Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa ada pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga yang mana memberikan limit hingga 300 juta. Untuk proses pengajuan juga bisa secara online melalui aplikasi itu sendiri. Lantas bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan pinjaman KTA Octo Loan dari Bank CIMB Niaga ini dan bagaimana cara pengajuan agar disetujui?

Tentu saja, ada saatnya dimana Anda nantinya akan membutuhkan dana mendadak untuk kebutuhan baik sebagai konsumtif maupun untuk modal. Bagi yang memiliki tabungan, tentu saja bukan hal yang sulit untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun bagi yang hidup dengan mengandalkan gaji bulanan, tentunya ini akan sulit saat membutuhkan dana yang cukup besar. Untuk mengajukan pinjaman ke perusahaan fintech tentunya harus pberpikir ulang dengan bunga yang tinggi. Selain itu, tentunya tenor yang mereka tawarkan juga cukup singkat.

Namun, Anda tidak usah kawatir karena kini ada pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga yang mana menawarkan kredit dengan suku bungan yang cukup rendah.

Buat kalian yang sudah mengetahui atau bahkan pernah mengajukan pinjaman KTA CIMB Niaga ini namun ditolak, silahkan baca artikel sebelumnya mengenai Pinjaman KTA CIMB Niaga ditolak dan Tips Jitu Mengatasinya.

Pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, CIMB Niaga kini menyediakan pinjaman online tanpa jaminan yakni KTA Octo Loan. Masyarakat dapat memanfaatkan pinjaman ini untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif.

Sesuai dengan namanya, pinjaman ini tidak membutuhkan agunan apapun, namun sebagai gantinya ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi calon nasabah.

Persyaratan wajib yang paling mendasar yakin penghasilan tetap setiap bulan. Tentu saja ini adalah hal yang wajar karena pihak bank juga tidak ingin mengambil resiko ketika Anda tidak bisa mengangsur setiap bulannya.

Baca Juga: Pengajuan KTA MNC Bank, Syarat dan Tabel Angsuran Tiap Bulan

Kredit Tanpa Agunan sendiri sejauh ini menjadi salah satu produk pinjaman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Karena itulah, hampir semua bank konvensional memiliki produk pinjaman yang satu ini.

Tentunya, setiap bank memiliki kebijakan dan persyaratan masing masing dan juga kelebihan dan kekurangannya. Lantas bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga ini?

Kelebihan pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga

Dilansir dari laman resmi CIMB Niaga, ada sejumlah kelebihan dari Octo Loan yang bisa sebagai catatan kalian. Adapun beberapa kelebihan tersebut Joglonesia uraikan dalam pebahasan berikut ini.

Limit Besar

Jadi Octo Loan adalah salah satu pinjaman online terbaik karena memberikan limit pinjaman yang besar yaitu sampai 300 juta. Jadi besar pinjaman ini fleksibel yang mana pemohon dapat memilih besaran pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pembayaran.

Tenor Panjang

Selain itu, kelebihan pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga ini bisa dikembalikan dengan pilihan tenor cicilan mulai dari 1 tahun sampai dengan maksimal 5 tahun. Jadi Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya dalam mengangsurnya.

Sederhananya, jangka waktu pembayaran pinjaman ini fleksibel dimana Anda dapat memilih jangka waktu pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pembayaran.

Suku Bunga Rendah

Lalu kelebihan selanjutnya dari Octo Loan adalah menawarkan pinjaman online dengan bunga rendah dengan rate mulai dari 0,65% flat perbulan. Jika dikonversi jadi 12 bulan bukan berarti 7,8% (bukan 0,65 * 12 = 7,8%). Tapi bunga flat 0,65% ini setara dengan bunga efektif 14,21% per tahun atau sekitar 1,2% per bulannya. Jadi konversi bunga efektif adalah sekitar dua kali bunga flat.

Nah, bunga pinjaman ini tentunya kompetitif dan bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan bunga pinjol fintech seperti Kredivo atau Akulaku yang bunganya itu setara 4 sampai dengan 5% per bulannya.

Tapi tentunya, mengajukan pinjaman di pinjol fintech itu jauh lebih mudah seperti pinjaman kredivo yang akan cair ke rekening dalam waktu kurang dari 5 menit. Selain itu kamu juga bisa gunakan limitnya untuk belanja barang dengan bunga yang juga lebih murah.

