Pinjaman Online Papitupi Syariah Limit 50 Juta

Pinjaman Online Papitupi Syariah Limit 50 Juta

Pinjaman Online Papitupi Syariah meupakan perusahaan FIntech berbasih p2p lending yang memberikan pinjaman dengan limit maksimal hingga 50 Juta rupiah. Iii adalah salah satu perusahaan keuangan yang baru dan menyasar pada msyarakat muslim yang ingin mengajukan pinjaman online berbasis syariah dan tidak ada riba didalamnya.

Ini adalah perusahaan fintech resmi yang sduah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi buat kalian yang saat ini membutuhkan dana segar namun tidak ingin terjebak dalam riba, kalian bisa memanfaatkan pinjaman online Papitupi Syariah ini.

Pinjaman Online Papitupi Syariah

Sekarang ini, banyak sekali tersedia pinjaman online yang tersebar di Indonesia. Mereka berusaha mengambil hati masyarakat dengan berbagai macam kemudahan yang mereka tawarkan.

Namun, sangat jarang dari mereka yang menggunakan prinsip dan dasar hukum syariah sesuai dengan ajaran Islam. Selain itu, bungan yang ditawarkan juga cukup tinggi yang justru membebani masyarakat dan manegakibatkan mereka terjebab dalam keguiatan riba.

Jika sebelumnya ada pinjaman dari BSI Syariah, kini hadir juga pinjaman online Papitupi Syariah yang memberikan batas limit hingga 50 juta rupiah. Ini merupakan angka ynag cukup tinggi untuk sekelas pinjaman online berbasis syariah.

Pinjaman online Papitupi Syariah hadir bertujuan untuk memberikan pertumbuhan keuangan dan ekonomi melalui prinsip-prinsip Islam untuk mengurangi kesenjangan sosial di masyarakat. Hal ini dicapai melalui peningkatan dukungan papitupi Syariah.

Ini adalah salah satu alternatif pinjol yanng cepat cair dengan bunga terjangkau berbasis Syariah yang dapat diakses dengan mudah. Selain itu, fintech ini menyediakan kesempatan bagi investor muslim untuk berinvestasi dalam sistem keuangan.

Legalitas Perusahaan Papitupi

Tentu saja, pinjaman online papitupi syariah ini meruupakan perusahaan resmi yang telah terdaftar di OJK. Sebagai perusahaan penyedia jasa keuangan yang populer dengan inovasi berorientasi teknologi, Papitupi mendapatkan izin OJK dengan nomor KEP-90/D.05/2021.

Tidak hanya sampai disitu saja, Papitupi juga telah terdaftar di Dewan Syariah Indonesia. Papitupi Syariah telah diperiksa dan dibuktikan kebenarannya oleh Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia No: 117/DSN-MUI/II/2018 tentang Layanan Pembiayaan Berbasis Teknologi Informasi Berdasarkan Prinsip Syariah.

Baca Juga: Pinjaman Online Syariah BSI Langsung Cair Tanpa Riba & Jaminan

Lantas siapa saja orang orang yang berada di balik perusahaan fintech Papitupi syariah ini? Berikut ini daftar orang orang yang bertanggung jawab menjalankan perusahaan Paputupi Syariah.

  • Nama perusahaan: PT Piranti Alphabet Perkasa
  • Jeffry F Pandie: Komisaris Utama
  • Yuliansyah Anwar: Komisaris
  • Nugroho: CEO
  • Aditya C Harsono: COO
  • Nuruddin M. Ali: Dewan Pengawas Syariah (I)
  • Yuke Rahmawati: Dewan Pengawas Syariah (II)

Keunggulan Pinjaman Online Papitupi Syariah

Tentu saja, setiap perusahaan jasa keuangan memiliki keunggulan masing masing. Tidak berbeda jauh dengan yang lain, Papitupi syariah juga memiliki keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan para nasabah.

Manfaat luar biasa Papitupi Syariah untuk pemberi pinjaman dan peminjam termasuk menyediakan pembiayaan Murabahah untuk bisnis atau pengeluaran pribadi. Ini termasuk kendaraan bermotor, perlengkapan sekolah, kebutuhan modal usaha yang lebih besar dan biaya pengobatan. Selain itu, pinjaman dapat digunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga bahkan untuk renovasi rumah.

