Cara Mendapatkan Kartu Debit Neo Bank Untuk Tarik Tunai

Cara Mendapatkan Kartu Debit Neo Bank Untuk Tarik Tunai

Kini tarik tunai Neobank jadi lebih mudah karena hadirnya Kartu debit Neo Bank. Lalu bagaimana cara mendapatkan kartu ATM NeoBank untuk tarik tunai di mesin ATM? Simak penjelasannya berikut ini.

Neo bank atau bank neo commerce (BNC) adalah lembaga atau perusahaan perbankan yang beroperasi lebih fokus secara digital dan memiliki sedikit kantor cabang fisik. Mereka menawarkan layanan perbankan yang sama seperti bank tradisional, seperti membuka rekening, mentransfer uang, melakukan pembayaran, mengelola keuangan, dan meminjam uang, namun semua dilakukan secara online.

Neo bank dapat dianggap sebagai alternatif modern untuk bank tradisional. Mereka menyediakan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi tanpa perlu pergi ke kantor cabang fisik dan mengantre. Selain itu, NeoBank juga menawarkan biaya yang lebih rendah dan bunga yang lebih tinggi pada simpanan, sehingga membuat mereka lebih menarik bagi orang-orang yang ingin mengelola keuangan mereka dengan lebih efisien.

Meskipun NeoBank lebih fokus pada layanan secara online, seperti halnya bank tradisional, neo bank juga diatur oleh otoritas jasa keuangan dan diwajibkan memenuhi persyaratan keamanan dan privasi data yang ketat. Oleh karena itu, meskipun tidak banyak memiliki kantor cabang fisik, neo bank tetap dianggap sebagai institusi keuangan yang aman dan dapat diandalkan untuk kebutuhan keuangan pelanggan.

Cara Mendapatkan Kartu Debit Neo Bank

Seperti yang disinggung sebelumnya, NeoBank lebih fokus pada digital banking dimana Anda akan lebih banyak memperoleh fasilitas untuk transaksi secara online. Namun demikian, bukan berati NeoBank tidak memberikan layanan untuk tarik tunai.

Disetiap kantor cabang NeoBank, terdapat mesin ATM yang mana nasabah bisa melakukan tarik tunai untuk mendapatkan uang cash. Jadi, sudah pasti Bank Neo Commerce ini tentunya menyediakan kartu ATM.

Setiap nasabah bisa mendapatkan kartu ATM Neobank dengan mudah selama memenuhi persyaratan yang diperlukan. Yang menjadi pertanyaan, kenapa harus melakukan hal yang ribet jika bisa tarik tunai di mesin ATM manapun.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Neobank Ternyata Cukup Mudah

Seperti yang sduah Joglonesia jelaskan pada artikel sebelumnya, NeoBank memberikan pelayanan gratis untuk transfer ke semua bank konvensional. Tidak ada biaya transfer baik kesesama NeoBank maupun ke rekening yang berbeda bank.

Dengan demikian, Anda tidak lagi memerlukan kartu ATM Neobank jika hanya ingin mendapatkan uang cash. Karena, dengan memanfaatkan katu ATM bank lain, Anda bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM manapun.

Namun, untuk kalian yang tetap ingin mendapatkan kartu Debit Neo Bank, tentunya Joglonesia akan membagikan bagaimana cara mendapatkan kartu ATM ini secara cepat dan mudah.

Syarat Mendapatkan Kartu Debit Neo Bank

Untuk bisa mendapatkan Kartu Debit Neo Bank dengan mudah, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Ini penting mengingat kantor cabang Neo Bank yang hanya tersedia di kota kota besar saja.

Selain itu, hal yang perlu kalian catat bahwa Neo Bank tidak melayan pembuatan Kartu ATM secara Online. Jadi, Kartu Debit Neo Bank hanya bisa didapatkan secara offline di kantor cabang terdekat di kota Anda.

Bahkan, Anda juga bisa memperoleh buku tabungan fisik dari Neo Bank untuk kalian yang menginginkannya. Jadi, dengan pengajuan pembuatan kartu ATM Neobank, Anda bisa sekalian mengajukan pembuatan buku tabungan di Bank Neo Commerce.

Untuk syarat mendapatkan Kartu Debit Neo Bank juga cukup mudah, yakni dengan mendaftarkan atau membuka tabungan reguler. Jenis tabungan ini hanya dilayani melalui kantor cabang dan tidak bisa dilakukan secara online.

Tentu saja, syarat dokumen juga diperlukan disini seperti kartu identitas diri atau KTP yang masih berlaku. Selain itu, Anda juga harus mengisi formulir untuk pembukaan rekening baru jenis tabungan reguler.

