Pinjaman Online Bank Permata dengan Limit 300 Juta

Pinjaman Online Bank Permata dengan Limit 300 Juta

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Anda juga bisa mengajukan pinjaman online bank permata bahkan dengan limit maksimal hingga 300 juta.

Sejauh ini,kebanyakan msyarakat hanya terfokus pada pinjaman online dari perusahaan fintech seperti pinjaman online EasyCash, AkuLaku atau jasakeuangan lainnya. Faktanya, bank Permata yang merupakan bank konvensional juga memiliki aplikasi pinjaman online bahkan dengan limit yang cukup besar dan bunga rendah.

Buat Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman onlne bank permata, simak terus artikel ini sampai selesai. Karena Joglonesia akan mengulas semua terkait syarat dan ketentuan untuk mengajukan pinjaman di permata bank ini.

Pinjaman Online Bank Permata

Apakah bank permata ada pinjaman online?

Bank Permata menyediakan pinjaman online tanpa agunan atau bisa disebut dengan KTA dengan limit mulaidari 6 juta hingga maksimal 300 juta. Jangka waktu yang ditawarkan maksimal selama 3 tahun dan dana pinjaman akan cair dalam waktu 1 hari setelah disetujui.

Dari pernyataan di atas, limit yang ditawarkan sangat besar dan tenor juga lumayan panjang. Dari sini, nasabah tentunya dapat lebih leluasa dalam menentukan batas limit yang akan diajukan melalui pinjaman online bank permata ini.

KTA adalah singkatan dari Kredit Tanpa Agunan, yakni pengajuan pinjaman tanpa memerlukan jaminan dalam bentuk fisik. Ini merupakan salah satu produk perbankan yang diluncurkan dengan opsi pendanaan cepat. Dan Anda bisa mendapatkan dana yang ditransfer ke akun Anda pada hari yang sama saat Anda mengirimkan pengajuan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan SeaBank Berikut Cara Buka Rekening

Bank Permata menyediakan pinjaman tanpa agunan kepada konsumen untuk menutupi kebutuhan mendesak seperti renovasi rumah dan biaya pernikahan. Selain itu, pinjaman online Bank Permata dengan produk KTA ini dapat digunakan untuk menutup biaya tak terduga lainnya.

Pinjaman online permata KTA dapat memberikan pinjaman dengan limit maksimal hingga 300 juta rupiah, dengan jangka waktu hingga 36 bulan. Ini tentunya lebih besar dari pada perusahaan fintech atau jasa keuangan. Pinjaman Permata KTA lebih baik dibandingkan dengan pinjaman online lainnya karena plafon pinjaman yang lebih besar dan tenor yang cukup lama.

KTA Permata ini menawarkan produk yang lebih beragam dibandingkan bank lain. Layanannya juga tersedia untuk pelanggan reguler, bukan hanya pelanggan payroll. Selain itu, KTA Permata juga memberikankemudahan dalam hal persyaratan untuk pengajuan pinjaman online.

PermataKTA Online

Salah satu produk yang paling populer dari bank permata saat ini adalah Permata KTA Online, yakni pinjaman online bank permata dengan syarat yang cukup mudah. Dengan modal KTP dan NPWP, Anda bisa mengajukan pinjaman di bank permata ini.

Bahkan jika Anda memilikikartu kredit, maka suku bungan yang ditawarkan oleh bank permata in lebih rendah jika dibandingkan dengan tidak memiliki kartu kredit.

Inilah alasan banyak yang mencariinformasi terkait dengan pinjaman online bank permata dengan produk Kredit Tanpa Agunan yang hanya dnegan modal KTP dan NPWP ini.

Adapun pengajuan pinjaman secara online dengan menggunakan aplikasi dari bank permata. Untuk aplikasinya snediri bernama Permata Mobile X yang bisa Anda download melalui playstore atau juga AppStore.

PermataMobile X

Permata Mobile X adalah aplikasi yang dapat memberi pelanggan bank permata untuk akses ke sistem perbankan online melalui internet. Ini termasuk mengunggah informasi seperti pembayaran, pengiriman produk baru dan transfer dana. Nasabah juga dapat menggunakan sistem ini untuk mengakses layanan perbankan lain yang disediakan oleh bank permata.

Untuk dapat menggunakan aplikasi PermataMObile X, maka ada persyaratan yang harus Anda penuhi. Adapun beberapa persyaratan penggunakan aplikasi ini adalahs ebagai berikut:

  • Nasabah memiliki Kartu Kredit atau Rekening dengan status aktif dan memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan.
  • Pengguna dapat mendownload aplikasi resmi yang dirilis oleh Bank Permata melalui Playstore/Appstore
  • PermataMobile X memungkinkan pelanggan untuk mendaftar untuk menggunakan layanan ini.
  • Pelanggan memiliki alamat email saat ini.
  • Nomor handphone nasabah saat ini aktif di sistem bank.