Biaya Admin Rendah

Kelebihan dari pinjaman Octo Loan CIMB Niaga selanjutnya yakni biaya admin yang cukup rendah atau sekitar 1 sampai dengan dua setengah persen. Jadi, jumlah dana yang cair nantinya tidak full karena ada potongan biaya admin tersebut.

Proses pengajuan yang cepat dan mudah

Untuk pengajuan pinjaman sendiri bisa kalian lakukan secara online melalui aplikasi Octo Loan atau bisa lengsung di situs resmi CIMB Niaga. Tentu saja, semua pengajuan pinjaman ini akan dilayani dan jika semua persyaratan sudah lengkap, maka proses pencairan dana juga berjalan lebih cepat.

Tanpa jaminan atau agunan

Sesuai dengan namanya yakni Kredit Tanpa Agunan yang mana pemohon tidak perlu menyediakan jaminan atau agunan untuk mendapatkan pinjaman KTA. Cukup dengan slip gaji dan memiliki pendapatan bulanan yang pasti, kalian bisa dengan cepat memperoleh dana pinjaman dari CIMB Niaga.

Dapat digunakan untuk berbagai keperluan

Tidak hanya sekedar untuk modal usaha bagi pelaku UMKM, namun pinjaman ini dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Seperti disinggung sebelumnya, pinjaman ini dapat Anda gunakan untuk kebutuhan konsumtif seberti perbaikan rumah, biaya pernikahan atau juga biaya pendidikan.

Baca Juga: Tabel Kredit Renovasi Rumah BRI dan Syarat Pengajuan

Selain beberapa kelebihan yang telah diuraikan diatas, masih ada kelebihkan lain dari pinjaman Octo Loan KTA CIMB niaga lainnya. Seperti contohnya adalah layanan nasabah yang baik dan cepat dalam hal pengajuan, proses, dan pembayaran. Selain itu, CIMB Niaga adalah Bank yang terkemuka dan sudah berpengalaman dalam memberikan pinjaman.

nah, itulah beberapa kelebihan Pinjaman KTA dari CIMB Niaga, Namun sebaiknya Anda tetap harus melakukan analisis dan evaluasi sebelum mengambil keputusan dalam hal pengajuan pinjaman.

Kekurangan Pinjaman Octo Loan

Tentunya, setiap kelebihan pastinya ada kekurangannya juga. Dan dari hasil pantuan Joglonesia ada sejumlah kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbahan kalian.

Adapun kekurangan tersebut Joglonesia uraikan dibawah ini.

Pencairan tidak Full

Kekurangan yang pertama adalah pencairan tidak full, karena dipotong admin dan biaya asuransi. Akan tetapi ini sudah wajar terjadi di pinjaman bank. Kalian mengajukan pinjamam ke bank manapun biasanya juga akan ada potongan untuk asuransi dan juga administrasi.

Harus Memiliki Track Record Bagus

Lalu kekurangan pinjaman KTA Octo Loan CIMB Niaga yang kedua yakni Anda harus memiliki track record yang baik. Jadi jika Anda sebelumnya memeiliki track redord yang buruk di BI Checnking, tentunya akan sulit untukbisa mengajukan pinjaman ini.

Syarat yang Sulit

Salah satu syarat agar pinjaman KTA CIMB Niaga Anda segera disetujui adalah payrol 3 bulan, nasabah reguler 9 bulan atau punya kartu kredit bank lain minimal 12 bulan. Ini memang tidak mudah terutama bagi mereka yang tidak memikiki kartu kredit.

Kesimpulan

Dari hasil pantuan Joglonenesia, Octo Loan CIMB Niaga ini menyediakan fasilitas pinjaman dengan limit tinggi dan bunga rendah. Anda bisa mendapatkan pinjaman sampai 300 juta hanya dengan mengajukan via handphone saja.

Namun, tentunya untuk mencapai limit tertinggi ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan salah satu syarat agar cepat di ACC adalah kepemilikian kartu kreditm terutama kartu kredit CIMB Niaga.

Baca Juga: Kartu Kredit Jenius BTPN, Ini Faktanya

Selain itu, Anda memilki riwayat pinjaman yang bagus. Jadi, CIMB sendiri tidak akan was was dalam meberikan dana bantuan kepada kalian.

Selain itu, meski semuanya terasa mudah, namun sebaiknya ajukan pinjaman hanya saat mendesak dan sesuaikan dengan kebutuhan saja. Jangan sampai Anda terjebak dengan gengsi dan justru menjerumuskan Anda dalam hutang yang berbunga.

Ikuti Info menarik lainnya di Google News