Pinjaman Dana Tunai BCA, Syarat dan Cara Pengajuan Lewat Online

Pinjaman Dana Tunai BCA, Syarat dan Cara Pengajuan Online

BCA menjadi perusahaan perbankan swasta yang banyak diminati di Indonesia. Perusahaan keuangan ini menawarkan berbagai pilihan kredit pelanggan berdasarkan kebutuhan mereka. Ada sejumlah pinjaman dana tunai BCA yang mereka tawarkan dengan beberata syarat yang cukup mudah.

Kredit atau pinjaman dana tunai sangat penting bagi para pelaku bisnis di Indonesia, khususnya bagi pengusaha dan juga usaha kecil. Hal inilah juga yang mendorong semain banyak perusahaan jasa keuangan Finech yang bermunculan belakangan ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pendanaan modal usaha.

Saat nasabah membuka rekening BCA, mereka juga mendapatkan kemudahan untuk mengajukan pinjaman di bank BCA. Selain itu, pembukaan rekening BCA juga memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan pinjaman dana tunai dan juga transaksi keuangan lainnya.

Pinjaman Dana Tunai BCA

Bloomberg menilai bahwa bank terbesar ketiga di Asia Tenggara adalah BCA. Hal ini karena data yang mereka dapatkan dimana BCA memiliki nilai 581,9 triliun. Setidaknya, nilai itu adalah data yang mereka laporkan selama ini.

Pinjaman dana tunai BCA ini memudahkan akses dana tambahan bagi masyarakat yang ingin memulai usaha dan membutuhkan modal. Masyarakat bahkan tidak perlu mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Sebagai gantinya, mereka dapat mengajukan Pinjaman Dana Tunai BCA melalui aplikasi BCA Mobile.

Tambahan modal dapat diperoleh melalui penggunaan aplikasi BCA Mobile untuk mengajukan pinjaman ini. Menariknya, tidak diperlukan agunan untuk produk pinjaman yang satu ini. Tentu saja, ini kabar bagus untuk pelanggan yang membutuhkan modal kerja atau kebutuhan lain yang membutuhkan lebih banyak uang. Selain itu, jenis dari pinjaman ini dapat diperoleh tanpa harus pergi ke kantor cabang.

Jenis Pinjaman Dana Tunai Bank BCA

Ada sejumlah jenis pinjaman yang dimiliki pleh perusahaan perbankan BCA ini. Setiap jenis tentunya diperuntukkan bagi nasabah yang berbeda beda yang mana disesuaikan juga dengan tingkat besarnya modal yang akan diajukan.

Baca Juga: Cara Pengajuan Pinjaman BRI Terbaru dan Tips Cepat Disetujui

Adapun jenis pinjaman bank BCA yang bisa Anda pelajari sebagai berikut:

Kredit Modal Kerja

Pinjaman modal kerja memberikan bantuan keuangan kepada pelaku bisnis saat mereka sangat membutuhkannya. Pinjaman ini mengatasi kebutuhan dana strategis bagi pemilik usaha yang membutuhkannya segera.

Jadwal pembayaran pinjaman ini harus sesuai dengan definisi kredit, yang hanya dapat bertahan hingga 5 tahun dan tidak ada istilah memperpanjang masa kredit. Ada salah satu ketentuan yang mendasar pada jenis pinjaman dana tunai bank BCA ini. Jadi, mereka yang mengajukan pinajamn ini bisa melakukan penarikan sewaktu waktu dan secara bertahap tanpa adanya grace period.

Pinjaman BCA Kredit Ekspor

Jenis Pinjaman BCA yang satu ini dapat digunakan untuk membiayai kegiatan terkait ekspor. Ini termasuk mengumpulkan, menyiapkan dan memproduksi barang untuk kebutuhan ekspor ke luar negeri. Penyesuaian dapat dilakukan pada tingkat bunga berdasarkan jumlah hari pinjaman digunakan.

Pelanggan memiliki waktu satu tahun untuk melunasi penjaman dana tunai BCA jenis ini. Namun pinjaman ini dapat diperpanjang satu tahun lagi. Namun, nasabah BCA yang mengajukan pinjaman jenis ini harus menggunakan surat yang dilampiri dengan dokumen ekspor untuk melakukan penarikan uang pinjaman.

Kredit Investasi

Pinjaman Dana Tunai dari bank BCA yang satu ini juga dikenal sebagai Business & Credit Association. Pinjaman ini biasanya digunakan untuk membeli, merenovasi, atau membangun barang seperti mobil, mesin, atau properti komersial. Karena itulah jenis pinjaman ini disebut kredit investasi.

Tenor untuk pinjaman jenis ini hingga mencapai 12 tahun dan memiliki plafon kredit yang cukup tinggi. Jangka waktu pinjaman ini dapat ditentukan dengan besarnya plafon kredit. Selain itu, transfer atau pemindahbukuan ditentukan dalam perjanjian kredit yang telah memenuhi persyaratan fasilitas kredit investasi.

