Pinjaman Untuk Karyawan Kontrak Tanpa Jaminan Limit Besar

Pinjaman Untuk Karyawan Kontrak Tanpa Jaminan Limit Besar

Ada saat dimana karyawan kontrak juga membutuhkan dana untuk keperluan mendadak. Namun sebagian besar perusahaan perbankan maupun fintech tidak berani memberikan pinjaman tunai karena status karyawan kontrak tersebut. Namun kini sudah tersedia Pinjaman untuk karyawan kontrak tanpa jaminan dengan limit yang besar lho.

Sumber penghasilan memang menjadi syarat mutlak bagi hampi semua perusahaan keuangan dan juga perbankkan dalam memberikan pinjaman. Karena, pihak bank juga harus mempertimbangkan darimana nasabah akan membayar cicilan setiap bulannya.

Sebagian produk kredit tanpa agunan atau KTA lebih banyak ditujukan untuk para pegawai tetap. Hal ini mengingat mereka memiliki gaji yang pasti setiap bulan dan jaminan keamanan bagi bank lebih baik. Hal inilah yang terkadang membuat para karyawan kontrak merasa ada deskriminasi mengingat statusnya masih sebagai karyawan yang tidak jelas.

Pinjaman Untuk Karyawan Kontrak Tanpa Jaminan

Kini tersedia pinjaman untuk karyawan kontrak dan pinjaman ini berbasis kredit tanpa agunan atau KTA. Jadi memang sebagian besar produk KTA bank itu ditujukan untuk karyawan tetap dan salah satu alasannya adalah karyawan tetap memiliki penghasilan tetap.

Selain itu, pegawai tetap dinilai lebih aman untuk pembayaran cicilan karena terikat kontrak kerja yang lebih jelas. Setidaknya lebih pasti dibandingkan dengan karyawan kontrak.

Karena itulah mengajukan KTA bank itu lebih mudah dilakukan oleh pegawai tetap. Namun untuk kamu yang belum beruntung mendapatkan status pegawai yang lebih jelas alias masih kontrak dan saat ini membutuhkan pinjaman, Kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil pinjaman tanpa jaminan untuk karyawan kontrak.

Ada beberapa bank yang menyediakan pinjaman untuk karyawan kontrak misalnya saja ekstra dana dari CMB Niaga atau KTA dari bank Hana. Untuk lebih jelasnya, baca terus sampai akhir ya, karena Joglonesia akan memberikan rangkuman pinjaman untuk karyawan kontrak tanpa jaminan juga dengan limit yang besar.

Tabel Suku Bunga Pinjaman Karyawan Kontrak

Nama KTALimitTenorBunga (per bulan)Keunggulan
Mandiri KSM<= Rp 1 miliar<= 15 tahun0,59%Limit besar, tenor panjang & bunga rendah
Xtra DanaRp 5-300 juta12-60 bulan0,99-1,79%Limit besar & tenor panjang
Maybank KTARp 5-250 juta12-60 bulan0,79Bunga rendah
KTA Bank HanaRp 5-200 juta12-60 bulan0,95-1,49%Limit besar & tenor panjang
TunaikuRp 2-20 juta6-20 bulan2-5%Persyaratan mudah (cukup KTP)
Digibank KTA<= Rp 300 juta<= 36 bulan0,88%Limit besar & tenor panjang

Mandiri KSM – Pinjaman Mandiri Untuk Karyawan Kontrak

Pinjaman karyawan kontrak tanpa jaminan yang pertama hadir dari bank Mandiri, Tentu saja Anda sudah paham betul dengan kredibilitas dan legalitas bank Mandiri. Jadi, kini mandiri juga menyediakan pinjaman yang dituk=jukan untuk karyawan kontrak.

Pinjaman Mandiri KSM atau singkatan dari kredit serbaguna Mandiri mungkin belum seterkenal dengan pinjaman online tanpa ribet yang semakin marak. Namun, kini Anda sebagai karyawan kontrak dapat mengajukan pinjaman ke Bank ini dengan tingat jaminan yang lebih terpercaya.

Berbeda dari kebanyakan kompetitornya, Mandiri KSM tidak ditujukan hanya untuk karyawan saja, tapi juga wiraswasta profesional dan bahkan pensiunan.

Sedangkan untuk fasilitas kredit dari Bank Mandiri ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan misalnya pendidikan, pernikahan, kesehatan atau renovasi rumah.

Kemudian limit pinjaman dari Mandiri KSM itu mencapai 1 Milyar dan tenor pinjaman maksimal adalah 15 tahun. Bahkan kalian juga akan mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif. Proses pencairan juga cukup cepat karena apabila pengajuan pinjaman di acc, kamu akan terima pencairan dalam waktu kurang dari 1 hari.

Untuk Anda karyawan dan pegawai kontrak atau sejenis yang tertarik untuk mengajukan pinjamanm KTA Mandiri ini, ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi. Dan berikut ini persyaratannya untuk pinjaman KTA Mandiri KSM.

