Cara Deposito BSI Mobile - Cara Smart Simpan Uang dan Pasti Cuan

Cara Deposito BSI Mobile – Cara Smart Simpan Uang Pasti Cuan

Menabung memang hal yang paling tepat untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Namun, ada salah satu cara yang lebih baik dan tentunya terbebas dari biaya admin bulanan yakni dengan deposito di BSI. Lalu bagai mana cara deposito di BSI Mobile? Baca ulasan in sampai selesai ya!

Sejauh ini, BSI memang dikenal sebagai bank syariah terbesar di Indonesia. In merupakan gabungan dari 3 bank besar yakni BNI Syariah, BRI syariah dan juga Mandiri Syariah.

Selain bisa Anda gunakan untuk menyimpan uang yang terbebas dari Riba, kalian juga bisa memanfaatkan produk layanan yang ada yakni Deposito. Ya, ini adalah cara smart simpan uang dan pasti cuan jika dibandingkan dengan menabung di bank konvensional.

Deposito BSI Mobile

Sedikitnya ada 3 macam produk deposito di BSI dan salah satunya yang paling banyak dicari adalah Deposito BSI Mobile. Ini adalah cara terbaru dalam menyimpan uang dan bisa dilakukan secara online tanpa ke Bank.

Deposito BSI Mobile selama ini memang menguntungkan dan uang yang Anda simpan tidak akan berkurang. Berbeda dengan menyimpan uang dengan cara menabung di bank konvensional, sudah tentu uang akan berkurang karena biaya admin dan juga biaya ATM.

Itulah kenapa di atas disinggung bahwa Deposito BSI Mobile merupakan cara smart dibanding menabung di bank konvensional. Selain cara ini bebas riba yang sangat dilarang di Agama Islam, tentu saja ini langkah terbaik dalam pengelolaan uang Anda.

Deposito BSI Mobile merupakan salah satu produk Deposito Bank Syariah yang paling mudah dalam pengelolaan. Ini berkat dukungan aplikasi yang memudahkan nasabah untuk melihat dan mengontrol keuangan Anda.

Jadi selain uang Anda bisa bertambah, tentunya cara ini aman karena BSI sendiri telah terdaftar sebagai bank penmjamin simpanan atau LPS. Jadi, jika hal buruk terjadi, maka pemerintah bertanggung jawab untuk mengembalikan dana nasabah.

Cara Deposito BSI Mobile

Buat Anda yang tertarik untuk menyimpan uang dalam bentuk deposito BSI Mobile, kalian bisa mengikuti tutorial cara deposito melalui aplikasi resmi BSI berikut ini. Namun sebelumnya, pastikan HP kalian dalam kondisi prima untuk daya bateray dan juga koneksi saat pendaftaran.

Buka Aplikasi

Hal yang pertamam silahkan Anda buka dulu aplikasi BSI Mobile dan buat yang belum memiliki aplikasi, silahkan download melalu playstore atau appstore. Selanjutnya, silahkan Anda pilih menu atau opsi “buka rekening”. Di sini ada banyak pilihannya layanan yang ditawarkan oleh BSI Mobile dan yang harus kalian pilih adalah “Deposito. Selanjutnya silahkan pilih pembukaan deposito, dan masukan sandi BSI Mobile.

Aplikasi BSI Mobile sudah mendukung finger print, jadi jika ingin lebih aman, silahkan Joglonesian manfaatkan layanan fingerprint. Ini penting karena menyangkut dengan akun rekening Anda.

Pilih Rekening Debet

Selanjutnya, silahkan kalian pilih nomor rekening yang akan digunakan untuk pendebetan. Disini ada keterangan bahwa “BSI deposito adalah simpanan berjangka dengan waktu tertentu dan berdasarkan prinsip syariah, yaitu mudharabah muthlaqah”.

Setujui Perysaratan

untuk membuka rekening deposito, Anda diwajibkan membaca syarat khusus membuka rekening. Silahkan centang klik sarat dan ketentuan tersebut. Dengan mencentang kolom itu berarti Anda menyatakan dan menyetujui bahwa data diri beserta contoh tanda tangan Anda yang digunakan untuk membuka rekening deposito melalui BSI Mobile adalah sesuai dengan data yang saat ini telah tersimpan di bank.

Baca Juga: Simulasi Deposito Syariah: Begini Rumus Menghitungnya

Untuk lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan, Anda bisa Klik tulisan sarat dan ketentuan yang berwarna hijau. Nanti kalian akan diarahkan ke web resmi BSI. Disini kalian bisa membaca secara menyeluruh tentang syarat dan ketentuan deposito melalui BSI Mobile. Jika semua syarat telah kalian pahami, silahkankalian bisa balik ke aplikasi BSI Mobile dan kita klik selanjutnya.