Kredit Untuk Ekonomi Lokal

Produk pinjaman dana tunai BCA lainnya untuk usaha kecil adalah kredit lokal. Pinjaman ini adalah pilihan sempurna bagi pengusaha yang mencari sumber daya keuangan jangka pendek.

Nasabah dapat melakukan penarikan dan pelunasan kapan saja mereka mau. Ini karena fleksibilitas pengaturan kredit yang menggunakan rekening giro.

Kartu BCA Visa

BCA menyediakan kartu kredit korporasi yang memudahkan transaksi bisnis dan kemudahan sehari-hari. Kartu-kartu ini menyediakan sumber daya keuangan yang fleksibel dan memiliki peluang belanja yang nyaman bagi pemilik bisnis kelas menengah dan atas. Selain itu, kartu ini dapat digunakan untuk pembiayaan layanan hiburan dari perusahaan atau biaya perjalanan bisnis.

Baca Juga: Apakah Yup Paylater Bisa Tarik Tunai di Mesin EDC?

Tidak sedikit perusahaan yang mengalami kesulitan mendapatkan uang tunai di muka dan mereka bisa menggunakan sistem kartu kredit. Ini memudahkan mereka untuk melakukan tindakan administratif dan melakukan perjalanan saat dibutuhkan.

Kredit Usaha Rakyat (KUR)

BCA menawarkan layanan pinjaman dana tunai melalui KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Ini adalah alternatif untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan atau opsi pembiayaan tambahan. Ini adalah pinjaman yang dimaksudkan untuk kelompok usaha kecil atau individu yang menggunakan pendapatan dari usaha mereka untuk cicilan setiap bulan.

KUR menawarkan suku bunga yang kompetitif. Suku bunga 60% p.a, tanpa biaya tambahan dan batasan jumlah pinjaman Rp 10 juta. Bahkan, pinjaman dana tunai daribank BCA jensir KUR ini juga menawarkan pinjaman Rp 500 juta dengan bunga yang sama seperti sebelumnya. Menariknya, keduanya tidak memerlukan persyaratan agunan.

Pinjaman Dana Tunai KTA BCA

Beberapa jenis pinjaman BCA telah disebutkan di atas, namun yang paling menarik dan banyak diminati masyarakat adalah pinjaman tanpa agunan atau biasa disebut dengan KTA BCA.

Nasabah tidak perlu memberikan agunan saat mendapatkan pinjaman KTA atau BCA. Pinjaman ini menawarkan fasilitas kredit tanpa persyaratan yang ribet dan pengajuan yang cukup mudah.

Pilihan kredit tanpa agunan tersedia melalui Personal Loan KTA BCA. Produk ini ditujukan untuk karyawan, pemilik bisnis atau para profesional bisnis.

Syarat Pinjam Uang di bank BCA Tanpa Jaminan

Adapun beberapa persyaratan umum untuk pengajuan pinjaman dana tunai bank BCA dengan jenis pinjaman KTA BCA ini. Berikut ini persyaratan yang harus Anda penuhi untuk mengajukan pinjaman.

  • Warga negara Indonesia dan memiliki KTP
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat cicilan terakhir.
  • Memiliki penghasilan tetap atau gaji bulanan minimal sebesar 2 hingga 2,5 juta rupiah. Besaran minimal ini ditentukan oleh zona lokasi. ( Bandung, Jabodetabek, Medan, Surabaya dan Batam minimal Rp 2,5 juta.)
  • Setidaknya satu tahun keanggotaan dalam program Kartu Kredit BCA atau karyawan yang menjadi anggota BCA Payroll (gaji melalui BCA).
  • Anggota BCA Card minimal satu tahun.
  • Melakukan pengisian pengajuan pinjaman dana tunai bank BCA.
  • E-KTP/Izin Usaha/TDP/TDI/ ijin praktek usaha
  • Memyertakan slip gaji atau keterangan penghasilan
  • NPWP

Cara Pinjam Uang Di Bank BCA Tanpa Jaminan di BCA Mobile

Pinjam uang di Bank BCA online itu sangat mudah karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Masyarakat yang memiliki keinginan untuk pengajuan bisa menggunakan layanan internet di HP untuk mengajukan pinajamn tersebut.

Untuk mendapatkan uang melalui aplikasi mobile Bank BCA untuk pinjaman, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Setelah mendownload Aplikasi BCA Mobile, Silahkan Anda buka aplikasi tersebut.
  • Akses menu “Informasi BCA” yang terdapat pada aplikasi tersebut.
  • Dari layar menu utama, gulir ke bawah untuk melihat menu “Produk”.
  • Untuk mengakses Pinjaman Perorangan, klik pada opsi “Pinjaman Individual”.
  • Pilih jenis pinjaman yang dibutuhkan dari daftar. Ada sejumlah daftar menu pinjaman dan silahkan pilih sesuai kebutuhan Anda. Beberap aopsi meliputiKredit Motor, Kredit Kendaraan, Kredit Pemilikan Rumah.
  • Klik bagian bawah layar sekali untuk pindah ke halaman terakhir. Kemudian klik “Terapkan Sekarang” untuk menyelesaikan proses.
  • Sebagai bagian dari proses aplikasi, Anda perlu memberikan informasi tentang identitas Anda seperti nama, tanggal lahir, nomor ID, dan alamat email.
  • Setelah menyelesaikan bagian Captcha, centang kotak di samping “Kirim”.
  • Setelah menyelesaikan langkah-langkah dalam proses pinjaman, Anda tinggal menunggu tanggapan terkait kelanjutan pinjaman. Ini dapat dicapai setelah menyelesaikan semua langkah yang tercantum di atas.