Selain itu ada sejumlah keunggulan lain yang Papitupi berikan, diantaranya adalah:

  • Imbal jasa maksimal sebesar 36 persen
  • Peminjam dikenakan biaya administrasi yang sangat rendah.
  • Tidak ada bunga yang dikenakan selama proses pengajuan pinjaman.
  • Margin keuntungan perusahaan yang cukup kompetitif.

Untuk penjelasan dari keunggulan ini bisa Anda baca sebagai berikut:

Limit Besar dan Tenor Panjang

Sebagai bisnis berbasis syariah, tenor pinjaman yang diberikan kepada nasabah sangat panjang dan juga limit yang cukup besar. Hal ini untuk memastikan pemberi pinjaman tidak terbebani selama proses pelunasan.

Platform pinjaman berbasis syariah ini menawarkan layanan pinjaman dengan jangka waktu yang cukup lama. Calon peminjam dan memilih tenor mulai dari 1 bulan hingga 36 bulan lamanya. Sedangkan batas limit terendah adalah 1 juta rupiah dan limit teretinggi mencapai 50 juta rupiah.

Aman Bagi Nasabah

Tidak semua perusahaan fintech memberikan jaminana keamanan bagi para nasabahnya, terutama pinjaman online ilegal dengan limit besar.

Platform pembiayaan Papitupi Syariah menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada kebanyakan fintech lainnya. Sebab, PT Piranti Alphabet Perkasa sudah terdaftar di OJK yang menjamin keamanannya.

Beberapa pihak seperti Kominfo, AFPI, dan DSN dari MUI juga turut mengawasi fungsi aplikasi pinjaman online ini untuk memastikan keamanannya. Akibatnya, ini memberikan kenyamanan bagi pengguna karena mengetahui bahwa mereka tidak akan ditipu oleh perusahaan keuangan ini.

Menerapkan Akad Syariah

Nama tersebut juga menyiratkan bahwa platform ini menggunakan kontrak yang dikenal dengan syariah. Setiap layanan di platform harus mengikuti hukum Syariah, dan semua sistem mengacu pada aturan agama. Karena itu, Anda dapat menggunakan platform pinjaman online Papitupi Syariah ini secara legal.

Dua sistem kontrak digunakan pada platform ini. Salah satunya adalah akad wakalah bi al-ujrah dan yang lainnya adalah akad murabahah. Kedua hal ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan dukungan keuangan secara legal.

Apa itu Akad Murabahah?

Akad Murabahah adalah akad yang menggunakan nilai moneter tertentu. Dalam ekonomi Islam, murabahah mengacu pada kontrak antara produsen dan pembeli, di mana pembeli menentukan harga barang dan keuntungan mereka. Pembeli dan penjual menyetujui ketentuan kontrak dan menentukan profitabilitasnya melalui upaya bersama. Skema ini memberikan transparansi kepada kedua pihak yang terlibat.

Apa itu Akad Wakalahbi Al-Ujrah?

Akad wakalah adalah perjanjian hukum antara dua pihak dimana salah satu pihak memberikan kuasa kepada pihak lainnya. Pemberian kuasa bersifat opsional dan tidak mensyaratkan pembayaran upah. Akad wakalah dapat digunakan untuk memberikan hak kepada seseorang untuk melakukan sesuatu, seperti melakukan suatu perbuatan atau menciptakan suatu karya seni.

Uang Denda akan Dimanfaatkan untuk Tujuan yang Bermanfaat

Di platform ini, denda dari biaya keterlambatan masuk ke kebutuhan perusahaan. Alih-alih mengambil uang dari biaya keterlambatan, itu memberikannya untuk tujuan sosial yang membutuhkan.

Baca Juga: Pinjaman Untuk Karyawan Kontrak Tanpa Jaminan Limit Besar

Sederhananya, uang hasil denda keterlambatan ini tidak akan digunakan untuk kepentingan pribadi perusahaan, melainkan akan digunakan untuk tujuan yang lebig bermanfaat bagi sesama. Sebagai contoh untuk membantu sesama umat yang mengalami bencana atau membutuhkan uluran tangan.