Isi Tujuan Deposito

Pada halaman ini, silahkan isi formulir peruntukan atau tujuan deposito. Sebagai contoh, Anda bisa menulis untuk investasi. Ini bisa Anda isi sesuai dengan maksud dan tujuan kalian masing masing karena ini bersifat opsionaln namun tetap harus disini.

Masukkan Jumlah Deposito

Selanjutnya adalah memasukkan nominal yang akan Anda depositokan. Disini minimalnya ada 10 juta dan maksimal 50 juta. Sebagai contoh, Anda deposito 10 juta rupiah. Dan untuk pilihan jangka waktu deposito ada 1,3 dan 6 bulan. Sedangkan untuk nisbah atau bagi hasilnya untuk nasabah 26% dan untuk bank 74%.

Pilih Jenis Deposito

Untuk jenis deposito itu ada tiga macam yang pertama otomatik roll-over dimana deposito akan diperpanjang otomatis dan bagi hasil akan dikreditkan ke rekening tabungan.

Yang kedua automatic roll over plus bagi hasil di mana deposito akan diperpanjang otomatis dan bagi hasil akan menambah jumlah dana deposito.

Yang ketiga non automatic roll over dimana dana pada deposito akan dikreditkan ke rekening tabungan pada saat jatuh tempo. Nah, sebagai contoh, Anda bisa memilih memilih yang pertama yaitu automatic roll over. Kemudian silahkan Anda klik menu selanjutnya.

Input PIN

Cara deposito di BSI Mobile selanjutnya yakni memasukkan PIN BSI Mobile. Pin ini adalah PIN untuk transaksi yangbiasanya sama dengan PIN ATM. Jika sudah input PIN, silahkan kita klik selanjutnya. Dan pada halaman ini, kalian baca dan pastikan apa yang sudah kalian input itu sudah sesuai dengan keinginan kalian.

Download dan Simpan Resi

Setelah semua proses diatas telah Anda lalui, kini saatnya Anda menunggu beberapa saat untuk mendapatkan resi. Resi ini adalah bukti atas deposito kalian yang ada di BSI Mobile.

Jika resi telah muncul, kalian bisa screenshot atau kalian bisa klik “OK”. Anda juga bisa cek ulang di gambar amplop yang ada di atas. Selain itu, untuk resi ini juga dikirimkan ke email kalian yang kalian daftarkan saat pembukaan rekening di bank syariah Indonesia.

Baca Juga: Bunga Deposito Bank Syariah Indonesia Tertinggi Tahun Ini

Biasanya, akan adanotifikasi email pada saat pengiriman resi. Untuk resi-nya bisa kalian download dan simpan sebagai bukti kepemilikan deposito di Bsi Mobile.

Ada baiknya sebelum kalian membuka deposito itu kalian harus memahami dengan seksama apa saja syarat dan ketentuan pembukaan rekening deposito melalui BSI Mobile. sehingga di kemudian hari kalian tidak akan merasa dirugikan atau adanya komplain.

Cara Mencairkan Deposito BSI Mobile

Setelah jatuh tempo deposito Anda berakhir, Anda bisa mencairkan uang yang telah Anda depositokan melalui aplikasi BSI Mobile. Namun ini tentunya jika Anda tidak ingin memperpanjang deposito.

Dalam contoh di atas, Anda memilih untuk jenis deposito ARO atau Automatic Roll Over. Nah, Anda juga bisa merubah jenis deposito ini jika memang kurang menyukai untuk jenis ini.

Lantas, bagaimana cara melakukan perubahan jenis deposito atau pencairan deposito melalui BSI Mobile.

  1. Yang pertama kalian masuk dulu ke aplikasi BSI mobilnya setelah itu kalian
  2. Pilih buka rekening
  3. Pilih deposito
  4. Pilih pengaturan deposito
  5. masukkan PIN BSI mobil kalian dan klik selanjutnya

Disini kalian bisa melihat untuk pilihan yang tersedia ada automatic roll over yaitu deposito akan diperpanjang otomatis dana bagi hasil akan dikreditkan ke rekening tabungan.

Yang kedua ada automatick roll over plus bagi hasil di mana deposito akan diperpanjang otomatis dan bagi hasil akan menambah jumlah dana deposito. Dan ketiga, kalian juga bisa mencairkan deposito sekarang.

Kesimpulan

Pengelolaan uang sangat penting bagi masyarakat untuk kebutuhan di masa depan. Salah satu cara terbaik adalah dengan deposito di bank syariah Indonesia. Selain jangka waktu deposito yang tersedia beragam mulai dari 1 bulan, bunga deposito atau Nisbah juga cukup tinggi.

Tentunya, ini kabar baik terutama untuk umat Muslim yang ingin menyimpan uang tanpa takut riba. Dan dengan hadirnya Deposito BSI Mobile ini, semakin memudahkan Anda dalam mengontrol keuangan melalui smartphone Anda.


Ikuti Informasi Menarik Lainnya di Google News