Hampir semua produk Bank BCA dapat diakses melalui aplikasi BCA Mobile. Dan salah satunya yakni mengajukan pinjaman menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga: Marcus Pinjaman Online Penipuan Berkedok Pinjol?

BCA memiliki beragam pinjaman seperti yang sbagian telah tersebut diatas, mulai dari pinjaman pribadi BCA hingga pinjaman bebas agunan BCA.

Tabel Angsuran Pinjaman KTA BCA

Jumlah KreditAngsuran bulanan dalam jangka waktu 12 bulanAngsuran bulanan dalam jangka waktu 24 bulanAngsuran bulanan dalam jangka waktu 36 bulan
Rp5.000.000Rp466.667Rp259.833Rp192.389
Rp6.000.000Rp560.000Rp311.800Rp230.867
Rp7.000.000Rp653.000Rp363.767Rp269.344
Rp8.000.000Rp746.667Rp415.733Rp307.822
Rp9.000.000Rp840.000Rp467.700Rp346.300
Rp10.000.000Rp933.000Rp519.667Rp384.778
Rp40.000.000Rp3.733.333Rp2.078.667Rp1.539.111
Rp50.000.000Rp4.666.667Rp2.598.333Rp1.923.889
Rp60.000.000Rp5.600.000Rp3.118.000Rp2.308.667
Rp70.000.000Rp6.533.333Rp3.637.667Rp2.693.444
Rp80.000.000Rp7.466.667Rp4.157.333Rp3.078.222
Rp90.000.000Rp8.400.000Rp4.677.000Rp3.463.000
Rp100.000.000Rp9.333.333Rp5.196.667Rp3.847.778

Untuk pertanyaan atau keluhan terkait dengan semua permasalahan BCA, Anda bisa menghubungi Call Center BCA melalui sambungan (telepon): +628111500998 atau bisa juga melalui layanan email pelanggan di: halobca@bca.co.id.

Keuntungan Pinjaman Bank BCA Untuk Karyawan

Tentu saja, ada sejumlah keuntungan yang Anda dapatkan dalam mengajukan pinjaman danan tunak bank BCA terutama bagi karyawan yang telah memiliki gaji tetap.

Ketika bekerja untuk beberapa perusahaan besar, ada dua jenis karyawan yakni mereka adalah karyawan kontrak dan karyawan tetap. Bahkan, k.Karyawan tetap yang bekerja saat ini dapat menggunakan statusnya (SK Karyawan) sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman dari bank BCA.

Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan telah eksis cukup lama. Karena itulah mereka sangat fleksibel dalam hal pinjaman untuk karyawan tetap yang membutuhkannya. Pinjaman dana tunai bank BCA ini biasanya untuk mendanai kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah anak, dan kebutuhan modal usaha.

BCA menawarkan banyak manfaat saat menawarkan pinjaman kepada nasabah. Manfaat ini termasuk mendapatkan akses ke layanan mereka dan sejumlah keuntungan lain seperti tersebut dibawah ini.

Bank Terbesar di Asia Tenggara

Bank Central Asia adalah bank internasional yang menjadikannya salah satu bank terbesar di Indonesia. Karena ini pulalah reputasi dan legalitas sudah sangat jelas. Dengan eksistensi yang cukup lama, tentunya menunjukkan bahwa bank BCA telah menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan para nasabah.

Pencairan Pinjaman Cepat

Setelah melalui proses persyaratan dan mendapatkan persetujuan, hasil proses pencairan lebih cepat. Tidak membutuhkan waktu yang lama, setelah persetujuan, dalam satu hari Anda sudah bisa mencairkan pinjaman dana tunai bank BCA ini.

Fasilitas Mesin ATM Tersebar

Cek saldo dan transfer adalah beberapa layanan yang ditawarkan oleh mesin ATM. Banyak orang menggunakan mesin ATM untuk membayar tagihan dan mengambil uang dari rekening mereka. Sama halnya dengan bank BCA yang telah memiliki banyak sekali mesin ATM yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Kesimpulan

Mengajukan pinjaman dana tunai bank BCA bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BCA mobile. Sejumlah persyaratan juga cukup mudah dan tentu saja tersedia pinjaman yang bebas agunan.

Bahkan, Anda dapat menggunakan SK karyawan untuk mendapatkan pinjaman melalui bank BCA. Namun, alakah baiknya untuk berbicara dengan pegawai bank BCA sebelum melakukan pinjaman. Ini membantu bisnis Anda tetap berjalan dengan baik dengan menyesuaikan jenis pinjaman yang Anda ajukan. Plus, ini juga membantu menentukan persyaratan apa yang harus dipenuhi.

***

Baca berita lainnya di Google News