Taman Ghanjaran Mojokerto
credit image: traveloka.com

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Mojokerto yang lagi Hits

5. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan Jawa Timur
credit image: nesapedia.com

Setelah dari Putuk Truno, Anda bisa langsung menuju ke Air Terjun Kakek Bodo. Tempat wisata di Pauruan yang lagi Hits ini menjadi vilar beberapa waktu yang lalu karena memilki spot foto yang sangat instagramable.

Nama Ai terjun Kakek Bodo ini sendiri diambil dari salah satu nama seorang kakek yang dikenal sakti bernama kakek Bodo. Bahkan, lokasi makam kakek Bodo ini juga tidak jauh dari lokasi air terjun yang bisa Anda lihat dari tempat yang sama.

Di sepanjang jalan menuju lokasi wisata, terdapat beberapa spot foto menarik yang bisa Anda gunakan untuk story Instagram. Sedangkan air terjun Kakek Bodo ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 40 meter.

Bahkan, untuk anak anak, disediakan juga kolam renang dengan air yang sangat jernih. Namun, sebaiknya tetap awasi anak anak Anda saat bermain di kolam renang untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan ya.

Lokasi wisata Air Terjun Kakek Bodo ini berada di jalan Taman Wisata no 541, Prigen Pasuruan. Sedangkan untuk jam buka mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Tidak perlu kawatir karena harga tiket masuk juga tergolong murah. Dengan biaya sekitar 25 ribu, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam air terjun Kakek Bodo ini.

6. Air Terjun Surodadu

Air Terjun Surodadu - Tempat Wisata di Mojokerto yang lagi hits
credit image: mojokertopost.com

Masih dengan destinasi wisata air terjun dengan sejarah kuno, kali ini Anda bisa mengunjungi Air Terjun Surodadu. Dari hasil penelusuran, penamaan “Surodadu” ini karena ada sejarah panjang.

Tempat yang kini dijadikan lokasi wisata di kawasan gunung Welirang ini dulunya adalah tempat persembunyian tentara jepang. Hal inilah yang membuat lokasi ini dinamakan Surodadu yang memiliki makna Serdadu.

Ada salah satu keunikan tersendiri dari tempat liburan seru di Mojokerto ini. Karena, lokasi ini ternyata memiliki 2 air terjun yang bisa Anda nikmati. Yakni air terjun besar dan kecil yang mana keduanya berasal dari mata air pegunungan. Kedua air terjun in sendiri berdekatan dengan jarak sekitar 50 meter saja.

Bahkan, ketika hujan deras, air terjun in tetap memiliki air yang jernih dan tidak pekat. Mukin karena hal inilah yang membuat tempat ini tidak pernah sepi dari kunjugan wisatawan. Tidak usah kawatir karena untuk mencapai lokai air terjun, jalanan yang dibutuhkan tidak extrem ddengan kelokan yang ringan. Jadi, Anda tidak akan merasa kelelahan untuk mencapai tempat wisata ini.

7. Air Terjun Watu Lumpang

Air Terjun Watu Lumpang
credit image: directoripariwisata.id

Masih dengan lokasi wisata air terjun, Gunung Welirang menyimpan tempat wisata yang memang tidak bisa dilupakan. Jika Anda merasa kurang puas dengan beberapa lokasi wisata air terjun diatas, silahkan kunjungi tempat wisata di Mojokerto yang lagi Hits ini. Namnaya adalah air terjun Watu Lumpang.

Karena berasal dari pegunungan yang sama, air terjun Watu Lumpang juga memiliki air yang cukup jernih. Sesaui dengan namanya, air terjun ini tidak langsung jatuh dari ketinggian, melainkan berjalan menyusruri bebatuan yang menjadi dinding tebing. Bahkan, sumber air dari air terjun ini tidak berasal dari satu aliran, melainkan 2 aliran yang menjadi satu.

