuk suku bungan terendah.

Selain itu, hanya dalam waktu singkat, pengajuan Anda akan segara di review dan jika disetujui maka uang yang Anda pinjamn akan segera cair kurang dari 24 jam.

Apa itu Finplus Pinjaman Online

FinPlus adalah perusahaan fintech peer-to-peer lending yang diluncurkan pada tahun 2018 oleh PT. Keberuntungan Bersama Teknologi. Perusahaan ini telah mengantongi ijin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia atau OJK.

Saat tim Joglonesia melakuakn pengecekan di laman resmi OJK, Finplus emmang telah tertulis di daftar fintech resmi dan ini menandakan bahwa apliaksi ini legal dan aman untuk masyarakat.

Perusahaan peer-to-peer ini beroperasi secara legal, mereka tidak menawarkan pinjaman ilegal, melakukan penipuan, atau menyatakan kebangkrutan.

Jadi, masyarakat yang membutuhkan dana talangan dapat mengajukan pinjaman online cepat cari Finplus melalui aplikasi Finplus yang tersedia di Google Play Store dan Apple IOS App Store.

Setelah mengunduh aplikasi ini di playstore secara gratis, kalian dapat langsung mendaftar dan mengisi data diri yang dibutuhkan untuk syarat pinjaman online Finplus. Cukup KTP yang masih berlaku sebagai syarat utama pengajuan pinjol di Finflus.

Limit Pinjaman Online Finplus

Adapun batas pengajuan di pinjaman onlien yang satu ini memang tergolong kecil. Namun kecepatan dalam pencairan menjadi salah satu keunggulan dari Finplus.

Untuk batas pinjaman sendiri mulai dari 500 ribu hingga maksimal 2.5 juta rupiah dan dengan jangka waktu antara 90 hari hingga 120 hari. Selain itu, mereka tidak membutuhkan agunan sebagai jaminan atas pinjaman kalian.

Untuk wilayah dan coverage area sendiri cukup luas yakni bisa menjangkau seluruh tanah air Indonesia. Jadi, siapapun yang merupakan warga Indonesia dan berada di manapun memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman online cepat cair Finplus.

Suku Bunga Angsuran Simulasi Kredit

Adapun masalah suku bungan untuk pinjaman Anda, seperti yang sebelumnya telah disebut di atas. mereka menawarkan suku bungan hanya 0.1 persen saja untuk pinjaman mikro dan 0.2 persen untuk pinjaman harian.

Setidaknya itu yang mereka tulis di playstore. Namun, benarkah hanya sebesar itu suku bunganya? Saat melakukan pengujian dari apliaksi Pinjaman Finplus, ternyata berbeda karena suku bungan yang benar adalah 0.4% yang dibebankan setiap hari.

Baca Juga: Pinjaman Online Bank Permata dengan Limit 300 Juta

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa ketentuan terkait dengan suku bunga dari pinjaman online Finpluss ini.

Bunga Harian.

Suku bungan yang mereka tawarkan adalah harian sebesar 0.4% dan ini merupakan salah satu ketentuan yang maksimal untuk dibebankan kepada nasabah.

Besaran ini sendiri sudah sesuai dengan ketentuan dari pemerintah dan Asosiasi Fintech yang mana beban bunga maksimum memang sebesar 0.5% untuk harian.

Biaya Potongan Diawal

Adapun biaya pootongan yang menjadi beban tanggungan nasabahs ebesar 10 persen yang maan ini diberlakukan di awal saat proses pinjaman online di setukui.

Jadi, Anda tidak akan meneripa semua dana yang Anda pinjam di aplikasi Finplus ini, melainkan ada sejumlah potongan sebagai biaya administrasi. Misalnya kalian meminjam 2.5 juta, berarti yang kalian terima hanya 2,25 juta saja.

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Finplus

Untuk persyaratan sendiri seperti yang telah tersebut di awal, bahwa apliaksi FInplus in menawarkan syarat yang cuku gampang. Adapnu syarat dan ketentuan yang bisa Anda penuhi sebagai berikut ini:

  1. Warga negara Indonesia
  2. Berdomisili di wilayang yang tercover apliaksi Finplus
  3. Saat mengajukan pinjaman berusia antara 21 hingga 55 tahun
  4. Memiliki HP smartphone
  5. Memiliki E-KTP yang masih berlaku
  6. Mempunyai penghasilan

Dari sekian data persyaratan yang FInplus tawarkan, tentu saja hampir semua orang dewasa telah memiliki semua persyaratan ini. Itulah kenapa aplikasi ini cukup membantu bagi banyak masyarakat yang menginginkan dana talangan mendadak.

Verifikasi Kredit Pinjaman Online Cepat Cair

Perlu kalian catat bahwa Finplus tidak pernah melakukan konfirmasi melalui sambungan telepon atau bahwka mengunjungi lokasi peminjam saat pengajuan. Namun, adakalanya perusahaan akan mengkonfirmasi kebenaran data dan pengajuan yang Anda ajukan. Jadi ini termasuk salah satu langkah kondisional.

Lantas bagaimana dengan proses pencarian dan kapan dana pinjaman dapat cair. Untuk jangka waktu persetujuan dan pencairan biasanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam dan paling lama adalah 2 hari.

Kalian akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi terkait pencairan dana yang kalian ajukan ke aplikasi pinjaman online cepat cair Finplus ini.

Penagihan Galbay Dan Cara Pembayaran Agsuran

Biasanya sebelum jatuh tempo masa cicilan bulanan, pihak perusahaan Finplus akan mengirimkan pemberitahuan melalui pesan SMS ke nomer yang Anda daftarkan.

Tentu saja, jika gagal bayar ini terlalu lama, maka bukan tidak mungkin perushaan akan mengirimkan orang untuk mendatangi rumah untuk menanyakan tentang cicilan bulanan kalian.

Untuk pembayaran cicilan bulanan sendiri bisa melalui ATM terdekat, atau bisa juga menggunakan layanan mobile banking sesuai dengan rekening yang telah ditetapkan.

Selain itu hal yang perlu kalian ingat adalah adanya denda keterlambatan bayar cicilan. Hampir semua kredit tentunya memiliki aturan yang sama. Tidak berbneda jauh dengan aplikasi pinjaman online cepat cair Finplus ini.

Baca Juga: Tabel Angsuran Easycash, Cara Mengajukan Pinjaman dan Syarat

Mereka juga akan menerapkan denda bagi nasabah yangterlambat membayar akngsuran bulanan. Namun, mereka sebelumnya telah memberikan notifikasi untuk cicilan tiap bulan baik berupa SMS dan juga melalui aplikasi Finplus.

Call Center CS Finplus

Jika Anda mengalami kesulitan atau ingin informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi call centar yang telah disediakan.

Call: 021-57940720, 081218870367
WA: 082152081063
Email: support@rbt.id
Alamat: Blok B-30, Rukan Permata Senayan, Jalan Tentara Pelajar No 21 Grogol Utara, Jakarta Selatan 12210

Kesimpulan

Dari uraian diatas, ada sejumlah keunggulan yang menjadi prioritas pinjaman online FInplus, yakni syarat mudah karena hanya modal KTP, tanpa jaminan dan satu lagi tanpa verifikasi telepon.

Namun, ada juga kerugian yang ada terutama terkait masalah suku bungan yang cukup tinggi dan juga pinjaman hanya bisa dilakukan melalui aplikasi HP. Jadi, kalian tidak bisa mengajukan pinjaman online cepat cair Finplus melalui website.

***

Baca berita dan informasi lainnya di Google News