Ini merupakan syarat yang cukup mudah karena tidak lebih dari syarat standar untuk menginstal aplikasi. Hanya saja, ada penekannan untuk penggunaan aplikasi resmi yuang diluncurkan oleh pihak bank Permata.

Syarat Pinjaman Online Permata Bank

Untuk dapat menikmati produk pinjaman online permata bank, da beberapa persyaratan umum yang harus Anda penuhi. Persyaratan ini terblang cukup mudah dan bahkan tidak lebih sulit dari pinjaman online dari fintech seperti EasyCash atau juga pinjaman di NeoBank.

Adapun syarat pinjol di PermataBank sebagai berikut:

  • Warga negara Indonesia dengan NPWP dan KTP elektronik jika biaya permohonan lebih dari Rp 50 juta.
  • Saat melunasi kredit, batasan usia berkisar dari 21 tahun hingga 65 tahun.
  • Memiliki penghasilan atau gaji tetap minimal Rp 3 juta per bulan.
  • Berdomisili di wilayah cakupan area Permata Bank.

Baca Juga: Tabungan Emas di Pegadaian Syariah, Solusi Investasi Muslim

Hanya dengan 4 syarat, Anda bisa memiliki kesempatan untuk pengajuan pinjaman online dengan liit 300 juta dan tenor hingga 3 tahun lamanya. Bisa dikatakan ini adalah pinjaman online dengan bunga paling rendah dan tenor panjang.

Tabel Pinjaman KTA Permata Bank

Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman online di bank permata, ada baiknya Anda mempelajari tabel pinjaman KTA Permata Bank berikut ini.

Jumlah Pinjaman DisetujuiSuku Bunga/BulanPilihan Jangka WaktuBiaya Administrasi
> Rp 150 jt – Rp 300 jt0.88%6, 12, 24, 36 Bulan4%
> Rp 75 jt – Rp 150 jt 1.19%6, 12, 24, 36 Bulan
> Rp 25 jt – <= Rp 75 jt1.29%6, 12, 24, 36 Bulan
> Rp 15 jt – <= Rp 25 jt 1.49%6, 12, 24, 36 Bulan
Rp 2 jt <= Rp 15 jt 1.49% – 1.99%6, 12, 24, 36 Bulan

Dari tabel pinjaman online bank permata ini, Anda seharusnya sudah bisa menghitung berapa cicilan setiap bulan yang harus Anda bayar ke Bank Permata. Besaran angsuran tentunya terkait dengan berapa besar pinjaman yang disetujui.

Risiko

Namun, sebelum Anda mengajukan pinjaman online permata Bank, Ada risiko yang harus Anda perhatikan dan in menjadi catatan yang wajib Anda pahami.

Risiko ini penting terkait dengan angsuran bulanan yang menjadi kewajiban bagi peminjam di Permata Bank melalui pinjaman online KTA.

Adapun risiko tersebut meliputi:

Keterlambatan Bayar

Selain semua biaya yang telah dikeluarkan, klien diharapkan membayar 5% dari biaya cicilan yang terlambat. Ini mungkin hanya sebesar 150 ribu jika tidak ada pembayaran yang diterima.

Nasabah Meninggal Dunia

Saat nasabah meninggal selama masa pinjaman maka pinjaman akan dialihkan kepada ahli waris. Namun jika nasabah memiliki asuransi jiwa, pinjaman tidak dialihkan kepada Ahli Waris. Jdai ini mungkin adalah salah satu pentingnya memiliki asuransi jiwa.

Denda Pelunasan Dipercepat

Ketika pelanggan melakukan pelunasan awal sebelum jatuh tempo pinjaman mereka, mereka akan dikenakan biaya 7%. Biaya pelunasan dipercepat ini berlaku untuk semua sisa pokok pinjaman. Selain itu, dana yang harus dilunasi oleh nasabah adalah sebagai berikut: Bunga Saat Ini + Sisa Pokok Pinjaman + 7% dari Sisa Pokok Pinjaman.

Baca Juga: Tak Ingin Diteror Pinjol, Begini Cara Menghapus Akun EasyCash

Kesimpulan

Pinjaman onine bank permata memang cukup mudah dan menggiurkan. Dengan syarat yang cukup mudah dan dapat diterima setiap klien yang ingin mengajukan pinjaman.

Selain itu, bungan yang ditawarkan juga sangat rendah jika dibandingkan dengan perusahaan fintech. Bahkan, tenor atau jangka waktu pinjaman juga sangat panjang dan menguntungkan bagi para pelaku usaha.

Dengan kemudahan ini, tentunya ada risiko juga dan salah satunya adalah denda keterlambatan bayar cicilan pinjaman online tersebut. Namun, semua denda dan biaya tambahan tidak akan menjadi beban jika Anda selalu tepat waktu dalam membayar cicilan setiap bulan.

***

Baca Informasi lainnya di Google News