  • Pertama adalah warga negara Indonesia (WNI).
  • Kedua berusia Minimal 20 tahun.
  • Ketiga penghasilan minimal 3 juta per bulan.
  • Keempat untuk masa kerja minimal 1 tahun.

Cukup mudah syarat pinjaman karyawan kontrak mandiri KSM ini dan jika kamu sudah memenuhi syarat ini langsung saja datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Baca Juga: Pembatalan Tabungan Rencana Mandiri, Begini Cara Paling Mudah

Dan buat Anda yang akan mencairkan pinjaman dari Mandiri KSM, sebaiknya juga tahu beberapa biaya pinjaman yang akan muncul nantinya. Adapun biaya lain tersebut meliputi:

  • Premi asuransi jiwa.
  • Biaya provisi sebesar 1% dari limit kredit.
  • Ketiga adalah biaya administrasi.

Bank CMB Niaga Xtra Dana Pinjol Limit 300 Juta

Daftar rekomendasi pinjaman untuk karyawan kontak tanpa jaminan limit besar berikutnya adalah Ekstra Dana dari Bank CMB Niaga. Pinjaman tunai tanpa jaminan ini berani untuk memberikan plafon pinjaman sampai dengan 300 juta dan pilihan tenor antara 1 sampai dengan 5 tahun.

lalu besar bunga pinjaman ekstra dana akan bergantung pada skor kredit kalian, mulai dari 0,65% sampai dengan 0,99%.

Berikutnya, nasabah pinjaman dari Extra Dana juga akan dikenakan biaya administrasi dan biaya asuransi. Dan tentunya, orang dengan skor kredit yang bagus akan mendapatkan Rate yang terbaik.

Fitur paling menarik dari Extra Dana adalah bisa diajukan via aplikasi secara online. Anda tinggal download saja aplikasi Okto Mobile dan pilih pinjamannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Bahkan, kamu juga akan mendapatkan approval di hari yang sama tanpa perlu bertemu langsung dengan agen CMB Niaga karena sudah 100% online. Lalu untuk pengguna baru, kamu juga bisa mengajukan melalui website yang harus diakses melalui handphone kalian.

Untuk kalian yang tertarik mendapatkan pinjaman dari Xtra Dana CMB Niaga, itu syaratnya cukup gampang. Adapun beberapa persyaratan yang harus kalian lengkapi sebagai berikut ini.

  • Memiliki dan menyediakan e-ktp
  • Menyediakan NPWP untuk pinjaman di atas 50 juta.
  • Kemudian berusia di antara 21 sampai dengan 55 tahun.
  • Dan terakhir telah memiliki rekening tabungan dari CMB Niaga.

Untuk kalian yang belum memiliki rekening di CIMB Niaga, kamu bisa buka rekening online via aplikasi Okto mobile atau kunjungi cabang CMB Niaga terdekat.

Maybank – Pinjaman Karyawan Kontrak

Pinjaman untuk karyawan kontrak tanpa jaminan dengan limit besar berikutnya disediakan oleh Maybank. Jadi kamu bisa mendapatkan pinjaman sampai dengan 250 juta apabila kamu adalah nasabah payroll, dan sebesar 150 juta untuk nasabah yang non payroll.

Jadi, bagi calon peminjam apabila menggunakan Maybank untuk pembayaran gaji, maka besaran limit yang kalian dapatkan lebih tinggi.

Kemudian pilihan tenor pinjaman untuk nasabah payroll itu bisa sampai dengan 5 tahun, tapi untuk nasabah non payroll hanya sampai dengan 3 tahun.

Selanjutnya bunga pinjaman dari KTA Maybank itu dipatok mulai dari 0,79% per bulan, sedangkan biaya pinjaman Maybank KTA yang perlu ditanggung oleh debitur adalah biaya provisi sebesar 1,5% untuk nasabah payrol dan 3,5% untuk nasabah non payrol.

Perlu kalian catat bawhwa biaya ini akan dipotong langsung dari limit pinjaman yang akan dicairkan ke rekening kamu. Jadi dari pembahasan tadi, kamu yang punya payroll di bank Maybank itu lebih spesial karena punya rate yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Baca Juga: Pinjaman Dana Tunai BCA, Syarat dan Cara Pengajuan Online

Jika kalian tertarik untuk mengajukan pinjaman karyawan kontrak di Maybank ini, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui. Adapun persyaratan tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Pertama adalah warga negara Indonesia.
  • Kedua berusia minimal 21 sampai dengan maksimal 55 tahun.
  • Ketiga penghasilan kotor minimal 4 juta per bulan
  • Dan yang keempat adalah masa kerja minimal 1 tahun untuk karyawan atau 2 tahun untuk wiraswasta dan juga profesional.
  • Dan terakhir adalah kalian harus memiliki rekening di bank Maybank.

Jika kalian belum memiliki rekening di Maybank, sebaiknya silahkan buka rekening terlebih dahulu dari sekarang. Baru kalian bisa mengajukan pinjaman untuk mendapatkan kredit yang kamu butuhkan.