Ini adalah salah satu pembeda yang sanagt jelas antara pinjaman online Papitupi Syariah dengan paltform pinjol lain.

Papitupi Syariah Apk

Sampai sejauh ini, aplikasi pinjaman online papitupi syariah hanya tersedia untuk OS Android dan belum tersedia untuk OS iOS. Jadi untuk pengguna HP iPhone dan semua produk Apple belum bisa mendapatkan manfaat pinjamaan Papitupi.

Namun, kalian tudak usah kecewa karena Kalian tetep bisa menggunakan situs resminya di papitupisyariah.com untuk pengajuan pinjaman online nya.

Dan bagi Anda pengguna Android, Anda bisa mengunduh aplikasi Papitupi melalui playstore dengan ID com.pap.papitupisyariah. Namun sebagai catatan, HP android Anda minimal memiliki OS 7.1 atau lebih tinggi. Dan sampai sejauh ini, lebih dari 100 ribu orang telah menggunakan aplikasi Papitupi Syariah.

Ketentuan dan Syarat Pinjaman Online Papitupi Syariah

Tentu saja, Ada sejumlah persyaratan yang harus Anda lengkapi sebelum mengajukan pinjaman online Paputupi Syariah ini. Dan beberapa syarat tersebut tercantum dibawah ini.

  • Nasabah merupakan Warga negara indoneisa asli yang memiliki e-KTP
  • Usia saat pengajuan pinjaman minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Memiliki pekerjaan dan bekerja setidaknya sudah 2 tahun
  • Perusahaan tempat Anda bekerja sudah menjalin kerjasama dengan Papitupi Syariah

Tidak banyak persyaratan yang diberikan oleh fintech remi ini, namun untuk syarat terakhir cukup berat bagi masyarakat.

Dan ini menjadi salah satu kekurangan Papitupi syariah karena banyak masyarakat yang kecewa, terutama yang bekerja di perusahaan yang belum bekerja sama dengan Papitupi.

Jadi sebaiknya Anda lebih jeli dalam membaca persyaratan danketentuan yang diberlakukan sebelum mencoba mengajukan pinjaman di Papitupi.

Cara Daftar Papitupi Syariah

Jika Anda sudah membaca persyaratan diatas dan Anda masuk dalam kriteria persyaratan tersebut dan anda tertarik untuk mengajukan pinjaman ini, beikut ini cara daftar papitupi syariah dan mengajukan pinjaman.

Baca Juga: Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi Lebih Mudah

  1. Silahkan download aplikasi Papitupi Syariah melalui playstore.
  2. Lanjut dengan Instal aplikasi tersebut sampai selesai.
  3. Buka aplikasi dan silahkan daftar dengan melengkapi data diri sesuai yang diminta.
  4. Verifikasi data Anda dan lanjut dengan login menggunakan user dan pasword yang Anda daftarkan.
  5. Tentukan jumlah pinjaman dan juga tenor yang Anda inginkan.
  6. Uploud data diri Anda termasuk KTP atau Identitas diri Anda.
  7. Submit dan kirim data Anda dan tunggu persetujuan.
  8. Jika data pengajuan Anda diterima, maka saat itu juga dana pinjaman akan cair.

Sebagai catatan: Tidak semua pinjaman akan mereka ACC karena ada sejumlah review dan peinjauan dari pihak perusahaan apakah Anda masuk dalam kriteria persyaratan atau tidak.

Kesimpulan

Papitupi syariah memang berbda dengan aplikasi pinjaman online lainnya. IN benra benar ditujukan untuk umat Islam yang membutuhkan dana talangan dan sudah berkerja di perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Papitupi.

Jadi, sebaiknya pastikan bahwa perusahaan Anda telah bekerjasama dengan Papitupi sebelum mengajukan pinjaman online disini.

Hal ini cukup penting agar Anda tidak kecewa setelah mengunduh aplikasi namun pengajuan pinjaman ditolak.

Nah, dengan memahami semua peryaratan, legalitas dan keunggulan tersebut, Anda tentunya bisa mengambil langkah terbaik.

***

Temukan informasi lainnya di Google News