Cara Mendapatkan Kartu Debit Neo Bank

Jika Anda merasa persyaratan yang disebutkan diatas telah lengkap, Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank Neo Commerce terdekat di kota Anda.

Di sana, Anda bisa langsung menemui customer service atau petugas yang berjaga dan sampaikan maksud dan tujuan Anda untuk membuka tabungan reguler dan mendapatkan kartu ATM NeoBank.

Tentunya, Anda harus menunggu antrian yang ada karena kantor cabang hanya sedikit, jadi besar kemungkinan juga cukup ramai. Petugas akan memberikan formulir yang perlu kalian lengkapi untuk pembuatan buku tabungan dan juga kartu ATM NeoBank.

Setelah semua data lengkap dan formulir pengajuan kartu ATM dari Bank Neo ini Anda isi, tidak butuh waktu yang lama, Anda akan bisa memiliki kartu ATM NeoBank.

Kartu ATM NeoBank ini sendiri bisa Anda gunakan untuk melakukan tarik tunai. Sayangnya, mesin ATM NeoBank sendiri juga tidak tersedia banyak. Hanya ada di beberapa kantor cabang saja yang sudah tersedia.

Sejauh ini, belum ada keterangan yang jelas apakah tarik tunai di mesin ATM lain ada biaya atau tidak. Karena itulah, Joglonesia singgung sebelumnya, untuk apa mendapatkan karetu ATM NeoBank jika Anda bisa tarik tunai dengan kartu ATM bank Lain.

Dan mungkin, ini bisa menjadi salah satu kelebihan dan kekurangan Neo Bank karena tidak tersedianya mesin ATM sendiri namun tetap bisa tarik tunai di mesin ATM di bank lain.

Kelebihan dan Kekurangan Neo Bank

Tentu saja, setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Sama halnya dengan produk dari Bank Neo ini yang juga memiliki keuntungan dan kerugian juga.

Mengenai kelebihan dan kekurangan dari Bank Neo Commerce ini, ada beberapa poin yang sebaiknya Anda ketahui.

Kelebihan Neo Bank

Salah satu alasan kenapaNeo bank semakin banyak dikenal masyarakat tentunya karena memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan bank konvensional lain. Adapun beberapa kelebihan yang sebaiknya Anda ketahui yaknis sebagai berikut:

Kemudahan Dan Kenyamanan

Layanan perbankan dari neo bank bisa diakses secara online, tanpa harus datang ke cabang fisik. Hal ini membuat Anda dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja dengan mudah menggunakan aplikasi NeoBank.

Biaya Yang Lebih Rendah

Neo bank biasanya menawarkan biaya yang lebih rendah dibandingkan bank tradisional. Mereka menghilangkan biaya overhead untuk pemeliharaan kantor cabang fisik, dan menggunakan teknologi yang efisien untuk mengelola transaksi. Bahkan, beberapa produk neo bank menawarkan layanan tanpa biaya, seperti transfer antar bank yang gratis dan bebas biaya admin.

Keamanan Yang Tinggi

Neo bank juga memiliki keamanan yang tinggi. Mereka menggunakan teknologi canggih untuk melindungi data pelanggan, seperti enkripsi dan otentikasi ganda, sehingga pelanggan dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan layanan perbankan mereka.

Baca Juga: Produk Bank Muamalat Paling Laku Dan Bank Muamalat Terdekat

Kemampuan untuk berintegrasi dengan aplikasi keuangan lain: Neo bank sering kali dapat diintegrasikan dengan aplikasi keuangan lain, seperti fintech atau startup keuangan lainnya. Hal ini membuat nasabah dapat mengakses dan mengelola keuangan mereka dari satu tempat, dan memudahkan mereka dalam mengelola keuangan mereka secara keseluruhan.

Promo dan Cashback

Neo bank menawarkan layanan tambahan seperti program loyalty atau cashback, yang membuat bank neo lebih menarik bagi pelanggan. Mereka juga dapat menawarkan kemudahan pembayaran tagihan, bonus referal, dan lain-lain.

Dalam keseluruhan, neo bank memiliki kelebihan-kelebihan tersebut yang membuat mereka semakin diminati oleh konsumen, khususnya oleh Anda yang ingin mengelola keuangan dengan lebih efisien, praktis dan terjangkau.

Untuk kekurangan dari Neo Bank dan data yang lebih lengkap, bisa Anda baca di artikel sebelumnya di sini: Kelebihan dan Kekurangan Neo Bank yang Jarang di Ketahui.

Daftar Kantor Cabang Neo Bank

Untuk Anda yang masih tertarik untuk mendapatkan kartu Debit Neo bank, Anda bisa mengunjungi kantor cabang yang terdekat dari kota dimana Anda tinggal.