Buat kalian yang ingin mengunjungi lokasi wisata ini, sebaiknya siapkan memori hanphone kalian karena terdapat ebberapa spot foto yang bisa memenuhi memori HP. Bahkan, ketinggian untuk mencapai lokasi wisata hanya sekitar 80 meter. Jadi cukup mudah untk mencapai lokasinya.

Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits (Wahana Alam)

Selain keindahan alam yang masih asri dan sejuk, kota Mojokerto memiliki tempat spot foto dengan pemandangan alam yang sejuk. Jika mata Anda sudah siap untuk dimanjakan, berikut ini destinasi wisata ydi mojokerto yang berkaitan dengan wahana dan memanjakan mata.

8. Ranu Manduro

Ranu Manduro - Tempat wisata di mojokerto yang lagi viral
credit image: piknikdong.com

Belum cape kan liburannya? Kali ini JogloNesia akan mengajak Anda untuk menuju tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits selanjutnya, yakni Ranu Maduro. Tempat in sempat viral beberapa waktu yang lalu karena keindahan alamnya.

Awalnya tempat in merupakan lokasi galian pasir yang digunakan untuk mengatasi semburan lumpur Lapindo. Namun, setelah beberapa waktu tidak digunakan, tempat ini mulai ditumbuhi rumput yang hijau dan Indah.

Dengan dihiasi bebatuan besar di sekitar lokasi yang dipadu dengan hamparan rumput hijau, tempat ini menjadi lokasi wisata para anak muda yang ingin berfoto selfi. Hal in karena tempat ini memiliki background Gunung Penanggungan yang terlihat sangat jelas.

Tempat wisata Ranu Manduro sendiri dibuka selama 24 jam penuh dan dengan harga tiket masuk hanya 3 ribu hingga 10 ribu rupiah saja. Sedangkan lokasi wisata ini berada di Mandurono, Watesnegoro, Ngoro Mojokerto Jawa Timur.

9. Tempat Wisata di Mojokerto: Sumber Gempong

Sumber Gempong - Wisata di Mojokerto Baru
credit image: sikidang.com

Belum puas memanjakan mata Anda? Kini saatnya pindah ke lokasi wisata Sumber Gempong. Di tempat ini, Anda bisa bersantai sambial memanjakan mata dengan pemandangan sawah yang asri.

Terdapat juga kolam dengan mata air alami dan juga hembusan angin sepoi sepoi yang membawa Anda untuk beristirahat sejenak setelah runitinas kerja yang menumpuk.

Terdapat juga spot foto yang cukup menarik untuk menjadi stroi Instagram Anda. Bahkan Harga tiket masuk lokasi wisata Sumber Gembpong juga sangat murah. Anda bisa masuk dengan membayar sebesar 5 ribu rupiah untuk satu orang dan menikmasti semua fasilitas yang ada. Untuk lokasinya sendiri, tempat ini beralamatkan di Sukorame, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto Jawa Timur.

Jadi, Anda bisa mengunjungi tempat ini setelah dari Taman Ghanjaran karena lokasinya yang berdekatan. Ini juga bisa menyingkat waktu karena masih ada lokasi wisata lain yang sebaiknya tidak Anda lewatkan.

10. Bernah de Vallei

Bernah de Vallei - tempat wisata di Mojokerto Viral
credit image: photomalang.com

Buat kalian yang suka dengan suasana hutan pinus, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits ini. Tempat ini bernama Bernah de Valley yang beralamatkan di Jalan Raya Tirto Wening, Paras, Kembang Kelor. Bahkan Anda juga bisa berenang ditempat ini dengan air yang sangat jernih dipadu dengan pemandangan hutan pinus yang asri dan rindang.

Selain itu, tersedia juga wahana outbond dan berkeliling sambil mengendarai ATV. Anak anak ANda juga akan menyukai tempat ini karena terdapat wahana bermain dengan kelinci.

Tentu saja, spot foto dengan pemandangan yang bagus disediakan untuk Anda yang menyukai pamer foto di Instagram. Bahkan, harga tiket masuk ke Bernah de Vallei ini juga sangat murah. ANda hanya cukup merogoh kocek sebesar 7 ribu hingga 10 rupiah saja.