Adapun daftar kantor cabang dari Bank Neo Commerce in imemnag tidak cukup banyak karena hanya tersedia di kota besar saja. Bahkan, sejauh pantuan Joglonesia, sampai saat ini hanya tersedia 26 kantor bank neo yang ada di Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Neo bank, berikut ini kantor cabang yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan Kartu Debit Neo bank.

WilayahCabangAlamatNo
DKI JakartaKantor Cabang UtamaGedung Gozco lt.1 Jl Raya Pasar Minggu kav 32 Pancoran (Jakarta Selatan)(021) 29752975
DKI JakartaASABRIGedung ASABRI, Jl Mayjen Sutoyo No.11 (Jakarta Timur)(021) 8096036
DKI JakartaKelapa GadingJl. Boulevard Raya LB. 3 No. 26 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kec. Kelapa Gading, (Jakarta Utara)(021) 4500646
DKI JakartaDuta MasKomplek Pertokoan Duta Mas Blok A1/25 Jl. Fatmawati No 25 (Jakarta Selatan)(021) 7220555,
DKI JakartaKebon JerukJl Meruya Ilir Raya Komplek Perumahan Rich Palace Rt.08 RW.07 Kebon Jeruk (Jakarta Barat)(021) 22542663
DKI JakartaASHTA MallDistrict 8, SCBD Lot 28, Jl. Jend. sudirman RT.8/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru (DKI)(021) 50111136
Jawa BaratBandungJl. Lombok No 32 (Bandung)(022) 4261626
Jawa BaratCimahiJl. H. Amir Machmud No 818 Cimahi (Bandung)(022) 6648872
Jawa BaratASABRI BandungJl. Citarum No 6 RT01 RW03, Kel. Cihapit, Kec. Bandung Wetan (Bandung)(022) 20515990
Jawa BaratCirebonJl. Siliwangi No 20 B (Cirebon)(0231) 8805172
Jawa BaratTasikmalayaJl. Sutisna Senjaya No 52, (Tasikmalaya)(0265) 7526215
Jawa BaratBekasiSun City Square Blok A No 44 Jl Mayor Hasibuan (Bekasi)(021) 88863695
Jawa TengahSemarangJl. Dr.Wahidin RT.01/  Rw 03 Kel. Kaliwiru Kec. Candisari (Semarang)(024) 8417033
Jawa TengahASABRI SemarangGedung ASABRI Semarang, Jl. Perintis Kemerdekaan No 3, Banyumanik, (Semarang)(024) 76405315
Jawa TimurJemberJl. Gajah Mada No 175 (Jember)(0331) 4431993
Jawa TimurMalangJl. Raden Intan No 74 Kel. Arjosari, Kecamatan Blimbing (Malang)(0341) 4373 222
Jawa TimurSurabayaKomp. Darmo square blok D1-D5 Jl. Raya Darmo No 54-56 (Surabaya)(031) 5613588
Jawa TimurNgagelJl Ngagel Jaya Selatan No 111 (Surabaya)(031) 5044888
Jawa TimurASABRI SurabayaJl.Kebonsari Elveka I/5 (Surabaya)(033) 82516569
Kalimantan BaratPontianakJl. Ahmad Yani No 61 G-H (Pontianak)(0561) 8180612
RiauPekanbaruJl. Jend Sudirman No 135 (Pekanbaru)(0761) 40772
Sulawesi SelatanMakassarJl. Karunrung No 1E (Makassar)(0411) 8944855
Sulawesi SelatanASABRI MakassarJl. A.P. Pettarani No 21 (Makassar)(0411) 4098411
Sumatera UtaraMedanJl. Brigadir Jenderal Katamso No 39-39 A Kel. kampung Baru (Medan)(061) 7875101
Sumatera UtaraTomang Elok MedanKomplek Setia Budi Center Jl Setia Budi No 232/A-5 (Medan)(061) 8458796
Sumatera SelatanPalembangJl. Jend Sudirman No 2933 B 20 Ilir III (Palembang)(0711) 321780

Kesimpulan

Selama masih ada layanan transfer gratis antar bank, Anda tidak membutuhkan kartu Debit Neo Bank. Anda masih tetap memanfaatkan kartu ATM dari bank lain untuk tarik tunai dari Bank Neo.

Jadi, lebih baik urungkan niat Anda untuk membuat kartu ATM Neo bank jika Anda masih bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM lain menggunakan kartui debit bank tersebut.

Dengan demikian, waktu Anda akan lebih produktifuntuk mengerjakan hal yang lain. Kecuali, Anda membutuhkan akrtu tersebut untk keperluan lain atau ANda memang membutuhkan buku tabungan Neo bank sebagai bukti kepemilikan rekening bank.


Ikuti Joglonesia.com di Google News dan temukan berita menarik lainnya di sana.